Langsung ke konten utama

Sakit Hati

 


Berbicara tentang sakit hati, kemaren gw baru saja mengalaminya, dan itu rasanya sakit banget, saking sakitnya sampai gw gak doyan makan, gak doyan minum, males kerja, males bersih-bersih, males ngapa-ngapain.. ah inimah memang mager :D.

Sore itu karna bosen gw mencoba mencari cara menghilangkan kebosenan gw ini, terlintas dalam pikiran untuk jalan-jalan ke pantai, memang tempat gw tinggal di kelilingi wisata pantai, dari yang pantainya bagus banget pasir putih, sampai pantai yang biasa-biasa ada, komplit lah pokoknya kalo wisata pantai.

Singkat cerita gw keluarinlah sepeda motor kesayangan, honda rivo :D, ini sebenernya warisan kakek sih, cuma enggak tau, dia sebenernya gak bisa naik sepeda motor, tapi malah beli motor, kan akhirnya di rumah nganggur yak.

Btw yang gw suka dari sepeda motor revo ini irit bahan bakar, jadi bisa di ajak susah kalo lagi gak ada duit :D, cuman dia agak keras shocknya, jadi kalo lewat jalan yang aspalnya engga begitu halus, berasa naek dokar :D.

Gw tu sebenernya orang yang enggak bisa begitu fokus kalo di jalan, pasti mata suka clingak clinguk liat kanan kiri nyari pemandangan cwe cakep di pinggir jalan :D, jangan di tiru yaa, sebenernya ini bahaya banget sih, kalo bisa harus fokus ke arah jalan.

Di sepanjang perjalan satu-satunya hal yang bikin gw notis adalah banyaknya penjual es teh, entah di tempat kalian juga sama atau cuma di daerah sekitaran gw saja, sekarang banyak banget orang yang buka usaha bikin mini kedai di pinggir jalan buat jualan es teh.

Dan itu murah banget, cuma tiga ribuan udah dapet es teh jumbo, sampai halaman rumah tetangga gw juga di sewa buat di jadiin usaha es teh, penjualnya cakep banget, pernah gw ceritain juga di blog yang sampai kebawa mimpi itu.. padahal gw lagi kerja di jkt, dan gw juga gak begitu kenal sama orangnya, kok bisa ya sampai kebawa mimpi :D.

Nama-nama kedainya juga unik-unik, misalnya nih yang paling gw inget.. best tea jumbo, chocolatea, macem-macem dehh.

Sebenenya gw pengen jalan ke pantai bandengan, ini salah satu pantai favorite, tiap ada waktu dirumah pasti gw sempetin kesana, tapi kalo tiap hari bosen juga sih :D.. setelah sampai di pantai bandengan, sekitar jam lima sore, suasana masih rame, hari itu memang lagi musim liburan, btw ini kejadianya memang baru kemaren, semingguan yang lalu kalo gak salah inget.

Tentu saja di tempat wisata seperti ini banyak banget orang jualan, kios yang jualan aneka jajanan snack, makanan, minuman dingin, abang-abang penjual cilok, inisih sebenernya yang bikin gw gak tahan pengen beli, cilok lover :D, gw beli sama abangnya lima ribu rupiah aja, mayan enak sambil menikmati senja.

Entah karna haus setelah makan cilok jadi gw pengen beli minum, pengenya beli teh pucuk, tapi setelah nyampe di kios gw ngambilnya malah pocari sweat :D, langsung gw minum tuh, seger banget hihihi.. setelah itu gw bayar sama abangnya, berapa bang pocarinya ?, dua puluh ribu mas... whaat ?!!, seketika rasa kayak kena serangan jantung.

Bukanya gimana-gimana, pocari yang gw beli itu yang kecil, lupa sih yang berapa mili liter, cuma itu kalo beli di minimatket atau di toko-toko harganya cuma delapan ribu, atau sembilan ribuan, ini kok harganya bisa naik sampai dua puluh ribu ??, gila sih.. emang kalo di tempat wisata gini beli minuman atau makanan bakalan mahal, apalagi ini pas musim liburan, huh :(... gw sakit hati banget sama mas panjualnya, sumpah.

Dan yang bikin gw kesel, muka masnya waktu ngasih harga kayak sekenanya, jadi dia emang sengaja kayaknya, ya emang sengaja sih dia buat naikin harga, cuman.. ngeliat muka masnya yang kayak gitu pengen gw lempar sekalian botol pocarinya ke palanya.. apa-apa'an ini !!, masak harga pocari segini dua pulub ribu !!... gilaa... untunglah gw orang nya masih sabar, gw tetep bayar kok, karna udah terlanjur gw minum :D,  coba kalo belom gw minum dan tau harga segitu gw balikin gak jadi beli :D.

Komentar

  1. wkwkwkwk apes banget si Khanif...tapi biasanya emang kalau di tempat wisata kayak pantai gitu harga makanan atau snacknya suka dinaekin iya ga sih? Untung khanif anak yang sabar ya. Di pantai ini kamu ketemu mbak mbak penjual kebab yang kapan hari khanif ceritain ga nif hahhaha

    Iya, teh itu yang cup atau gelas diwrap ini mang banyak banget sekarang, mungkin karena menyasar orang di jalan yang lewat kan cuaca lagi panas jadi kalau liat es teh, langsung gluk gluk gluk hausnya ical...

    Kalau aku pingin banget bisa belajar naik motor, tapi ga bisa huhu...udah dibelajarin beberapa kali, tapi mbulnya ga mudeng-mudeng cara ngeslahnya hahhaha... Harus sabar kalau ngajarin Mbul rmang wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah gimna lagi mbak, emang salah gw juga sih, harus tanya harga dulu jangan langsung minum dulu :D, taoi yasudahlah :D.. es teh di jalan itu sekarang lagi rame sih mbak, di tempatku, dari jarak seratus meter itu ada 2 smpai 3 empat yang jual :D


      naik motor mah mudah mbak, tinggal naik aja gak usah di jalanin, itu dah termasuk naik sepeda motor wkwkwkwkw 🤣

      Hapus
    2. oiya mbak penjual kebab masih buka mbak, bebrapa kali beli disitu, cuman aku gak berani kenalan 🤣

      Hapus
    3. lha iya juga ya, naik biasanya kalau dibonceng doang...tapi kalau suruh bawa nyetir atau mengendarai mbul mah ga bisa hahhahahah

      Hapus
    4. mudah kok mbak kalo naik motor, asal bisa naik sepeda ontel aja bisa naik sepeda motor :D

      Hapus
  2. btw tadi aku sekilas baca cilok
    mendadak diri ini pengen bikin cilok ndiri di rumah hahahha tapi yang isiannya keju mozarelaa jadi kalau dimakan meleler kejunya...ntar aku cari resepnya ah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pecinta cilok juga ya mbak, gw sebenernya suka yang ada kuahnya dikit, cilok kuah :D

      Hapus
  3. Jadi judulnya sakit hati ini apa gegara kesel sama Abang yang jual minuman ya😁 emang sih lumayan juga harga segitu,gak kira-kira,tapi walaupun itu tempat wisata,mbok ya kira-kira ya kalo naikin harga,liat-liat juga tempat nya..ngalah-ngalahin harga minuman di pantai Ancol Jakarta wkwkk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sakit hati sama abang yang jual minuman... bener sih gak kira-kira banget kalo naikin harha, gw aja langsung bad mood seketika itu juga, niatnya dari rumah pengen ngilangin bosen, eh malah di situ dapet kejadian yang gak enak :(

      Hapus
  4. Itu memang nyebelin sih 😅. Makanya skr Ini kalo udh tempat wisata, aku pasti tanya dulu nif harganya sebelum beli. Soalnya pernah juga dipalak begini. Hrg naik berkali2 lipat. Drpd pas bayar jantungan yee kan 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini jadi pembelajaran aja mbak, supaya kedepanya gak kena lagi.. tapi sebenernya di awal gw udah tau kalo harga minuman, makanan d tempat wisata kayak gini bakalan mahal, tapi gak nyangka aja bakal semamhal ini :D

      Hapus
  5. Hahahah.. Ya ampuuunnn Niff. Tapii iya aku pun kaget kalau abis minum Pocari terus ditodong 20 ribu buat bayar.. Kayaaa what theeeee.. Mahal amattt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lansung kena serangan jantung mas 🤣, enggak ding 😁.. pas itu sebenernya bawa duit juga pas-pasan, jadi takutnya pas perjalanan balik motor kenapa-kenapa, bensin abis mungkin.. kan jadi dorong motor, lewat hutan karet pula, takut di begal hantu 😁,

      Hapus
  6. untung harga pentolnya bisa beli 5 ribu y mas
    coba kalau pentolnya belinya kudu minim 10 ribu
    kelar dah itu dompet mas
    jajannya kemahalan wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pentol beli dua ribu juga boleh mas kayaknya, yg mahal tu jajanan yang di kios-kios atau warung makan yg deket pantainya :D

      Hapus
    2. saya dulu pernah ke pantai beli es degang
      dan wow dah degan 20 ribu hehee
      sama sate ayam 25 ribu wkwkwkwkw

      Hapus
    3. wkwkwk langsung kempes dah itu dompet :D

      Hapus
    4. paling enak sih bawa makanan sendiri wkwkwkwk

      Hapus
    5. iya sekalian piknik bareng keluarga makan bersama di pantai :D

      Hapus
  7. next time jangan lupa tanya harga sebelum dibuka onm, biar gk sakit hati gara2 pocari... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini di jadiin pengalaman nantinya kalo mau beli apapun di tempat wisata nanya harga dulu :D

      Hapus
  8. Masalahnya sudah telanjur diminum duluan ya, jadi kaget ketika ternyata harganya dimahalin oleh masnya. Wesjan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, ko belom minum pasti gw ogah buat beli :D

      Hapus
  9. Viralin saja mas khanif, biar tempatnya sepi jadi pedagangnya juga sepi. Biar tahu rasa kalo malak sembarangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw gak berani mas, mau tak share di grup wisata jepara yg di fb aja gw mikir-mikir dulu, takutnya malah gw yang kena :D

      Hapus
    2. Ngga usah takut kalo merasa benar mas.

      Tapi coba lihat dulu di grup wisata Jepara itu, kalo banyak yang kena palak berarti memang layak di viralkan agar yang lain tidak getok pedagang nakal.

      Tapi kalo ngga ada, berarti mas khanif lagi apes.🤣

      Hapus
    3. banyak sih mas yang mengalami hal serupa, cuman ya udahlah, itu gw jadiin pengalaman aja buat kedepanya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Where Would I Live

Seandainya kalian punya satu kesempatan memilih untuk hidup dan tinggal di suatu tempat, kalian akan pilih tinggal dimana ?, di negara mana ..?, kalo gw pengen hidup di negaraaa.. mana yaa :D.. di jepang kali hihihi, mungkin karna gw suka nonton anime, dan melihat sedikit kehidupan dan budaya disana melalui anime yang gw tonton, jadi sepertinya hidup disana akan menyenagkan.. tapi gatau sih kehidupan di jepang aslinya seperti apa, gatau juga budayanya, cuma entah jika disuruh milih untuk hidup di negara mana, gw akan pilih jepang Selain itu cwe-cwe di jepang juga cantik-cantik, katanya kaan hehe.. sama aja sih sebenernya, di indonesia juga banyak cwe yang cantik-cantik, cuma entah kalo negara jepang kelihatan beda :D. Nah kalau kalian pilih negara mana nih buat tinggal ?, :D, kecuali indonesia ya, kita kan udah hidup disini, ngayal aja pengen hidup di negara manaa, okaay.. hihhi.

Malam Itu

Saat itu malam hari sekitar pukul setengah sebelas, perut rasanya laper banget tapi nasi dan lauk dirumah sudah habis, akhirnya gw memutuskan untuk melesat keluar rumah naik sepeda motor buat hunting nasi goreng. Entah malam itu karna nasib mungkin sedang sial, gw telusuri jalanan yang biasanya banyak warung nasi goreng yang jualan, malam itu sepi sekali, bahkan warung mie ayam langganan juga sudah tutup, entah ada apa dengan malam ini.. yang ada cuma warung tenda angkringan, tapi gw lagi males makan nasi kucing dengan beraneka macam gorenganya, gw lagi pengen makan nasi goreng :D... tapi memang apes banget, gada warung nasi goreng yang buka jam segitu :(. Waktu kerja di jakarta gw sudah bosen tiap malam menu makanya nasi kucing. Saat lagi jalan nyari warung entah kenapa pikiran gw terbelokan mampir ke toko pakaian, memang sudah dari beberapa hari yang lalu pengen beli baju atau celana, duit dari kerja di jakarta pengen langsung gw belanjakan dan habiskan hahha... setelah beberapa hari