Langsung ke konten utama

Monyet Naik Perahu Mainan

Sebuah cerita yang tidak penting untuk diceritakan, beberapa hari yang lalu ketika aku pergi dari rumah, bukan minggat lohya .. !! :D, jalan-jalan keluar negeri, eh bukan .. keluar kota .. eh keluar pulau ding, kan aku tinggalnya dipulau jawa terus jalan-jalan kepulau bali .. sebenernya kepulau madura :D.

Yang aku inget waktu kepulau madura saat melewati jembatan suramadu, jembatan terpanjang di indonesia, sebenernya saat pertama kali diresmikan jembatan ini aku enggak begitu tertarik untuk datang kesana, tapi karna temen-temen udah pada kesana dan sepertinya penasaran, jadi saat melewati jembatan suramadu rasanya seneng banget, tapi sayangnya waktu pertama kali tiba dijembatan suramdu pas malem-malem, jadi cuma lihat lampu-lampu disepanjang jalan, lautnya juga enggak kelihatan, gelap .. mungkin beda, jembatan suramadu terlihat indah ketika malam hari, tapi itu jika dilihat dari jauh, sedangkan kemaren aku cuma didalam bis dan enggak berhenti, langsung kepulau madura, jadi cuma lewat-lewat aja huh.

Tapi ada satu hal yang aku inget saat melewati jembatan suramadu, saat perjalanan pulang kira-kira jam enam pagi, aku lihat laut dari balik jendela kaca, pemandangannya biasa tapi ada sesuatu yang membuatku terus ingin melihat, dilaut seperti ada sebuah perahu kecil, (seperti perahu mainan) satu, atau dua, tiga, empat .. lebih .. banyak banget, dan didalam perahu seperti ada orang atau monyet aku enggak tau pasti, tapi saat itu aku beranggapan itu adalah monyet, karna kalau orang .. ? jelas enggak mungkin, mana ada orang naik perahu mainan, pasti gak muat kaan, jadi aku yakin kalau itu adalah monyet, yang jadi pertanya'an .. ngapain monyet pagi-pagi naik perahu mainan di laut, dan enggak cuma satu tapi ada banyak.


Tapi ternyata .. setelah bis yang aku naiki hampir sampai di penghujung jembatan aku baru sadar, jadikan jembatan suramadu itu tinggi, dan kalau lihat kebawah, lihat perahu, pasti kelihatan kecil, hah bodohnya aku, jadi yang aku kira perahu kecil dan didalmnya ada monyet ternyata bukan, itu bener-bener orang yang sedang naik perahu .. mungkin para nelayan yang mencari ikan.


Notes: pengetahuan yang bisa diambil dari post ini, jembatan suramadu adalah jembatan terpanjang di indonesia, semoga bisa menambah pengetahuan, :D.

Komentar

  1. Kalau diliat malam-malam dari kejauhan memang keliatan indah ya. Tp kalau bisa berhenti sebentar pasti asik. Apalagi kalau sore sambil nunggu sunset. Setauku sih, kalau sore banyak anak nongkrong di jembatan suramadu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, kalo dilihat dari jauh jembatan suramadu kaya jembatan yg ada diluar negeri sana, gak tau dinegeri mana ..:D

      Hapus
  2. perahu beneran dikira perahu mainan
    manusia naik perahu dikira monyet
    aduh kamu ada2 aja
    ya kebanggaan Indonesia bertambah dg adanya jembatan Suramadu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan awalnya emang aku gak tau kalo itu perahu beneran, coba deh kapan-kapan kalo kesana lihat sendiri pasti kelihatan kecil perahunya:)

      Hapus
  3. Jembatan ini menjadi kebanggaan Indonesia selain indah dilihat malam hari, pada siang hari bisa melihat perahu kecil dengan penumpang mirip monyet.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis gimana lagiya .. kalo dari atas emang kelihatan kecil, mirip monyet naik perahu mainan:D

      Hapus
  4. Entah orang ato monyet. Yang pasti karena ykurañnya kecil bisa bikin kapal terlihat sepertu mainan. Pasti asik kalo bisa foti² di situ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah .. jaman sekarang itu emang asik kalo bisa foto-foto ditempat bagus:)

      Hapus
  5. Jembatan suramadu antara siang dan malem beda yah...
    bagusan malem.

    waktu itu dah pernah nyebrang.. tapi karena gak tau jalan, ya gak jauh-jauh. Cuma numpang makan siang doang :D ahahahahkkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, jembatan suramadu keliatan bagus pas malem hari

      Hapus
  6. wihhh..mantafff binggo nihh jembatanyaaa....seruu pokoknya kalo kesanaa kayanya nihhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jembatan suramadu jadi kebangga'an indonesia bro:D

      Hapus
  7. AKu belum pernah ke sini. Dulu masih naik kapal saat ke madura. Apik ya kalo lihat fotonya

    BalasHapus
  8. jembatan terpanjang juga terindah memang jembatan suramadu, kebetulan saya ikut mengawasi pembangunannya...ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jadi orang penting nih, jadi pengawas:D

      Hapus
  9. bukan monyet lah...
    mana ada topeng monyet di laut. hahhaahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya itu bro, aku juga heraan, ngapain pagi-pagi monyet di laut ...

      Hapus
  10. Saya belum pernah ke madura gan, jadi jika suatu saat ada kesempatan pasti lewat suramadu. Kangen juga mampir ke madura liat karapan sapi.

    BalasHapus
  11. Kasian banget tuh orang disamain ama monyet. :D

    BalasHapus
  12. jhahah ternyata emang perahu dan didalamnya orang beneran ya bukan perahu mainan!
    kalau melewati sih aku belum tapi kalau lihat sudah pernah itupun dari jauh saat tour kelas 2 smk tahun lalu kebali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emg keliatan ya dari jembatannya dari bali ? belum pernah kebali soalnya:)

      Hapus
  13. Balasan
    1. coba aja sekali-kali kesana pasti gak nyesel;)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi