Langsung ke konten utama

Cita-Cita Waktu Kecil

Waktu kecil pas sekolah gw di tanya sama pak guru, nanti kalau udah besar cita-citanya mau jadi apa, gw bilang mau jadi presiden, sontak temen-temen pada ketawa... emang ada yang salah ya kalau punya cita-cita jadi presiden, terus temen gw di belakang bilang, lu tu gak pantes jadi presiden, dia sambil ketawa wkwkwk... yang namanya anak kecil gitu kan, sah-sah aja dong punya cita-cita setinggi langit.

Tapi kalau di pikir-pikir lagi, jadi presiden.. mungkin enggak kali yaa, itu cuma cita-cita waktu kecil :D, kalau sekarang cita-citanya, mungkin bisa hidup lebih bahahia lebih dari cukup, mengingat semakin dewasa semakin banyaknya beban hidup, dan masalah, banyak utang juga wkwk... jadi, bisa dibilang sesudah dewasa gw sama sekali gak punya cita-cita lagi.

Sebenernya kalo ngomongin cita-cita, dulu gw punya beberapa cita-cita, salah satunya adalah jadi presiden, yang sudah gw ceritain tadi, dan itu adalah cita-cita waktu kecil, dan tentu aja itu bukan cita-cita yang serius yaa :D.. setelah smp gw punya cita-cita jadi anak band, waktu itu tahun 90 an band di indonesia lagi rame banget, jadi gw kepengen jadi anak band, salah satu band indonesia favorite gw adalah dewa 19, sheila on seven, dan juga padi.

Seteleh lulus smp gw punya cita-cita lain lagi, yaitu jadi penyiar radio, berawal dari seringnya dengerin radio waktu itu, jadi gw kepengen banget bisa jadi penyiar, tapi karna gw anaknya pendiem, jadi gak mungkin sepertinya bisa siaran, yang ada malah bingung mau ngomong apa pas siaran :D.. terus gw juga pernah kepengen jadi dj, karna semakin kesini gw semakin sadar kalo gw suka musik bergendre edm.

Dan dari kesemua cita-cita itu, sama sekali gak ada yang kesampaian, apalagi jadi presiden, gak mungkin banget sepertinya.. tapi mungkin yang paling mendekati adalah jadi dj, karna kemaren gw udah download aplikasi buat dj, haha.. yah meskipun cuma di aplikasi nge dj nya, tapi paling enggak kan bisa mix lagu :D.

Memang kalo di inget-nget lagi, cita-cita waktu kecil rasanya menyenagkan, ada yang kepengen jadi presiden, jadi dokter, polisi, macem-macem jaman dulu.. ada temen gw, dia cita-citanya jadi tentara, tapi setelah gede dia jadi sopir bis :D, terus ada lagi temen cwe, cita-citanya dia kepengen jadi wanita karir, tapi ternyata eh ternyata, sekarang dia jadi ibu rumah tangga, anaknya udah tiga, padahal dia temen sekelas dulu, sedangakan gw masih gini-gini aja.


Gw pernah denger, kalo kamu punya cita-cita, kejarlah sampai ke ujung dunia, tapi gimana mau di kejar, ujung dunia aja gw gak tau letaknya dimana.. mungkin kalo lo tau ujung dunia letaknya dimana, bisa lah coret-coret di komentar, kasih tau gw dimana sih ujung dunia itu berada :D.. tapi iseng-iseng aja nih, tadi gw sarching di google, dimanakah ujung dunia, dan ternyata ada beberapa artikel yang menyebutkan sebuah desa bernama ittoqqortoormiit yang menjadi salah satu desa terpencil di dunia, tempat ini di juluki desa di ujung dunia.

Desa ini letaknya di timur greenland, sebuah pulau terbesar di dunia yang ada di bagian utara bumi.. desa ittoqqortoormiit ini memang terpencil banget, bayangkan aja, selama sembilan bulan laut di sekitar desa ini akan membeku, jadi memang akses menuju desa ini susah banget, artinya dalam setahun hanya tiga bulan aja laut di sekitar desa ittoqqortoormiit bisa di lalui kapal.. Penduduk desa ittoqqortoormiit di huni oleh orang-orang inuvit, atau lebih di kenal dengan eskimo.

Dan buat kamu yang pengen ke desa ittoqqortoormiit, siapa tau aja gitukan, kamu baca tulisan ini terus tiba-tiba pengen kesana :D.. ada jasa tur yang melayani perjalanan ke desa ittoqqortoormiit, duh susah amat nama desanya ya.. salah satunya adalah arctic exposure, biayanya kurang lebih delapan puluh juta, belom uang makan dan jajan, yah paling gak sedia uang seratus juta lebih lah kalo mau kesana..

gimana lo tertarik ke desa ittoqqortoormiit ini :D.


Komentar

  1. alhamdulillah cita cita kecilku sih sekarang udah tercapai hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat cita-citanya udah tercapai :)

      Hapus
  2. Ittoqqortoormiit. Wah, baru dengar namanya. BTW sepertinya boleh juga—orang bisa ke sana (ujung dunia) dulu santai-santai, lalu waktu cita-cita datang menyusul, tinggal tangkap Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cita-citanya ke ujung dunia bisa mas kesana :D haha

      Hapus
  3. Tuh jadi blogger juga pan 😀, suku eskimo, dulu jmn sy sd pernah baca majalah tentang suku ini, mereka memang tinggalnya dikutub utara dan mereka memenuhi kebutuhan hidup dengan makan ikan dan berburu burung, dan rumah mereka bernama iglo, ga tau sekarang kayak apa...mau cita" setinggi langit jg perlu kerja keras dan duit juga sih gak bisa boong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, dulu waktu sekolah juga pernah baca tentang suku eskimo, cuma udah rada lupa sih :D

      Hapus
  4. Iseng tapi ngasi info pengetahuan nif, gw jadi tahu desa di ujung dunia berkat baca blog ini hehe
    Ternyata ada di sekitar greenland ya

    Tapi tur ke sana mahal amat yak 80juta booowk hahha
    Tapi ngomongin cita cita, gw jadi inget lagjnya boneka susan yang judulnya cita citaku

    Terus kalau band, yeay samaan nif, gw juga suka band dewa 19 pas masih formasi arie lasso tapi, dan lagu kesukaan gw itu kirana dan aku di sini untukmu, itu lagunya beneran memorable banget

    Trus kalau dj, kreatif tapi nif, biarpun baru instal apps djnya doang, tapi kan seenggaknya bisa buat inspirasi bikin lagu

    E mau gw rekomendasiin lagu edm tapi yang bikin merinding ga, masih dj anak negeri sih, yaitu si alfy lagunya yang bagus pas ngaransemen lagu daerah by Alvy ref, padang bulan lir ilir gundul pacul

    Kalau edm barat gw masih demen dj snake sih, klo ga lagu yang ada kolaborasi dengan mr worldwide, pitbul,hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ini postingan iseng-iseng berhadiah :D.. wah kita sama ya ternyata, hidup di jaman 90 an, kalo anak sekarang pasti gak tau band-band jaman dulu, kayak dewa 19, shila on seven...

      btw makasih rekomendasi lagu edmnya, kalo dari indo gw memang jarang dengerin sih, seringnya dari barat, kayak martin garrix, hardwell, tiesto :D

      Hapus
    2. Oiya martin garrix juga aku suka, yang feat ama rihanna bukan sih salah satu lagunya

      Enaknya era sekarang musik makin luas ya cakupan teknologinya
      Ada aliran edm yang bisa buat booster mood banget sekalian jingkrak jingkrak hehehe

      Hapus
    3. iya sih, gw suka jeduk2nya kalo dengerin, bikin tambah semangat :D

      Hapus
  5. Cita cita, eh cita citaku waktu kecil ingin jadi ustadz kalo ngga salah, pengin masuk pondok pesantren. Tapi sayangnya keuangan orang tua tidak memungkinkan. Ternyata masuk pondok pesantren juga mahal biayanya ya.

    Setelah agak gede, cita citaku ingin punya duit. Alhamdulillah sekarang kesampaian juga biarpun punya duitnya kalo habis gajian saja.

    Gara gara cita cita kok bisa nyambung ke Greenland, bisa saja nih kang khanif.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah mas, sekarang apa-apa harus pake uang, lo mau sekolah pinter juga harus modal :D

      masih mending mas bisa pegang duit tiap bulan abis gajian, nasib orang pengangguran ya kayak gini :D

      Hapus
    2. Ya udah, ngayal saja pegang duit banyak, yang dipegang tumpukan koran.😂

      Becanda bang. Aku dulu juga pernah nganggur tiga bulan, rasanya ngga enak. Akhirnya dari pada nganggur aku jualan koran, keliling komplek perumahan tiap hari. Tapi sekarang koran udah ngga laku.😅

      Hapus
    3. ngayal pegang duit mah udah tiap hari mas :D

      btw koran sekarang memang udah di tinggalkan mas, sekarang lebih banyak yang baca berita lewat internet :D

      Hapus
    4. Tapi menurutku koran cetak lebih berbobot ketimbang berita onlain apalagi yang cuma clickbait hihi

      Hapus
    5. yup bener banget, gw sering lihat berita yang judulnya gak cocok sama isi artikelnya, alhasil sekarang kalo mau buka situs berita gw cuma baca judulnya aja :D

      Hapus
  6. Penasaran sama lagu olahan dj khanif ehehe.. Kalau saya memang sejak dari smp sudah haqqul yaqin cita cita jadi guru.
    Padahal waktu itu jadi guru itu cita cita yang cemen banget. Waktu kelas satu smp itu, guru bertanya, siapa yg cita citanya jadi guru?
    B
    Nah saya kan semangat ngacung. Ternyata tengak tengok kanan kiri hanya saya sendiri yg pengen jadi guru.
    Sampai akhirnya sejak saat itu teman teman sering panggil saya bu guru. Walaupun mungkin mereka bercandaan , ada yg setengah mengejek, cita cita kok cuma jadi guru, tapi saya tidak merasa down. Senyum senyum aja sayanya.
    Dan ternyata panggilan mereka saat itu malah seperti jadi doa, jalan saya jadi guru termasuk mudah saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. cita2 jadi guru itu bagus mbak, bisa membuat rakyat indonesia jadi pinter hehe :D.. ya mungkin ejekan temen2 mbak bisa jadi doa ya, buktinya sekarang jadi kenyataan cita2nya :)

      Hapus
    2. Sebenarnya aku juga pernah cita cita pengin jadi guru, keren kelihatannya.😁

      Hapus
    3. bukan cuma keren mas, jadi guru itu cita-cita yang bagus :)

      Hapus
  7. cita citaku dulu jadi dektektif, eh nggak kesampean. jadi novelis, eh nggak kesampaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas kudu harus bekerja keras untuk mewujudkan cita2nya :)

      Hapus
    2. aamiin. semangat kerja keras mas

      Hapus
    3. iyaa.. moga cita2nya tercapai :)

      Hapus
  8. Cita-citaku sejak kecil, sih samoai sekarang dan kapanpun tak akan kesampaian 😰, karena ... , pengin jadi detektif sekeren James Bond 😅 !

    Betulan loh itu cita-citaku dulu ..
    Halu kelas dewa itu karena saat itu pengin jago nembakin teman-teman kecilku yang nakal [pasahal diriki juga ngga kalah nakal] 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin jadi detektifnya dimulai dari hal kecil dulu mas, misalnya dirumah ada barang ilang, coba diselidiki ilangnya dimana, dan gimana kejadianya kok bisa ilang :D

      Hapus
    2. Udah, sih.
      Sering malah ngelakuin kayak gitu ..., Ngubek-ngubek ke dalam kolam empang juga pernah.
      Tapi teteup saja ngga kesampaian jadi mister Bond 😓

      Hapus
    3. memang harus sabar mas, soalnya cita2nya mas himawant tingkatan dewa wkwk :D

      Hapus
    4. Mas Himawan pngin jadi James Bond biar dikelilingi cewek cewek cantik dan janda bahenol.😁

      Hapus
    5. @ Khanif =

      Wuakaakakaaa ..
      Tau ajaaa kalo .. cita-citaku setinggi tingkat dewaaa 😅
      Alias halu koplak maksimum 🤣

      @ Agus =

      Wooaaaa ...
      Mas Agus ikut nongol disiniii ..., Ketauanlah keingian saya apa alasan jadi mister Bond 😅

      Kaboooorr ... 🏃

      Hapus
    6. oooh jadi itu to alesan kepingin jadi james bond, kalo gitu gw juga kepengen :D

      Hapus
    7. Wwwkkk ...

      Ayoook rajin latihan adegan laga, juga rajin nge gym, terus latihan mengendap-endap ,biar nantinya jadi kandidat kuat buat gantiin pemeran mister Bond 🧤

      Hapus
    8. wah nanti bisa jadi saingan mas daniel craig :D

      Hapus
    9. Ngga apa-apa ...
      Toh ntar lagi mister Daniel Craig masa jabatannya jadi mister Bond udah berakhir 😁

      Siapa taauuuu ...
      Mister Bond berikutnya berasal dari Jawa-Tengah.
      Atau malah bisa jadi dari ..,Jepara !
      Wwkkkkk 😅

      Hapus
    10. lucu juga ya kalo james bond dari indonesia jawa tengah, nanti ngomongnya malah medok banget :D

      Hapus
  9. Balasan
    1. Wwukaka kikikii ...
      Sumpaah aku juga ngakak bacanya karena di komentat blogku juga daopt komentar persiiiiis kayak gitu 😂😂😂

      Masa dipanggil sis, seeeh 🤭

      Hapus
    2. huahhaha.. gw di panghil sis, jadi gw panggil balik sis :D

      Hapus
    3. Ho'oh ...

      Kok ya ninggalin jejak komentar kok asal copy paste ngga lihat adminnya lanang opo wedok sih kae yoo ...

      Marai ngguyu ngakak 😅

      Hapus
    4. kayaknya komentar begini gw lihat di beberapa blog juga ada mas :D

      Hapus
  10. Semakin gede makin ngerti realitas kehidupan jadinya cita-citanya jadi ndak aneh-aneh WKKWKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semakin gede banyak beban jadi semakin gak punya cita-cita :D

      Hapus
  11. Jadi cita-cita lu apa sekarang? Wkwk salam kenal btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah gak punya cita2 lagi mas, paling bisa hidup bahagia udah cukup.. ketaun banget ya hidup susah terus wkwkwk

      Hapus
  12. saya adalah yang bingung kalau ditanyain cita2

    BalasHapus
  13. Yah namanya anak kecil, apa yang dilihat itulah yang i cita2kan. Malah temen say cita-citanya pengen jadi superman. Eh pas gede ganti mau jadi tentara saja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. polosnya anak kecil ya, cita-cita jadi suoermen gw juga mau kalo bisa :D

      Hapus
  14. Waktu kecil saya pengen jadi pilot hahaha... Gede dikit pengen jadi astronot. Ya, mudah-mudahan suatu saat kesampaian deh jadi astronot. :D

    Btw itu nama desanya susah banget diucapkan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn.. semoga tercapei mas jadi astronot :D, iya memang itu nama desanya susah bgt di ucapin :D

      Hapus
  15. cita citaku dulu jadi pilot. alhamdulillah sudah kesampean jadi penumpang. untuk seukuran lelaki pendek seperti aku sangat tidak memungkinkan untuk bisa mengejar walaupun sudah mencapai desa Ittoqqortoormiit. cita cita tidak kesampaian, uang 80 juta raib di nikmati sendiri. mengasyikan sih kayaknya. tapi kalo merasakan keasyikan sendiri jatuhnya jadi memprihatinkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat mas untuk mengejar cita-cita, meski habis 89 juta sampai ke desa Ittoqqortoormiit, semoga aja nanti tidak menyesal :D

      Hapus
  16. Wah tempat tinggalnya orang eskimo keren ya desa di ujung dunia tsb? Mahal amat untuk nyampe ke sana. Harus punya duit 80 juta lebih.
    Dari pada ke sana mending orang eskimo nya aja yang datang ke Indonesis biar busa menikmati panas matahari negara tropis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo irang eskimo ke indonesia mereka nanti shok mbak, karna indonesia panas banget :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi