Langsung ke konten utama

Cerita Apalah

Langit tiba-tiba gelap, matahari yang tadinya bersinar terang mulai tertutup awan mendung, kemudian rintik hujan mulai turun membasahi tanah.. seperti itulah hari ini, hari dimana saat gw ngetik tulisan ini, awalnya pagi cerah, kemudian digantikan mendung hujan deres dan petir.. kadang gw bingung, sebenernya ini sudah masuk musim kemarau atau masih musim hujan, di pertengahan bulan maret ini sepertinya cuaca sudah mulai gak beraturan, sama seperti hidup gw yang gak beraturan :D.

Memang kalau musim hujan seperti sekarang paling enak selimutan di kasur, atau makan yang anget dan berkuah, mie misalnya, mie ayam dan mie bakso, tapi kalau gw cukup mie instan saja, dan kemaren gw baru nyobain rasa baru dari indomie goreng, indomie special mie kriting rasa chicken mushroom.

Bedanya dari indomie biasa udah pasti beda, dari harganya juga udah beda, lima ribu per bungkus, mienya juga beda, kayak lebih tipis, kalau gw bilang kayak mie kwetiau, terus dari bumbunya juga beda ada lima pack bumbu kalau gak salah inget, banyak amat ya bumbunya, :D, tapi yang gw suka dari indomie ini adalah ada daging ayamnya yang udah mateng, terus ada jamurnya juga, jadi bisa buat lauk makan mie gorengnya hehehe.. dan tetep lah yaa harus dua bungkus, kalau satu gak akan kenyang.

Tapi memang rata-rata mie instan isinya dikit, masak satu bungkus kayak gak berasa :D.. tapi ada temen gw dia cerita, rekord dia makan mie instan goreng adalah sepuluh bungkus, gila gak tuh.

Dia temen gw kerja, kebetulan waktu itu ada kerjaan yang lumayan jauh, jadi gw harus nginep bareng temen, biasanya kalau malem pada masak mie instan, dan beneran dong, sepuluh bungkus itu dia habisin sendiri, taruh di baskom dan di cemil sambil nonton tv, gw heran aja, kira-kira perutnya terbuat dari apa bisa menampung makanan begitu banyaknya, mungkin kalau gw tebak perutnya terbuat dari karet, kayak luffy si topi jerami, itu lho salah satu karakter di anime one piece :D.. jadi luffy adalah manusia karet, seluruh tubuhnya termasuk tulangnya terbuat dari karet, mungkin kayak super hero yang ada di fantastic four.

Luffy pertama kali dapet kekuatan karet waktu dia masih kecil, waktu itu dia gak sengaja makan buah setan yang bisa membuat tubuhnya jadi seperti karet, gila kan.. makan buah aja bisa dapet kekuatan karet, gimana kalau makan buah yang lain, seperti semangka, jeruk, mangga, apa bisa dapet kekuatan juga.. setau gw di anime one piece memang ada beberapa buah, disitu di sebutkan buah setan, yang mana bisa memberikan kekuatan bagi si pemakan buah tersebut, kekuatanya sendiri berfariasi, tergantung tipe buah apa yang dia makan, ada tiga tipe buah setan di anime one piece, tipe premecia, logia, dan zoan, mungkin untuk lebih jelasnya kapan-kapan akan gw buatin posting sendiri tentang buah setang.

Tapi memang kalau ngomongin anime atau tayangan di tv aneh-aneh banget sekarang, apalagi di youtube, kayaknya semua konten kreator pada berlomba untuk menghadirkan tayangan yang beda dari yang lain, btw gw juga ada channel youtube, isinya video main game :D.. abisnya gw bingung, buat channel youtube terus di isi dengan apa, video hantu kayak yang lagi rame sekarang, lagian gw anaknya penakut, tapi anehnya malah kepo kalau misteri hantu dan dunia lain.

Gw masih inget salah satu cerita hantu yang pernah gw tonton di youtube, mungkin lo udah gak asing lagi, itu cerita hantu rumahnya raditya dika, waktu itu dia ngobrol sama siapa gitu, dia ngebahas kalau dirumahnya ada sebuah portal gaib yang bisa buat keluar masuk jin, gila yaa.. tapi entah kenapa gw suka banget dengerin cerita horror seperti itu, dan gw percaya-percaya aja :D, kadang juga sampai kebawa di kehidupan, gara-gara dengerin cerita hantu jadi takut kalau tidur.

Tapi lo percaya gak dengan hal-hal seperti itu, bahwa di dunia ini kita gak sendirian, ada mahluk lain yang di sebut hantu atau jin, atau apapun lah nyebutnya.

Kalau gw percaya-percaya aja, karna di agama juga mengharuskan untuk percaya dengan adanya mahluk itu.. tapi terkadang gw kepikiran, dunia ini luas banget, tiap negara mempunyai jenis hantu yang berbeda, dan alam semesta yang luas, kita tidak tau apakah ada kehidupan lain diluar sana, lo bisa bayangin di film avenger, alien, thor, bahkan spiderman, ironman, dan dokter strengh pun bisa keluar angkasa, dan itu memang film fantasy, percaya atau gak percaya kita memang hidup di dunia dan di alam semesta ini gak sendirian, sotoy banget si.

Tapi gw bertanya-tanya kalau memang di luar angkasa ada elien kira-kira bentuknya seperti apa kira-kita.. apa seperti sponge bob, ubur-ubur, apa mungkin bentuknya seperti manusia.. mungkin alien bentuknya gak harus seperti manusia, kalau dari film memang manusia yang ngebuatnya, apa manusia pernah lihat alien, gak tau juga kan, dan gak tau juga sampai manusia yang lihat alien bicara di publik dengan bukti-buktinya.... sebenernya gw ngomong apa sih ini.

Gw inget sama komik dragon ball yang gw baca kemaren, salah satu bentuk alienya adalah kayak cumi-cumi, di ceritakan dia adalah raja dari galaxi patrol, jadi diluar sana ada namanya stasiun galaxi, ada polisinya juga yang bertugas menangkap alien-alien jahat dan di masukan ke penjara luar angkasa hehehe.. jadi ternyata di luar sana ada juga kayak gitu ya, tapi tenang saja itu cuma di komik :D.


Komentar

  1. Gw juga baru beli tu yang chicken mushroom, balom gw cobain sih, tar deh nunggu moment yang tepat #halah haha

    Bujug, klo makan mie segitu banyak mpe 10 bungkus bener tuh kayak si topi jerami luffy, gw ngakak deh kalau ada adegan si luffy makan kayak orang kesurupan, sekali lep, itu mulut bisa menjangkau ayam, ikan, daging buah sampai nganga lebar banget hahahha, trus pas ada lejadian luffy uda kelaperan banget, so chopper malah mau dimakan, #uda ga ingat teman lagi saking ngelihnya hahahhahah, untung ada si nami yang ngingatin

    Klo yang di dragonball juga gw ingat banget, emang bentuknya mirip cumi2, tpi klo cumi cumi paling kocak dalam dunia kartun si menurut gw squidword

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang chicken mushroom memang enak banget, cuma rada mahal ya, satu bungkusnya lima ribu

      si luffy memang gitu kadang kalo dia laper, cuman gw nya itu lihat daging yang dia makan keliatan enak banget, padahal aslinya gw gak begitu doyan makan daging :D

      nonton dragon ball juga ya kok bisa tau.. squidword memang kocak sama kayak temenya spongebob :D

      Hapus
  2. Kenapa nemu tulisan yg bahas indomie pas lg lapar sih? Kan ya pengen bikin juga jadinya, pdhl baru kemarin makan..
    Ditempatku cuaca masih ekstrem bgt nih, siang panas polll, sore hujan petir

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pas kebetulan aja kali mbak.. sepertinya cuaca sama ya disana dan disini, bentar panas bentar hujan :)

      Hapus
    2. Iya mas kudu jaga kesehatan yaa. Biar imunnya bagus ga gampang sakit :) aplagi lg byk kasus virus corona :(

      Hapus
    3. iya mbak lagi rame bgt itu virus dibicarakan sekarang, gw juga rada takut, karna biasanya gw gampang sakit2tan, apalagi flu

      Hapus
  3. Tempat sy kemaren ujan deres gluduk pulak, gak lama mati lampu.. Kelar idup qu... Btw indomie emang paling pas bumbunya kalo menurut q.. Kalo yg lain rada asin ya menurut q..hantu ato setan yg paling serem sedunia menurutku itu pocong, kalo diluar mah gak serem" amat bentuknya.. Lah kalo kita diiket putih gitu... Lompat" lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain itu indomie paling banyak pilihan rasanya, jadi gak bosen2 dan jadi mie instan favorite gw :D

      pocong memang paling nakutin sih dari setan di indonesia, moga aja gak sampe dilihatin ya :D

      Hapus
  4. Gambar hantunya seperti hantu di game Pac-Man..hihihi..ups sorry cuma komentari gambarnya aja soalnya postnya belum sempat dibaca..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh Suhu malah menghayal stensil nih...Sungkem Huu..🙏🙏


      Hapus
    2. wah wah gpp mas, makasih udah komen :)

      Hapus






  5. Bicara soal cuaca memang akhir2 sekarang tidak bisa dipastikan dengan tepat...Prakiran cuaca saja boleh dibilang melenceng bulan2 ini.😊😊

    Itu Si Luffy perut orang apa perut ular Phyton makan mie sampai sepuluh bungkus..🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau si luffy perut karet mas :D, tapi kalo si temen gw dia emang doyan makan mie, rekod dia sampai 10 bungkus :D

      Hapus
  6. Akibat climate change, cuaca emang jadi berubah dengan cepat mas.

    Pagi cerah
    siang berawan
    sore hujan
    malamnya eh jadi kangen. gitu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo malem kangen sama siapa bang, karna gak ada yang di kangenin, maklumnya ngejomblo :D

      Hapus
  7. Hujan-hujan makan mi
    Sembari baca cerita komikmu
    Selamat pagi
    Maaf saya kesini silahturahmi

    BalasHapus
  8. Wah bener banget, disini cuacanya juga ngga menentu, seperti nasib percintaan dulu, oppsss.😱

    Makan Indomie dulu juga kesukaanku, tapi sejak kena magh maka aku kurangi, paling sebulan 2x atau 3x, kalo lagi pengin aja, ngga nyaman diperut.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya jaga pola makan mas, jangan sampe telat makan kalo kena magh :)

      Hapus
    2. Makan mah teratur, jam 7 pagi, jam 12 siang sama habis Maghrib, masa ngga teratur.😱

      Hapus
    3. Makan mie tak sehat nif, kalau ku sih tak biasa makan gituan nif? Pa lagi nasi makanku ya bubur saja tiap harinya.

      Hapus
    4. wah mas agus makan tiga kali sehari ya, kalo gw cukup 2 kali sehari, lagi diet :D

      Hapus
    5. iya mbak tari, makan mie instan secukupnya saja, kalo berlebihan pasti ya bikin gak sehat :D

      Hapus
  9. aduh karna cuaca jadi bisa gini mas hehe

    BalasHapus
  10. Seruuuu .. alien mutasi bentuk baru, Cumi - cumi 😍!!

    Ntar kalo alien beranak pinak, aku pesen satu, yaaaa .. 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesen cumi-cumi yaa, oke bang tar siap di kirim :D

      Hapus
    2. Aseeek, kutungguin yaa .. 😆

      Pengin punya yang warna blue 💙

      Hapus
    3. oke bang, gak sekalian yang warna merah, kuning, sama hijau, biar lengkap kaya pelangi :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi