Langsung ke konten utama

Manis Vs Asin

Buat lo yang suka manis pasti wajarlah ya, coklat, kue bolu, semua orang suka manis, tapi ada loh orang yang suka asin, contohnya adalah gw sendiri, sebenernya gw juga suka manis, tapi kalau di suruh milis antara manis dan asin gw pilih asin.. kenapa, karna asin menurut gw adalah renyah, gw suka makanan yang renyah-renyah gitu, kayak kerupuk, gorengan, kentang goreng, dan pasti rasanya adalah asin, gak mungkin kan kerupuk atau gorengan rasanya manis hehe.

Tapi ada di tempat gw kerupuk rasanya manis, namanya kerupuk telinga tikus, wkwkwk.. kalau di bahasa jawain mungkin namanya kerupuk kuping tikus, gak tau memang di tempat gw namanya kayak gitu :D.

Kalau kamu di suruh pilih antara manis dan asin lebih pilih yang mana, kalau gw suka asin udah gw ceritain tadi, mungkin beda kalau masalah cwe, pasti lebih pilih yang manis lah ya :D... gw pernah baca disitus blablabka dot kom, katanya orang yang suka makanan manis gampang terkena penyakit diabetes, bener gak sih, gak tau deh.. yang gw maksut adalah orang yang suka makanan manis mempunyai kepribadian yang manis juga, lebih perhatian pada orang lain, lemah lembut, suka menolong, baik hati dan tidak sombong :D.. apalagi lo yang suka makan cokelat dan es krim, kamu itu adalah orang yang murah senyum dan penuh kasih sayang.

Kira-kira siapa ini yang suka makanan manis :D, kalau kayak gini gw akan belajar untuk suka makanan yang manis saja, biar punya kepribadian yang manis, baik hati, murah senyum.. tapi btw gw memang orangnya murah senyum kok, karna gw anaknya pendiem, jadi kalau ketemu orang sukanya senyum-senyun saja, karna kata orang banyak senyum banyak rejeki, eh itu bukanya banyak anak ya, banyak anak banyak rejeki.. nah kalau pengen punya banyak rejeki banyak-banyaklah punya anak wkwkwk, tapi gak tentu juga sih, tempat gw ada tetangga anaknya dua belas, hidupnya masih gitu-gitu aja, jadi memang tergantung nasib dan usaha.

Dan buat kamu yang suka makanan asin, kamu adalah orang yang tegas, gak suka drama, kamu lebih suka berfikir dengan logika ketika menghadapi masalah yang besar, mampu bersikap tenang dan berani...

Dan sepertinya bukan gw banget sih ini, gw suka makanan asin tapi gak punya sifat kayak gitu, mungkin malah kebalikanya gw punya kebribadian yang suka makanan manis, apa mungkin kebalik ya sumber yang gw baca :D.

Meski lo suka makanan asin dan manis perlu di inget juga, yang namanya makanan jika di makan berlebihan pasti gak baik juga, yang suka makanan manis inget diabetes, baiknya di imbangi dengan aktifitas dan olah raga, biar gak kebanyalan gula, kalau buat cwe gak apa-apa sih, biar enak di lihatnya manis wkwkwk :D.


Komentar

  1. Ada gak ya hubungan kepribadian dengan kesukaan makanan dengan rasa manis atau asin? Wah menarik untuk di cermati

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada bang, gw baca-baca di berita hasilnya ya kayak itu yang bikin post :D

      Hapus
  2. Kalo istriku, saya suruh jangan banyak makan yang manis-manis, bukan takut diabetes tapi karena sudah manis wajahnya.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp bang biar tambah manis :D

      Hapus
    2. Lho kok saya senyum-senyum sendiri baca ini. wkwk ngakak sih

      Hapus
    3. awas mbak jangan suka senyum-senyum sendiri :D

      Hapus
  3. Ga da hubungannya kayaknya mah, ama makanan ama kepribadian, sy sih tergantung mood dan selera, kalo lagi kepingin makan yg manis ya makan yg manis kalo lgi selera yg asin ya makan yg gurih" gitu, asin ato manis gak perlu berlebihan aja konsumsinya, asal udah cukup ya udah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi kalo di surih milih antara manis dan asin lebih pilih yang mana mbak :D

      Hapus
    2. Kayaknya lebih milih yang gurih-gurih.
      Gurih ya, bukan asin.😂

      Hapus
    3. guroh sama asin itu pasangan yang cocok mas :D

      Hapus
  4. Lah gak kok, saya cewek lebih suka asin ketimbang manis. Misal nih kalo dikasih pilihan antara coklat dan kerupuk, so pasti saya pilih kerupuklah hahaha

    Sebenarnya ada alasan tersendiri kenapa saya gak suka manis, karena saya itu sering sakit gigi. Sedari kecil hobi yang manis, eh udah gede sering sakit gigi. Kan sedih jadinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sih, gw juga lebih suka kerupuk daripada cokelat, tapi kalau di kasih cokelat gratis ya mau-mau aja kok hehe

      Hapus
  5. Hanif maaf ya kamu itu kenapa kepo banget jadi orang, kalau tak tahu permasalahannya jangan langsung di komen oke, itu pesanku untuk udha satria biar dia tahu kalau dia salah jadi biarkan udha satria yang jawab bukan kamu.paham Hanif?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay nif? Maaf kemarin marah - marah, tapi ya udah deh yuk ngeblog lagi nif. Semangat !!!

      Hapus
  6. Kalau makanan manis saya suka tapi yang tidak terlalu manis, kalau makanan asin saya tak suka kecuali telur asin dan kacang asin kalau baru makan satu masih terasa kurang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kacang asin memang enak banget buat nemenin bergadang :D

      Hapus
  7. jadi jgn berlebihan terhadap sesuatu ya

    BalasHapus
  8. Aku gak suka manis atau asin, SUKANYA PEDESSSSS AAAAARGHHTT

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak temen gw sukanya pedes wkwk :D

      Hapus
  9. Kak.. templatenya bisa di modif lagi nih hehe. Bisa belajar lewat blogku "sarang koding"

    BalasHapus
  10. Kl suruh milih antara manis vs asin, dua2nya kupilih. Wkwkwk
    Tp ya ga suka yg terlalu manis juga, dan yg terlalu asin..

    BalasHapus
  11. Kalau saya lebih suka ke asin, cocok dengan karekater saya. Tegas dan tidak murah senyum. Alias galak.

    BalasHapus
  12. Balasan

    1. Oh ya nif, ini aku sering chat kamu di blog tak ada yang marah kan ?

      Hapus
    2. gak ada, gw kan masih single and very happy :D

      Hapus
  13. Gw lebih suka manis. Menyesuaikan aja sama karakter gw...



    HAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceilah gw kira lo suka yang asin-asin :D

      Hapus
  14. Aku sukanya yang manis. Suka aja aku :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kebanyakan mas, nanti jadi manis loh :D

      Hapus
  15. Houwaduuuh kalo gitu kepribadianku asin kayak air laut dong yaa ..
    Lah wong aku lebih sukanya yang asin2 daripada manis 😨

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas himawant suka asin ya, kita sama nih :D, toss dulu mas :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi