Langsung ke konten utama

Cerita Lebaran Kemarin

 

Puasa udah, lebaran udah, liburan juga udah.. saatnya kembali ke kehidupan seperti biasa, sekolah buat yang masih sekolah, kerja bagi yang punya pekerjaan, pengangguran bagi yang gak punya pekerjaan, tapi serius memang gak ada yang bisa di kerjakan kah ?, kalo mau sebenernya banyak kerjaan dirumah, misal nyapu, ngepel, itu juga pekerjaan kaan ?, cuma kadang beberapa orang enggak menganggap itu sebagai pekerjaan, pekerjaan itu yang menghasilkan uang saja.

Lebaran hari pertama kemaren gw cuma dirumah, rasa-rasa kayak males banget ketemu orang, gw males dengan pertanyaan yang pasti gak bisa gw jawab, dan.. yah gw cuma tidur aja sih pas lebaran hari pertama :D.

Hari kedua, hari ketiga juga sama enggak ada perbedaan, hari-hari gw di temenin dengerin podcast horror true story, udah sejak lama gw menekuni hobi dengerin cerita horror, entah yaa, berasa seru kalo dengerin cerita horror, berasa di dongengin seseorang, apalagi yang cerita cwe suaranya merdu, duhh malah dengerinya sampai ketiduran.

Tapi gw enggak berani dengerin cerita horror pas malem, takut keinget dan ga bisa tidur, soalnya waktu itu pernah kejadian, dan akhirnya kapok :D, tapi kalo siang masih okelah.

Seminggu lebaran biasa di tempat gw ada yang namanya kupatan, udah berkali-kali yah gw ceritain di blog ini, jadi waktu buat kupat bukan pas hari lebaranya, tetapi seminggu setelahnya, biasanya orang-orang pada ke pantai, terus ada yang bakar-bakar ikan bersama keluarga atau teman-temanya.. gw ??.. jangan di tanya, udah pasti staytune dirumah ngitungin mobil dan motor yang lewat, mayan sih, sehari dapet seribu kendaraan dapet uang sepeuluh juta :D.

Cerita kalian apanih waktu lebaran kemaren, buat yang merayakan yaa, jalan-jalan atau liburan kemana ?, ataukah sama seperti gw yang ngegabut dirumah ?.

Komentar

  1. Walaupun dah lumayan telat dari hari lebaran, tapi Minal aidzin wal faidzin ya Nif, kali selama blogwalking aku pernah ada salah-salah kata di blignya teman teman semua 😊🙏
    Lebaran kupatan menarik juga ya nif, aku belum pernah ngliat langsung tapi kayaknya seru, bikin ketupatnya justru setelah lebaran rampung, nanti tuker tukeran sama tetangga ya kupatnya? Biasanya emang kalau lebaran rampung keri kerian akan ada syawalan atau ke pantai ya.. ternyata di jepara juga ada. Kalau di daerahku umumnya itu ke pantai mirit atau ambal nif, orang orang pada ranean naik mobil bak terbuka terus ke pantai deh..aku belum pernah lebaran ke pantai soalnya ramai. paling nunggu sepian dulu baru berangkat ke pantai...ngadem aja di sana.

    Kalau podcast horror ku pernah sampai kebawa susah tidur takut kebayang tuh pas dengerin salah satu cerita di kembara sunyi ama lentera malam pas narsumnya mas lakon story.. nah itu aku ga tau kenapa malamnya tuh ga bisa tidur hahaha...sebenernya sempet ketiduran..eh asemnya waktu bangun tau tau tipi kok masih nyala dan youtube muter otomatis pas podcastnya itu lagi..yaudahlah ngalamat sekarang jarang banget nonton podcast horror kalau lagi sendirian dan malam malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga ada telat untuk saling maaf dan memaafkan, maaf lahir batin juga buat mbak mbul :D

      lebaran ketupat itu biasa aja kok mbak, cuma buat ketupat pas seminggu setelah lebaran, kalo di jepara kotanya ada acara tersendiri cuma gw gak begitu ngikutin :D

      Hapus
  2. Pas lebaran pertama saya ngumpul di rumah almarhumah ibu saya, karena di situ markas besarnya heheh..soalnya Adek,kakak dan ponakan pada Dateng dari Jakarta, kakak tertua juga ada di rumah itu, hari pertama gak bisa kemana-mana soalnya rame tetangga yang Dateng...lebaran ke dua barulah saya keliling ke rumah saudara yang agak jauhan..tiap tahun acaranya sama aja mas Khanif..gak ada yg berubah, yang berubah usia tambah tua dan badan tambah loyo wkwkkk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sibuk ya mbak hari lebaran pertama kemaren, sampai gabisa kemana-mana :D

      Hapus
  3. Sebelumnya saya mau ucapin dulu mohon maaf lahir dan batin mas Khanif... blm telat kan?
    Cerita lebaran kemarin lbh sepi dari tahun yang lalu, karena saudara2 saya yg dari jauh tidak ada yg bisa pulang kampung. Jadi ya, saya lalui seperti biasa saja, cuma mengunjungi kakak trs ziarah ke kuburan emak dan bapak... udh... trs tidur, hehe... :D
    Gak enaknya lebaran tahun ini gak ada yg masakin ketupat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin juga buat mas penghuni :D

      Hapus
  4. Minal aidzin wal faidzin, kak Khanif.
    Alhamdulillah lebaran kali ini menyenangkan sekali bagi saya.
    Di tempat saya gk ada yg namanya kupatan. Tapi kalau Piknik setelah lebaran juga ada, dan terserah mau piknik sampe berapa kali juga kalo mampu. Hibii

    BalasHapus
  5. Saya lebaran ngumpet di kamar
    bubar salat id langsung ngunci pintu
    lumayan duit aman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, sama mas, abis sungkem ke ortu gw langsing tidur :D

      Hapus
  6. mhn maaf lahir batin y khanif
    btw saya lebaran kemaren malah nobar film suzanna
    emang agak laen lebaran taun ini

    BalasHapus
  7. aku tuh ada fase2nya lebarannya.. zaman masih tinggal ama ortu, udh pasti hari pertama jalan keluar. ke rumah teman2 papa dan mama.. intinya kalo sedang ama mereka, dijamin kluar muluuu.

    trus pas kuliah , krn aku tinggal ama chinese family dan lingkungan rumah juga china town banget, suasana lebaran ga ada samasekali.. aku tetep puasa, tp sholat ied dll, ga usah tanya. ga ada blass. hari biasa sama aja kayak lainnya. lebaran k3 malah udh masuk kuliah.. krn kampusku juga international yg ikutin kurikulum inggris. jadi ikut kesana.. pas natal baru deh liburnya lamaaaa. kalo idul fitri jangan harap hahahah.

    pas belum nikah, kalo lagi mudik ya pasti jalan, tp kalo di jkt ya ga.. aku pasti di kos. males kluar, kecuali pas ada pacar ;p

    setelah nikah, suamiku tipe ekstrovert luar biasa. terpaksalah aku hrs ikut nemenin dia datangin semua keluarga dan tetangga hahahahaha. tp hr pertama aja.. kedua dan selanjutnya aku pake alasan mau bersih2 rumah krn asisten mudik kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap fase lebaranya beda-beda ya mbak, jadi menyesuaikan keadaan yah :D

      Hapus
    2. Untungnya aku mudah adaptasi hahahah

      Hapus
    3. beruntungnya mbak fanny, kalo gw sih termasuk yang susah buat adaptasi, butuh waktu cukup lama 😁

      Hapus
  8. Aku lebaran kemarin main ke tempat wisata karena di rumah terus bosan. Untungnya tiketnya murah cuma 5.000 per orang sama bayar parkir mobil 10k.

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah amat mas, bisa irit pengeluaran :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi