Langsung ke konten utama

Di Radio


Dari dulu aku memang seneng dengerin radio, mulai dari masih sekolah smp sampe sekarang udah kerja, dulu radio pertama yang aku dengerin adalah radio dangdut, radio lokal di daerah sendiri, bisa di bilang radio ilegal, dan dulu di tempatku memang banyak banget radio ilegal, bahkan di tiap desa punya beberapa stasiun radio sendiri... tapi beberpa kali sempet juga pindah dengerin radio, pertama memang radio yang biasa aku dengerin udah tutup :D, waktu itu pindah ke stasiun radio yang masih sama genrenya, radio dangdut pop fm rembang, masih inget juga saat itu ada program namanya drama radio, seperti drama gitu tapi di radio, dan tema dramanya adalah horror.

Sampai ahirnya ketemu stasiun radio dari semarang trax fm, dan dari sinilah perjalan di mulai, perjalanan ke barat mencari kitab suci :D, karna setelah dengerin radio trax fm aku jadi lebih tau banyak hal, salah satunya adalah internet dan blog.. dulu pertama dengerin trax fm internet belum ada di tempatku, bahkan hape juga belum ada, ketauan kan pelosok banget tempat tinggalnya hehe, jadi setelah dengerin trax fm secara gak sengaja aku jadi tau tentang internet, karna sering di bahas penyiarnya.

Mungkin masih ada yang inget dengan friendster, jadi nostalgia, dulu kenal friendater juga cuma bentar, beberapa bulan kemudian tergantikan oleh facebook, terakhir buka friensdster udah eperti situs sosial buat game, waktu itu masih bisa buka dengan akun yang lama, sampe ahirnya bener-bener di tutup dari friendsternya.

Dan seperti yang udah aku ceritain kalo trax fm secara gak sengaja mengenalkan aku banyak hal, salah satunya adalah internet, dan juga blog, aku kenal blog juga dari radio :D, juga tau lagu-lagu hits waktu itu, dan dari seringnya dengerin trax fm aku jadi suka dengan lagu-lagu barat bahasa inggris, dan seperti jadi kebiasaan, dengerinya lagu inggris, lagu indonesia sendiri malah kurang suka.

Selain dengerin trax fm aku juga kenal beberapa penyiranya, kenal cuma sebatas sebagai pendengar saja :D, tapi meskipun itu seneng banget, tiap hari selalu dengerin dan kirim sms, request lagu, ikutan topik.. sampe sekarng udah ada instagram, bisa lihat foto penyiarnya, tapi gak tau masih inget aku apa enggak mereka, karna kebanyakan penyiar yang aku dengerin dulu udah gak siaran, dan lagian dulu kalo sms pake nama palsu :D

Dari cerita ini sebenernya pengen ngajak kalian semua untuk dengerin radio, karna banyak banget yang bisa kita dapet dari dengerin radio, gak cuma info tentang musik tapi juga info umum yang bisa nambah wawasan, jadi mari kita dengrin radio.. btw sekarang lebih seringnya dengerin trax fm pake apps streaming, di tempatku ada radio lokal gitu yang kalo dia mengudara, gelombangnya bisa kemana-mana, bikin kesel sendiri, udah pernah demo pake sms, kirim bom sms biar meledak hapenya :D.

Komentar

  1. Lhoo kok dangdut pop fm rembang Mas....sampean ki wongedi, tekan radio semarang trax fm juga ....

    Kalau radio populer tahun 2015 di Semarang dan sekitarnya Rembang Pati. itu Radio POP

    nggak tahu sekarang karna lama nggak di Jawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya mengidolakan radio POP FM semarang...kebetulan saya tinggal di Demak

      Hapus
    2. aku aslinya jepara mas, cuman dulu sering dengerin pop fm rembang, gelombang radionya juga bagus di jepara, sampe ahirnya tahun 2005 an kenal radio trax fm semarang dan dengerin sampe sekarang hehehe :D

      Hapus
    3. saya dulu juga sering dengerin radio Pop FM magelang gan, ternyata radio Pop FM ada di beberapa kota ya?

      Hapus
    4. iya, setauku memang di beberapa kota ada :)

      Hapus
    5. iya gan, dulu di jogja sering dengerin apalagi klo malam suara penyiar yang cew sering bikin mata melek pikiran menerawang,, wkwkwwk

      Hapus
    6. wkwkwk, persis seperti yang gue alamin, kalo mlm gue itu paling seneng dengerin radio kalo yg siaran cewek, bukanya apa-apa, tapi memang bener bisa bikin betah melek wkwk :D

      Hapus
    7. wkwkw,,, apalgi kalau suaranya agak seperti kepedesan gitu penyiarnya, bisa2 terbawa mimpi nanti, wkwkwwk

      Hapus
    8. bener banget mas wkwkw

      Hapus
  2. wah udah lama banget nih gan ane nggak pernah dengar radio lagi, dulu sih pas sma sering banget dengerin radio lokal, malah sempat request lagu juga hhhh :D tapi sekarang sudah ada internet dan tv sepertinya udah pada lari kesitu ya masyarakat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal radio juga bermanfaat banget kok ya, gak kalah dengan tv internet :D

      Hapus
  3. Wah dengernya trax fm juga ya. Favorit saya juga itu selain prambors dan hard rock fm, tpi skrg udh jarang ngikutin hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak trax :D... ayo mbak dengerin radio lagi :)

      Hapus
  4. Jadi ingat waktu remaja, kebeneran stasion radio swasta yang terbesar di daerah saya berjarak 3 rumah saja, suaranya sangat jelas...hanya radionya suka music barat dan pop, berita-berita ringannya juga memberi kesan hingga sekarang...hingga saat ini saya juga masih mendengar radio

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik dong rumahnya deket stasiun radio, kalo ada kuis menang gak usah jauh-jauh ngambilnya :D

      Hapus
  5. Saya udah lama gak dengerin radio, dulu saya gfavorit radio SK yang udah almarhum.

    sering dengerin ngelaba nya patrio, candaan komeng sama abdel temon.

    tapi sekarang udah gak denger radio lagi.

    Dulu juga pernah punya akun friendster, tapi sama baru beberapa bulan terus kenal facebook pindah deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mas mulai sekarang dengerin radio lagi, hehe :D

      Hapus
  6. di tempat saya gk ada siaran radio om, kalau mau dengerin readio pake Streaming, biasa lewat erdio yg agak smooth dan cukup kencang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin boros kuota ya mas kalo dengerin radio pake streaming, kecuali kalo pake wifi tetangga :D

      Hapus
  7. dengerin radio terkadang bisa lupa waktu juga ya gan,..apalagi yang didenger siaran musik, dari radui ciri khas yang pling saya ingat adaalah bunyi acara berita RRI kalau saya enggak salah yang bunyinya,..eng ia eang eng,..wkwkckk

    BalasHapus
  8. walaupun jaman sudah modern tapi eksitensi radio tetap ada ya gan, karena masih ada juga para pendengar setianya di daerah daerah ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, bisa dibilang radio gak ada matinya xixi :D

      Hapus
  9. Kalau saya radio senengnya lagunya iwan fals, dan selalu sering minta reques lagu yang berjudul Ibu.
    Kalau dulu, radio masih manual dengan pita kaset. Jika minta hari ini, ya mutarnya besok gitu. Tidak seperti sekarang, langsung bisa di on kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya, sekarang jamanya kan udah canggih ya, muterin lagu tinggal klik, gak usah nunggu sampe besok :D

      Hapus
  10. Gw malah udah lupa kapan terakhir gw dengerin radio. Rasanya udah lama banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih udah lama banget ya mas gak dengerin radio, gak suka dengerin ato gimana tuh :D

      Hapus
  11. Tetap jadi andalan buatku dengerin radio pas di rumah ..., jenis musiknya yang beragam ngga bosenin didengerin.

    Pop fm celetukan-celetukan penyiarnya suka bikin ngakak 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka dengerin radio juga ya bang :D

      Hapus
    2. Sukaaa 😁

      Pilihan lagunya yang variatif,jadi salah satu kesukaanku.

      Kalau cuma dengerin playlist di memorycard secara berulang-ulang diputar kan bosen juga ya 😁

      Hapus
    3. bener banget, lagu-lagunya itu memang yang gak bikin bosen, secara kalo dengerin mp3 ya gitu-gitu aja...

      Hapus
  12. Tiga bulan di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, jadi kangen sama radio JakFM, biasanya ya itu radio yang menemani perjalanan pulang dari kantor kalau sedang di dalam mobil #kangen

    BalasHapus
    Balasan
    1. jak fm aku juga beberapa kali pernah dengerin :)

      Hapus
  13. Wow Radio, kadang kagum juga liat Radio masih bisa eksis di jaman now. Dulu masih dengerin radio pas masih kuliah karena bawa tv ke kosan mahal. Punya bbrp channel favorit sampe apal jadwal siarannya. Skrng malah g pernah denger sama sekali, klo ngantor naik motor pun biasanya malah setel podcast.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, anak jaman sekarang malah seperti gak kenal dengan radio, padahal di radio itu banyak info yg bisa nambah wawasan :)

      Hapus
  14. Siaran radio juga bisa untuk patokan buka puasa klo ramadhan gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya di radio kalo adzan maghrib juga ada, jadi kalo saatnya buka nanti di puterin adzan :D

      Hapus
  15. Semenjak ada podcast, semua orang bisa buat siaran sendiri. Sensasinya mirip radio, cuma memang radio itu tidak terkalahkan asiknya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga beberapa hari yg lalu pernah baca di blognya temen, dia bahas podcast gitu, jadi kayak penasaran pengen buat siaran sendiri, karna dari dulu saya pengen banget jadi penyiar radio :D

      Hapus
  16. Dulu ada friendster, myspace, yahoo chat..haha. Rindu betul zaman muda mudi..

    BalasHapus
  17. Hahaha... Tosss, aku sampai kini tetaplah tjah radio. Aku ndilalah isih duwe radio zadoel yang ada tempat muter kasetnya itu (tapi pemutar kasetnya sudah rusak).

    BTW daripada nonton TV, aku milih dengerin radio. Ef nggak ngganggu klo dinikmati sembari beres2 rumah. Kita tak perlu tergoda untuk melirik gambarnya kayak TV. Hehehe...

    Kok radio Rembang dan Semarang ya, yang kamu dengerin? Berarti wong Jawa Tengah ikiihh. Aku pun dari situ, kok. Dari Pati aslinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku asli jepara mbak, deket lah kalo dari pati :D

      Hapus
  18. Meskipun udah lama ga sering dengerin radio (paling di mobil pas nyetir aja) aku sih masih senang dengerin Kis FM, Prambors dll. Nomor frekuensinya udah berubah sejak lama jadi ga hapal deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di mobil emang paling seru dengerin radio sambil nyetir, asal jangan sambil main hp pas nyetirnya ya :D

      Hapus
  19. dulu pas masih nge kost doyan bgt denger radio. apalagi gak punya tipi hihi. kasian bgt gw ya..
    sampai hapal nama2 penyiarnya
    kalau skrg dengerin radio kayaknya pas di mobil aja deh. kalau sehari-hari jarang bgt..kasian ya radio tergilas jaman gt kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak, makin kesini radio makin di tinggalkan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi