Langsung ke konten utama

Uang Receh

Gak tau kenapa tiap belanja di minimarket pasti uang kembalianya di kasih receh, pernah kembalian tiga ribu dikasih receh males banget mbak kasirnya, tapi gak tau sih mungkin program dari minimarketnya kayak gitu, karna tiap belanja di minimarket entah indomaret atau alfamart pasti selalu uang receh, jadi saking keselnya dan untuk bales dendam saat belanja kemaren pake uang pas dan tak kasih recehan :D.

Tapi btw siapa yang suka ngumpulin uang receh, bukanya mau ngumpulin tapi emang sering dapet uang receh jadi pasti kekumpul dirumah, enggak banyak kira-kira dua ratus ribu, kalau mau di belanjain kayaknya sayang, jaman sekarang dua ratus ribu dapet apa coba, mendingan di koleksi tumpuk-tumpuk taruh di lemari kaca :D, Tapi pernah waktu itu beberapa kali tak belanjain buat beli pulsa sepuluh ribu, penjual pulsanya rada kesel kayaknya karna beberapa kali beli pulsa disitu pake receh :D.

Dan kalo kamu punya uang receh dirumah buat apa sih selain buat belanja, mungkin ada yang sama di koleksi dirumah atau mungkin di buat, apa yaaa ? :D, tapi yang namanya uang adalah alat transaksi untuk jual beli, meski receh sepertinya kayak gak pantes kedengerenya kalo di koleksi, mungkin kalo uang jaman dulu yang udah gak laku sih gak apa-apa, malahan ada yang di jual harganya berjuta-juta, .. jadi kalo aku dapet kembalian uang receh pasti masuk ke celengan fanta :D, kadang ada beberapa yang di belanjain tapi seringnya di simpen, gak tau nanti buat apaan, nah kalo kamu gimana ? :D


Btw tiap postinganku banyak emoticon smilenya kan, tandanya murah senyum :).

Komentar

  1. uang receh sangat penting ka khanif buat ngasi pengemis dijalan, atau buat kalau kita bawa kendaraan buat yang suka bantu2 di jalan kalau ada puteran jalan yang macet.. pasti uang walaupun receh banyak manfaat dan kegunaanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyatuh buat penertib jalan :D, di tempatku ada jalan yang mau di bangun cor, biasanya ada yg ngatur lalu lintas biar gak macet :)

      Hapus
  2. Gara2 uang receh kembalian dari indomaret atau toko lainnya, box motor saya bejubel uang recehan, kayak celengan berjalan.

    BalasHapus
  3. Oh, aku jadi ingat ..., gegara beli di warung pakai uang receh semua, si pemilik warung dengan nada rada nyinyir bilang ' Kok pake receh, dapat darimana ini ? '.

    Karena risih ditanya begitu, aku langsung ngeloyor pergi setelah barang diserahin.
    Dan ngga pernah lagi mampir di warungnya wkkwwwkk ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian warungnya bang di belanjain pake receh :D

      Hapus
    2. Abisnya kalo kesana lagi takut dinyinyirin lagi ... :D

      Hapus
  4. Hahaha.. Aku saja banyak uang receh mas, kadang sampai se Aqua yang gede isi 500 dan 1000, malas bawanya di dompet klo receh, tapi perlu bngat kadang buat pengamen klo lagi makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sampe seaqua itu kalo di totoal pasti banyak banget :D

      Hapus
  5. oh, belum ada mesin yang bisa menukar uang receh menjadi uang kertas.

    selain bisa "dikertaskan," uang receh juga dipakai untuk membeli minuman dan makanan ringan yang dijual di mesin otomatis.

    Terima kasih artikelnya, nambah wawasan tentang tanah air

    BalasHapus
  6. Kumpulin aja mase...nanti kalo sudah 1 kabtong plastik..but belanja lagi di mini market..biarin mbak kasirnya yang ngitung..heee

    BalasHapus
  7. Masih mending mas kembaliannya uang receh, ada juga yg ngasih permen,.....pernah ada teman yg kesal trus suatu saat ngasih permen itu buat mbayar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren saya juga pernah bang, kembalian 500 di kasih permen 3, kirain dikasih permen 5 :D

      Hapus
  8. Kalau dikasih kembalian receh saya masih nggak apa-apa. Soalnya bisa buat celengan anak. Kesel itu kalau dikasih kembalian permen. APa mereka juga mau saya bayar pakai permen sekarung? Kan nggak. *maap, emak2 jadi ngomel 😅*

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kapan-kapan bisa di coba itu mbak belanja tapi uangnya pake permen :D

      Hapus
    2. wkwkwk ntar belanja di alfa indo mart bawa permen kembalian itu, bilangin itu dari mereka juga wkwkwk

      Hapus
    3. wah, kira-kira ekspresi mbak kasirnya gimana kalo ada yang bayar pake permem :D

      Hapus
  9. karna aku juga pedagang uang receh itu penting buat kembalian , bahkan di indomaret tempat aku kalo belanja pake receh malah seneng , pada minta tukar malah recehannya.
    jadi biasanya pekerja indomaret sama alfamart malah sering tukar uang ke bank buat kembalian , karna aku sama2 ke bank mereka malah mau rebutan buat tukar receh sama aku , yah buka warnet kan yg main bocah jadi uangnya pada receh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan salah bang saya jiga masih suka ke warnet, biasanya kalo bauar emang pake receh :D

      Hapus
  10. masih mending dikasih uang receh, saya dulu sering dikasih permen karena saking gak ada kembalian nya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp mas yang oenting ada uang kembalianya :D

      Hapus
  11. Hahaha, masih mending dikembaliin receh, daripada dikembaliin pakai permen hiks.
    Btw anak saya punya celengan, diisinya duit minimal 500perak, pas udah penuh lumayan dapat 400ribuan lebih, lumayaaannn, buat bayar parkir hahaha
    Dan juga buat bayar pas belanja2 yang berpotensi di balikin pakai permen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian mas anaknya, masa duit celengan yg udh di tabung berbulan-bulan cuma dibuat bayar parkir :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi