Langsung ke konten utama

Ngantuk Minum Kopi Dan Dengerin Musik


Kalau kata orang minum kopi itu bikin kita jadi gak gampang ngantuk, tapi kalau buat gw sama sekali enggak.. kalo memang udah ngantuk banget minum kopi satu galon pun sepertinya juga masih ngantuk haha, gak ngaruh sama sekali.

Iya bener banget, gw itu termasuk yang kalo misalnya udah ngantuk, minum kopi pun gak akan ada efeknya, jadi ya percuma aja sepertinya.. pernah waktu itu di tempat om gw lagi ada hajatan, ponakan gw yang kecil itu mau di khitan, biasanya kalau di desa tempat gw tinggal itu tetangga pada dateng buat begadang sebelum hari h nya nanti, biasanya bergadang sambil main kertu remi hehehe, gak pake duit kok mainya :D.. untuk menemani begadang biasanya di buatin kopi biar kuat melek sampai pagi.

Gw udah minum kopi satu sampai dua gelas gitulah, tapi tetap aja masih ngantuk, akhirnya gak nyampe jam sebelas gw udah males ngantuk banget, dan akhirnya pulang hahaha, tapi anehnya setelah sampai dirumah malah gak bisa tidur, karna pas buka hape ada yang kirim chat, eh temenin chating dong, lagi gak bisa tidur nih :D.


Ini juga sama hal nya seperti kalau pengen tidur waktu malem, dengerinya musik slow yang mellow mendayu-dayu biar cepat tidurnya.. gw baca artikel di internet juga banyak yang mengatakan seperti itu, bahkan ada beberapa playlist lagu sebagai pengantar tidur.. mungkin ada benarnya juga, saat dengerin lagu yang slow mellow gitu jadi lebih santai dan akhirnya tertidur.. tapi kalo buat gw sekali lagi enggak, sepertinya gak begitu ngaruh sih ya, kalau memang lagi gak bisa tidur, dengerin lagu mellow pun masih tetap aja gak bisa tidur, terus juga sebaliknya, kalo lagi ngantuk berat gw dengerin lagu metal rock pun masih bisa tidur.

Tapi ya memang agak berisik juga kalo tidur di setelin musik kenceng :D.

Pernah sekali waktu siang-siang gw ngantuk berat, tetangga sebelah rumah nyetel musik kenceng banget, mau gw marahin tapi dia nyetel musik ya di rumahnya sendiri, gak gw marahin gw merasa terganggu, dan sepertinya gw juga gak begitu berani marahin tetangga gara-gara nyetel musik kenceng, yang ada malah gw nanti yang di marah-marahinin :D.. jadi serba salah, tapi ya akhirnya gw masih bisa tidur, karna memang ngantuk banget hehehe..... jadi ya gw mau tidur dulu ya guys udah ngantuk banget inih.. terima kasih sudah mau baca cerita yang gak berfaedah ini :D.

Komentar

  1. Kalau aku tak begitu suka minum kopi nif, selain bisa bikin ku tak bisa tidur? Kopi juga bikin tubuhku drob .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gw juga sebenere sama gak begitu doyan ngopi, cuma ikut-ikutan aja sih kalo sama temen di ajak ngopi :D

      Hapus
  2. Samaan kita ternyata ..., tetep ngga mempan nahan kantuk meski udah minum kopi.
    Cuman kalo lebih dari 2 gelas sehari, kadang muncul gejala maag.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, ternyata kopi itu juga gak baik kalo diminum kebanyakan ya, tapi gw heran masih banyaknya yang suka kopi di luar sana :D

      Hapus
    2. Soalnya lagi nge-hits.
      Kekinian gitu critanya 😄.
      Nongki ngopi di kafe biar dibilang anak gaul ..

      Hapus
    3. yoi mas him, gw sendiri juga gitu, tapi ngopinya di warung kopi bukan kafe, itu juga ngikut temen sih sebenenrnya :D

      Hapus
  3. Mungkin buat sebagian orang kopi bisa mengusir rasa kantuk itu ada benarnya walau buat saya juga ngga ada pengaruhnya, dulu saya punya temen kalau minum kopi sehabis Maghrib dia pasti ngga bisa tidur sampai dini hari padahal kalau ngga minum kopi jam 10 saja dia sudah tidur

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya mas, jadi tiap orang beda-beda yaa :D

      Hapus
    2. Ya seperti itulah buktinya itu teman saya kalau habis minum kopi bener-bener ngga bisa tidur padahal kopi yang diminum bukan kopi hitam tapi kopi mix

      Hapus
    3. kopi sachetan gitu ya mas, kalo gw memang lebih suka kopi yg mix gitu dari pada kopi hitam, meski ga begitu suka-suka banget sih :D

      Hapus
  4. kalo saya udh ngantuk tidur aja, g tahan soal nya minum kopi

    BalasHapus
  5. Iya kalau sudah ngantuk minum kopi juga nggak ngaruh sama sekali.. kalau ngantuk yan langaung ketiduran.
    Dengeein musik slow memang bisa jadi pengantar tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, kalo nganguk ya mendingan langsung tidur aja :D

      Hapus
    2. Kalau aku nggak kuat minum kopi murni bisa mules perutku. Enak Aku biasa minum kopi 3 in 1 apalagi kalau hot coffe mantap endang... eh enak banget..

      Hapus
  6. eh tapi kalau aku minum kopi ngaruh lhoo bikin nggak ngantuk. apa sugesti aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau yaa, mungkin bener mbak kopi berpengaruh pada beberapa orang tapi tidak semuanya :D

      Hapus
  7. Kadang sy jg suka heran, kl minum kopi item kalo ngantuk mah ngsntuk aja, tpi koq kalo minum kopi sasetan kyk luwak white itu mlhan ga bisa tidur, menjelang subuh br mau tidur,,, eeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau juga yaa, mungkin kebiasaanya kali, karna kalo gw sebdiri kopi item atau kopi sasetan gak begitu ngatuh kalo memang lagi ngantuk :D

      Hapus
  8. Sama, saya juga kalo udah ngantuk biarpun minum kopi satu biji (dikit amat sebiji) tetap ngantuk juga, begitu juga kalo denger musik, kadang malah ngga bisa tidur.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampon .. , biji 😱 ?.
      Kok minum kopi se-biji, diemut kali ya yang bener 🙈

      Hapus
    2. gw tau itu pasti permen kopiko cuma sebiji, makanya di emut :D

      Hapus
    3. Hu'um pasti yang dimaksudkan itu permen :D.
      Kalo biji kopi diemut,asem bawaan rasanya.

      Hapus
    4. iya juga sih, pait yang ada malahan ya :D

      Hapus
    5. Wwkkk .... Iya, betul.
      Aku pernah ngerasain soalnya.
      Ternyata sebelum diolah, biji kopi kurang enak diemut :D

      Hapus
    6. berarti mas him pernah juga ngemut biji kopi juga tow, baru tau gw wkwkw

      Hapus
  9. E tapi emang bener loh, klo yang uda bawaannya kebluk dari orok mah biar kata minum kopi bergelas gelas ya tetep aja tidur hahaha
    Klo uda wayahnya bubuk ya bubuk aja gitu, ahhahahaha

    Gw dong teh aja uda KO...
    Iya gw tuh klo kebanyakan minum teh aja udah ga bisa tidur
    Apalagi kopi...wes bablas melek jadinya

    Jadi aku ga bisa ngopi klo malam2, takut ga bisa tidur
    Soale klo ga tidur nyenyak malamnya, bawaannya siang jadi puyeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak nita berarti termasuk yang minum kopi gak bisa tidur yaa hahaha, kalo gw mah sebaliknya, minum kopi sebanyak pun kalo udah ngantuk ya tetep bisa tidur :D

      Hapus
  10. Ahaha aku nggak bisa minum kopi skrg2 ini mas.. Karena asam lambung auto naik.. Memang ya pengertian antar tetangga diperlukan bgt biar ketika melakukan sesuatu nggak menganggu orang lain kaya nyetel musik begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah mau gimana lagi, di desa nyetel musik kenceng kayak gitu udah biasa mbak, bahkan kadang ada yang saingan, tetangga nyetel musik kenceng-kencengan :D

      Hapus
  11. Wahahaha kita akan tertidur disaat waktunya tertidur wgwgw.

    tapi ampuh juga sih, tetep bisa tidur kalau habis minum kopi wgwgw

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhahaha bukan ampuh mas, karna memang hobinya tidur, jadi minum kopi pun gak ngaruh :D

      Hapus
  12. di tunggu postingan terbaru nya gam :)

    BalasHapus
  13. Kalau saya ngopi saat perut kenyang, masih tetap ngantuk. Tetapi kalau ngupi saat lapar....gak bisa ngantuk. EFEK LAPAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul itu, kalo laper mah ga bisa tidur ya :D

      Hapus
  14. kalo di aku, ga semua kopi bisa bikin aku ga tidur. hanya kopi tertentu, dan kebanyakan bukan kopi sachet. kalo kopi sachet, apalagi ada kandungan susu, ga bakal bisa sih.

    pernah waktu itu pesen espresso mix ama green tea, waduuuh nyesel banget. semalaman ga bisa tidur. mana besoknya ngantor huahahahaha. makanya karena jenis2 kopinya ga tentu mana yg bisa bikin melek , mana yg biasa aja, aku jadinya ga berani minum kopi kalo besoknya kerja mas ;p.. daripada sampe kantor kayak zombie, mnding minum kopinya pas weekend aja lah ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi memang gak semua kopi ya ada efeknya, mungkin bener sih mbak, kalo kopi sachetan gitu efeknya gak begitu terasa, soalnya selama ini gw minum kopi meski gak sering adalah yang sachet :D

      kerja tapi ngantuk memang menyiksa banget sih, gw juga pernah ngalamin itu, dan sepertinya kapok deh :D

      Hapus
  15. Waahh..ada yg sejenis denganku.

    Buatku kopi bukan obat ngantuk yang tepat. Bantal dan kasur empuk itu baru obat ngantuk paten, tapi kadang kursi kereta juga cukup 😜😜😜

    Jujur saja mau minum espresso dua tiga cangkir, mataku kalo sudah berat, ya bobo mah bobo ajah..ga ngaruh banget.

    Tapi kalo lagi mood nulis, ga minum kopi, ya mata melek sendiri 🤫🤫

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi