Langsung ke konten utama

Cerita Apalah II

Hallo teman-teman :D... gimana kabarnya nih, puasa hari ke enam apakah masih kuat, tentunya masih dong yaa, semoga aja sampai nanti hari terakhir kita masih tetep kuat, full puasanya gak ada yang bolong, aminn.

Gw mau cerita dikit nih, kemaren saat gw di teras rumah abis buka puasa, lagi santai banget kayak di pantai, dan sambil nungguin sholat isya terawih gw nyanyi-naynyi sambil gitaran, padahal enggak bisa main gitar hehehe, cuma genjrang genjreng aja gitu, gw nyanyi lagunya hijau daun yang judulnya suara ku berharap, tau kan lagunyaa, nah lagi asik nyanyi, seperti ini nih, suaraa dengarkanlah aku, apa kabarnya... tiba-tiba ada anak-anak kecil lewat dan di jawab, baaik... mereka sambil ketawa lari terus kabuur.


Btw di tempat gw sepertinya sudah pada was-was dengan yang namanya virus korona, gw perhatiin semingguan ini, tiap orang keluar rumah pasti pake masker, dari orang yang berjalan kaki sampai yang berkendara sepeda motor, semuanya pada pake master, udah kayak mirip ninja :D... padahal sebelumnya, mungkin satu sampai dua minggu yang lalu masih bodo amat, mungkin karna beberapa hari kemaren di tempat gw ada satu korban yang katanya terkena virus korona, dan akhirnya meninggal, jadi orang-orang pada takut, termasuk gw sendiri.

Tapi jangan sampai ketakutan membuat kamu jadi down, kamu jadi males ngapa-ngapain, cuma tidur aja dirumah, nonton tivi, nonton youtube, rebahan, main game, seperti yang gw lakukan sekarang ini hehehe, jangan ditiru ya teman-teman :D, gw yakin kalau kalian enggak seperti itu, meski di rumah aja, kalian tetap kerja, belajar, olah raga, bersih-bersih, dan tetap produktif update blog.

Kalau di bandingkan dengan bulan-bulan yang lalu, sepertinya blog gw ini sudah lumayan produktif ya hehehe, dulunya cuma update postingan satu bulan satu kali... ya meskipun postinganya cuma cerita-cerita gak penting.

Dulu sih pernah baca blognya siapa gitu gw lupa, dia nulis kejadian sehari-hari, dan tulisanya kocak banget, sumpah bikin ketawa kalau baca tulisan di blognya itu, kayak berasa ngobrol sama yang punya blog, dan saking asiknya baca, tau-tau udah sampai di akhir postingan aja, gak terasa banget, jadi gw tutup aja tulisanya disini :D.


Notes
Gw paling suka kalo dateng ke blognya temen yang tema blognya personal, cerita-cerita gak penting seperti di blog ini, karna lebih mudah di komentarin hehe.. karna kalau berkunjung ke blognya temen, terus di blognya itu dia membahas sesuatu yang sepertinya otak gw gak mampu memahami apa yang dia bahas, akhirnya gw bingung mau berkomentar apa, gw baca ulang-ulang tetep aja blank otak gw, dan akhirnya gw tulis di kolom komentar, mantap, dan nice post :D

Notes II
Meski tulisan ini gak begitu penting untuk dibaca, tapi gw berharap ada yang bisa lo ambil disini.. di saat wabah korona seperti sekarang, gw dan kalian semua pasti berharap semoga semua ini cepat berakhir, kita harus menaati anjuran pemerintah, stay at home, social distancing, tapi bukan hanya itu, melainkan bagaimana disaat seperti ini kita harus dan masih bisa berkreasi, jangan hanya karna virus korona kamu diem dirumah gak ngapa-ngapain, karna meski cuma dirumah kita masih bisa melakukan banyak hal... misalnya masih bisa bermain game mobile legends.

Komentar

  1. Ya, dari inti artikel di atas? Semoga Corona cepat berakhir dan semua orang bisa beraktivitas di luar rumah tanpa kekawatiran yang berarti. Jujur kalau saya pribadi sih, lebih ke buat kerajinan tangan, buat kue sama bunda tercinta, dan menggaji daripada ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa hobi buat kue ya, bagi dong sini lempar :D

      Hapus
    2. Maaf nif saya mahu tanya kamu ikutan grub blogger tidak? Tolong di jawab ya?

      Hapus
    3. enggak ikut, memangnya kenapa

      Hapus
    4. Itu lho nif, kemarin mbak cremeno kirim hadiah ke Tante Heni, mas Agus warteg, Rini usegan, Jane regiiwa, dan lainnya padahal kan gak kenal aku penasaran pasti mereka ikut grub blogger gitu.

      Hapus
    5. oh itu, mungkin mereka sering main ke blognya gitu, terus di kasih hadiah random, gak tau juga sih gw, mungkin jelasnya tanya aja sama mas agus atau mbak heni yg di kasih hadiah :)

      Hapus
    6. Aku tadi sudah tanya ke mas agus, kok bisa kenal mbak Eno dan akrab gitu kok mas Agus marahin tari gitu tho ? Aku kan tanya baik - baik sopan pula ya dah deh aku ngalah komenku tak hapus aja. Nif apapun yang terjadi ingat kamu harus percaya ma aku kalau aku anak baik nif. Dan? Kamu mahu kan jadi temanku.

      Hapus
    7. oke deh, gw mau kok jadi temenya, kan sesama blogger memang harus bertemen :D

      Hapus
    8. Makasih banyak, tapi aku bukan blogger nif ngeblog cuma buat iseng doang kok.

      Hapus
  2. Keren .. sekarang mas Khanif makin produktif bikin artikel baru 👍.

    Yuk, terus berkarya dan terus membagikan hal-hal positif ke pembaca, mas 👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi ya postinganya cuma gitu-gitu aja, cerita gaje :D

      Hapus
    2. Ra po po ...

      Cerita ringan begini malah menghibur kok.
      Juga bikinnya ngga bikin spanning harus gini gitu.

      Hapus
    3. oh gitu yaa, yang penting bisa eksis di blognya mas himawant, biar blogku ikutan rame juga hehehe

      Hapus
    4. Eh 😱
      Hayooo ...ook ...

      Aku support dan pasti bisa blognya mas Khanif juga bakalan rame dikunjungi banyak temen lokal dan mancanegara 👌
      Semangaaat, mas 💪

      Hapus
    5. yang lokal aja mas, kalo mancanegara gw pusing bales komenya :D.. tapi kalo ada mancanegara dateng kesini oke-oke aja sih, tapi gw gak yakin dia ngerti apa yang gw tulis meski udah di translate, karna bahasa tulisan gw gak akan bisa di translate kayaknya wkwk :D

      Hapus
    6. Wwwkkk .. kenapa gitu dengan google translate, kok pakai acara ngga sanggup nerjemahin tulisan mas Khanif segala 😄 ?.

      Yah,memang rada beda rangkaian terjemahan sama aslinya, tapi para temrn bule ngerti juga kok artinya 😁

      Hapus
    7. yoi bang, gak tau tulisan gw apakah bisa di translate apa enggak, soalnya bahasa tulisan gw kan seperti ini, misalnya ini gw nyebut, aku=gw, apakah bisa di translate juga :D

      Hapus
    8. Eh iya ya 😁
      Mungkin kita perlu usul si google translate bikin penerjemah bahasa gaul ...

      Hapus
  3. Eeh kemaren mah bukan puasa hr ke enam geeh, hari ke delapan doonk, sy juga demen blog yg personal kayk blog kamu ini, isinya ringan dan bikin betah aja, bodo amat kata orang dibilang blog receh juga, yg penting ga rugiin orang.. Ya nggak, soalnya blog sy jg receh wk wk, isinya curhatan mulu, tpi ga apalah namanya penulis punya sisi dan gaya menulis yg beda yg jadi ciri khasnya, kalo baca blog yg berat tema nya saya suka malez aja 😑 ga asiik gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, soalnya gw nulisnya pas hari ke enam mbak, dan kesimpen di draft waktu itu, pas publish lupa gak di edit :D

      ternyata sama ya kita, suka blog yang ringan, karma memang lebih enak buat dibaca hehehe :D

      Hapus
  4. Wahahahaa btw, saya sekarang ngeblog makin apa adanya banget loh. Dulu saya mikir, ngeblog harus gini gini gini. Tapi karena merasa cape, karena nga sesuai sama niat awal ngeblog yaitu membuang 'sampah' akhirnya kini daku kembali dengan apa adanya saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bener banget, gw kadang juga pusing harus gini gini kalo mao ngeblog, ya akhirnya cuma nulis dan nulis, dan tukisanya juga kayak buang sampah :D

      Hapus
  5. Suara.. dengarkanlah aku apa kabarnya.. Wah itu lagu nya Hijau Daun kesukaanku.. lagu itu ngehits tahun 2009 atau 2010 ya? Saat aku awal-awal main facebook-an.. wkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagunya hijau daun, akhirnya ada yang notis juga ya, tak kirain pada gak tau lagu itu, karna lagu udah jadul hehehe

      Hapus
    2. Oh tahu dong lagu Suara itu kesukaanku..by Hijau Daun modelnya Luna Maya kalau nggak salah.. hehehe..

      Hapus
  6. Feel the same niiiif wakakakk
    Akuuuu banget
    Suka blog yang isinya kyk blog hanif, ga susah nyerna ceritanya
    Cerita sehari2 ga bikin otak ngebul atawa mendidih xixixi

    Aku juga klo nemu blog yang tulisannya berat kadang ga jadi komen, takut komenku wagu atau ga sesuai kapasitas, akhirnya cuma baca aja

    Pokoknya lebih suka blog yang ringan2 macam ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, gw juga takutnya gitu, kalo main ke blognya temen terus dia ngebahas yg sulit dipahami, gw kadang takut salah komentar, akhirnya kadang gw gak jadi komentar wkwk

      Hapus
    2. Eh aku jadi kepikiran blog yang lucu itu punya siapa, soalnya dlu aku jga punya list gitu blognya lucu, punyanya anak medan, bahasanya sehari2 banget dan jago nglawak, wlaupun tulisanya singkat, tapi update hzmpir tiap hari, kira2 sama ga ya ama tebakanku ini hehe

      Klo hujau daun mah apal, yang nyanyi ma luna maya itu mah wekekek

      Hapus
    3. bukan, hahaha.. ayo tebak lagi siapa tau nanti bener, ini iseng-iseng berhadiah lho wkwkwk :D

      Hapus
    4. Kalo sy demen sm blognya Reza Alhusna blogspot itu, blog Golila unyu sama Tatangga, sayang yg dua diatas jarang" nulis lagi, mereka berdua kalo nulis lucu bgt ttg keseharian

      Hapus
    5. wah itu sih blognya senior legens, gw juga oernah main beberapa kali :D

      Hapus
    6. Kalau ngga salah tebak itu blog kang nata

      Hapus
    7. Blog nya kang Nata 😱 ?.

      Iya kali ya.
      Soalnya kang Nata sengaja menyembunyikan foto asli jati dirinya, diganti wajahnya pakai foto mas Jet Li 😁

      Hapus
    8. bukan hahaha.. ayo tebak lagi :D

      Hapus
    9. Blognya mbak santuy kali ya?

      Hapus
    10. Siapa ya 🤔 ?.

      Atau blognya milik mas Kal El ...

      Ya kan ...
      Betul kaaan ... 😁?

      Hapus
    11. bukan hahaha, sebenernya gw juga gak inget sih blognya siapa, kan di poatingan gw bilang gw lupa blog siapa gitu, jadi ya gw lupa wkwkwk :D

      Hapus
    12. 🤔 ckckckk ...
      Bener-bener untold mysteri ya kalo gitu ..

      Hapus
  7. sepakat banget, jangan karena corona menghambat kerativitas kita. tp nggak cuma main game juga kali mas :(
    gpp aku juga suka main gitar wlapun genjrang genjreng nggak jelas, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, yang main game cuma aku aja mbak, kalo temen-temen yang lain bisa mengisi waktu dirumah dengan hobi yang dia suka :D

      Hapus
  8. Itu nanya kabarkan yang paragraf paling atas? Alhamdulillah kabarnya baik-baik saja, masih puasa belom blong :v

    Iya sih bener kalo blog yang bahas personal itu emang enak bacanya, ya deketlah dengan kehidupan sehari-hari. Kalo yang berat mesti baca dua kali 'agak diseriusin' dulu baru ngeh hahaa

    Oiya dari kmren2 gue, eh kok gue...dari kemaren saya kesini masih postingan yang lama dan akhirnya yeay apdet lagi ya meski baru bisa berkunjung hari ini :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nanya kabar, alhamdulillah kalo kabarnya baik-baik saja :D.. sebenerya lebih ke iseng sih, kadang saat pengen nulis update blog, kata-kata awal itu susah banget dicari-cari gak nemu, entah ngumpet dimana dia :D

      makasih ya udah mau nyempetin kesini, moga aja gak nyesel baca tulisan gw :D

      Hapus
    2. Wkwk ya nggaklah nyesel, ngapain juga nyesel kan tulisannya personal asikla untuk dibaca. Nih buktinya saya berkunjung lagi ke mari🤣

      Berharap ada curhatan baru *eh postingan baru maksudnya wkwk

      Hapus
    3. hehehe gw lagi sibuk main game, jadi belom sempet nulis lagi deh :D

      Hapus
  9. Lagu hijau itu kalau ngga salah ingat akhir 2008 awal 2009 tenarnya. Di tempat bang khanif sholat tarawih masih dilakukan di mushola ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bang, di masjid pun masih rame sholat terawih, cuman gw nya aja yang jarang terawih wkwk

      Hapus
    2. Masih mas Kal El, cuma sekarang sudah mulai sepi, biasa ramenya cuma seminggu saja.😂

      Hapus
    3. pasti rame terawih cuma seminggu di awal bulan tok, iyakan, nanti kalo menjelang akhir rame lagi wkwkwk, sama kayak di tempat gw modelnya juga gitu :D

      Hapus
    4. Berarti suasana Ramadhannya masih ada, di sini udah ngga seperti bulan ramadhan aja suasananya sepi banget kayak di kamar mandi.

      Hapus
    5. ya di syukuri aja mas, meski sepi tapi masih bisa berpuasa bareng keluarga :)

      Hapus
  10. Suara dengarkanlah aku
    Apa kabarnya pujaan hatiku?

    Baik. Xixixi.🤣

    Salah satu blog yang aku sukai ya blognya mas khanif, cerita harian itu sebenarnya seru lho. Jadi bacanya ngga bikin otak spaneng.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urip ra sah spanneng ra no kowe aku ayem ... 🎵🎼
      Urip ra sah spanneng ra no kowe aku ayem ..🎤

      Hayook lanjut nyanyinya ...🕺💃

      Hapus
    2. hahahah makasih mas agus, itu lagunya hijau daun memang nanya apa kabar bikin ketawa pas di jawab anak-anak yg kewat :D

      bang himawan itu lirik lagunya siapa ya, kayak lagu daerah gw gak ngerti :D

      Hapus
    3. Oh, itu lagu dangdut bahasa Jawa, mas 😁.
      Lagu dari group guyon waton.
      Cobain disearching lagunya, mas ..., lumayan buat nyanyi seru-seruan 😄

      Hapus
    4. oh lagu dangdut, yadeh nanti gw cari-cari, siapa tau lagunya bagus :D

      Hapus
    5. Yang bagus itu lagunya Didi kempot, tapi sayangnya sudah meninggal kemarin ya.😓

      Hapus
    6. iya sedih banget, kita doain aja semoga amal ibadahnya di terima di sisinya :)

      Hapus
  11. berbagi cerita itu sangay menyenangkan ya kak... gk mesti menggunakan bahasa yang baku,, yang penting orang lain bisa memahami apa yang kita sampai kan :)

    yuk kak saling follow back dan berteman :) salam bloger

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget, gak semua orang bisa nulis dg baik :D

      Hapus
  12. selama wabah, krn kantorku nerapin WFH, otomatis waktuku jd banyak yg senggang juga sih ;p.. dan itu biasanya aku gunain utk BW ato bikin draft blog walopun publishnya tetep 2 minggu sekali :D. ntah kenapa sejak keseringan di rumah, aku ngerasa produktifitas malah ningkat. mungkin krn terbiasa kerja yg ada jadwalnya, awal2 di rumah jd stress sendiri. apalagi ga bisa traveling kemana2.

    jadi ya udah, aku bikin jadwal dan target sendiri supaya ga bosen dan ttp menghasilkan ;p. takut pikun kalo kelamaan rebahan ;p. soalnya kerjaan kantor juga ga terlalu significant kalo dikerjain di rumah secara sistemnya ga bisa dibuka di rumah, hanya di kantor :D.

    akupun kalo bw ke blog yg isinya berat dan ga nyampe ama otakku, udhlaah, skip aja ;p. ga berani komen juga, krn takut ga nyambung hahahahah. kalo cm sekedar nice post, ntr aku dianggab spam pula ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti yang gw bilang sih, meski di rumah tapi tetap harus kreatif, menurut gw mbaknys udah oke kok dengan menyusun jadwal apa aja yang di lakuin dirumah hehehe... pastinya sih kita harus tetap melakukan sesuatu meski dirumah aja, biar gak stress ya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi