Langsung ke konten utama

Di Jakarta

Ternyata benar kata orang di jakarta gak bisa lihat bintang, sudah seminggu disini tapi belum pernah lihat bintang satupun muncul di langit, huh jadi kangen desa yang gw cintai hahaha, sebetulnya kalo di bilang kangen dan cinta dengan desa gw sendiri malah enggak, sebaliknya gw kesal dengan orang-orangnya, seperti kemarin saja posting di facebook gambar kartun anime one piece, yang koment sekampung bilang gw kayak bocil dan gak dewasa huh.. selain dengan orang-orangnya gw juga gak bebas, seperti terkurung di sangkar emas, gak bisa berkembang dan hanya bisa melakukan ini dan itu saja, ingin terbang lepas bertualang keliling dunia hehehe, yang ada malah kesasar karna gw buta arah dan mudah bingung di tempat asing :D.

Seperti yang sudah gw tulis di atas, sekarang ini gw ada di jakarta selama kurang lebih satu bulan, sebetulnya gw berangkat ke jakarta akhir bulan agustus kemarin, cuma baru bisa cerita sekarang, masih antri dengan postingan yang lalu, mungkin saat posting ini di terbitkan gw sudah balik dari jakarta dan sudah berada di rumah.

Pengalaman pertama kerja di jakarta dan jauh dari rumah cukup menyenagkan, karna dari kecil pernah punya cita-cita kerja ke jakarta, meski cuma sebulanan akhirnya mimpi itu terwujud.. karna disini kerja tentu saja ada suka dan dukanya, gw tinggal di kontrakan bareng temen berdelapan dari jepara, ruang kontrakan yang sempitnya itu di tinggali delapan orang, bisa kalian bayangkan sendiri tidurnya kek gimana, kemudian kalo mau mandi harus antri, belum lagi kalo bab, mana wc gak ada pintunya, jadi memang gak nyaman banget, sumpah pengen cepet pulang jika saat itu datang, tapi mau bagaimana lagi, di nikmati saja mungkin satu hari nanti bisa jadi cerita yang tak terlupakan :D.

Selama di jakarta gw tinggal dengan temen berdelapan dari jepara yang sebelumnya gw belum kenal sama sekali, ini juga jadi salah satu kesulitan karna gw gak mudah akrab dengan orang baru, terlebih gw anaknya pendiem, jadi awal-awal memang seperti di neraka, tapi untunglah temen baru gw lumayan baik, iya ada satu dua yang nyebelin, tapi bodo amat, yang penting disini kerja dapet duit dan pulang.

Selama kerja di jakarta sebetulnya sama saja seperti kerja di rumah, cuman disini memang lebih keras, secara di ibu kota, dan juga panas.. .sebetulnya gw pengen jalan kemana gitu mumpung ada di jakarta, tapi sekali lagi karna gw mudah bingung di tempat baru, takut nyasar hahahah.. dan akhirnya di kontrakan saja main game, pengen lihat bintang tapi gak kelihatan, langit malam di jakarta warnanya oranye terang cahaya lampu, beda dengan desa gw, langit malamnya masih cerah berbintang hahaha.

Mungkin itu saja cerita di jakarta yang bisa gw tuliskan di blog kesayangan ini :D, karna selama seminggu ini dan kedepanya nanti masih sibuk berputar-putar antara kerja dan makan di warung ninggal cashbon hehe.

Komentar

  1. Jakarta mendung kali Nif jadi nggak ada bintang..😊😊 Yaa kalau mau keliling Jakarta kan bisa pakai GPS, Kan megang ponsel pintar ...Tinggal nanya saja.😊

    Lumayan sebulankan dijakarta kalau nggak jalan2.😊

    Tapi intinya seindah2nya Jakarta Lebih nyaman Tempat asli kita tinggal.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo siang panas banget mas, kata orang jawa gw kalo kerja seperti mandi keringat karna panasnya :D.. itu dia masalahnya gw kalo masalah gps dan peta gitu agak mumet, jadi kalo mau keluar ya harus bawa temen, takutnya kalo sendiri malah nyasar gak bisa pulang kan malu-maluin :D

      setelah hampir dua bulan di jakarta ternyata gw kangen juga mas dg kampung halaman, tapi ya gitu setelah sampai dirumah baru seminggu udah males hohoho :D

      Hapus
  2. Tinggal jalan jalan mas, kalaupun kesasar kan bisa tanya sama orang. Eh lupa, mas khanif kan pemalu ya, jadi kalau kesasar jangan tanya orang tapi tanya sama rumput yang bergoyang.😂

    Wah enak di Jakarta mas, biarpun tinggal bersama delapan orang tapikan asyik dapat duit dan juga rongdo.😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw tanya sama rumput yang bergoyang malah di cuekin mas, ada orang lewat malah di kira gila, rumput kok di ajak ngomong wkwkwk :D

      duitnya sih iya, kalo jandanya gw kasih ke mas agus aja kalo mau, gw iklas kok :D

      Hapus
    2. mas agus khanof jangan diracunin main sama janda ah, hanif itu masih polos loh hahhahahhaha

      Hapus
    3. tau nih mas agus, gw kan masih polos kan mbak, masih bocah yang suka main game dan jajan nasi goreng :D

      Hapus
    4. hu umb...khanif masih anak bocah yang patut diberi kasih sayang hahhahahah..

      becanda

      iya gw suka one piece juga tapi gw suka shirahosi nif gw kan mirip dia hahhahaha #becanda kali si mbak mbul nyamain diri kayak shirahosinya one piece wkwkwk

      Hapus
    5. shirahosi yang ratu ikan duyung ya, emg mbak mbul canyik dan sexynya kayak shirahosi hihihi :D

      Hapus
    6. duh...bisaan aja dibilang mirip shirahosi wkkk


      jd merah pipi gw hahahaa

      iya nif putri duyubg besar yang klo ngomong agak agak mendesah eeeeeeeeetdah maksud gw shirahosi yang manis manja n ssedikit cengeng, pernah tu dia dibilang ga dusukai ama luffy n ganggu acara makan luffy, eee sirahishinya ngambeg terus nangis wkkkk

      Hapus
    7. putri duyung paling cantik di dunia one piece, eh tapi ati-ati lho di dunia one piece biasanay mudanya cantik tuanya peyot, sinibu dulunya cantik stelah beberapa tahun bisa kayak gitu ya :D

      Hapus
    8. bhahahha ya iya lah nif jangankan di one piece di dunia nyata kalau muda terus malah serem ya...kayak vampir wkwkwkw

      iya gw juga hwran banget ama shinobu dia sekarang malah kayak ivankov padahal dulunya kayak boa hancock atau nikorobin bahhahahhahaha

      Hapus
    9. masih misteri kenapa sinobu bisa jadi kayak gitu, di komik sepertinya juga gak di jelasin, apa tua nya sinobu alami atau dia kena kutukan atau apa gitu :D

      Hapus
    10. jangan2 kena kutukan ya, apa lg nyamar hihi

      Hapus
    11. gak tau sih, tapi memang aslinya seperti itu, memang kebanyakan karakter di one piece kan kayak gitu semua :D

      Hapus
    12. iya nif, gw juga ngematin banyak banget tokoh yang aneh unik kadang cenderung nyeremin misal perona, matanya serem, bahkan burung apa bebeknya si fifi juga gw ngerasa serem...si karu hahhahaha

      Hapus
    13. itulah uniknya one piece mbak, tokoh nya unik-unik :D, selain itu ceritanya juga bikin penasara tiap minggunya :)

      Hapus
  3. lha ini? berarti uda mbalik jepara lagi dong nif? kalau ga ada psbb dan coronces kan bisa nih daripada bengong takajak jalan jalan aja ke moll kek, ke kebon binatang ragunan kek, monas kek, kota tua kek atau kemana kek, padahal seru seru lo nif tempat wisata di jekarda...tapi ya itu sebabnya psbb nya pak anies berjilid jilid akhirnya ya mending ndekem kan kayak kucing jantan di kontrakan, walaupun juga berdempet dempetan kayak ikan asin dengan 8 teman lainnya

    e sriusan itu kamar mandi ga ada pintunya sih gimana nif? wadidaw banget kalau ada acara yang berhubungan dengan kamar mandi wkwkkw


    ya memang jakarta itu keras...gw aja dulu begitu nif banyak stressnya, tapi ya mau gimana gw butuh duit ya kerja wkwkwkwk...kerja di jakarta nih ya ibarat kata kitanya yang kudu menaklukkan. emang dulupun gw cuma modal bawa kaki dan mulut aja buat nanya andai dapat penugasan ke mana (sebab kan dulu gw tiyep hari liputan dengan penugasan tempat dan narasumber yang berbeda beda terus tiap harinya, begitupula lokasinya dimana, hampir tiap hari itu...ya kalau weekend sebenernya libur, cuma boss gw ada banyak dan salah satunya ada yang agak rese jadi sering memberikan gw tugas suci tiyep malmingan sehingga gw ga bisa pacaran hahahha)..makanya gw taklukkan dengan ngeprint peta dari google maps, ngeprint trayek angkot, kopaja, metromini, krl, bus, dsb...sebab kalau ngojek ya ngalamat bisa bangkrut karena gw kan ngirit di uang makan dan trnaspot ya ahhahah...tapi pokoknya seru nif pengalaman kerja di jakarta..

    apalagi sejak tau susahnya ngrantau, gw yang dulu tukang pilah pilih makanan jadi apa aja doyan, porsi mam gw uda kayak kuli nif, soalnya gawe terus banting tulang hampir tiyep hari karena gw rodi nif hahhahaha...tapi duku ya kurus cubgkring gw, sebab stress mungkin yeyy

    ya walau kadang numpang makan di lokasi nyari berita juga sih biasanya lumayan bisa ngirit juga, kalau ga malem ya gitu mentoknya nasgor lagi nasgor lagi...kosan gw masuk perumahan tua dan jarang ada tukang makanan lewat kecuali nasgor tek tek...nasi padang jauh...kalau mau keepcih bisa tapi gw takut bangkrut hahahhaha

    banyak deh pengalaman gw tentang jakarta yang malah sekarang kadang gw ngerasa kangen...

    eh betewe pas di jakarta, jakartanya mana nif? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak mbul gw sekarang udah dirumah jepara hehehe, mau tak posting kemarn sebenernya tapi nanggung sama postingan cerita tambal ban yg udah gw tulis beberapa bulan lalu :D, selama di jakarta gw cuma di kontrakan aja mbak, jangankan ke mall ya, paling ke warung kalo beli makan :D.. iya tuh kamar mandi di kontrakan gw gak ada pintunya, cuma kayak selambu gitu di slemparin, gw sih bodo amat lagian temen sekontrakan cwo semua :D

      ya meski hidup kerja di jakarta banyak susahnya tetap harus di nikmatin sih mbak, itu yang gw pikirkan disana, lagian dari kecil gw memang punya cita-cita kerja ke jakarta, meski cuma sebulan gw seneng banget hoho :D, wah mbak mbul udah pengalamn banget tow kerja di jakarta, jadi cerita hidup yang di kangenin ya mbak, gw mungkin nanti juga gitu, meski sebulan bisa jadi cerita anak cucu wkwkwk :D.. masalah makan gw juga pilih-pilih mbak, asal makan malah jadi boros pulang gak bawa duit malah bangkrut buat makan wkwkwk

      gw di bekasi mbak, jebabeka atau mana gitu gw rada gak inget :D

      Hapus
    2. Jababeka, Cikarang Bekasi itu bukan Jakarta tapi Jawa barat, mas. Udah beda provinsi.

      Hapus
    3. Bagi orang Jawa, mau kerja di Depok, di Tangerang, Bogor, Bekasi, Karawang, atau Serang Banten tetap saja kalo ditanya tetangga kerjanya dimana, pasti jawabnya di Jakarta mas.😆

      Hapus
    4. Hahaha ketawa sih saya Mas Agus.. Iyahh orang jawa suka bilang kalau mereka orang jakarta meskipun plat nomornya A atau berasal dari bekasi. heheh

      Hapus
    5. Oh gitu ya baru tau saya padahal kenyataannya udah beda provinsi.

      Hapus
    6. oh pakai selambu ya, masih mending

      takpikir losss dolll eee maksudnya ngablak bolong ga ada tutupnya wekekkek..ya biarpun sama sama cowo klo ga ada tutupnya tetep rikuh nif
      iya kebayang banget tidur ga nyenyak kayak gitu nif hihi, gw pun pasti bakal tiap malam membayangkan malam yang sangat panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang sekali :D

      Hapus
    7. gimana ya gw sendiri juga bingung, pertama kali kerja jauh dari rumah ke jakarta, dan kalo dirumah di tanya kerja dimana gw pasti jawab ke jakarta meski nyatanya di bekasi haha :D

      sebetulnya kalo pake dan gak pake selambu sama aja, lha wong selambunya itun yerawang banget, kalo ada yang mandi di dalem pasti kelihatan, tapi temen-temen di kost jaga privasi koknkalo mandi :D... masalah tidur memang agak menyiksa, sebetulnya tempatnya masih luas untuk berdelapan, tapi ya masalahnya gw sendiri yang memang gak nyaman, tidur kalo gak deket tembok dan peluk guling rasanya kok kurang nyaman :D

      Hapus
    8. Yah, kalo mau tidur ngga nyaman karena ngga ada guling, peluk saja bang Poci mas khanif.🤣

      Hapus
    9. hah setem kali, mendingan peluk temen gw aja eh :S

      Hapus
    10. Poci mah kagak serem tapi lucu, mas..huhihi

      Hapus
    11. lucu kek boneka berbie kalo dilihat dari menara monas wkwkwk :D

      Hapus
    12. gw agak ngekek baca khanif radap ngegas bhahahhahahah

      Hapus
    13. haha abis poci dibilang lucu, dia kira kartun dora :D

      Hapus
  4. Eit, tapi memang sepretinya banyak betulnya kali ya .., biasanya tuh seseirang yang 'kelihatan' rame di tulisan, aslinya tuh banyak diemnya.
    Ngga serame ditulisan.
    Betul ngga seeh tebakanku 🤔 ?

    Terus, aku tuh penasaran sama gaya tidurnya mas Khanif yang disebut aneh tuh gaya apaan yang kayak gimana sih kui, mas 😁 ?.
    Megangin jempolkah ?.
    Atau megangin yang lain .., eheuum .., huahaha 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap ya pemirsaaaah ..
      Ada beberapa kata yang typoooo .., hahaha 😄.
      Ngga sadar jariku keseleo ngetik hurup niich ..

      Hapus
    2. betul mas gw aslinya pendiem banget, mungkin kalo ketemu para blogger gw yang paling diem di pojokan gak berani ngomong :D

      gw tidurnya melungker peluk guling mas him, kadang ahrus mepet tembok baru bisa tidur, berhubung di kontrakan tidur bareng temen jadi gak seleluasa dirumah, jadinya kalo malem tidur gak pernah nyenyak :D

      Hapus
    3. Oh, ya .. , pendiam banget (・o・).
      Mungkin sebenarnya perlu adaptasi dulu kali ya sebelum jadi akrab ?.

      Wuah kok anget to kui tidurnya pakai dipeluk segala ..., hahaha.
      Gantiin selimut yaa.

      Hapus
    4. haha yang di peluk guling mas :D, kalo di kost mau meluk siapa cwo semua :D

      Hapus
    5. Hahaha ..
      Guling dah jadi sasaran :D

      Hapus
    6. mau gimana lagi adanya itu, malahan gulibg sagu jadi rwbutan orang delapan wkwkwk

      Hapus
  5. Bintang di Jakarta masih banyak kok kadang memang pada suka ngumpet mungkin malu kali ya.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini bintang nya datang, bintang cerpen.😆

      Hapus
    2. kalian berdua itu bintang nya cerpen :D

      Hapus
    3. Kenapa ga reuni sama masher aja sekalian, gan 😆

      Hapus
    4. Jauh kang dia bukan ke Jakarta tapi Bekasi.

      Hapus
    5. Oh tp lg musim korona jg, aku lupa 😆

      Hapus
    6. bekasi anggep aja jakarta mas :D, sebulan disana gw paling keluar cuma pas cari makan aja, lagian gw masih rada bingung dengan jalanya :D

      Hapus
    7. Bakalan ngamuk Jawa Barat kalau Bekasi dianggap Jakarta juga..wkwkwk

      Hapus
    8. kalo jabar ngamuk di hadepin mas kal el aja, kan supermen ehehehe :D

      Hapus
    9. Tapi sudah lumayan dekat kan bekasi-jakarta, tul gk? Ada ayu ting2 di bekasi 😆

      Hapus
    10. bisa main kerumah ayu ing2 mas :D

      Hapus
    11. Woii.. kalau Arafah rianti bilang Ayu Ting Ting rumahnya di depok bukannya Bekasi.

      Hapus
    12. arafah rianti siapa lagi itu :D

      Hapus
    13. anu nif pemenang stand up komedi :D

      Hapus
    14. Bukannya ada yang bilang rumah ayu Ting Ting itu di Cikande? 😆

      Hapus
    15. kok rumah ayu ting2 tiap orang beda alamat rumah :D

      Hapus
  6. Wah menarik ya cerita pengalamannya di Jakarta. Memang benar ya susah liat bintang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah bang, memang gak bisa lihat bintang di jakarta karna mendung :D

      Hapus
  7. Di tempat saya juga susah ngeliat bintangnya.. Udh nggak bening langitnya..

    Wow pengalaman yang agak heboh yah.
    Saya aja pas main ke kosan temen saya yg kerja di Jakarta, itu harganya mahal banget 600 ribu perbulan buat ukuran kamar 2x2 kamar mandi diluar. Kasur busa..

    Itu kalau di semarang kamar segitu udh dpet yg kamar mandi dalam.. Malah udh sama AC kali..
    Saya pengen banget kerja di Jawa.. Tapi orang tua disini, dan saya anak terakhir. Jadi, susah... Yaudah nikmatin aja..

    Semangat terus yah Nif.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bintangnya ketutup mendung mas hehe :D.. nah itu du jakarta emg semuabya mahal ya, bukan cuma kost aja tapi buat makan juga, harus pinter cari warung yang enak murah dan porsinya lumayan :D

      makasih mas bayu, semangat juga kuliah sambil kerjanya :D

      Hapus
  8. Waduh ??? Duh??? Tidur di ruangan sempit dengan 8 orang, gak nyaman pastinya tapi nikmati aja hitung - hitung buat pengalaman hidup. Tapi kan sekarang Hanif dah ada di rumah, jadi tenang dong ??? Bisa tidur dengan nyenyak ??? 🤣😂😅😆🤫🤭🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak sempit kok mbak ruanganya, cuma gw yang gak nyaman aja sama tempatnya, maklum masih baru belum kebiasa :D.. iya nih udah di rumah sekarang, udah hampir seminggua kok :)

      Hapus
  9. Haha kok sama ya aku juga kepengen ke jakarta pengen macarin artis2 disana xixixi, tapi situ sudah kesampaian sementara saya masih sebatas angan 😭😭

    Kalau soal pemalu sebetulnya saya juga pemalu dan pendiam gan, cuma bedanya mungkin saya malu2 kucing, kalo di kampung orang saya bisa lebih agresif dan juga di internet lbh banyak tingkah hihi 😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh ke Jakarta mau macarin artis, memangnya di Borneo ngga ada artis, kang?

      Hapus
    2. Mungkin ada tp sedikit ga banyak pilihan 😆

      Klo di jkt kan banyak bisa milih xixi

      Hapus
    3. owalah baru tau mas jaey orang kalimantan toh hahahaha

      Hapus
    4. sama mas gw orang nya pendiem dan pemalu, malu-maluin juga kadang :D, kalo di desa orang sebetulnya gw juga sama masih bisa agresif tanya sana-sini cari kenalan, cuma kadang ketipu, apalgi di jakarta yang katanya banyak premanya :D, kalo di internet ya seperti ini mas, banyak ketawa kalo bikin postingan :D

      Hapus
    5. Baru tahu ya mbak, ayo sungkem sama suhu jaey sambil bawa gula teh.😁

      Hapus
    6. jangan lupa bawa kopi juga :D

      Hapus
    7. waduh jangan mas jaey itu uda punya pacar lo hihi

      Hapus
    8. Dan bawa sinyal juga..wkwkwk

      Hapus
    9. haha emg gimana cara nya baqa sinyal ? :D

      Hapus
    10. Ditengteng pakai kantong kresek item... wkwkwk

      Hapus
    11. haha kirain di tenteng pake tas :D

      Hapus
    12. bukan ditenteng tapi sekalian bawa towernya :D

      Hapus
    13. coba kalo ada tower portable ya ahahaha :D

      Hapus
    14. Emang di wakanda apa harus bawa sinyal segala.😂

      Hapus
    15. di planek namek kali gak ada sinyal hohoho :D

      Hapus
    16. planet namek tu kartun apa ya gw lupa, dragonball bukan?

      Hapus
    17. iya dragon ball, anime favorite gw jaman kecil sampai sekarang :D

      Hapus
  10. Wah serem itu kamar mandinyaa.. Tanpa pintu bisa deg degan itu kalau pas mandi.
    Tapi namanya juga cari pengalaman ya mas, ada susah susahnya dikit tak apa. Besok lagi semoga bisa ke Jakarta lagi yaa..dan nginepnya di hotel bintang lima. Biar bisa melihat bintang di atas Jakarta.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn mbak dewi, gw sih pengen lagi bisa kerja di jakarta biar pengalamanya nambah hehe

      Hapus
  11. Awal di Jakarta memang seperti itu
    Perlu adaptasi
    Ah kalau saya soal mandi sering salah buka pintu
    Pintu tak dikunci saya main masuk saja, eh disana ada cewek cantik yang lagi mandi
    Antara malu dan senang campur aduh
    Tapi herannya sang ceweknya hanya senyum-senyum saja, tak teriak histeris ketakutan atau malu
    Ah Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bahaya tuh mas kalo cwe seperti itu, mungkin udah biasa ya di jakarta :D

      Hapus
  12. Aik..kenapa tiada bintang d Jakarta? Pedulikan kata org lain, hati manusia tak kan pernah puas

    BalasHapus
  13. jujr dari pada jakarta saya lebih suka jogja, walau hampir terlihat sama jogja lebih adem dan orangnya baik-baik, kalau orang jakarta mah cuek-cuek kebanyakannya, senggol sedikit bisa di pletok kepala kita, he-he

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada kerjaan ke jogja gw juga pengen mas kesana, sambil kerja wisata ke candi-candi yang di share di blognya mas him :D

      Hapus
  14. Pertama selamat ya bang Khanif udah kerja di Jakarta, terlepas itu keras dan panas. Namun memang kadang kita merindukan suasana di desa...

    Tapi, klo sampai kelamaan di desa hidup dengan rutinitas apalagi nganggur, pasti ntar pingin hidup di Jakarta lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak tapi sekarang udah sampai dirumah lagi kok :D, emg bener baru semingguan dirumah rasanya udah bisen banget pengen melanglang buana kemana :D

      Hapus
  15. dari dulu ga pernah kepikiran ke kota besar apalagi jakarta, karena aku lebih suka suasana pedesaan, kampung yang sunyi dan masih asri, tapi kalau untuk kebaikan masa depan sih ga masalah ya. semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. suasana di desa yang masih asri sejuk memang bikin betah mbak, gw juga sebenernya suka dengan tempat yang sunyi, cuma sekali-kali pengen ke kota mencari pengalam :D

      Hapus
  16. Ohh di Bekasi nya ya mas :). Jakart
    Dan sekitarnya itu memang keras, dan panaaas hahahahah.

    Aku aja ga nyngka bisa bertahan di JKT Ampe skr :D. Tapi lama2 jd biasa. Sepanas2nya Jakarta, msh lebih panas Kalimantan :D . Apalagi yg makin Deket khatulistiwa hahahaha.

    Sampe skr aja, aku ga prnh liat bintang di sini mas. Kalah Ama lampu2 mobil dan gedung. Bintang ga bakal kliatan kalo dr Jakarta :D.

    Duuuh, kamar mandinya ga berpintu,kok bisaaa :D. Mandi ato buang airnya pasti dag Dig Dug seer itu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang iyaya di kalimantan panas, cerita dari temen gw yang pernah kerja disana memang panas, tapi tetap lebih panas hati kalo gak punya duit :D

      haha bukan dag dig dug ser lagi mbak, tapi udah dag dig duk deer :D, untungbya sih temen konttakan jaga privasi kalo ada yg mandi dan bab hehehe :D

      Hapus
  17. Hallo salam kenal mas, pengalaman menarik saat menjadi perantau di ibu kota, namun yang lebih menarik adalah quotes yang dihadirkan, "bodoh amat yang penting gue kerja dan dapat duit pulang kampung" yess, entah kenapa saya suka dengan quotes itu, tidak perduli apa kata orang yang penting saya bekerja dan kembali (pulang kampung) heheh dan lebih baik di kampung karena kejamnya ibu tiri tak sekejam ibu kota hehehe.. salam

    Jakarta mana mas? tinggalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas :D, haha itu bukan quotes, cuma ungkapan hati gw meski merantau punya temen nyebelin yang pentjng disini kerja dn dapet duit :D

      gw di bekasi :D

      Hapus
    2. Nice ungkapan hati yang jujur, berangkat dari kejujuran hati anak bekasi hehe, sukses selalu ya mas...

      Hapus
  18. duh sayang banget mas Khanif cmn main game di kontrakan. Kalo takut nyasar kan ada om gugel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. om gugel kalo gak begitu paham juga bikin mumet mas :D

      Hapus
  19. Wah... Sibuk lah ya Mas di Jakarta, nggak sempat kemana-mana.

    Kalo saya kemarin itu ke Jakarta, baru tiba aja udah langsung jalan-jalan ke museum dan kota tuanya, terus ke tempat-tempat wisata lainnya.

    Dan emang selama di Jakarta nggak pernah liat bintang sih, soalnya saat malam langsung tepar kecapekan. 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya bukan sibuk mas tapi takut nyasar gak isa balik ke kontrakan :D

      wah mas ke jakarta jalan-jalan ya jadi bisa kemana-mana, kalo gw ke jkarta cuna kerja :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi