Langsung ke konten utama

Keramaian

Tiap sore kalau abis pulang kerja pasti selalu melihat suasana orang jualan menu makanan untuk buka puasa, di pinggiran dan di pojokan jalan... jadi jalan yang bercabang gitu kayak perempatan, apa sih nyebutnya, simpang lima atau simpang tuju gitu ya :D... kalau bulan ramadhan menjelang buka puasa rame banget, biasanya di adain pasar ramadhan, cari menu buka puasa pasti semuanya ada, memang yang namanya bulan puasa sepesial ramainya, enggak hanya orang yang jualan tapi acara religi nya juga ada.

Berbicara tentang keramain itu sendiri, tiap orang pasti suka ada di tempat ramai, melihat banyak hal, apalagi kalau di tempat wisata.. dan jujur saja meski ramai menyenangkan, kalau buat aku sendiri malahan gak begitu suka, karna sukanya di tempat sepi remang-remang :D.. sebenernya suka-suka aja di tempat ramai, tapi lebih banyak gak sukanya, misalnya suka dengan keramain kota, ramai di tengah kumpul keluarga, mungkin gak sukanya kalau lagi kumpul keluarga kayak nanti pas lebaran, pasti di tanyain macem-macem, males banget, abis sungkeman langsung kabur untuk menghindari pertanya'an yang susah di jawab :D.

Jadi gimana buat kalian suka juga di tempat ramai, atau malahan gak suka ?, share di komentar ya :D.


Komentar

  1. Ditanyain macam-macam apaa tuuuh yang bikin kabur ... 😁 ?

    Kalo terlalu ramai suatu tempat aku juga kurang suka.
    Suka sih suka,tapi kalo disuruh milih, enakan yang ngga gitu rame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tanyain yang itu lah bang, pastinya tau :D

      Hapus
  2. Saya juga tempat yang rame mas, mau sebising apapun juga ya suka cuman gak sukanya kalau kotor. Itu bikin ngeselin abis. Kalau soal keteuan keluarga besar, saya malah dipesenin jangan nikah dulu. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo msh sekolah atau kuliah ya fokusin dulu ke sekolahnya, nikah nanti kalo udh kerja :D

      Hapus
  3. saya lebih memilih tempat yang sepi untuk menikmati lagu.. sementara saya mencari keramaian kalo lagi mau ngobrol.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah ngobrol di tempat sepi emnya mau ngobrol sama siapa ?! :D

      Hapus
  4. hayoloh takut ditanya apa? kapan nikah yak? hahahaha

    seneng2 aja sih sha mah. gimana mood nya haha

    BalasHapus
  5. saya lebih suka sepi dari pada keramaian.

    tapi sekali-kali tidak apalah ramai, apalagi di bulan ramadhan, ramai nyari takjil, ramai taraweh di mesjid. seru juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditempat rame cari takjil gratis ya, ketauan :D

      Hapus
  6. Ditanya suka yang rame atau sepi, lebih suka yang sepi, hanya saja ramenya itu rame seperti apa. Misal rame karena berkumpul bersama teman-teman itu saya suka, apalagi sama keluarga dan saudara..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame yg banyak orangnya, yah pokonya di tempat yg rame gitu sih, saya mlahan bingung sendiri :D

      Hapus
  7. Saya juga begitu, jika sungkem kelar salaman pamit pulang lagi. Takut ditanya kapan nikah. Sebuah pertanyaan yang bikin gimana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha ..., akhirnya ketauan niih apa yang ditakutin 🤣 !.

      Cuek aja, bro Khanif 😉

      Hapus
    2. saya si cuek aja tapi lama-lama ya agak kesel :)

      Hapus
  8. ditempat yang remang-remang ngapain mas? hihi
    Kalau saya enjoy aja mas, apalagi ditanya "macem-macem" seperti : kapan nikah? Kapan nyusul?
    Kalau yang nanya orang tua, cukup senyumin aja ...
    Tapi kalau yang nanya seumuran, atau bahkan ponakan, saya selalu jawab : lah, suamimu kapan nikah lagi? atau, lah istrimu kapan nikah lagi?

    #Thuglife #jawabanmanjur #dan gakpernahditanyalagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa bang di tempat remang jaga lilin :D, .. btw oke juga tuh idenya, mungkin busa di coba lah lain kali kalo ada yg tanya gitu :D

      Hapus
  9. kalo keramaian pasti nggak sepi dan rasa seneng pasti muncul bisa liat situasi kondisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ada bang orang yg gak suka rame, lbh duka mnyendiri di tempat sepi :)

      Hapus
  10. Aku seneng banget main di temoat ramai apalagi kalau main ke mall banyak cuci mata juga tu ka khaniff.. xixixixi aku lebih suka ke tempat ramai daripda alam2 takut digigit ular ckckkckc

    BalasHapus
  11. keren... jangan lupa mampir ke blog saya jga ya gan.., salam kenal

    BalasHapus
  12. Percaya gk percaya kalau pas ramadhan itu ramai nya pas sore nyari bukaan hehehe. Bener gak

    BalasHapus
  13. Kadang2 perlu juga suasana ramai tapi asal jangan keseringan saja, krn kita juga butuh ketenangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seperlunya aja, kalo pengen rame ketempat rame, kalo pengen sepi ketempat sepi :D

      Hapus
  14. Hi Khanif,

    Kalo soal tempat, aku pilih yang nggak terlalu ramai dan berisik.
    Sukanya tempat yang tenang dan nyaman :D

    Cheers,
    Dee Rahma

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempat yang tenang dan nyaman itu dikamar malem-malem sambil main game :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi