Langsung ke konten utama

Ngeblog


Aku pernah baca di salah satu blog punyanya temen, lupa sih blognya siapa, dia bilang, ciri khas seorang blogger adalah dengan cerita pribadinya, kalo di pikir ada benernya juga, aku pertama kenal blog juga gara-gara baca blognya penyiar radio di semarang trax fm, namanya penyiarnya nana arisa, tapi sekarang dia udah resign dari trax fm dan udah menikah, dan di blognya itu dia cerita kehidupanya waktu kuliah di semarang.

Seru baca blognya, secara waktu itu aku kan masih gaptek, walaupun sebenernya sekarang juga masih gaptek :D, jadi aku yang sebenernya gak tau apa-apa tentang blog, terus bisa baca cerita kehidupan penyiar radio favorite dari blog, senang rasanya tidak terkira xixixi, dan mulai dari baca blognya itu rasanya pengen punya blog sendiri, setelah tau caranya bikin blog, dan blog pertama yang aku buat waktu itu adalah... lupa :D, karna emang udah lama, dan seingetku isi postingnya cuma copy paste, udah aku hapus juga blognya.

Terus beberapa kali blogwalking sering juga nemuin blog dengan cerita pribadi, emang sih ada beberapa blog yang beda, kayak blog tips and trick, blog berita, banyak sebenernya, tergantung yang punya mau di isi apa blognya itu, dulu aku pernah bikin blog isi postingnya cuma lirik lagu wkwk, itu awal-awal bikin blog, dan waktu itu aku pikir blognya bisa cepet terkenal, cari bahan postingnya juga mudah, tinggal googling lirik lagu terus copy paste ke blog :D, ternyata gak semudah itu furgoso !!, dan makin kesini makin ngerti kalo ngeblog itu gak cuma copy paste aja.

Kalo ngomongin blog udah pasti banyak banget jenis blog yang ada, kayak misalnya blog tips and trick, sering banget nemuin blog seperti ini, jadi dia cuma share info dan gak ada cerita pribadi si penulis, infonya bisa seputar ngeblog itu sendiri, info tentang internet, bagaimana mencari duit di intermet xixixi, waktu itu aku pernah ikutan progam ptc atau ppc, udah rada lupa, di salah satu website kalo gak salah inget probux atau neobux, semacam itulah, udah aku buatin juga akun di paypal dan perfect money, tapi ahirnya gak mengahsilkan duit, karna waktu itu kendalanya gak punya laptop, dan sibuk kerja juga, main cuma sesempatnya, dan di warnet, sejam bayar tiga ribu, kayak gak worth sih, ke warnet cuma buat main kayak gini :D,

Seingetku dulu pernah hampir payout, jadi minimal payout untuk bisnis ini kan sepuluh dollar, seratus ribuan, payout nya bisa lewat paypal, tapi belum sempet payout websitenya malah udah tutup, terus setelah gue cari infonya dan tanya ke temen, ternyata webnya emang nipu wkwk.

Dulu juga sempet pengen ikutan yang namanya google ads, pertama kali tau program ini dari temen, ahirnya gue daftarlah google adsense, dan udah pasti gak keterima, terus buat blog lagi dan daftar lagi tapi masih gak keterima, dan ahirnya aku daftar di adsense champ wkwkwk... terus aku mulai buat blog yang sekaramg ini dari nol, aku isi postnya dengan tulisan sendiri, beberapa ada yang copas dikit, di label info menarik, setelah sampai disini rasanya malah jadi kayak males untuk daftar google adesnse, kayak udah gak jadi prioritas utama.

Nah sekarang yang jadi prioritas adalah hidup bahagia, kaya raya, punya uang banyak, punya mobil banyak, dan punya istri banyak, ckckck, jangankan istri, pacar aja gak ada :D.

Komentar



  1. Haaahaaa!! Suueee...😄😄😄

    Daftar adsense nggak diterima coba lagi dan lagi..Nggak diterima juga rubah tatik...Masih nggak diterima...Daftar ngelamar aja ke Anak orang.😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau ngelamar anak orang juga harus pake modal mas :D

      Hapus
    2. modal cinta mas,..ea,..ha-ha

      Hapus
    3. modal cinta aja gak cukup mas :D

      Hapus
    4. wkwkwkwkw ngakakkkk, ngelamar anak orang aja ya :D

      Hapus
    5. masih bingung mbak, kira2 anaknya siapa yg mau di lamar :D

      Hapus
    6. Anak orang yang bisa dijadikan istri dengan segala lika-liku hidup berumah tangga. Kumpulin modal dulu biar siap lahir batin dan bisa menenteramkan keluarga. Gak usah ngayal punya banyak mobil kecuali mau jadi saingan Gijek atau Grab bolehlah, ha ha.

      Hapus
    7. modal sih udah ada mbak, cukuplah buat biaya nikah, cuman yang jadi permasalahan belum nemu cwe nya :D

      Hapus
  2. eh pengalamannya daftar adsense juga aku pernah gagal lho, tapi pas coba yang ketiga baru bisa juga. seterniat itu kan? padahal penasaran aja sama orang-orang yang blog mereka kok ada iklannya gitu, terasa keren banget. wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya sih buat penasaran dan niat kepengen banget daftar google ads, tujuanya emang buat duit lah :D, tapi gak tau sekarang mau daftar kayak rada bimbang, takut gak ke terima lagi, secara blog gue ini juga masih acak-acakan :D

      Hapus
    2. masih banyak kok gan yang lain yang bisa menghasilkn uang dari blog,..bahkan afiliasipun bisa dapat uang,..ha-ha

      Hapus
    3. nah itu dia, caranya gue gak ngerti, mungkin ada yg mau ngajarin :D

      Hapus
    4. nah itu dia, caranya gue gak ngerti, mungkin ada yg mau ngajarin :D

      Hapus
  3. intinya apa tujuan ngeblog ya udah itu aja sih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di tanya itu, untuk sekarang tujuan ngeblog adalah buat fun aja mas, sukur-sukur bisa menghasilkan duit, yakaan :D

      Hapus
    2. harus happy,..harus bahagia selalu,..urusan rezeki udah ada yang ngatur,...ea

      Hapus
    3. iya deh bro, makasih saranya :)

      Hapus
  4. Mending ngelamar tetangga aja asyik biar ada penyemangat buat ngeblog😃
    Iya sob klo blog ada gado" ada khusus film aplikasi dll tergantung penulis nya jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan tetangga gue udah pada menikah semua mas, jadi gak ada yang bisa di deketin :D

      Hapus
    2. ikut chatting di biro jodoh aja mas, barangkali banyak yang naksir,..he-he

      Hapus
    3. berarti saatnya mengembara😃

      Hapus
    4. ide bagus bang kuanyu :D

      Hapus
    5. mengembara cari jodoh ya mas sopyan :D

      Hapus
  5. Wakakaaa saya juga mas, dulu pernah bikin pas jaman ra enak yg templatenya item item isinyapun cuma lirik lagu dan daftar angkot apa yang bisa membawa dari daerah di jakarta 1 dg lainnya wakkkk, pokoknya blognya cuma buat note gitu gitu deh biar ga lupa trayek angkot atau kopaja

    BalasHapus
  6. widih jadi blog pribadi,..luar biasa,..memang terkadang blog pribadi itu asik loh mas, bisa sewaktu-waktu dibuka dan mengenang masa lalu,..indahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, nulisnya juga bisa sesuka hati :D

      Hapus
  7. Jangan patah semangat gitu dong kak hehe. Coba lagi sampai bisa :D

    BalasHapus
  8. Ternyata blog mengalami evolusi yaa...saya dulu taunya blog buat resep masakan...:(

    Sekarang banyak FUN nya, karena blog udah banyak variasinya, jadi kalo blogwalking asik aja, banyak dapat "sesuatu" yang baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, dengan ngeblog juga bisa nambah pengetahuan :)

      Hapus
  9. Tetap semangat ya, mas Khanif.

    Terus berusaha perbanyak konten, lama kelamaan akan mudah diterima adsense.

    Aku malah kepikiran pengin punya blig pribadi, atau juga blog niche gado-gado.

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog mu bukanya udah pribadi ya mas, menurutku satu blog udah cukup di isi dengan macem-macem kategori post hehe

      Hapus
    2. Iya, sih ...
      Blogku satu niche gitu, mas.

      Maksudku pengin punya satu blog yang punya banyak niche alias goda-goda, eh# .. gado-gado 😅

      Mas Khanif, kuperhatikan sekarang template blogmu udah keren.
      Nah, tinggal perbanyak konten dan rajin-rajin bewe aja biar grafik makin nambah.
      Grafik juga nentuin cepat lambatnya adsense diasese ..., sepengetahuanku sih gitu :)

      Hapus
    3. sebenernya kalo template gue masih suka yang lama, serba item, karna gue emang suka warna item hehe, tapi karna udah lama gak ganti template ya gue coba aja buat ganti, dan ini sebenrnya gue masih cari-cari template yang sekiranya pas di hati :D,

      Hapus
    4. Ya ampuuun .. dark mode gitu maksudnya ?, kok item-item wwwkkk
      *becanda* :D

      Template blog kalo item semua itu kurang eye catching, mas.
      Template ini udah bagus tampilannya.
      Kelihatan clean juga ada sedikit polesan warna ..., mantuuul gitulaah 😉

      Hapus
    5. kalo template ini sebenernya pengen tak ganti backgroundnya, tapi gak bisa, di customize juga gak ada, dan kayaknya harus pake html, tapi gak mudeng cara editnya..

      Hapus
  10. Priorotas yang tidak jauh dengan keinginan saya hahahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebanyakan semua blogger kan prioritasnya hampir sama'an mbak :D

      Hapus
  11. Blog sebenarnya adalah catatan pribadi. Mau dibuat kayak apapun, tetap yang namanya catatan pribadi itu tidak bisa dihilangkan. Karena disana ada kata akunya. Walau mau dibuat blog bisnis kek, portal kek, agama kek. Tetap kata akunya tidak bisa dihilangkan. Karena blog semuanya dikerjakan dengan sendiri. Beda dengan portal besar, dikerjakan secara tiem
    Saya ngblog hanya untuk kesenangan belaka, soal duit jika datang ya saya terima dengan tangan terbuka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, saya kadang juga berpikir ngeblog cuma buat fun aja, hobi, kalo masalah duit mungkin seru aja bisa dapet duit dari blog, cuman ya itu usahanya gak mudah :)

      Hapus
  12. Mau blog terkenal itu gak gampang ferguso... Hahahahahahahaha :v

    Mau blog ngasilin uang itu juga gak gampang ferguso... Hahahahahahahaha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya sih memang gak gampang untuk mencapai impian :D

      Hapus
  13. wah sangat bermanfaat nih gan, kebetulan ane blogger pemula yang lagi belajar ngeblog, jadi terinspirasi dan semangat nih biar bisa ngeblog dengan ciri khas ya ;)

    BalasHapus
  14. Weh pengalamannya mantab sudah melanglang buana ke mana-mana terutama dalam dunia maya, yang penting tetep semangat ya kak gak usah mencari adsense nanti adsense akan datang kalau kita rajin dan tekun hehehe

    BalasHapus
  15. ada benarnya juga ya...blog berikut tulisannya bisa menggambarkan seperti apa sih orangnya wkkk, soalnya saya tertarik statemen terakhirnya. Sial jadi terharu:

    Nah sekarang yang jadi prioritas adalah hidup bahagia, kaya raya, punya uang banyak, punya mobil banyak, dan punya istri banyak, ckckck, jangankan istri, pacar aja gak ada :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. yang part terahir cuma buat becanda kok mas :D

      Hapus
  16. Mbaca blog pribadi itu seperti ngobrol dengan teman lamaw. Akrab. Soal adsense, belum pernah coba saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih akrab lagi kalo kita saling berkunjung ke blog masing-masing :D

      Hapus
  17. pakai iklan yang lain untuk iklan blog lumayan juga loh mas,..he-he

    BalasHapus
  18. aku juga suka sama blog yang isinya pengalaman pribadi mas.. hehe

    BalasHapus
  19. Iya mas khanif saya juga awalnya ngeblog isinya pengalaman pribadi dan curhatan gak jelas, berkali2 buat blog baru blog terakhir ini yg diseriusin, semangat ngeblognya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, makasih :), semangat juga buat mbak ngeblognya :)

      Hapus
  20. Saya juga beberapa kali daftar AdSense awalnya gagal terus, tapi tetap mencoba sampai diterima... Itu beneran mau punya istri banyak?? Saya doakan, *eh... Hahahahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak mas, itu becanda kok, yg punya istri banyak :D

      Hapus
  21. Heheh..... semangat para blogger....
    Sukses bersama yeesss...hihiji

    BalasHapus
  22. Enaknya punya personal blog itu kita bisa nulis apa aja sesuka hati kita. Coba kalo temanya ditentuin, eh terus kita kehabisan ide, udah, mati aja lu. Kalo personal blog bisa kita isi apa aja. Bahkan pengalaman boker juga bisa asal lu gak malu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, makanya itu aku buat blog ini personal, kadi aku bisa nulis apa aja gak terpaku dengan satu tema :D

      Hapus
  23. Punya personal blog itu menarik, karena itu tempat yang pas untuk menaruh apa saja yang kita inginkan, dalam koridor yang positif. Di sana tempat untuk mengingat lupa, ya kalau saya sih begitu menempatkan blog pribadi.

    Sejauh ini belum terlalu ingin ngoyo membuatnya menghasilkan, keinginan ada tapi memang tidak fokus, saya hanya ingin bahagia, jangan sampai ngeblog jadi sesuatu yang tidak lagi membuat kita bahagia karena dikejar-kejar. Saya hanya ingin menikmati hidup ini dengan cara yang berbeda ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak aku, punya keinginan supaya blognya menghasilkan dollar, tapi usahanya itu yang gak ada, jadi cuma pengen pengen aja :D

      Hapus
  24. "hidup bahagia, kaya raya, punya uang banyak, punya mobil banyak, dan punya istri banyak "
    trusss mati masuk surga. Aamiiiin

    BalasHapus
  25. Blog seseorang pasti tulisannya akan mencerminkan yang empunya blog itu sendiri. Ada ciri khas nya masing-masing.
    Memang kalau daftar di google adsense itu susah-susah gampang hasilnya ada yang diterima dan ada yang ngggak diterima. Blog ku dulu sudah ada iklan adsense nya sekarang hilang adsense nya. Mau daftar lagi tapi nanti-nanti aja. Saya ngeblog hanya sekedar meramaikan dunia blogger aja Lebih baik nyari duit di dunia nyata aja ..ya nggak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, mau di blogger atau di dunia nyata yang namanya cari duit tetep ada perjuanganya :)

      Hapus
  26. Makanya buruan cari pacar trus dinikahi. Bakalan banyak cerita berwarna dalam hidup yang bisa dibagiin di blog, hihihi :) Yang penting mah bahagia dulu dan hobi dengan menulis. Rezeki in sya allah bakaln datang sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sedang dlm proses mbak untuk mencari siapa yang mau di nikahin, karna itu susah banget :D

      Hapus
  27. Prioritas hidup "kaya raya" wokwokwokowkowko saya suka kepolosan Anda wkwkwkwkwkkwkw :v

    BalasHapus
  28. Kalo saya sih blognya gado gado ketoprak karedok banget deh wkwkwkw campur campur. Tapi belakangn ini lagi pengen nulis yang remeh temeh aja, meski remeh temeh tapi saya seneng, itu yang terpenting dari kegiatan ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas, ngeblog itu personal, jadi jangam terpaku dengan hal yang diluar kemampuan kita :)

      Hapus
  29. jadi blogger itu kalau dah dapat uang lumayan

    enak sih?Tapi?Masalahnya jika komunikasi sama

    teman blogger laki - laki susah kan hanya lewat

    blog walking mahu bicara yang pribadi susah,maaf

    mase saya blog walking lagi,jujur sebenarnya

    juga takut entar pacarmu marah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp.. bw kesini terus juga gpp :D, saya masih single belm ada pacar :D

      Hapus
  30. Setuju banget, ngeblog paling asyik itu adalah dengan menceritakan pengalaman sendiri.
    Saya selalu gitu di blog.
    Makanya saya bisa nulis sesering mungkin dan panjang-panjang.

    Kalau nulis hal yang lain, kitanya masih harus mikir, beda dengan pengalaman sendiri.

    Selain itu, juga menulis pengalaman sendiri semacam bikin blog kita beda dan lebih mudah diingat orang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blog ini kebanyakan artikel nya juga cerita pribadi, memang bener sih, lebih gampang aja nulisnya dan gak terlalu mikir keras, cuma masalahnya itu gak ada waktu buat nulis, sibuk kerja, dan cari jodoh gak dapet2 wkwkwk :D

      Hapus
  31. Tulisan yangbterakhir membuat saya sedih bang hahaha

    BalasHapus
  32. Kadang kita bisa terinspirasi dari seseorang yang dikagumi karena punya nilai lebih dalam dirinya. Syukurlah Mas Khanif bisa terinspirasi dan bikin blg hingga jadi narablog, ada banyak manfaat yang didapat.
    Perkara Adsense saya belum coba daftar karena blog masih acak-acakan dan belum ada waktu khusus untuk mempelajarinya, maklum mamah riweuh di rumah. Blogwalking dan isi blog lebih diutamakan daripada pelajari aneka cara soalnya mau memantapkan PV dan DA dulu agar kian banyak yang nawarin job.
    Tetap semangat ngeblog. Siapa tahu bisa menghasilkan dengan cara lain meski tidak selalu Adsense. Oh ya, nanti blog ini pakai TLD agar DA cepat naik. Sayang blog yang isinya banyak ini DA masih 2 karena belum TLD. Kalau pakai TLD bisa cepat naik. Saya pasang toolbar MOZ di peramban Chrome jadi bisa intip nilai blog teman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pasang tld sepertinya enggak mbak, biarlah blog ini apa adanya seperti ini hehe :D

      Hapus
  33. Wkw.. Prioritas di bagian terakhir adalah pengakuan yang sungguh terlalu, terlalu banyak yang pengen maksudnya😂😂
    Ngeblog itu paling asyik emang menulis pengalaman sih, jadi bisa lebih mudah dan asyik pad nulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mvak jadi gak perlu mikir buat nulis :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi