Langsung ke konten utama

Kenangan Kocak



Hi guys apa kabar ?, masih sibuk kerja kah ?, atau sibuk sekolah, kuliah ?, beruntung banget lho jadi orang sibuk, orang yang punya pekerjaan, karna beberapa orang di luar sana pasti banyak yang menginginkan pekerjaan, jadi hidup tidak bergantung pada orang lain, pada orang tua.. apalagi hidup bergantung pada mertua hihihi.

Alhamdulillah beberapa bulan terahir ini gw masih di beri kesibukan sama yang kuasa, pekerjaan yang sebenernya enggak gw inginkan, tapi bertahan sampai beberapa tahun ini, dan alhamdulillahnya seiring berjalanya waktu gw mulai menyukainya, memang kadang sesuatu yang tidak kita inginkanlah yang akhirnya cocok sama diri kita :D.

Dulu waktu masih sekolah smp gw punya temen, dia anaknya pinter banget matematika, tapi bodoh dalam pelajaran agama :D, ini kebalikanya sama gw, gini-gini gw mayan pinter pelajaran agama lho hihihi... jadi dulu waktu sekolah gw sering nyontek dia kalo pelajaran matematika, dan giliran pelajaran agama dia yang nyontek gw, jadi kita kayak simbiosis mutualisme.

Selain dalam pelajaran dia juga anaknya baik, kita bertemen dan lumayan cocok buat ngobrol dalam hal apapun, masalah hidup masa depan nanti setelah lulus sekolah, masalah cinta, ah sudahlah gw masih males ngomongin cinta... yang jelas dia temen yang lumayan baik.

Pernah pada suatu waktu, katakanlah pada saat itu kenakalan anak sekolah, kita diem-diem ngerokok di warung, memang pada saat itu warung makan sekolah bukan kantin yang ada di area sekolahanya, tapi diluar sekolahan yang memang di sediain rokok eceran, satu geng temen gw kalo makan di situ semua termasuk temen yang pinter matematika tadi, kita makan dan setelahnya ngerokok disitu.

Ini hati-hati buat orang tua yang anaknya masih sekolah, dan gak ingin nanti anaknya jadi perokok, di perhatiin kalo jajan di luar sekolah, dan pergaulanya juga,  kadang hal kecil apapun bisa mempengaruhi kebiasaan anak :D.

Pada saat itu ada jam kosong di sekolah, kita gabut kalo anak jaman sekarang bilangnya, lalu gw minta sama temen yang pinter matematika gw suruh beli rokok djarum super, gw bilangnya gini, eh min, tolong beliin djarum dong... waktu itu harga satu batangnya masih lima ratus rupiah, gw kasih uang seribu, dapet dua batang, satu buat gw satu buat dia, rencana awalnya gitu.

tapi tau ga apa yang temen gw beli..??.

Setelah sampai di kelas, begitu kagetnya dan shock, gw suruh dia buat beli rokok djarum.. tapi tau ga dia beli apa'an.. yang dia beli adalah jarum, iya jarum bukan buat rokok tapi jarum buat jahit :D.. sumpah gw antara mau marah tapi agak kocak :D.. kejadian itu masih gw inget-inget sampai sekarang, buat cerita dan kenangan kocak sewaktu sekolah smp.

kalian punya ga kenangan kocak sewaktu sekolah ?, entah sekolah smp, sma, atau kuliah, share disini ya kenangan kocak kalian :).

Komentar

  1. Sangking lugu ato emang ga mudeng temennya itu mas Khanif wkwkk,jarum rokok eh jarum jahit beneran 😁...aku dulu juga punya pengalaman lucu..pan masih SMP, lagi dalam kelas, tapi guru lagi di kantor..trus temen aku anak cowok ke warung, aku nitip beliin gorengan, pas dia Dateng dalam kelas,aku kira gorengan di pakein kertas apa kresek gitu, gak taunya gorengan dia masukin dalem kantong celana dia, aku langsung gak selera makan: D..lah iya mosok tarok di celana,ngebayangin apa gtu 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya dia lagi gagal fokus deh mbak, pusing mikirin pelajaran agama yang nilainya jeblok :D

      Hapus
  2. Pinter matematika tapi lugu atau polos ya nif, sama kayak aku dong hahahha

    tapi iyaitulah nif, namanya manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan...berarti pas esempe dah pada ngrokok ya, klo cowok biasanya gitu ya...djarum 76 itu yang bungkuse oranye apa merah ya, aku malah keingetan dulu bapakku tuh suka minta tolong aku belikan rokok di warung klo abis pulang skul...jujulnya takbelikan roti isi selai kalau ga mie selera rakyat wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya dia enggak lugu kok mbak, dia cuma gagal fokus :D.. rokok djarus super yang bungkusnya warna merah mbak, beda sam rokok 76 :D,

      aq cuma ikut-ikutan aja mbak waktu smp, ga begitu bergantung pada rokok :D

      Hapus
    2. Kalau kenangan kocak waktu sekolah pernah sih. Waktu kemah PMR yang di bumi perkemahan deket pemandian air panas nif, kan depannya itu bukit atau gunung kecil...Ke sana itu naik truk yang biasa buat angkut sapi itu loh hahahhah...pagi berangkat sampai bumi perkemahan siang...karena bagian pasang tenda kemahnya masih pake kain yang jaman rumiyen itu (bukan tenda jaman sekarang yang lebih praktis) jadi ada pasang tali tali segala, nah itu kan lelah ya, capek..mana siang hot amat. Akhirnya pas dah kelar aku haus dong...aku buka tenda barang masak masak ama perlengkapannya msiada ngglethak...kompor belom dipasang karena waktu itu bawanya kompor minyak tanah hahhaha...Nah, aku cari air mineral oh yo nda ada...pas mata meliat liat ke tumpukan barang...eh ada 1 botol tapi warnanya tuh kayak oranye apa kuning mirip es jeruk. Yaudah tanpa pikir panjang saking ngelaknya akhirnya aku minum aja...ga taunya itu minyak kwkkwkwk..

      Hapus
    3. karna saking hausnya jadi minyak di kira jus jeruk ya mbak :D

      Hapus
  3. Hahahahah atau dia sengaja beliin jarum beneran, supaya kamu ga ngerokok 🤣🤣🤣.

    Kdg temen yg begini memang bikin kita gemeees pengen nyubiit yaak 😂.

    Dulu aku juga suka simbiosis gitu Ama temen pas ujian. Pas ujian bahasa Aceh. Aku ga bisa, susah bahasa Aceh itu. Temenku minta bantuan di BHS inggris 🤣. JD memang sama2 menguntungkan buat kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sengaja kayaknya sih enggak mbak, pas sampai di kelas dia juga agak bingung, dia pikir gw minta di beliin jarum jahit :D

      Hapus
  4. Wah mendingan mas khanif jago pelajaran agama Islam, kalo aku ngga ada yang jago jadinya tidak bisa simbiosis mutualisme. Paling jagonya minta jajan doang.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya pas kecil gw juga sekolah tpq mas agus, sekolah sore buat belajar agama :D

      Hapus
  5. Lebih ke kurang paham sama instruksinya kayaknya mas, hahaha.

    Kalo aku dulu pernahnya ngelawan guru mas. Jadi ada guru yang reseh gitu, dia kalo datang ke kelas suka sok-sokan ngehukum anak-anak gitu. Satu waktu dia datang telat, eeeh datang-datang malah bawa gunting.
    Saya teriakin aja "Pak Guru telaaaat.. hukum dibotakin jugaa.."

    Eh dia langsung jiper, gajadi rajia rambut wkwkwk

    BalasHapus
  6. Hahaha dua jarum yang berbeda. Polos ya kawannya.

    BalasHapus
  7. Hahaha, malah beli jarum beneran yaa....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Where Would I Live

Seandainya kalian punya satu kesempatan memilih untuk hidup dan tinggal di suatu tempat, kalian akan pilih tinggal dimana ?, di negara mana ..?, kalo gw pengen hidup di negaraaa.. mana yaa :D.. di jepang kali hihihi, mungkin karna gw suka nonton anime, dan melihat sedikit kehidupan dan budaya disana melalui anime yang gw tonton, jadi sepertinya hidup disana akan menyenagkan.. tapi gatau sih kehidupan di jepang aslinya seperti apa, gatau juga budayanya, cuma entah jika disuruh milih untuk hidup di negara mana, gw akan pilih jepang Selain itu cwe-cwe di jepang juga cantik-cantik, katanya kaan hehe.. sama aja sih sebenernya, di indonesia juga banyak cwe yang cantik-cantik, cuma entah kalo negara jepang kelihatan beda :D. Nah kalau kalian pilih negara mana nih buat tinggal ?, :D, kecuali indonesia ya, kita kan udah hidup disini, ngayal aja pengen hidup di negara manaa, okaay.. hihhi.

Malam Itu

Saat itu malam hari sekitar pukul setengah sebelas, perut rasanya laper banget tapi nasi dan lauk dirumah sudah habis, akhirnya gw memutuskan untuk melesat keluar rumah naik sepeda motor buat hunting nasi goreng. Entah malam itu karna nasib mungkin sedang sial, gw telusuri jalanan yang biasanya banyak warung nasi goreng yang jualan, malam itu sepi sekali, bahkan warung mie ayam langganan juga sudah tutup, entah ada apa dengan malam ini.. yang ada cuma warung tenda angkringan, tapi gw lagi males makan nasi kucing dengan beraneka macam gorenganya, gw lagi pengen makan nasi goreng :D... tapi memang apes banget, gada warung nasi goreng yang buka jam segitu :(. Waktu kerja di jakarta gw sudah bosen tiap malam menu makanya nasi kucing. Saat lagi jalan nyari warung entah kenapa pikiran gw terbelokan mampir ke toko pakaian, memang sudah dari beberapa hari yang lalu pengen beli baju atau celana, duit dari kerja di jakarta pengen langsung gw belanjakan dan habiskan hahha... setelah beberapa hari