Langsung ke konten utama

Tabrak Lari Kucing dan Tikus

Pernah denger cerita kalo misal kita jalan naik sepeda motor atau mobil terus nabrak kucing sampe mati dan kucing yang mati tadi gak di kubur itu bakal membawa sial, ada yang bilang itu cuma mitos dan ada yang bilang juga itu beneran, tapi kalo di pikir logikanya dari mana nabrak kucing bisa membawa sial, tapi terlepas dari mitos atau enggak alangkah baiknya kalo kita nabrak kucing atau hewan lainnya lebih baik di bawa pulang dan di kubur, tapi gimana kalo misalnya nabrak ayam, nabrak ular, nabrak tikus, apa harus di bawa pulang dan di kubur juga ? enggaklah, kalo nabrak ayam dan ayamnya belum mati mending di sembelih aja terus di goreng :D.

Tapi ngomongin soal tabrak menabrak kemaren sempet jalan pengen mau beli ayam goreng :D, kira-kira jam setengah tujuh malem dan aku naik sepeda motor, pas lagi jalan gitu tiba-tiba kayak ada kucing atau tikus yang kelindes sepeda motorku, sempet takut kalo itu kucing, bakal kena sial, jadi aku puter balik sepeda motor untuk masti'in itu kucing atau bukan, eh gak taunya itu tikus, kalo gini bukan aku yang kena sial tapi tikusnya yang kena sial karna tabrak lari, tapi kasian juga si tikus berdarah-darah dan belum mati di tengah jalan.

Terus beberapa hari kemudian setelah insiden tabrak lari tikus kejadian serupa juga terulang lagi, tapi yang ini bener-bener kucing yang aku tabrak, ceritanya waktu itu aku mau pulang ke rumah sekitar jam sepuluh malem, kali ini kejadiannya di depan toko di pinggir jalan, sepertinya toko boneka, pas lagi naik sepeda motor tiba-tiba ada kucing langsung nyebrang jalan dan kelindes ban depan sepeda motorku "gak tau bahaya ni kucing main nyebrang aja" tapi untungnya si kucing gak mati, setelah kelindes ban depan sepeda motor si kucing langsung kabur dan menghilang di antara bangunan di pinggir jalan, .. tapi kalo mau di salahin jelas kucingnya yang salah, udah tau jalan raya harusnya kalo mau nyebrang jalan liat kanan kiri dulu, dasar si kucing .. !! :D

Tapi ngomong-ngomong soal kucing ternyata kucing itu salah satu hewan yang bisa merasakan kehadiran mahluk gaib, kalo gak percaya coba aja melihara kucing, kalo dia bertingkah aneh pas lagi di rumah berarti di rumahmu ada hantunya :V.

Komentar

  1. aku juga suka kuicng pak di rumah juga mlihara ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu aku juga pernah melihara kucing tapi ilang:D

      Hapus
  2. tabrak lari kucing dan tikus sering terjadi MAs,,,serngkan kita lihat kucing atau tikus yang mati ketabarak mobil dijalan...dan mobilnya lari entah kemana

    BalasHapus
  3. Aku waktu itu hampir aja nabrak kucing, sama temenku naik motor turunn dari gunung, magribh-magribh lagi. Habis ngetrip... Untung bisa ngerem tepat waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya hati-hati kalo lagi turun gunung, ntar bisa nabrak kucing, kasiankan kucingnya:D

      Hapus
  4. AH..... mimin bin takut saya aja....

    kucing saya pernah bertingkah aneh... tai setelah say bukankan pintu keluar dia langsung nongkrong di pasiran... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kucing gaul, di bukain pintu langsung nongkrong :D

      Hapus
  5. Kalo nabrak tikus mah biarin aja, kalo perlu tambahin lagi nabrak tikusnya, hahaha. *dendam.

    Saya juga pernah nyerempet si kucing, untuk gak mati kelindes dan untungnya lagi keluarganya gak nuntut ane gan.

    Ane udah follow blog keren ini, folbek yah

    BalasHapus
  6. Di islam, kucing adalah hewan yang disayangi rasul

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tau saya mas, makanya kalo misalnya nabrak kucing langsung di kubur gituya :)

      Hapus
  7. Saudara saya juga pernah nabrak kucing sampai mati, terus pulang langsung beli kain putih balik lagi ke TKP ambil kucingnya langsung di kubur. Katanya sih selain takut akan kenapa-kenapa dia juga bilang pengin ngehargai kucing, dia ngebayangin kalo yang di posisi kucing adalah saudara saya, kasihan kalo gk ada yang ngubur akwkakwakw

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sodaranya mas takut kena sial, kan emg mitosnya gitu :D

      Hapus
  8. wah jadi inget dulu pernah tabrak kucing, kasihan banget kucing nya dan anak2 nya, ane dan temen ane akhirnya mengubur kucing tersebut, semoga aja anak2 nya bisa tumbuh dewasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ati-ati mas kalo jalan jangan sampe nabrak kucing lagi :)

      Hapus
  9. Kucing tidak sesensitif anjing, kalau anjing memang lebih sensitif. Kucing itu cenderung acuh tak acuh, makanya setan males godain kucing, hanya kucing yang punya IQ diatas rata-rata kucing sebayanya yang sensitif dengan setan. Ini memang berdasarkan pengamatan selama ini terhadap kucing yang pernah menjadi piaraan, rata-rata jenis kampung.

    Soal nabrak kucing bikin sial itu karena mitos, mitos inilah yang lalu dimanfaatkan oleh setan-jin dan sebangsanya untuk ya tadi supaya kita mempercayai tahayul. Sebenarnya, dulu hal seperti itu diutarakan supaya kita lebih sopan santun, ketika berlaku salah hendaknya minta maaf, jika dia adalah makluk hidup, lakukan lah permintaan maaf dengan menguburkannya atau menempatkan di tempat yang layak tidak tergeletak begitu saja, sebenarnya adalah faktor keperihewanan dan kesadaran sebagai manusia berakal budi, dan kasih sayang sama sesama makluk hidup. Akibat pola didikan yang salah, akhirnya mitos ini jadi sesuatu yang dimanfaatkan dan menjadi sesuatu yang gak mendidik secara logika. Karena sudah berlangsung turun menurun jadilah racun ke otak manusia, menganggap sial-sial dan sial.

    Itu sih sebenarnya yang perlu dipahami sebagai manusia yang berakal budi ;)

    Lebih baik dibudakin akal budi daripada dibudakin sama setan yang main dengan mitos2, lakukan selalu karena akal budi manusia. Seharunsya sih begitu ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mas, kalo di pikir lagi sih memang gak masuk akal, nabrak kucing kok bisa kena sial, ternyata itu dari setan ya :)

      Hapus
    2. Iya katanya sih begitu. Makluk mereka kan bekerja dari pikiran manusia juga, rasa takut manusia adalah sumber energi mereka, begitu si yang pernah sy dengar.

      Hapus
    3. sepertinya mas ngerti banget dengan hal-hal mistis.. kebetulan gw juga hobi banget mas dengan hal seoeeri itu, kepo gitu bawaanya :D

      Hapus
  10. Saya malah pernh hampir jatoh gara gara kucing, jadi dia bukan ketabrak saya tapi dia yang nabrak ban motor saya wkwkwkw ada ada saja.

    Tapi dibanding kucing, yang lebih ngeselin sih ayam, dia kadang suka di pinggir jalan dan nyebrang secara tiba tiba kalau saya lewat naik motor. Nyari mati banget kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi abangnya malah yang di tabrak kucing ? dan hampir jatuh, kenapa gak lapor polisi aja bang, biar di tangkrp guh kucingnya hehe :D

      Hapus
    2. Hahaha, kalau ayam sy pernah merasakan ringsek gara2 nyebrang model zig zag, mana jalan berpasir, alhasil ndlosor deh.

      Hapus
    3. hahaha kalo ayam emang gitu sih, dia kalo nyebrang jalan kayak maju mundur, apalagi pas ada mobile lewat :D

      Hapus
  11. Kata guru saya jg gitu kalo nabrak kucing baiknya dikuburkan

    BalasHapus
  12. Baca ending-nya kok seakan mau nakutin saja, ha ha.
    Soal mitos kucing, ada lagi yang lebih parah, nabrak kucing hitam sampai mati gitu arwah si kucing akan gentayangan dan terus ngehororin si penabrak.
    Lalu bulan lalu intip nonton film di laptop teman, kisahnya tentang kucing yang sudah mati bisa merasuki orang agar jadi pembunuh agar bisa ikut mati barengan lalu menemaninya sebagai hantu dan tidak kesepian lagi karena dilanjutkan sebagai hantu kucing piaraan hantu nmanusia yang telah terbunuh akibat dirasukinya.
    Saya gak suka film itu, nonton saja skip-skip. Lupa judulnya, malah, ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah serem juga ya kalo kucing nya jadi hantu :D

      Hapus
  13. Di rumah ane juga melihara Kucing Gan, iya terkadang memang mereka suka ngelihat ke atas lalu ngeong-ngeong terus.

    Mngkin aja mereka melihat sesuatu di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaha mungkin aja mas, mungkin aja ngeong terus karna laper pengen makan :D

      Hapus
  14. Kucing di rumah ayahku juga gitu, pas aku cek beneran ada sih.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerran ada apanya mbak, ada hantunya ya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi