Langsung ke konten utama

Bergadang

Bergadang jangan bergadang, kalo tiada artinyaa.. iyap bener banget kata bang haji roma irama, bergadang kalo tidak artinya mendingan tidak usah, lebih baik tidur biar badan jadi sehat saat besok pagi bangun, tapi bukan seperti lagunya bang haji, beberapa hari ini gw malah sering banget bergadang, tidur kalo enggak jam satu atau jam dua sepertinya gak bisa tidur... sebenernya sih bukan insomnia, tapi memang kebiasaan tidurnya jam segitu.

Apalagi di bulan puasa ini, tidurnya pasti jam empat pagi, kadang abis subuh gitu baru bisa tidur :D, karna nanggung banget, jam dua baru mau tidur, dan bentar lagi jam setengah empat harus bangun lagi buat sahur, jadi sekalian aja sambil nungguin sahur gw bergadang sambil main mobile legends hehehe.. enggak sih, gw gak main game mobile legends sebenernya, ini cuma buat lucu-lucuan aja haha, tapi gak lucu yaa hahaha.


Sebenernya gw lagi nungguin satu games, yaitu game league of legends wild rift, game moba juga, gw udah register dari tahun lalu, tapi sampai sekarang gamenya belum rilis juga, entah ampai kapan penantian gw akan berakhir, katanya sih ini adalah game yang di contek mobile legends, katanya loh ya.. league of legend adalah game moba pc, dan game ini sudah populer sebelum adanya mobile legends, dan mungkin, pengembang mobile legends terispirasi dari league of legends yang di pc, kemudian dia membuat versi mobilenya, dan akhirnya boom, meledak gamenya :D.

Tapi btw, main mobile legends, atau game-game online gitu, memang lebih enak kalo malem, kenapa.. karna koneksi internetnya lebih stabil, siang-siang main game online jadi kayak makan ati, maka dari itu gw paling suka yang namanya bergadang buat main games.

Sebenernya kali ini gw pengen share manfaat apa sih yang bisa di dapatkan dari bergadang, gw tadi udah googling, dan udah nemu beberapa artikel, tapi karna gw males ngerangkum, akhirnya gak jadi gw tulis wkwkwk.. jadi buat kamu kalo mau cari apa manfaat bergadang bisa googling sendiri :D, tadi sih gw baca di idn times, nah kamu bisa cari-cari disitu.. karna surprise banget, bergadang yang identik dengan negatif ternyata ada manfaatnya juga, kalo gak salah inget tadi, beberapa manfaat bergadang bisa membuat kamu jadi lebih kreatif, bisa meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kekuatan, dan bisa membuat kamu jadi lebih pintar.

Nah kalo kamu pengen pintar dan kreatif, banyak-banyaklah bergadang wkwkwk :D.



Sejujurnya kalo buat gw sendiri, bergadang itu.. bener kata orang-orang, bikin badan jadi gak sehat, rasanya kalau abis bangun tidur badan kayak capek banget, dan ngantuk.. apalagi kalo tidurnya jam tiga, dan bangun jam enam pagi, ya iya jelas lah ya kalau masih ngantuk hehehe.. tapi terlepas dari manfaatnya bergadang, memang gak bisa di sangkal kalo bergadang itu gak baik untuk kesehatan, jadi bergadanglah kalau memang itu perlu, dan jangan bergadang kalau memang sudah membuat badan kamu jadi gak sehat :D.

Komentar

  1. saya g terlalu sering begadang sih krna takut kena penyakit pada hati... paling saya begadang kalau libur aja heheh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, mendingan gak usah bergadangan kalo memang bikin gak sehat :D

      Hapus
  2. Kayak mana mau kreatif ya, kalo begadang, bukannya badan ama fikiran ikut letih juga, iya gak sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin itu untuk beberpa orang aja mbak, kalo kebanyakn sih memang bikin capek bergadang :D

      Hapus
  3. Begadang boleh saja... kalau ada perlunya.. ngelanjutin syair lagu di atas wkwwkwkwk...
    Aku juga pernah begadang nunggu sahur malah ketiduran terus bangun sahurnya telat kurang berapa menit adzan subuh, cuma sempat minum air putih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. mendingan pasang alarm mbak, biar gak ketiduran :D

      Hapus
    2. Wkwkwk.. iya bener harus pasang alarm .
      Aku sich begadang itu karena nonton tv sampai malam juga sambil blog walking. Tapi pas blog walking mata sudah nggak kuat kalah sama ngantuk..jadi blog walkingnya tertunda besok nya..hehehe..

      Hapus
    3. mendingan satu-satu mbak, bergadang buat walking, kasian itu lho tv nya gak ada yang nonton :D

      Hapus
  4. hahaha ini saya bulan ramadhan, tidurnya habis sahur mulu. terus bangun-bangun pas dhuhur wgww.

    ga guna bet idup saya ya ampon

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama banget ya, gw juga kalo tidur abis subuh gitu bangun jam dua belas siang, jadi enak puasanya gak berasa :D

      Hapus
  5. Dua komentar belum dibalas .., ini tandanya semalam mas Khanif abis begadang sibuk ngegame online, wwwkk 😄

    Sebisa mungkin sih memang hindari begadang, ya.
    Yang ada bikin tubuh jadi lemes keesokan harinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhh.. udah hampir semingguan lebih gw kalo malem begadang terus, tapi ya gak selalu main game kalo bergadang, kadang nonton vidio gitu, kadang blogwalkng, banyaklah yg bisa gw lakuin pas malem gt :D

      Hapus
    2. Termasuk ikut ronda juga acara begadangnya, mas 😁 ?.

      Aku juga iya sih kalo pas ngga bisa tidur, kukunjungi satu persatu blog-blog yang menarik 🙂

      Hapus
    3. ikut ronda gw gak pernah hahaha, karna di desa gw udah gak ada yang namanya ronda, kalo rondo sih banyak wkwkwk :D

      Hapus
    4. O iya tow udah ngga ada ronda ditemoat mas Khanif ..
      Kenapa gitu ngga ada ronda lagi ?, kalah saing sama rondo yaa wwkkk ..

      Hapus
    5. desanya udah lumayan aman mas hehe.. setau gw sih memang udah gak ronda, tapi gak tau kalo misalnya ada ronda gw nya gak ngerti :D

      Hapus
    6. Wwwkkk ..
      Ckckckk .. bisa-bisanya ora ngerti ono ronda orane 😅

      Kayak-kayaknya kuping sibuk dengerin musik akai headset yaa .. 🎧

      Hapus
    7. maklum mas, gw itu orangnya jarang sosial kalo dirumah.. karna sosialnya cuma di blog aja ma facebook wkwkw

      Hapus
  6. justru saat begadang itu emang suka muncul ide2 kreatif.. i like begadang haha..

    -traveler paruh waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas, ide kreatif itu kadang munculnya pas suasana sunyi malem-malem gitu :D

      Hapus
  7. Lah begadang Mulu tiap malam, tar yang ada malah drob terus sakit. Yang ada malah tak bisa beraktivitas dengan lancar. Jadi? Jangan dibiasain begadang tengah malam dak baik. Oke?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke mbak, sebisa mungkin kalo memang lagi capek dan ngantuk gw ya pasti tidur :D

      Hapus
  8. Berarti mas khanif itu orang yang cerdas, karena jika begadang maka banyak ide kreatif yang bisa ditulis seperti artikel ini.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di bilang cerdas enggak juga mas, enggak banget.. karna kalo begadang gw seringnya main game kok, jadi gak ada kreatifnya sama sekali wkwkwk

      Hapus
    2. Oh, berarti kreatif main game dong.😂

      Hapus
    3. enggak juga mas, gw kalo main game itu noob, makanya kalo main mobile legend sering kalah wkwkwk

      Hapus
    4. Saya malah belum pernah main mobile legend, hape ngga kuat.😂

      Hapus
  9. Seumur2 aku belom pernah main mobile legend, jadi penasaran pingin tau pola gamenya kayak apa
    Gw sendiri suka ragu klo mau main game online, takutnya karena kata2 panduannya berbahasa inggris e ntar ga free lagi hahaha, makanya belum pernah nyoba game online

    BalasHapus
    Balasan
    1. mobile legend lumayan seru mbak, tapi ya gitu, kalo main terus kalah jadi mood ilang, alias bete, wkwkwk.. kalo tutorialnya memang pake bahasa inggris, gak tau sih gw apakah bisa di ganti bahasa gamenya ke indonesia, tapi biasanya di game gitu ada fitur ganti bahasanya :D

      Hapus
  10. Begadang bikin lebih kreatif? Lebih stres gara2 ngantuk iyaa WKWK :v.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngantuk ya tidur aja mas, begadang itu kalo gak bisa tidur :D

      Hapus
  11. Dulu temenku pas mau ujian dia hobi banget begadang, nah katanya gini..."Jam-jam ngantuk itu di bawah jam 22.00, selebihnya gak bakal ngantuk lagi" nah ketika lewat dari jam 10 malam, udahalah tuh pasti begadang dia.

    Kalo saya sendiri sih, susah tidur karena siangnya udah tidur🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu yaa, pantesan gw kalo udah jam sembilanan rasanya ngantuk banget, tapi kalo udah lewat jam segitu rasanya kayak abis minum kopi, ngantuknya ilang :D

      Hapus
  12. Kalau bang khanif begadang pasti ada arti dan perlunya, main game.. hihihi
    Biar gimanapun begadang lebih baik dihindari karena kurang bagus buat kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuo mas, bergadang kalo gak ada perlunya lebih baik gak usah :D

      Hapus
    2. Tapi kenapa orang pada rajin begadang ya, padahal begadang ngga untungnya?

      Hapus
    3. gak tau mas, kan alasan tiap orang beda-beda tuk begadang :D

      Hapus
    4. Iya juga sih alasannya beda-beda, jadi pengen begadang nanti malam..hihihi

      Hapus
  13. Baca kalimat pertana auto nyanyi nadanya bang Roma Irama. Wkwk
    Aku jarang begadang sih kecuali memang lg byk pikiran nggak bisa tidur2 uhu.. Cuma nunggu game doang nih mas? Jodoh nggak ditunggu? Eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jodoh mah gak di tunggu tapi di kejar, masalahnya, yang di kejar itu yang gak ada :D

      Hapus
  14. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Jujur aja emang bener kalau malam malam pas udah sepi rasanya jadi segala bisa,,,main game jadi menang terus, ngedesign jadi keren gambarnya, ngeblog jadi banyak inspirasi,,,saya juga sering begadang,,,apalagi akhir akhir ini wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti bergadang karna gak bisa tidur ya mas hehehe

      Hapus
  16. Saya juga kalau lagi seneng begadang, begadang wae... Tapi kalau lagi suka tidur, abis isya juga udah molor😂
    Saya pernah coba monile legend tap karena hp kentang jadi nggak nyaman, jadinya saya copot aja. Sekarang sih lbih suka game fps, berasa kek jadi penembak beneran...
    Dor..dor..
    Sampai kebawa mimpi segala😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo main game tembak-tembakan gitu gw malahan gak bisa haha, yang ada gw mati terus ahirnya males main dah :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi