Langsung ke konten utama

Di Kira Mau Maling motor

Sebentar lagi udah memasuki bulan puasa bagi kita yang muslim, kira-kira persiapan apa yang sudah kalian siapkan.. kalo gw sendiri gak ada persiapan sama sekali, bahkan kalo boleh jujur, gw sama sekali belum siap untuk menyambut bulan puasa kali ini... sebenernya bukan belum siap untuk menyambut bulan puasanya, tapi belum siap untuk bertemu keluarga besar nanti di hari raya idul fitri :D.

Mungkin bulan puasa tahun ini akan berbeda dengan bulan puasa tahun kemaren, seperti yang kita tau, di tengah-tengah wabah virus korona yang semakin merjadi, pastinya kita enggak boleh kemana-mana, harus stay at home kalo kata pemerintah, kemaren gw juga denger, katanya harus sholat terawih di rumah bareng keluarga.

Tapi mungkin nih yang suka ngadain acara buka bareng, pasti gagal total.

Tapi yang namanya bulan puasa, yang terpenting adalah ibadahnya, bukan acara buka barengnya, ya kaan.. kalo gw sendiri, rutinitas atau suasana di bulan puasa yang selalu gw rindukan adalah, selain suasanya itu ya, adalah waktu malam takbiran.. karna di tempat gw selalu di adakan yang namanya lomba takbir keliling, dan itu rame banget, pastinya karna ada virus korona, lomba takbir keliling tahun ini pasti tidak di perbolehkan... sebenernya sih kembali lagi memang, bulan puasa itu tentang ibadah, bukan tentang lomba takbir keliling ataupun buka bareng.

Tapi btw tentang lomba takbir keliling, gw ada cerita... ini cerita sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu :D, yeilah, tua banget kalo gitu gw ya, enggak sih, ini kejadianya baru beberapa tahun kemaren, mungkin lo masih inget, di tahun berapa gitu gw lupa, ada kejadian dimana hari raya idul fitri di undur, kata pemerintah waktu itu hilal belum terlihat, jadi hari rayanya di undur besoknya lagi... jadi orang-orang di tempat gw yang sudah mempersiapkan hari raya idul fitri, persiapan untuk lomba takbir keliling juga, semua di batalkan, karna hari rayanya masih besoknya lagi.


Seperti biasanya, sehabis maghrib dan sehabis buka puasa terakhir, gw sudah siap-siap mau nonton lomba takbiran, gw pake baju warna item, pake celana pendek warna item juga, terus pake jaket yang ada tudungnya, dan warnanya item juga, serba itemlah waktu itu, gw naik sepeda motor kesayangan astrea honda, tapi ini bukan sepeda motornya mas agus ya :D.... setelah sampai di tempat yaitu di alun-alun kota, gw duduk-duduk aja sambil nungguin takbir kelilingnya mulai.

Gw nunggu takbir keliling sambil mainan hape, gw sms ke temen-temen ngucapin met hari raya idul fitri maaf lahir batin, tapi sialnya malah pending smsnya, biasa kalo menjelang hari raya pasti suka trouble.. karna kesel akhirnya hapenya gw balikin ke orang di sebelah gw, ternyata gw minjem hape wkwk..

Lama-lama kelamaan gw denger dari orang yang berseliweran di sekitar, katanya hari raya idul fitri gak jadi, masih besoknya lagi, masak iya sih, gw bertanya dalam hati, dan ternyata bener dong, hari rayanya masih besok... gw kasian aja sama panitia lomba, udah siap-siap dengan segala macemnya dari sore, terus juga anak-anak remaja yang udah pake kostum ala ala gitu untuk memeriahkan lomba... Gw masih nongkrong duduk di atas sepeda motor waktu itu, melihat pemandangan orang di sekitar, sampe akhirnya jam setengah sembilan gw memutuskan pulang.

Di perjalanan pulang gw ketemu dengan dua orang cwo, mereka naik sepeda motor berjejer sambil ngobrol di jalan, dan iseng aja gw buntutin dari belakang, itung-itung gw pulang ada barenganya hehe :D... dan di perjalanan mereka kayak tengak-tengok ke belakang melihat gw, ke GRan dong, apa mungkin dua cwo ini suka sama gw... gw sih gak ada curiga sama sekali, sampai akhirnya, satu dari mereka ngasih aba-aba ke temenya untuk jalan duluan.

Sampai di pertigaan jalan, gw lihat ada temenya si cwo yang udah jalan duluan tadi, dia dengan temenaya yang lain, mereka seperti mau menghentikan gw, yaa gw berhenti lah ya, sepeda motornya juga ngalagin jalan waktu itu, gw senyum dan tanya, ada apa mas.. salah satu dari mereka nunjuk gw, lu mau maling motor ya... gw kaget banget, gila kali, apa muka gw keliatan kayak orang mau maling motor... memang sih waktu itu gw pake jaket warna item dan pake tudung kepala, terus gw buntutin mereka di jalanan, tapi gw niatnya kan cuma cari barengan.


Sampai akhirnya gw jelasin ke mas-masnya disitu, cuma berlima sih mereka, dan sepertinya masih anak sma, tapi tetep aja takut, gw kan sendiri waktu itu.

Dan itulah pengalam gw di kira mau maling sepeda motor di malam takbiran, sebenernya itu bukan pertama kali juga gw dikira mau maling motor, setelah itu hampir dua kali gw mengalami kejadian yang sama, tapi gak sampe di berhentiin gitu.. gw buntutin orang di jalan, sebenernya cuma mau nyari barengan, kan malem-malem dari pada jalan sendiri seram, tapi gak taunya malah dikira mau rampok :D.

Komentar

  1. Kalo saya sih belum ada persiapan apa-apa buat Ramadan.
    Wah mas hati hati lho ama rampok, waddeh, jangan sampe dikeroyok rampok deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ramadan kali ini sepertinya akan berbeda banget ya, gara-gara virus korona :D

      Hapus
  2. Sy juga ga da persiapan, biasanya kalo ramadan tu suasana beda aja lebih kerasa apa gitu yaa, ga bisa diungkapkan, tpi cmn bisa kerasa... Pa lgi ga boleh taraweh berjamaah, boro: mudik, ngeri juga saya, iyah pernah tau yg lebaran diundur sehari itu ga tau thn brapa, sy juga udah sibuk masak" udah kirim ke mesjid buat munggahan, gak taunya lebarannya ketunda wk wk, ati" aja kalo lgi balik malem" sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw baru inget lebaran yang gak jadi itu tahun 2015 kayaknya, tadi googling :D.. iya kalo malem tu memang suka ngeri sendirian, makanya gw selalu nyari baregan kalo pulang malem :)

      Hapus
    2. Th 2015 yakk.. Penasaran yaa smpe googling 😁 iyah nunggu si bang Hilal nya blom dateng, jadi puasanya nambah sehari wk wk

      Hapus
    3. iya tuh, kasihan ibu-ibu yang udah masak mempersiapkan hari raya :D

      Hapus
  3. Aku jadi prihatin bacanya ..., sudah pernah beberapakali jadi kena duga berniat nyuri motor, padahal buat nyari tebengan.

    Udah, jangan diulangilah ..., jalan kaki malah sehat.
    Bikin body juga kuat 🏃

    Ngga kebayang, loh kalau seandainya ... 2 cowok yang tengak tengok itu ternyata memang naksir berat terus nyulik dilariin ke mana gitu gimanaa cobaa 😱😀 ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jalan kaki ya jauh mas, malem-malem juga, yang ada kaki gempor :D.. kalo jalan lari pagi buat olah raga sih oke mas, buat kesehatan hehe..

      wah kalo si cwo2 itu bener naksir ya gw langsung kabur mas, merinding malahan :D

      Hapus
    2. Iya juga yaaak ...
      Jalan kaki kalo terlalu jauh bikin gempor plus ngos-ngosan 🙂.
      Tapi mungkin juga karena kebiasaan sejak lama loh, mas .. buktinya aku tuh kuat loh jalan kaki jarak jauh karena sejak kecil sering kemana-mana jalan kaki 😁

      Wwwkkkk ..
      Kabur mendekat begitu maksudnya 😆🤭 ?

      Hapus
    3. bagus itu mas kalo bisa kuat jalan kaki, jadi kalo kemana-mana jalan kaki, dan ramah lingkungan juga ya, gak polusi kalo pake spda motor :D

      Hapus
  4. Hahaha antara pengin ketawa dan prihatin, niat buntutin doang biar ada teman tapi malah disangka mau maling motor. Untung belum digebuki ya.😅

    Sama, aku juga belum ada persiapan menyambut bulan Ramadhan ini, galau karena ada virus Corona dan ngga boleh mudik.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitulah mas, nasib memang ya, tapi untungnya belom sempet di apa-apain :D..

      dampak virus korona memang terasa banget, apalagi pas ramadhan nanti, gak bisa mudik, dll, semoga aja kita bisa mengambil positifnya aja di balik wabah virus korona :)

      Hapus
    2. Tapi kalo yang ngadang cewek cantik justru bahaya tuh, gimana kalo mas khanif nanti diculik lalu diajak main film anu, bahaya kan.😱

      Kalo ngga salah, tahun 2015 pernah tuh lebaran diundur, ibu saya sudah masak ketupat buat lebaran besok dari sore, ternyata ngga jadi lebarannya. Akhirnya ketupatnya agak keras karena kelamaan.😔

      Hapus
    3. film anu itu maksutnya film komedi kan mas heheh :V

      Hapus
  5. Berarti lain kali jangan pakai jaket item ama kupluk atau kethu atau tudung kepala nif hahhah

    Tapi kok aku jadi nginget inget ya, itu pas kapan lebaran hilalnya blom kliatan kliatan trus, jadi lebarannya diundur2....?

    Sama klo di tempat ku pas masih kecil dulu paling antusiasnya itu ya takbir keliling, soalnya enak muter kliling kampung liwat jalan setapak yang penuh teh tehan, biasanya peteng tapi tiap malam takbir langsung semarak, soalnya kadi padang karena nyala api dari oncor

    Klo pas puasanya ya bagiku sama aja, wong makan seringe di rumah pas bukanya...trus terawih juga di rumah sejak punya beby

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu udah jadi style gw mbak, kalo pergi kemanpun selalu pake jaket yang ada tudungnya, soalnya gw gak pdan, jadi gw selalu tutupin kepala pake tudung hehe :D

      tadi gw sempet googling, hari raya idul fitri yang di undur kalo gak salah tahun 2015, udah lima tahun yang lalu ternyata :D

      Hapus
    2. di tempatku juga sama, takbir keliling paling rame, keliling kampung gitu deh ya.. cuman udah beberapa tahun ini gw gak ikut takbir keliling, lebih suka nonton aja :D

      Hapus
    3. Owalah berarti ya aku ikut merasakan pas 2015 itu ya

      Klo takbir keliling mah emang udah yang ikutan bocil bocil, klo yang gede paling ikut ngarak aja ngawasin, selebihnya jadi panitia zakat

      Hapus
    4. iya waktu kecil gw selalu jadi korban takbir keliling, suruh jalan keliling kampung bawa obor, cuman kadang capeknya gak terasa karna ramenya itu, dan bareng sama temen-temen, jadi yang ada seru-seruan aja :D

      Hapus
  6. Waduh untung ga sampai di massa ya mas. Kalau mereka baca ini pasti juga geli geli. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. malu pasti mas mereka, la wong niatnya cari barengan di kira mau maling :D

      Hapus
  7. haha apes amat lah niat cari temen barengan malah dikira mau maling.
    aku juga sering padahal nyari barengan gitu klo lg naik motor jarak jauh, karena tau yg barengin cewek jadi ga merasa terancam kali ya, jadi dibiarin aja ga disangka mau begal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan apes lagi mbak anggun tapi sial, sama aja yaa :D.. kalo cwe enak ya, seneng malahan kalo yang barengin cwe, bisa di ajak kenalan heheh :D, di jalan gimana kenalanya yah..

