Langsung ke konten utama

Pertemanan

Yang namanya temen pasti datang dan pergi, gak selamanya kita bisa bertemen dengan orang yang sama setiap waktu.. mungkin memang iya, gw punya temen dari tk sampai sekarang mereka udah punya keluarga sendiri, dan kita masih berteman, tapi dari selama itu kita gak selalu bareng terus, ada saat mereka bosan dan cari temen baru, tapi pada akhirnya kita tetep bertemen sampai sekarang.

Dari pengalam gw ngeblog, dari jamanya pake mobile blog dulu banyak temen blogger yang gw kenal.. gak banyak juga sih, tapi adalah beberapa, dan dari semuanya itu mereka datang dan pergi, ada blognya yang memang udah tutup, gak update lagi jadi pertemananya sampai di situ, dan sejauh itu memeng belum pernah bertemu dengan temen blogger secara langsung, jadi saat blognya udah gak aktif berarti memang pertemananya juga harus berahir.

Sedih banget memang.. yaa gak sedih-sedih banget juga sih :D, melihat temen ngeblog yang udah gak aktif, dia memutuskan untuk hengkang dari dunia perbloggeran, ceilah.. padahal dulunya sering balesan komen, blogwalking, dia sudah seperti best friend banget, tapi sekarang dia memutuskan untuk berhenti, yang berarti kamu gak akan ketemu dia lagi.

Kalau gw rasain, temen di blog, di sosial media, dan di dunia nyata, sama saja, mereka datang dan pergi, mungkin bedanya kalau temen di dunia nyata lebih real karna bisa bertemu bertatap muka, cuman gak enaknya, dari pengalaman gw, temen di dunia nyata suka dan hobi sekali minjem duit, dan yang jadi korban dari pinjam perpinjaman duit adalah gw sendiri, dikiranya gw bank keliling.. lo tau sendiri kan gimana rasanaya, gak di pinjemin gak enak karna sama temen, kalau udah di pinjemin bayarnya sesuka hati, janjinya seminggu sebulan pasti dibayar, taunya udah dua taun gak di bayar, bacrit memang...

Tapi terlepas dari enak dan gak enaknya punya temen di dunia nyata, mereka bisa di andalakan, bisa ngebantu kalau lagi kesusahan, misalnya pas gw lagi gak ada duit, bisa minjem ke temen juga, dan bayarnya juga sesuka hati, sama saja ternyata wkwkwk :D.

Enaknya punya temen di dunia maya internet.. sejauh ini gw belum bener-bener menemukan apa enaknya dan untungnya punya temen banyak di internet, karna pada akhirnya mereka juga akan kembali ke dunia nyata, dari facebook misalnya, semua temen gw di facebook dari jaman dulu sampai sekarang cuma gitu-gitu aja, memang ada beberapa temen di facebook yang gw anggap best friend forever... biasanya kita bahas game, maklum lah gw kan hobinya game, jadi sosialitas nya gak jauh-jauh dari itu, kita bahas tips trick main game, dari chat-chatan, balesan koment, sampai ribut sama player lain juga pernah di grup facebook hahah... inimah bukan cari temen tapi cari musuh wkwk :D.

Tapi memang iya sih, kadang kalau di grub facebook ada yang posting sok banget gw ributin heheh.. tapi terlepas dari itu temen di facebook cukup menyenangkan, cuman ya balik lagi, saat udah bosen dengan satu game itu pertemanan kita juga agak sedikit renggang, karna gak ada yang di bahas lagi, masih bertemen tapi cuma jadi pajangan aja di friend list facebook.

Menurut gw, pertemanan di facebook dari jaman dulu waktu pertama kali daftar sampai sekarang beda banget rasanya.. kalau dulu, gw bertemen dengan orang jauh dari luar kota, luar pulau, dan itu excited banget, sekarang beda, lebih ngebosenin, karna temenya sama kayak di dunia nyata, istilahnya kita nongkrong dengan temen yang sama setiap hari, tapi bedanya itu di facebook, biasanya nongkrongnya kan di warung kopi :D.. kadang gw ngerasa aneh aja, ngeliat temen yang bales-balesan koment, ngobrol gak ada habisnya di facebook, padahal rumahnya deket tetanggan.

Sekarang ini sih gw menggunakan facebook cuma untuk game saja, cari-cari info, apa dan bagemana main game.. kadang komunitas grup facebook juga berguna banget.. buat pelengkap sosial media juga, secara kalo lo hobi banget internet, facebook adalah sosial media terbesar saat ini, meski udah bosen gak ada salahnya mempunyai akun facebook tetap aktif :).


Komentar

  1. Anehnya saat ngumpul kita sibuk dgn hape masing2 sambil komen2 status di fesbuk sesama teman nongkrong kita itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget bang, termasuk gw sendiri juga melakukan itu heheh :D

      Hapus
    2. Eh 😱 ?

      Hahaha ..., Ngaku yaaaa 😅

      Hapus
    3. wafuh ketauan nih jadinya wkwk :D

      Hapus
  2. Wajarlah kalo ada temen yg datang dan pergi silih berganti, apalagi klo udh berkeluarga... Satu" pd kabur bahkan udh jrg chat"pdhl dulunya lumayan akrab, bbrpa temem blogger sy jg udh pd ngilang dan ga da lagi blognya.. Ada sih fb, tpi ga aktif... Pernah ikut grup blogger tpi juga udh jarang update artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibilang berkeluarga menjauhkan jarak pertemanan ya, soalnya udah pada sibuk sendiri ngurusin keluarganya :D

      Hapus
  3. temen saya kebanyakan datang pas lagi susah nya aja.. pas senang dan banyak duit gak pernah muncul. hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya temen kaya gitu mendingan di eliminasi saja mas :D

      Hapus
  4. "Cuman gak enaknya dari pengalaman gue temen di dunia nyata itu suka dan hobi minjem duit", baca kata-kata ini saya langsung ketawa dan langsung scroller ke bawah menuju kotak dan lupa sama lanjutannya..hahaha

    Btw ini khanif mantan user MWB ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, dulu oernah punya blog di mwb, hampir tiga tahun lebih disana :D .. gw kadang juga kangen dengan komentar kunbal dan mantab :D

      Hapus
    2. Oh, pantesan sepertinya saya gak begitu asing sama nama dan gaya tulisannya..Berarti 2012 udah ngeblog di MWB dong

      Sama komentar nice post dan belum lama tuh ada yang nongol pakai komentar nice post dan mungkin saja dia user MWB juga..hihihi

      Hapus
    3. gw rada lupa sih tahunya, tapi yang gw inget udah hampir tiga tahun lebih ngeblog di mwb.. dulu juga pernah ikutan lomba bikin cerpen, dan udah dipastikan gak menang wkwk :D

      Hapus
  5. Hallo, Mas. Aku aktif kemabali tahun ini, dan sengaja pengen main. Siapa tau dijamu apa ya? :D

    Kalau bisa bertemu langsung padahal seru ya, Mas. Bakal banyak obrolan pasti..ha
    Asal jangan datang disaat seneng aja, dan pergi disaat susah.. haa

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat aktif kembali mas, sepertinya tahun ini banyak blogger yang mulai aktif lagi..

      dan bener banget, kalau bisa ketemu temen blogger pasti seneng banget, bisa nambah temen, dan banyak yang bisa di ceritain..

      Hapus
  6. aku main lagi kesini mas, mudah2an bisa main ke blog temen2 yg lain. Aku lama banget ga BW klo sibuk banget sih ga tapi banyak malesnya. ya ampun, kadang sebel sendiri sama aku yg susah konsisten ngeblog. Malah curhat :D

    semoga belum lupa sama aku haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mau main kesini, dan tentu aja gw masih inget, siapa sih yang bisa lupa sama mbak anggun wkwkwk :D

      Hapus
  7. Makanya kang khanif kawin kang biar ada yang nemenin, terutama nemenin kalo kedinginan saat malam hari.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia masalahnya kang, calonya belom ada, udah ngelamar kesana-kesini masih aja di tolak, duh sial bgt ya nasib gw emg :D

      Hapus
    2. Wah kok bisa kang, apa perlu mantra yang ampuh agar cewek-cewek pada bersimpuh? 😱

      Mantranya mudah saja kang, cukup naik Fortuner sama duit sekoper.😂😂😂

      Hapus
    3. gw cari yang cinta apa adanya aja mas, nanti kalo duit sekopernya abis di tilghal lagi :D

      Hapus
  8. Dari pertemanan pertemanan diatas kalau bisa bertemu secara langsung malah bagus, mungkin bisa gantian kita kesana atau mereka kesini. Kadang gak nyangka sih dari media maya seperti ini bisa dapat temen dan bisa ketemu langsung, kadang juga ketemunya pas mereka liburan ke daerah kita ataupun pas ada acara acara blogger didaerah tertentu.. Aplaagi nanti di bulan juni 2020 ada acara yang mengumpulkan banyak blogger di seluruh Indonesia di jakarta nanti, kesempatan buat memperluas pertemanan lagi deh dari acara itu... Ada rencana mau ikut gak nih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen banget ikut mas, tapi masalahnya gw belom pernah ke jakarta sendiri, takut nyasar wkwkwk :D

      Hapus
    2. WKkwkwk gapapa mas, cerita nyasarnya bisa jadi cerita di blog ;D

      Hapus
    3. wah bener juga mas, pengalaman pertama ke jakarta kesasar wkwk :D

      Hapus
  9. Kenapa yg bagian saling pinjem meminjem duit jatohnya sama aja, wekekek

    Memang iya sih temen itu ya bgitu, di dunia nyata atau medsos sm aja, kdg datang kadang pergi
    Kadang klo uda dpt circle baru, yg lama dilupain wekekeekkk
    #sudah biasaaaaaa

    Bgitulah kehidupan, deritanya tiada akhir ~ itu kata ti pat kai dlm sun go kong si kera sakti, e itu mah beda ya haha

    Klo fesbuk jujur gw uda juaraaaaaang bgt ngecek fesbuk, ga tau knp uda males fb an, tp masi tetep butuh klo pas kepepet mau promo link tulisan di blog, tp ga semua tulisan gw share di fb si, soale kdg ya malu juga haha,

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna pinjem meminjem duit sama temen itu udah biasa mbak, bayarnya juga gitulah, tau sendiri kaan :D

      kata-kata yang di ucapin cipatkay memang legend banget sih, tapi kayaknya anak-anak jaman sekarang gak akan tau itu heheh

      Hapus
    2. Waduh, kok bawa bawa cipatkay segala ya.😂

      Hapus
    3. bukan maksut bawa2 cipatkai mas, tapi dia memang suka ngikut2 aja :D

      Hapus
  10. Jujur kalau teman mah, aku dikit nif cuma 2 orang itupun teman kecil dan alhamdullilah sih dua tetep ker ma aku meski dia udah nikah dan punya 3 anak. Kalau teman dunia Maya tak punya aku, tapi ya gitu deh? Meski teman tetap aja saat dibutuhkan tak ada justru saat senenya aja para Dateng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. temen di dunia maya pasti ada lah mbak, ni kan gw salah satu temen di dunia maya

      kalo punya temen yang cuma mau enaknya aja, mending langsung di tinggalkan saja, lama-lama jadi virus tuh temen kayak gitu :D

      Hapus
  11. Saya juga masih fesbukan, tapi ga gitu aktif, teman teman yng dulu aktif juga sepertinya diam

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin temenya udah bosen fban mbak, secara fb kan udah lama banget ya kita pakenya

      Hapus
  12. Dan akuuu ..., termasuk salahsatunya jenis teman yang disebutkan diatas 😄.
    Teman lama yang kembali lagi setelah menghilang cukup lama 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya mas, tapi sebenernya tulisan ini udah gw tulis di bulan januari, tapi baru bisa di terbitin sekarang :D

      Hapus
    2. Ohh ...,gak apa-apa 🤚👌

      Kalau memang waktunya belum pas buat publish, ngga usah dipaksain 😁

      Hapus
  13. facebook saat ini memang tergantung pemakaian sih haha. saya asik asik aja nih pake fb, meskipun cma lihat berita aja dan grup jual beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas gw juga sama, bukan fb palingan ya gitu2 aja :D

      Hapus
    2. ya karna emg fb gtu aja mas fungsinya hihi

      Hapus
    3. tapi fb juga banyak manfaatnya mas, buat cari pacar wkwkwk :D

      Hapus
  14. kadang pas lagi ditinggalin, perasaan jadi hampa ya...

    BalasHapus
  15. Sahabat Datang Dan Pergi, Begitu kata SLANK... namanya hidup, selalu berubah. Mungkin dulu dia lagi sekolah atau kuliah jadi ada waktu untuk ngeblog.. setelah disibukkan dengan kerjaan, blog malah ditinggalkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin memang lagi sibuk kerja mas, gw kadang kalo pas ada kerjaan ngeblognya terbengkalai :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi