Langsung ke konten utama

Semua Tentang Uang

Mungkin benar uang bukan segalanya dan semua tidak bisa di beli dengan uang, mereka kerja tiap hari untuk apa kalau tidak untuk uang, mencukupi kebutuhan hidup, pada akhirnya uang adalah yang mereka cari, kadang aku juga berpikir itu, ada berapa hal yang tidak melulu tentang uang, tapi pada akhirnya dan kenyataanya kita butuh uang untuk hidup.

Berbicara tentang uang di post ini seperti biasa cerita basa-basi gak jelas :D, dan pastinya cerita ini berhubungan tentang uang.. jadi kemaren aku nemu uang seratus ribu, antara seneng dan takut kalau nemu uang di jalan, karna kata orang kalau nemu uang jangan di ambil, bisa jadi itu jebakan batman, biasanya orang yang punya pesugihan, mereka membuang uang untuk di jadiin tumbal kalau ada yang nemu, aku denger seperti itu ceritanya, tau deh kalau salah, jadi agak takut kemaren, dan akhirnya gak tak ambil uang seratus ribunya.

Dulu waktu smp juga pernah nemu dompet isinya uang ratusan ribu dan beberapa surat-surat, waktu itu karna masih kecil jadi dompetnya tak kasih ke orang yang deket disitu, katanya akan di balikin ke pemiliknya, tapi taudeh di balikin beneran apa enggak, pernah juga nemu uang sama temenku bertiga, dan uangnya langsung buat jajan :D.. sering sepertinya punya pengalaman nemu uang, nemu uang seratus ribu pernah, lima puluh ribu pernah, sepuluh ribu juga pernah, tapi dari semuanya paling sering nemu uang lima ratus rupiah :D.

Jadi gimana kalian pernah nemu uang di jalan juga, share cerita kamu tentang nemu uang di komentar ya hehe.

Sebenernya banyak yang pengen aku ceritakan tentang uang, bukan hanya cerita nemu uang di jalan tapi kejadian yang semua tentang uang, gara-gara uang hidup bisa hancur, ada tetanggaku dulu hidupnya bahagia tapi karna dapet masalah dengan uang sekarang hidupnya jadi berantakan, dan kemaren beberapa hari lalu temen kerja di pecat gara-gara korupsi :D.. dan pastinya banyak kejadian buruk tentang uang, bahkan seseorang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan uang, jadi hati-hatilah dengan yang namanya uang, keluarga ataupun teman, semuanya akan lupa jika itu tentang uang.


Komentar

  1. naudzubillah korupsi T.T saya jarang banget nemu duit dijalan berbentuk uang kertas, biasanya uang logam wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uang logam yang nilainya 25 rupiah :)

      Hapus
    2. kalo itu emang sering nemu uang logam pecahan 25 rupiah haha

      Hapus
    3. udah jarang banget nemuin logam 25 perak, biasanya 100 atau 200 itu lho, kalo dikumpulin bisa buat bayar parkir motor wkkwkwk

      Hapus
  2. Ah kalau bicar tentang soal uang kepala jadi pening.
    Kadang punya angan-angan, pengen menemukan uang sekoper yang isinya milyaran gitu.
    Kalau saya, jika menemukan uang berapapun, saya coba untuk menyimpan sejenak, takutnya sang punya mencari. Tapi jika dalam waktu lama tidak ada yang mencari, saya masukan dikotak amal, atau saya kasih keoranglain.
    Saran nih, kalau bisa, templatenya dasarnya warna putih dan tulisannya hitam, biar adem dimata gitu. Terimakasih,

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih saranya, tapi aku favorite warna hitam untuk template blog gmn dnk haha .. tapi thanks:)

      Hapus
    2. emng agak sepet di mata kalo template blog warna hitam dan tulisanya putih .. nanti dh dipikir-pikir lagi:D

      Hapus
    3. beneran sepet mas, kayak nonton pilem horor wkwkkw

      Hapus
    4. iya bang, ini udah tahun 2019 tapi belum tak ganti juga templatenya, kayak gak bisa moveon dari template ini :D

      Hapus
  3. alhamdulillah banget belum pernah nemu uang tapi nemuin uang sendiri yang hilang
    pernah, rasanya ya seneng luar biasa soalnya cara mendapatkan uangnya susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya nemu uang sendiri di kantong celana atau baju:D

      Hapus
    2. hehe iya salah satunya nemu di kantong sendiri juga pernah
      nemu uang sendiri di dalam buku tuh yang sering
      lupa narok

      Hapus
  4. akusih jarang nagmbil uang di jalan soalnya nggak nemu. kalo nemu pasti senenga banget, tapi ada sedihnya juga. kalo yg punya mbak-mbak yang mau beli baju jadi nngak jadi beli baju, belinya malah bisa jadi daster yg lebih murah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus tuh, balikin uangnya dan sekalian kenalan sama mbaknya, siapa tau berjodoh haha

      Hapus
  5. Saya malah pengin ngrasain nemu duit :D soalnya sampe sekarang ga pernah beruntung soal nemu uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu belum beruntung, coba lagi besok haha

      Hapus
  6. Emang tidak bohong si..mas,,
    Kalo tidak ada uang kacao,,semuanya karena uang..ia ngga mas,,

    BalasHapus
  7. Yang paling ngeri, karena uang dan harta persaudaraan jadi hancur

    BalasHapus
  8. Sy dulu pernah nemu uang bukan di jalan sih tapi. Saat masih di pesantren, saya seriiing banget kebagian tugas membersihkan sampah yang bau, banyak ulat, memilah sampah dan segalanya yang kalau saya ingat sekarang bikin bergidik sendiri. Dan entah kenapa ustadzahnya senang sekali nunjuk saya hampir setiap bulan, padahal santri lainkan banyaaak. Dan di sanalah saya menemukan amplop berwarna cokelat dan isinya uang, tebal banget. Saat itu, bisa saja saya ambil karena memang tidak ada yang tahu. Tapi, karena bukan hak sy, akhirnya sy serahkan pada ustadzah dan kemudian diserahkan pada kyai. Kayaknya itu uang nggak sempat dibereskan dan nggak sengaja dibuang. Alhamdulillah, meski dulu uang jajan pas2an tapi nggak pernah berani sih sampai makan uang orang, naudzubillah. Dan sy percaya banget, kalau di pesantren dulu nyuri jarum aja, di luar kita bakalan jadi maling yang lebih dari sekadar nyuri jarum. Berkah lebih baik daripada banyak uang tapi nggak berkah..*panjangkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas cerita panjangnya mbak, sangat berarti :D ...

      Hapus
  9. Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang.
    saya juga dulu pernah nemu uang mas waktu masih sekolah, di kantin.
    lgsung tak beliin gorengan hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu uangnya temenmu mumgkin jatoh, gak di kembaliin buat beli jajan:D

      Hapus
  10. Dulu...pas SD..pernah nemu uang 500 rupiah, kertas, gambar monyet. Girangnya poll. Dibagi2 karena waktu itu pas jalan bareng2 pulang sekolah.

    Jangan ditanya tahun berapa😀😀

    Pokoknya saat pak Harto dan Pak Harmoko masih Jaya😀😀

    BalasHapus
  11. Jaman kulian pernah nemu dompet lengkap seisinya Mas. Tak telpon orange, terus dateng ke kost ku. Uange waktu itu 150rb. Eh mo dikasih 100rb. Aku gamau, kasihan sesama anak kost, hehehe. Sekarang kalo nemu uang kumasukin infak. Tapi lama banget nggak nemu uang sih hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baik bgt si mbak nya ini, di kasih 100tb ko gak mau :D, pasti kalo irg lsin udh di ambil :D

      Hapus
  12. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

    BalasHapus
  13. saya sering nemu uang dijalan, 500 perak hingga 1000 rupiah, klu situasi aman, maka saya ambil, lumayan cukupi tabungan saya yang kurang 500 perak dari angka 1 M , hahahah ( becanda ).

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener juga mas, uang 1 M kalo kurang 500 rupiah juga gak jadi 1 M :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi