Langsung ke konten utama

Fobia

Hallo semuanya.. apa kabarnya pastinya baik kaan, karna aku sendiri kabarnya juga baik, gak ada yang tanya kali, meskipun agak pusing karna banyak pikiran, mikirin game, kok duit yang aku kumpulin di game cepet banget abisnya, padahal nyari dan ngumpulinya susah, emang yang namanya duit gak di game gak di dunia nyata susah di cari :D.

Tapi di posting ini gak ngebahas tentang game ataupun tentang duit tapi tentang fobia, pastinya udah pada tau apa itu fobia, jadi fobia adalah rasa takut berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena, itulah yang dikatakan wikipedia :D. Jadi berawal dari kemaren waktu browsing sesuatu di internet dan gak sengaja nemu artikel tentang fobia, dan yah kenapa gak di jadiin tema post saja.

Tapi sebelum masuk topik post aku pengen cerita sedikit, jadi kemaren aku abis ketemu ular di depan rumah, iya ular beneran.. ceritanya saat lagi santai gitu di depan rumah, dengerin mp3 sambil ngelamun mengenang masa lalu, tiba-tiba ada ular jalan di depanku, sesaat aku kaget dan tersentak, takut rasanya ingin kuteriakan "rocker juga manusia, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati.. dah woy !! :D, gak tau sih sepertinya ular itu cuma lewat, tapi tetep aja takut, dan memang sepertinya aku takut banget dengan ular, apalagi liatnya pas sendiri kayak kemaren.

Selain takut dengan ular aku juga takut dengan sesuatu yang sepertinya agak malu untuk di ceritakan disini, tapi ya udah lah... jadi kadang aku seperti takut dengan ruang terbuka, misalnya saat keluar rumah, gak tau kenapa seperti kayak ada sepasang mata yang mengawasi dari jauh, padahal sebenerya gak ada... kemudian setelah aku cari di google penjelasan tentang fobia takut ruang terbuka (agorafobia) ternyata hasilnya beda, jadi pusing sebenernya fobia apa ?!

Seperti yang kalian tau yang namanya fobia itu banyak sekali jenisnya, bahkan kalau kalian percaya ada orang yang fobia dengan balon, balon yang warna warni gitu buat hiasan ulang tahun, aneh banget tapi itu memang beneran ada, dan pastinya di disini aku akan share beberapa fobia aneh yang jarang diketahui semua orang, so check this out guys :D.

  • Heliophobia
Fobia yang ini bisa di bilang seperti vampire, karna takut dengan matahari dan sinarnya, jadi penderita heliophobia biasanya akan lebih suka di tempat yang gelap ataupun di dalam ruangan, agak kasian juga ya kalau mau keluar rumah pasti harus nunggu malem dulu, bener-bener kayak vampire :D.

  • Ombrophobia
Fobia takut dengan hujan, orang yang mengidap fobia ini menganggap hujan adalah sesuatu yang mengerikan, bahkan mereka akan menjerit ketakutan jika mereka terkena tetesan air hujan, gak tau gimana nasibnya penderita ombrophobia kalau misalnya sedang jalan diluar terus tiba-tiba ada hujan, apa mungkin langsung teriak-teriak gitu karna ketakutan, atau mereka sedia payung sebelum hujan :D, karna biasanya orang yang punya ketakutan aneh selalu memikirkan gimana cara mengatasi ketakutan mereka.

  • Pentheraphobia
Ketakutan terhadap ibu mertua, orang yang mengalami fobia ini pasti lah ibu mertuanya sangat galak :D, kedengaranya emang lucu tapi buat yang mengalami nya sama sekali gak lucu, penderita ini akan takut berlebihan jika berhadapan langsung dengan ibu mertua, cemas dan takut jika melakukan hal-hal yang memalukan.

  • Mageirocophobia
Takut memasak, fobia ini agak berbahaya kalau cewek yang mengalami, cewek takut masak :D, pada beberapa kasus ditemukan penderita bahkan tidak bisa memasak sederhana seperti menggoreng telur atau membuat roti panggang, gimana mau bisa, aktivitas masak saja takut, jadi buat kalian nih kalau sedang mencari istri kalau bisa jangan yang mengidap mageirocophobia, tapi kalau udah cinta mau gimana lagi, cinta kan di atas segala-galanya :D.

  • Somniphobia
Fobia tidur, orang yang mengalami somniphobia biasanya takut tidak akan bisa bangun lagi dari tidur atau bermimpi buruk, dan biasanya penderita fobia ini akan melakukan segala cara untuk membuat mereka tetap terjaga, misalnya aja dengan minum pil yang mengandung kafein, semakin kesini emang semakin aneh gak bisa ngebayangin gimana ada orang yang bisa takut dengan tidur, kalau aku sendiri malah kebalikanya ya, nempel bantal aja langsung tidur :D.

  • Venustraphobia
Mungkin kalau ada cowok yang mengalami fobia ini hidupnya pasti sangatlah tidak beruntung, gimana enggak karna fobia ini adalah takut terhadap cewek cantik :D, fobia ini dipicu karna trauma atau kejadian buruk yang berhubungan dengan cewek cantik, oh jadi gitu ya, mungkin penderita fobia ini dulunya pernah punya cerita atau suka dengan cewek cantik yang mirip asmirandah gitu, tapi karna hubungan gak berjalan dengan baik mereka ahirnya berpisah, dan jadilah dia mengalami venustraphobia, ngaco !! :D.


Buat yang pengen cerita-cerita juga tentang fobia, misalnya kamu punya fobia yang aneh atau fobia apa aja bisa cerita di komentar, gak usah malu, anggep aja blog ini seperti rumah sendiri :D.

Komentar

  1. tenang bro, ini ada pengunjungnya, haha... masalah fobia, saya juga ada fobia, fobia sama tokek eh bokek maksudnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bukan cuma kamu gan yang fobia bokek, saya juga :D, btw makasih udh di sempetin berkunjung, jadinya blog saya gak sepi :)

      Hapus
  2. wah kalo saya biasanya suka fobia kalo diruangan/ tempat sempit, bawaannya pengen keluar ke tempat yang luas dan gak pernah tenang. sama fobia akhir bulan. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuakakakakaaaa ...
      Bisa aja niiih 😂

      Kayaknya semua juga ngerasain yang sama kok .. fobia akhir bulan 😃

      Hapus
    2. fobia ahir bulan emang sudah banyak yg mengalami, termasuk saya juga :D

      Hapus
  3. Kalo aku fobia sama ular.
    Gegara awalnya karena pernah megang bangkai ular tanpa sadar kalo itu sebenarnya ular.
    Dan ... pernah ada ular besar masuk rumah sewaktu lahan kosong mau dipersiapin jadi taman rekreasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeri emang kalo ngliat ular bang, apalagi yg gede gituya, kalo inget rasanya takut takut sendiri

      Hapus
    2. Anaconda 🤔 ?

      Hiii ...
      Kabuuur ngacir betulan kalo lihat ular segede guling kayak gitu

      Hapus
    3. jangankan kabur bang, gimana kalo pingsang duluan liat anaconda, keburu dimakan ular nantinya :D

      Hapus
  4. Fobia ular? Tak ada pengalaman yang membuat fobia ular, tapi tetap aja takut juga geli kalau lihat ular. Pernah lihat kayu di air yang jernih kirain ular, haduh panas dingin deh dibuatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gak harus fobia kalo ular itu, kayaknya tiap orang pasti takut

      Hapus
    2. Jangankan ular lihat cacing, kaki seribu pokoknya yang sejenis itu
      bikin gemeter panas dingin
      pengen langsung kabur aja kalau kepergok

      Hapus
    3. lebih merinding lagi ulat bulu mbak :D

      Hapus
  5. Saya sendiri juga takut sama ular. Sangat geli sekali jika lihat ular. Kalau sama mertua ,saya lebih takut lagi. Takut nanti jika mertua minta ongkos pulang, maklum kan tanggal tua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana-mana mertua emang paling menakutkan gan, apalagi kalo msh pertama gitu :D

      Hapus
  6. kalau aku phobia ketinggian, Mas..
    Pusing, keringat dingin kalau berada di tempat tinggi
    Tapi sekarang agak lumayan sih..meski enggak bisa hilang sama sekali. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udh fobia emang susah ilangnya, kayanya itu "fobua" kebawa sampe seumur hidup deh haha sotoy :D

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ularnya jg lg ngelamun kayaknya. Biasanya kan dia menjauhi manusia, la ini bisa sampe lewat 😂
      Tapi aku jg punya fobia sih, fobia klo liat kodok. Hii

      Komennya direvisi haha

      Hapus
    2. ularnya lagi ngelamunin mbak anggun tuh kayaknya :D

      Hapus
  8. Ada 6 jenis pobia juga ternyata. Aku alhamdullah gak sampe pobia gitu

    BalasHapus
  9. wah, ada pobia sm cewek cantik :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi takut gitu kalo lihat cwe cantik, aneh ya :D

      Hapus
  10. Lucu yaa ada fobia sama cewek cantik..kwkwk..padahal semua cewek cantik terus dia mau sama siapa coba? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau mbak, mungkin dia lbh memilih sendiri daripada sama cwe cantik, karna itu menyiksa :D

      Hapus
  11. Sy pobia ular juga, yg lebih ngeselin sy pobia buah nanas...ihhhhh apalagi ngeliat nanas yg udah dikupas rasanya begidik..mulut ngilu dan gatal2 🤐🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. emg sih buah nanas kalo dari bentuknya kayak nyeremin gt ya, saya juga agak dikit takut sih, tapi kalo di kasih gratis sih mau-mau aja :D

      Hapus
  12. Sabar bro, nih banyak yang komen berarti blogmu gak sepi kan ada yang nemenin kok. Ngomongin fobia yah, saya sendiri gak tahu nih kena fobia apa, tapi yang jelas biasa kalau dah akhir bulan tuh rasanya gelisah banget bro. Pokoknya bawaannya mager terus, makan cukup seadanya doang. Ini masuk kategori fobia apa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itu fobia ahir bulan, alias gak punya duit jadi bawaanya males dan mager, makan juga jadi irit-irit :D

      Hapus
  13. Saya tripophobia mas Khanif
    kalo liat lubang2 kecil gitu bawaan nya mau muntah aja
    kepala pusing
    apa lagi yg bawa lubang2 itu mantan lagsung pingsan saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lubang2 kecil kayak rumah tawon gitu ya, yg biasanya ngegantung di atap2 rumah, emg agak nyeremin sih :D

      Hapus
  14. Dan aku adalah fobia sama yang namanya "ulat", sebesar atau kecil apapun dia. Mataku minus, gak bisa lihat wajah orang lain dari kejauhan. Dan herannya sama si "ulat" ini, sejauh apapun dia, sekecil apapun dia pasti keliatan.. Gak masuk akal sama sekali sihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lihat wajah orang dari kejauhan emang gak kelijatan mbak meskipun gak minus sekalipun, heheheh:D

      Hapus
  15. KALO SAYA FOBIA CEWEK CANTIK, KALO ADA CEWEK CANTIK CUMA BERANI LIHAT DARI JAUH, KALO DEKAT LANGSUNG KRINGETAN

    BalasHapus
  16. Haha,, banyak bangat ya mas jenis fobianya,,

    Aku fobia sama bokek saja mas, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak mas darwin yang komentar paling atas :D

      Hapus
  17. Fobia sama ibu mertua, ada juga ya ternyat. Kalau gitu saya mau doa dulu biar ntar dapet ibu mertua yang sabarnya warbyasah...he..he..
    Saya juga punya phobia sama ulet, apalagi ulet dari pohon jati yang kalau musimnya tiba pasti pada gelantungan di jalan kayak tirai. Kan ngeri, lagi nyetir tiba-tiba ditemplokin ulet dimana-mana. Saya sampai nangis dan keringat dingin tiap kali berangkat kerja karena dari rumah ke tempat kerja melewati lebatnya hutan jati, bahkan pernah sampai nggak kontrol lepas setir kanan. Untung masih idup ini, ih... Ngeri bayanginnya 😖

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin moga dapet ibu mertua yg sabar dan juga pengertian sama mantunya :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi