Langsung ke konten utama

Permainan Iblis


Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas.

Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank.

- Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ?
- Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua.
- Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi manusia baik, lalu kau bisa pulang dan tinggal di istana surga.
- Frank: apakah aku bisa ?, apakah ada kesempatan kedua untuku ?, lalu apakah aku bisa hidup kembali ?.
- Iblis: tentu kau bisa.
- Frank: lalu bagaimana caranya aku bisa hidup kembali dan memperbaiki hidupku ?.
- Iblis: bunuhlah seorang manusia, lalu kau bisa hidup dengan jiwanya.
- Frank: apakah kau sudah gila !!?
- Iblis: lihatlah sekarang apa yang bisa kau lakukan, apakah kau ingin terjebak disini selamanya ?,
- Frank: baiklah.. lalu bagaimana aku bisa membunuh manusia kalau aku sendiri tidak bisa menyentuhnya.
- Iblis: ambilah.. dengan ini sekarang kau bisa membunuh manusia.

Iblis itu memberi sebuah pisau pada frank, di bilah pisau tersebut tertulis "trickster".

Frank melihat mangsanya, seorang pemuda, tanpa pikir panjang frank menghampiri pemuda tersebut, menepuk bahu dari belakang, aneh.. pemuda itu menoleh dan tidak melihat apa-apa, frank menusuk pemuda itu dengan pisau trickster berkali-kali, menyayat-nyayat tubuhnya, pemuda itu berjalan sempoyongan, tidak tau apa yang terjadi pada dirinya, hingga darah menyemprot dari mulutnya, lalu terjatuh di tanah dengan darah mengalir, tubuh pemuda itu perlahan memudar menjadi abu dan tertiup angin menghilang.

Frank tertawa, hahaha.. dia yakin pemuda itu telah mati dan menghilang, kini jiwa pemuda itu menjadi miliknya, di dalam hatinya, aku akan memperbaiki hidupku, menjadi manusia baik, menolong orang yang membutuhkan, kau lihat tuhan, aku akan baik, aku akan berjuang di jalanmu, aku akaan.... tiba-tiba seorang perempuan entah datang dari mana, "hei, apa yang kau lakukan" kata frank pada perempuan itu, "angkat tanganmu bodoh, dan serahkan semua barang berharga milikmu, atau akan kutembak kau degan pistol ini" perempuan itu mengancam.. "hei tolonglah, aku bahkan tidak punya apa app....." duaar ..!!!, sebuah tembakan tepat di kepala frank, dia pun terjatuh lalu mati.

Kini jiwanya telah menjadi budak iblis untuk selama-lamanya, iblis pun tertawa zehahaha.

Komentar

  1. Akhirnya si Frank di tembak begal 🤣🤣

    Padahal niatnya baik ya ingin memperbaiki hidupnya menjadi manusia baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya, tapi dengan cara membunuh orangb:D

      Hapus
    2. Iya, percaya dgn iblis itu awal yg salah, harusnya jgn percaya iblis. 😅

      Hapus
    3. iya, makanya itu jangan percaya iblis :D

      Hapus
  2. "... di dalam hatinya, aku akan memperbaiki hidupku, menjadi manusia baik, menolong orang yang membutuhkan" >>>tapi dengan cara tak benar. Makanya hidupnya berakhir dengan cara sadis. Lalu menjadi iblis. He he

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mba, harusnya kita kalobmau berbuat baik harus dengan cara yang benar ya :D

      Hapus
  3. wuih khanif bikin cerpen...udah mulai ketularan mas agus nih...

    sekilas cerita yang diberi kesempatan kedua oleh iblis aku teringat buku jika kucing lenyap dari dunia nya genki kawamura nif...tapi si tokoh akunya di novel ini ga begal suh cuma sakit keras dan bentar lagi meninggal jadi dia didatangin iblis kiranya dikasih kesempatan kedua apa yang mau dihilangkan dari muka bumi..next kapan kapan mau aku riview..

    btw frank...jadi kebayang settingnya di luar negeri kayak film film action

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. ketularan kalian berdua, mas agus dan mba mbul, gw masih ada satu lagi cerita iblis iblisan kayak gini, cuma baru di kepala doang belom gw tulis :D

      wah gw tunggu tuh mba reviewnya, kayaknya bagus yah hehe.. itu nama cuma ngasal doang sih, kebetulan pas nulis keingetnya nama itu :D

      Hapus
  4. Oohh berarti dalam keadaan gentayangan Frank memohon kepada Iblis agar bisa hidup kembali, Dan ia berjanji akan hidup dijalan tuhan...

    Tetapi semua itu cuma khayalan dunia ghaib hingga akhirnya Frank mati kembali...

    Jangan2 yang menembak Frank Malaikat yang menjelma jadi seorang wanita yee Nif.😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan memohon sih kang lebih tepatnya, tapi emang iblis menawarkan janji kesempatan kedua buat frank, dengan cara membunuh manusia supaya dia bisa hidup kembali dan memperbaiki hidupnya, tapi yang namanya janji ibliskan, yang ada malah menyesatkan, setelah hidup kembali frank malah di tembak mati begal :D

      sebenernya tanpa tawaran iblispun frank akan masuk neraka, karna selama hidup dia sering berbuat jahat, bahkan setelah mati dan jadi hantu, iblis masih menggoda dan menawarkan janji janji palsu hahahi

      Hapus
    2. Iyee betul Nif jadi sebelum dunia berakhir Iblis akan tetap selalu menggoda anak manusia atau cucu2 adam.

      Bahkan yang hidupnya nggak benarpun tetap selalu digoda sampai ia benar2 terjerumus dijurang kehancuran.😊😊

      Hapus
    3. iya kang, maka dari itu jangan percaya dengan janji-janji iblis :D

      Hapus
  5. Frank Frank 😅 bisa gitu niat baik caranya salah ya sama ajaaa. Mungkin episode kedua menceritakan tentang perempuan yg membunuh Frank aja kali ya mas wkwk

    BalasHapus
  6. Kirain bakal kayak film ghost rider akhirnya jadi superhero ngga taunya mati lagi..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, sebenernya ini lebih menceritakan tentang bagaimana iblis menggoda dengan cara apapun, pada ahirnya malah menyesatkan :D

      Hapus
    2. Kalau ngga menyesatkan bukan iblis namanya tapi malaikat.

      Hapus
  7. Memang menyesatkan ya nih Iblis, Frank jadi tertipu. Yah mungkin karena sudah putus asa dan ingin masuk surga. Jadi saran Iblis ini pun diindahkan, kasihan.

    Terima Kasih asupan cerpennya Bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saking tersiksanya jadi tertipu dengan rayuan iblisn:D

      Hapus
  8. Bikin cerpen kali ini. Betul, rayuan iblis itu manis di awal, tapi pahit di akhir, bahkan meminta tumbal. Tujuannya, agar dia punya teman di neraka nanti hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bukan cerpen sih sebenernya, cuman nulis cerita aja yang kebetulan lewat di kepala :D.. iya bener tuh, rayuan iblis cuma manis di depan pahit di belakang, kayak rayuan mantan minta balikan 🤣

      Hapus
  9. wah khanif makin pinter aja bikin cerpennya , lama - lama ngalahin mas agus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makasih mbak tari :D

      Hapus
    2. Sekarang malah sudah lebih pintar dari aku dalam buat cerpen mbak.😀

      Hapus
    3. tetep mas agus yang suhu 😁

      Hapus
  10. Akhirnya Frank mati juga buat yg ke dua kalinya,mati beneran pan ini yang ke dua mas Khanif,apa jangan" si Frank lagi nge prank😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. mati beneran mbak si ftank, dia udah jadi budak iblis karna di tipu iblis 😁

      Hapus
  11. Ini cerita lama yaa .wkwkkk bru ngeh saya liat bulan April ternyata😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku belum buat postingan baru soalnya :)

      Hapus
  12. kalau ngebaca cerpen cerpen khanif aku jadi berasa baca buku eropa...nama tokoh tokohnya seperti orang barat nif...dan nuansa cerita kali ini lumayan dark...antaranya kalau misal dibikin film malah kayak film action sih hihi

    postingan lama dibikin feauture post ya nif, aku pengen gitu ealah templateku ga ndukung wkwkw...akhirnya blog sinopsis filmku takhapus dan takbaleni lagi buat taktulis ulang di blogku yang tinggal satu satunya ini hiks hahhaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makasih ya mbak mbul :D, inspirasinya sebenernya dari gw nonton film-film barat sih mbak, dan juga film fantasy gitu, jadi sesuatu cerita yang sebenernya itu ga mungkin terjadi di dunia nyata :D

      gpp sih mbak, malah lebih bagus satu blog, jadi fokusnya bisa ke satu satu blog, dati pengalaman gw, pusing kalo punya banyak blog, hatus bat posting blog satu, blog dua, blog tiga :D

      klo template klasik kayaknya emang ga support featur sih, dulu gw juga pake klasik dan ga bisa :D

      Hapus
    2. Mungkin khanif mau tinggal di Eropa dan ubah namanya jadi frankynif kali mbul.😁

      Hapus
    3. aku pengen pindahnya ke jepang kalo bisa :D

      Hapus
    4. Wah, kalo pindah ke Jepang, namanya ganti jadi Takashi Mura atau Shusuku Rata dong.🤣

      Hapus
    5. aku gamau dua nama itu mas, engga keren 🤣😋

      Hapus
  13. Setelah dapat jiwanya Frank maka iblis itu mencari mangsa lainnya. Kebetulan ia ketemu dengan seorang pemuda jomblo yang baru putus cinta.

    "Wahai anak muda janganlah kau putus asa."

    "Siapa kamu? "

    "Kamu tidak usah tahu siapa aku, yang jelas aku akan memberikan kemudahan untuk percintaan mu. Aku tahu kamu baru putus asa ditolak oleh Miranda bukan."

    Khanif tentu saja bengong, apa mungkin orang dihadapannya ini detektif, kok tahu sih.

    "Nah, pergilah kamu ke ke selatan, nanti kamu akan menemukan rel kereta api, disana ada gadis berbaju merah yang akan jadi jodohmu. Gadis itu akan bunuh diri, tolong dia dan dia pasti mau jadi pacar mu."

    Tentu saja khanif senang bukan main. Ia segera naik motor ninja nya.

    Bersambung,

    Eh sambungan nya sudah tahu ya.😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambunganya kita hidup bahagia punya anak banyak sampai kakek nenek 😁 😋

      wah mas agus baru keliatan nih, kemana aja kenapa gabuat postingan lagi mas :)

      Hapus
    2. Lagi nyari wangsit eh rongdo.😁

      Hapus
    3. kalo nyari wangsit di ajakin juga tuh kang satria, sepertinya dia juga lagi cari wangsit karna gapernah keliatan juga, apa cari rondo ya :D

      Hapus
  14. sudah apes tertimpa tangga juga, kesempatan kedua yang sia2

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mas, kalo ngikutin nasihat iblis pasti jadinya kayak gitu :D

      Hapus
  15. Duh mas khanif selalu membuat cerita yang kejam-kejam, kadang meringis sendiri pas baca.

    Itu ketawa di akhir cerita kok rasanya saya kenal ya zehahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. zehahaha itu ketawanya marshal d teach dari one piece kalo ga salah :D, aku suka banget nonton anime itu bang :D

      emang ini cerita yang kejam kah mas ?, aku paling suka cerita yang gak happy ending soalnya :D

      Hapus
    2. Masnya sikopat banget, gak suka happy ending.

      Sama lah saya juga suka banget one piece, saya baca manga nya juga.

      Hapus
  16. Emang paling bener jangan pernah percaya iblis. Manis banget ya janjinya hmmm

    BalasHapus
  17. pernah dengar pepatah yang bilang, membunuh penjahat untuk menghilangkan kejahatan bukanlah solusi, karena pada akhirnya pembunuh tetap hidup walaupun dia membunuh pembunuh. artinya dia tetap pembunuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mbak, biar bagaimanapun membunuh adalah tindakan buruk yang seharusnya tidak di lakukan manusia :D

      Hapus
  18. Kwkwkw ngakaks endingnya. Baru juga mau tobat (meski dg cara yg salah) eh, malah ditembak sama begal. Kwkwkw mantan begal kena begal. Rasain deh Frank kena prank😆😆😆

    BalasHapus
  19. Kwkwkw pada akhirnya tetep masuk neraka dia😆

    BalasHapus
  20. memberikan jejak ya kak... karna baru baca blog cerpen hehe

    BalasHapus
  21. Bukannya sekarang bahkan manusia lebih kejam dari iblis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi ga semua manusia kejam kok :)

      Hapus
    2. yang kejam itu hanya oknum. Tapi jumlahnya lebih banyak :D

      Hapus
  22. Ending ceritanya, Frank dan perempuan tua tu sama-sama dimainkan oleh Iblis, begitu ke? Kerana iblis menyuruh Frank membunuh pemuda untuk hidup dengan jiwanya, dan perempuan tua tu pun membunuh Frank atas sebab yg sama bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak betul sekali :D.. into dari ceritanya sih menceritakan iblis yang suka mempermainkan manusia ;)

      Hapus
  23. Seronok membacanya, ternyata Frank sangat bodoh kerana ditipu iblis berkali2.

    BalasHapus
  24. it's sad actually. T.T kalau dah nama pun iblis, menipu aje la kerjanya hahaha. kreatif benar cerpen awak ni.

    BalasHapus
  25. Iblis memang suka memperdaya manusia, jadi kita harus hati-hati ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul jangan sampai diperdaya oleh iblis :)

      Hapus
  26. Kaaaannnn... makanya jangan sampe kena tipu daya setan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang namanya manusia pasti kena tipu setan mbak :D

      Hapus
  27. Dan saya pun ikut tertawa hahaha
    tapi saya penasaran dengan pisaunya itu
    terbuat dari apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pisaunya terbuat dari bahan ngayal mas :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu