Langsung ke konten utama

Devil Fruit

Sebenernya buah ini tidak ada di dunia yang kita tempati sekarang, buah ini cuma ada di dunia one piece hehehe, cuma gak tau kenapa gw kepengen aja ngebahasnya..... tapi mungkin lebih tepatnya cerita aja kali, kalau ngebahas sepertinya jauh dari skill gw menulis, bisanya cuma cerita :D.

Buah setan adalah buah yang ada di anime one piece, dimana seseorang akan di berikan kakuatan jika memakanya, kekuatan yang di berikan pun tergantung dari jenis buah apa yang dia makan, sejauh ini ada tiga jenis buah setan, tipe pramecia, logia, dan zoan... Tipe pramecia adalah jenis buah yang umum, pemakanya bisa mendapatkan kekuatan yang unik, contohnya adalah kekuatan yang bisa merubah tubuh menjadi karet, terus ada juga yang bisa membelah tubuhnya jadi beberapa bagian tapi gak mati, manusia dengan kekuatan benang, manusia kekuatan biskuit.. dan memang aneh-aneh kekuatanya, sampai ada juga yang punya kekuatan mochi, makanan jepang, jadi tubuhnya bisa berubah jadi mochi.

Satu lagi kekuatan dari jenis buah pramecia adalah gempa, orang yang mempunyai kekuatan ini bisa menciptakan gempa, gila memang kalau ada orang yang bisa menembuat gempa.. tapi sayang sekali orang yang mempunyai kekuatan tersebut di one piece sudah mati :(.

Logia adalah jenis buah setan terkuat, pemakanya bisa mendapatkan kekuatan alam seperti, api dan petir, cuma beberapa orang saja yang mendapatkan kekuatan jenis logia, karna buahnya memang langka... kemudian terakhir adalah zoan, buah jenis ini bisa memberikan kekuatan berubah bentuk menjadi hewan, contoh orang yang memakan buah jenis ini adalah drake, dia bisa berubah bentuk menjadi dinosaurus t-rex.

Ada satu kejadian dimana seekor rusa memakan buah jenis tipe zoan, alhasil dia bisa berbicara dan berdiri seperti manusia, jadi mungkin kalau buah jenis zoan dimakan hewan maka akan mendapatkan kekuatan seperti manusia, tapi belum tentu kebenaranya, apakah bisa seperti itu di setiap hewan atau enggak.

Satu pertanyaan yang sebenernya gw sendiri masih gak tau jawabanya, dari manakah asal asul buah setan... ada yang bilang buah setan adalah penjelmaan iblis laut, jika kamu memakan buah setan kamu akan diberikan kekuatan, tapi laut akan mengambil kemampuan untuk berenang, memamg salah satu kelemahan pemakan buah setan adalah tidak bisa berenang.

Ada yang bilang juga, buah setan berawal dari manusia jaman dulu yang mempunyai kekuatan tidak wajar dari bantuan iblis, mereka menggunakan kekuatan dengan seenaknya, kemudian manusia yang tidak memiliki kekuatan memutuskan bersatu dan mengalahkan pemilik kekuatan tersebut, meski sudah dikalahkan jiwa mereka tidak diterima di surga dan dihukum hidup didunia manusia dalam bentuk buah... kira-kira seperti itulah, sebenernya ada penjelasan yang lebih detail kenapa roh manusia yang memiliki kekuatan memilih buah sebagai tempat tinggalnya, cuma gw males ngrangkumnya, tapi kurang lebihnya seperti itu :D.

Nah kalau seandainya buah setan ada di dunia ini kira-kira kamu akan makan buah ini apa enggak, dan kekuatan apa yang kamu pengenin, kalo gw pengen punya kekuatan terbang, biar terhindar dari macet... tapi ada loh di one piece buah setan yang memberi kekuatan untuk menghilang, atau tak terlihat, nama buahnya adalah suke suke no mi, nih cocok banget buat kamu yang mesum suka ngintip cwe mandi :D.


Komentar

  1. Mungkin buah setan ini memang berasal dari iblis laut Neptunus, soalnya dia kadang dimakan oleh Spongebob, Patrick, tuan krab, Squidward dan karena itu mereka bisa berbicara seperti manusia bahkan tuan krab bisa bikin restoran.

    Akhirnya terkuak juga rahasia Spongebob dkk.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah wah.. bener juga tapi, selama ini kita tidak tau kenapa sponge bob dkk bisa bicara, ternyata dia makan buah setan :D

      Hapus
  2. Bhahahah pecinta one piece pasti tau nih buah iblis
    Gw tauk klo yang di anime Opiece mah
    Ada : Nikyu Nikyu no Mi (Bartholomew Kuma), Mera Mera no Mi (Portgas D. Ace), Doku Doku no Mi (Magellan),Magu Magu no Mi (Sakazuki/Akainu), Ito Ito no Mi (Donquixote Doflamingo), Gura Gura no Mi (Shirohige)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbaknya pecinta one juga ya ? kok lebih tau dari pada gw :D

      Hapus
    2. Yoih nif, anime yang seru dan penuh petualanan plus cerita kesetiakawanan nih one piece

      Hapus
    3. bener banget, kadang gw suka kepengen punya temen kayak gitu, berpetualang di suatu tempat :D

      Hapus
  3. Jiiaahhh...🤣🤣🤣 Mirip pendekar mabuk yang meminum tuak setan...Jadi punya kekuatan angin badai yang luar biasa dengan hanya menyembur Haahaaa!!!...Buusswwuusss!!...🤣😋😋

    Mungkin buah itu ada, Cuma manusia saja yang tak tahu...Dan faktanya banyak orang berbuat aneh2 sekarang tanpa peduli dosa...Pasti makan buah setan..😃😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo memang bener ada buahnya kira-kira tersembunyi dimana ya bang, gimana kalo kita cari bersama-sama :D

      Hapus
    2. Buah setan kayaknya tersembunyi di daerah Depok kang, kalo ngga ada, coba di Jakarta.

      Buktinya tuh di Jakarta banyak yang kesetanan, ngga perduli duit korupsi hajar aja.😁

      Hapus
    3. kasian bang duit rakyat di korupsi

      Hapus
  4. wkwkwk, aku juga pengin makan buah ini kl ada di dunia nyata, dasar ya! wkkwk
    mau juga makan buah yang bisa bikin terbang, biar bisa jalan2 kemana2 tinggal wush terbang, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih mbak, gw juga pengen bisa punya kekuatan terbang.. ayo kita terbang bersama-sama :D

      Hapus
  5. Sampe sekarang saya ga bisa berenang.
    Jadi kepikiran, apa jangan-jangan pas kecil saya dikasih buah setan ya, hahaha.

    Fajarwalker.com

    BalasHapus
  6. Mantap juga nih kalo beneran ada buah setan ini wkwk

    Baru tau sih kalo buah ini ternyata ada beneran di anime one piece :V
    Namanya juga saya kurang suka nonton one piece, coba kalo anime romance-romance kayak kimi no nawa, auto tau tu seluk beluknya wkkwk
    Oiya btw kalo ada devil fruit, aku pengennya makan buah yang bisa bikin kita menghilang dan pergi kemana saja, kan asyik tuh bisa keliling duniaaa uwah mantep bener khayalanku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau keliling dunia busa pinjem pintu kemana saja nya doraemon aja mbak, lebih praktis :D

      Hapus
  7. hehe dari anime one piece ya mas. oke oke devil fruit jg ada tuh tampilan ny sm kyak di gambar, buah naga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih tampilanya memamng mirip-mirip kayak buah naga, mungkin prngarangnya terispirasinya dari situ :D

      Hapus
  8. Udah lama gak nonton One Piece, terakhir pas smp deh kayaknya. Seingatku makan buah setan ada resikonya juga kan? Kalo gak salah, kalo gak kuat, salah-salah bisa mati.

    Oiya, hewan yang makan buah setan ya si Choper kan? Makanya dia bisa ngomong dan berubah bentuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum pernah nonton one piece sama sekali kang.😁

      Hapus
    2. Rudi Fahrizal Putra, kayaknya enggak deh mas, semua pengguna buah iblis kelemahanya cuma gak bisa renang, sejauh gw nontin sih belum ada yang mati karna buah iblis.. tapi gak tau sih kalau memang ada dan gw gak tau :D .. dan iya si chper tu yang makan buah iblis tipe zoan, jadi dia bisa ngomong :D

      Hapus
    3. Agus Warteg, coba mas sekali-kali nonton, seru kok :D

      Hapus
  9. Serem amat ya, kalau beneran buah setan ada di dunia nyata? Btw, kolom komentar saya bisa disamakan dengan punyaknya yang lain cuma tombol balas gitu lho maksudnya tak usah ada tombol balas hapus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. serem banget memeng, dapet kekuatan mudah banget, cuma dari makan buah aja :D

      Hapus
  10. Saya suka anime One Piece karena seru dan riang, gambarnya juga cerah pastel. Kadang mewek jika ada adegan mengharukan dari persahabatan serta setia kawan.

    Suka dengan karakter tokohnya, sayang sudah lama tidak nonton. Episode 1 sampai 600 sekian sudah saya tonton, penasaran dengan kelanjutan kisah kota boneka. Saya nontonnya terakhir tahun 2014.
    Luffy hanya makan buah setan jenis standar tapi kekuatannya keren. Soalnya dibarengi upaya belajar.
    Yang bikin saya ngakak adalah celetukan Brook yang takut mati padahal sudah mati jadi jerangkong.
    Para penggemar Obe Price harus nongkrong di sini untuk berbagi kesan, hi hi.

    Buah setan emang kayak buah naga bentuknya. Kira-kira illustratornya pernah makan buah naga, gak? Atau perlu coba buah salak juga untuk menciptakan versi bentuk buah setan lainnya, hi hi.

    Saya gemas dengan Chopper, Copy-Copy panggilan sayang saya untuknya, hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun, autotype. Harusnya One Piece. Lagi ngantuk pada sore muram berhujan deras di luar.

      Hapus
    2. yang gw inget choper, dia kalau di puji pura-pura marah dan gak suka, padahal aslinya seneng banget wkwk :D

      Hapus
  11. Wah samaan bang khanif saya juga suka nonton anime one piece, tapi saya bru tau kalo tuh buah ternyata jelmaan roh iblis yang nginap didalam buah... Btw pemilik buah iblis....... Itu masih hidup bang nif,, sekarang marshal D. Teach pemilik buah itu setelah habis ngebunuh kaptennya shirohige...
    kalo ditanya buah iblis apa yang pengen saya makan yah jelas lah buah jenis cabe-cabe no mi,,, biar bisa naklukin semua cabe-cabean wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang yang punya kekuatan gempa marshl d teach, kayaknya nanti bakal jadi musuh terahirnya luffy ya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi