Langsung ke konten utama

Tempur Village

Tempur Village, mungkin masih ada yang inget dulu aku pernah cerita kerja disana beberapa hari, kalau gak salah dua tahun lalu, tapi kalau udah lupa yaudah :D, bulan november ini punya kesempatan lagi kerja disana seneng banget pastinya :D ... kemaren waktu kerja disana udah aku ceritain di posting sebelumnya, kalau mau baca-baca bisa cari di label corat coret judul posting "desa wisata tempur", tapi jangan berharap karna isi postnya cuma cerita gak penting, mending gak usah di baca nyesel nanti :D.


Dan seperti yang udah aku ceritain di desa tempur mempunyai beberapa tempat wisata, salah satunya adalah candi angin.




Kemudian ada juga candi bubrah, dinamakan candi bubrah karna saat ditemukan kondisi candi ini sudah dalam keadaan luluh lantah berantakan, "bahasa jawa bubrah"

Candi Bubrah
Candi Bubrah, Foto dari Wikipedia

Bukit bejagan, gak tau siapa yang ada di foto karna aku ambilnya dari google, ada foto cewek cantiknya juga :D.



.


Sumur batu, foto dari wikipedia :D,


Sebenernya masih ada banyak wisata alam yg ada desa di tempur, kayak misalnya, wahana kalen jambu, grenjengan kembar, kali lumut, grenjengan ngembos, dan air terjun kemresek, .. cuman waktu aku cari fotonya di google gak ada, dan aku sendiri juga belum sempet kesana, ke desa tempur cuma urusan kerja, berangkat pagi pulang sore, jadi yaa gitu :D, dan satu lagi yang ada di desa tempur adalah kali ombo, kalau udah masuk daerah sini pagi dingin banget.


Kali Ombo

Jembatan kali ombo, tempat foto-foto

Foto desa tempur di ambil di atas bukit :).





Yang jelas seneng banget bisa kerja disini "desa tempur" dari perjalan berangkat sampai pulang kerja, melewati pegunungan sungai, bahkan saat pulang kerja yang biasanya suka ngebut di jalan jadi agak pelan, bukan karna apa-apa tapi emang jalanya berliku naik turun jadi gak berani buat ngebut yang ada nanti nabrak :D.

Komentar

  1. blm pernah main ke sana. tempatnya sejuk banyak pepohonan gitu. rasanya bagus kalo buat foto2 sama pacar, tapi saya jomblo, mas.

    BalasHapus
  2. Sejuk banget tempatnya kangg, pengen banget kesanaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pasti sejuk karna daerah pegunungan :D

      Hapus
  3. pemandangan desa dari atas bukit dan candi bubrahnya keren deh. malah liat candinya kaya candi candi yang ada di Laos dan Thailand.

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. candi baru, kalo gak salah baru di temuin tahun 2000 an :D

      Hapus
  5. Tempur village itu di daerah mana ya, mas ?.

    Aku penasaran pengin liburan ke candi Angin yang baru aku denger kali ini namanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. daerah jepara, di pegunungan muria :)

      Hapus
    2. Oh, di Jepara lokasinya.
      Semoga kelak aku kesampaian travelling ke sana.
      Penasaran sama reruntuhan candi Anginnya. Unik banget

      Hapus
    3. silahkan aja kalo mau traveling kesini bang, saya tunggu :D

      Hapus
  6. Candi Angin, keren namanya. Pengen ke situ. Ini keren parah sih! Sumpah. Jembatan yg di atas kali ombo itu sih kerennya bikin ngiler. Sayang banget nih tempatnya kalo gak dikenalkan ke turis2 asing. Cantik tempatnya. Asri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo turis asing si udh ada yang pernah mampir kesana, kemaren juga ada kunjungan dari beberapa negara luar, gua lupa nama acaranya apa :D

      Hapus
  7. candinya bubrah dan sudah rusak bangunannya
    eman, seharusnya terawat
    mungkin waktu penemuannya yang mempengaruhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu di temuin emang udah kayak gitu mas, jadi di biarun aja kayak gitu :D

      Hapus
  8. pemandangannya oke banget gan, apa lg rumah pohonnya.... menarik sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukit bejagan, itu juga baru kemaren si bukanya 'D

      Hapus
    2. Wah masih anget dong mas kalau baru buka .. :)

      Hapus
    3. iya bang masih anget2nya kayak mie instan rebus, cocok bgt buat musim hujan gini :D

      Hapus
  9. walah jauh kalau dari temaptku di bogor kak,, pemandangannya keren abis ya.. jadi pengen main kesana tapi sama siapa ya ckckkc

    BalasHapus
  10. Judul tulisannya d.kasih link aja, Mas. Biar yang mau baca gak cari lagi, tapi tingal klik menuju linknya :)

    Jadi pengen kesana, terlebi suasana pagi. Pasti lebih sejuk nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya si mau tak kasih link ke postingam tapi gak jadi :D

      Hapus
  11. kalo emang ke sana, kenapa harus ambil foto dari google, bukannya foto sendiri aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesana cuma urusan kerja mbak jadi belum sempet buat ke tempat wisatanya :)

      Hapus
  12. Asli bikin betah banget ijo2nya mas..
    Namanya bikin semangat ya, desa tempur ��

    BalasHapus
  13. Asik bener nih.. Jiwa piknik saya jadi terpanggil 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan aja bang kalok mau datang sini :D

      Hapus
  14. Kooooook, agak mistik gimana gitu yaaa ._.

    eee btw, rumah pohonnya bagooooos. indah banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang agak mistik tempatnya, apalagi yg di atas gunung candi :D

      Hapus
  15. Ini di daerah mana ya Mas? Aku kok galfok.. apik banget view-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. daerah jepara mbak, pegunungan muria, deket kok kalo dari semarang :)

      Hapus
  16. Candi bubrahnya tampak seram dan menakutkan. Takut roboh saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak lah masa roboh, udh jadi tempat wisata kok :)

      Hapus
  17. Semoga lancar kerjaannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih bang, kebetulan kerjanya malah udh selese awal desember kemaren :)

      Hapus
  18. Indah sekali tempatnya, ada sungainya, candi dan hawanya sejuk dgn view gn muria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo daerah pegunungan pasti sejuk :D, suasana pedesaan gitu

      Hapus
  19. Lengkap bngat, sungai, candi keindahan alam khas pedesaan suka bangat ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang, desa tempur emang masih asli pedesaan jadi udaranya sejuk :D

      Hapus
  20. Klo suasana pedesaan itu mah pavorite saya atuh😀😀😀
    Melihat gambarnya saja membuat saya kangen sesuatu..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi