Langsung ke konten utama

Kembang Kuku



Karna sibuk kerja jadi ga sempet bikin posting dan blogwalking, sorry ya temen-temen :D, kalo misalnya ada yang main kesini tapi belom berkunjung balik... gimana nih liburan idul adha kemaren ?, jalan-jalan kemana, atau malah dirumah aja, kalo gw.. masih tetep kerja, cuma libur pas pagi buat sholat id, siangnya kerja lagi, kerjaan masih banyak.. jarang-jarang lho gw sibuk.

Siang itu panas banget, langit cerah berawan.. mungkin karna masih suasana idul adha, jadi kayaknya semua awan di langit berbentuk hewan kurban, dan daging :D.. tapi berbicara tentang awan, gw inget sebuah cerita dulu waktu kecil.

Orang-orang menyebutnya kembang kuku, tapi kalo gw nyebutnya kuku yang ber awan, karna warnanya putih dan bentuknya kayak awan.

Kata temen gw.. kalo orang punya kembang kuku di jari kiri, berarti ada orang yang gak suka, bisa di itung jumlah kembang kukunya, kalo di semua jari ada, berarti banyak orang yang gak suka huhuhu, begitu juga sebaliknya, kalo kembang kukunya ada di jari kanan, berarti banyak yang suka :D.

Bener gak sih kata temen gw itu ?, jujur sampai sekarang kadang masih kepikiran, kira-kira siapa nih yang gak suka sama gw, atau yang suka sama gw.

Tapi setelah baca info dari mbah google, ternyata orang yang mempunyai kembang kuku adalah menandakan seseorang yang memiliki trauma pada sesuatau, dan jika bintik putih terus muncul dan tak kunjung hilang, bisa di katakan itu adalah infeksi jamur.

Jadi yang selama ini gw kira orang yang mempunyai kembang kuku adalah orang yang spesial, ternyata bukan yaa, malahan itu adalah bentuk trauma yang di alami tubuh.. hmm gw kira kaan,.. btw apa kalian juga punya kembang kuku ?.

Komentar

  1. Saya malahan baru tau ada istilah kembang kuku, kalau lihat awan malahan bulet-bulet kayak bentuk bulu domba 🐑😆...mungkin kembang kuku itu apa yang ada garis putih di atas kuku mungkin ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mbak, dari kecil gw punya itu :D, warnanya putih kayak bentuk awan, tapi orang bilang kembng kuku :)

      Hapus
  2. cerita jaman kecil ini juga ada waktu sd dulu, malah kata temen temenku yang punya kembang kuku itu banyak yang suka nif, bukannya ada orang yang ga suka. Tapi justru banyak yang suka. Tapi itu sih kata temen temen jaman kecil aja...namanya cerita jaman kecil ya paling buat seru seruan aja kali ya, atau obrolan anak jaman kecil. malah pas dikasih info kesehatannya ternyata itu berkaitan ama jamur ya, tapi kalau aku malah ga tau sih, baru tau pas baca tulisan ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah gw juga baru tau kali ini mbak setwlah nyari info tentang kembang kuku dari google, gw kira orang yang punya kembang kuku adalah orang yang spesial, eh ternyata bukan 🤣

      Hapus
    2. kalau cerita idul adha kemaren daging di rumah aku masak bareng ibuku bikin sop iga, kikil lombok ijo kesukaan bapakku
      kalau yang masak sendiri bikin swmur...aku juga idul adha kemaren lumayan sibuk tapi tetep seneng kalau baca blog temen temen ada updatean cerita baru biarpun belum sempat meninggalkan jejak komentar 😄

      Hapus
    3. macem-macem ya mbak menu masak daging dari idul adha kemaren, seneng pasti bisa masak bareng keluarga :D

      Hapus
  3. Idul Adha kemarin aku di rumah aja, suami juga kerja kaya biasa. Bedanya cuma pesan makanan dari luar supaya agak istimewa, hahaha. Waktu kecil aku pernah punya kembang kuku, terus diejekin temen sampai aku nangis. Masih kecil udah overthinking siapa yang benci sama aku, ahahaha. Dulu sih mana kepikiran soal kesehatan T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisa sampai di buly sih mbak, aq dulu malah pas kecil di anggep spesial karna punya kembang kuku 🤣

      Hapus
    2. Ya karena katanya ada yang benci. Jadi aku diceng-cengin gitu, ahahaha xD

      Hapus
    3. yah memang pas kecil kalo misalnya ada yang benci sama kita jadinya kepikiran terus ya.. sampai-sampai di ceng-cengin temen :D

      Hapus
  4. Hahahahah ada aja yaa kepercayaan Orang2 terhadap sesuatu. Aku tau kembang kuku. Dulu sempet ada, tp itu Krn jariku kejepit pintu niif 🤣🤣🤣. Sakitnya sampe bikin nangis. Dan mungkin JD berbekas di kuku 😄😄

    So, aku lebih percaya itu disebabkan Krn trauma fisik 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah mbak, kita kan hidup di indonesia dengan kepercayaan pada sesuatu dengan arti yang aneh-aneh, jadi ya begitulah 😁, jujur sampai sekarang gw masih percaya loh, meki udah tau arti sebenernya 🤣

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Where Would I Live

Seandainya kalian punya satu kesempatan memilih untuk hidup dan tinggal di suatu tempat, kalian akan pilih tinggal dimana ?, di negara mana ..?, kalo gw pengen hidup di negaraaa.. mana yaa :D.. di jepang kali hihihi, mungkin karna gw suka nonton anime, dan melihat sedikit kehidupan dan budaya disana melalui anime yang gw tonton, jadi sepertinya hidup disana akan menyenagkan.. tapi gatau sih kehidupan di jepang aslinya seperti apa, gatau juga budayanya, cuma entah jika disuruh milih untuk hidup di negara mana, gw akan pilih jepang Selain itu cwe-cwe di jepang juga cantik-cantik, katanya kaan hehe.. sama aja sih sebenernya, di indonesia juga banyak cwe yang cantik-cantik, cuma entah kalo negara jepang kelihatan beda :D. Nah kalau kalian pilih negara mana nih buat tinggal ?, :D, kecuali indonesia ya, kita kan udah hidup disini, ngayal aja pengen hidup di negara manaa, okaay.. hihhi.

Malam Itu

Saat itu malam hari sekitar pukul setengah sebelas, perut rasanya laper banget tapi nasi dan lauk dirumah sudah habis, akhirnya gw memutuskan untuk melesat keluar rumah naik sepeda motor buat hunting nasi goreng. Entah malam itu karna nasib mungkin sedang sial, gw telusuri jalanan yang biasanya banyak warung nasi goreng yang jualan, malam itu sepi sekali, bahkan warung mie ayam langganan juga sudah tutup, entah ada apa dengan malam ini.. yang ada cuma warung tenda angkringan, tapi gw lagi males makan nasi kucing dengan beraneka macam gorenganya, gw lagi pengen makan nasi goreng :D... tapi memang apes banget, gada warung nasi goreng yang buka jam segitu :(. Waktu kerja di jakarta gw sudah bosen tiap malam menu makanya nasi kucing. Saat lagi jalan nyari warung entah kenapa pikiran gw terbelokan mampir ke toko pakaian, memang sudah dari beberapa hari yang lalu pengen beli baju atau celana, duit dari kerja di jakarta pengen langsung gw belanjakan dan habiskan hahha... setelah beberapa hari