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. untung nya ga sampe kena gebukin haha

    BalasHapus
  10. sianjay. kocak bet dahh wgw :D

    BalasHapus
  11. Waduh gara2 baju aja jadi berabe ya. Hahaha. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mas, gara-gara pake baju warna item di kira mau maling :D

      Hapus
  12. Dah, jalan kaki aja lebih sehat.lagian tahun ini tak ada lebaran mas bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak, jadi sedih gak ada takbir kelilingnya...

      Hapus
  13. Paling persiapan batin aja, sedih karena tarawih di mushola deket rumah, pasti akan sangat saya rindukan, huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya, kalo denger takbir keliling, rasanya jadi pengen mudik, karena tinggal di Bali rasanya mustahil denger hal semacam itu :(

      Harusnya mas Khanif jangan terlalu deket sama orang dua itu, jadi mereka kan gk curiga. Hati-hati ya mas Khanif :D

      Hapus
    2. ya di nikmatin aja, meski gak bisa mudik, tapi masih bisa telfon sama keluarga, yang penting tali silaturahmi masih tetep jalan :)

      Hapus
  14. Gara gara lebaran diundur akhirnya di sangka mau maling motor, mungkin yang menyangka itu lagi kesel juga karena lebarannya diundur..hihihi

    BalasHapus
  15. Kasihan amat
    Makanya pakai baju yang berwarna putih, masak mau takbir keliling bajunya serba hitam
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya giamana lagi mas gak punya baju warna putih soalnya, semuanya warna hitam hehe :D

      Hapus
  16. untung mereka masih nanya2 yah, gak main hajar kan berabe. Bukan apa2, kasian ortu mas Khanif ngongkosin biaya rumah sakit 5 orang.. #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ada malahan gw mas yang babak belur, lima lawan satu, ya gw kabur aja :D

      Hapus
  17. Duh itu kenapa belom siap ketemu keluarga besar pas idul fitri? Wkwk kumpul-kumpul sekeluarga selalu ditunggu lho, jarang banget momen kek gitu.

    Wkwk duh ngakak bacanya, padahal niat mau nyari temen barengan eh dikira mau maling yak😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa sih mbak, kalo hari raya keluarga besar lagi kumpul yang di tanya pasti itu terus, pertanyaan yang dari tahun lalu dan tahun lalu nya pagi belom bisa gw jawab :D

      Hapus
  18. paling asik dan ditungguin banget sih momen takbiran kek gini tuh, tapi kalo sampe ada cerita hampir dikira maling, wah ini memorable banget hha :v buat dongeng ke anak-cucu,

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mas, semoga dongengnya bisa ke anak cucu, soalnya sekarang juga amsih single :D

      Hapus
  19. Wkwkwwk. Pdhl aku jg sering bgt buntutin orang di jalan apalagi kl wkt malam. Biar nggak sendiri bgt, tp untungnya blm pernah dikira maling🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbaknya kan cwe, apalagi yang di buntutin cwo malah seneng hehe :D

      Hapus
  20. Persiapan kecil-kecilan seperti membeli bahan pangan sudah dilakukan untuk menyambut puasa, namun yang pastinya yang lebih utama adalah imun tubuh karena waktu puasa stamina lebih banyak terkuras dan jangan sampai imun menurun.

    Hehehe.. mungkin kedepannya perlu direncanakan lagi mas agar tidak dicurigai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, yang penting kesehatan di jaga, apalagi pas puasa nanti yaa, badan busa jadi ngedrop kalo gak fit :D

      Hapus
  21. Senang menyambut bulan Ramadhan tapi belum ada persiapan apa-apa.
    Wah niat nyari teman barengan pulang malah dicurigai mau maling..
    Habis itu kapok nggak nyari barengan di malam hari? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seneng pastinya menyambut bulan puasa, tapi puasa kali ini ada yang beda, karna virus korona :D..

      enggak kapok juga sih, beberapa kali gw masih melakukan itu hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi