Langsung ke konten utama

Browser Android




Kemarin gw sudah sempet cerita salah satu browser android favorite, nah kalo sekarang gw pengen share tiga browser android paling bagus menurut gw.. dan iya cuma tiga saja, karna kalo kebanyakan gw males nulisnya :D.. jadi tiga browser itu adalah udah pasti opera, chrome, dan uc browser.. mungkin ada yang tanya, kenapa mozilla gak salah satunya, karna setelah beberapa kali gw instal mozilla, tetap saja gw gak begitu nyaman, ahirnya gw uninstal haha, memang semuanya tentang kenyamanan sih :D.

Browser opera sudah gw ceritain di posting sebelumnya, ini adalah browser mobile favorite gw selama ini, salah satu fitur yang mungkin jarang kita temukan di browser lain adalah vpn, jadi kita bisa mengakses web yang di blokir pemerintah haha, kayak kemaren itu tumblr sempet di block katanya, tapi beritanya sudah lama juga sih, sekarang sepertinya sudah normal kembali.. kemudian beberapa fitur di opera antara lain, ads block, data saving, tema personalisasi, offline pages, jadi kita bisa menyimpan halaman web kemudian mengaksesnya secara offline, nite mode, private tab, file sharing, cuma ada di opera mini, kalo opera mobile sepertinya belum ada.

Di opera browser ini juga bisa baca berita langsung dari halaman utama opera, jadi kita gak perlu mengakses situs berita kayak misalnya detik dan kompas.. sebenernya ini salah satu fitur yang jarang gw pake sih, karna gw males baca berita :D, gw semakin sadar aja kalo buka situs berita paling yang gw baca cuma judulnya, isi artikelnya gw baca-baca dikit kalo udah ngerti langsung gw close :D.

Dan pastinya di opera browser ini juga bisa buka blogger blogspot, ini nih yang paling penting, karna selama ini gw ngeblognya pake hape, dari posting, blogwalking, edit template meski cuma terbatas, yah pastinya membantu banget sih opera buat aktifitas ngeblog :D.. terus opera juga bisa buat buka sosial media, seperti instagram, twitter, dan facebook, jadi gak perlu instal aplikasinya haha.


Chrome
Sebenernya gw gak terlalu paham banget apa aja fitur dari google chrome, karna jujur aja gw jarang banget makenya, jadi salah satu aplikasi browser yang ganggur di hape gw ini :D, cuman yang paling gw suka dari chrome adalah, kita bisa menyambungkan akun email di hape langsung ke aplikasi chrome, duh gimana sih jelasinya, pusing gw :D, yah intinya sih kita bisa log ini gitu pake email yang udah ada di hape ke chrome tanpa memasukan email dan password, dan tentunya kita juga bisa buka blogspot pake chrome.

Sepertinya memang sudah semua aplikasi browser di android sudah bisa buka blogger blogspot, secara kan teknologi sekarang sudah semakin canggih, gw jadi inget dulu waktu hape masih jadul, mau buka blogger aja susah banget, harus ke warnet dulu kalo mau ngeblog, dan akhirnya warnet jadi salah satu tempat nongkrong favorite :D.


Uc Browser
Kelebihan browser satu ini adalah speed download yang kenceng banget, gw udah buktikan, buat download games, movie, dan mp3, itu beda banget dengan opera dan chrome, jadi ya ngebut gitulah downloadnya :D.. memang kalo masalah kecepatan download sebenernya tergantung kecepetan internetnya juga, kalau internetnya lelet downloadnya juga pasti lelet, cuma kalo di uc browser pasti beda, dan tambah keceng speednya, gak percaya ??, coba instal aja uc browser di hape kalian dan buktikan sendiri haha.

Beberapa kelebihan uc browser adalah, mendukung format video terbaru dengan kode vp9 codec, jadi kita bisa langsung menyetel video yang sudah kita download atau video yang ada di hape kita :D, uc browser 12.0 mampu menyimpan data mobile hingga 50 persen di bandingkan versi terakhir, dan tetap mempertahankan kualitas video yang baik.. uc browser sudah beroperasi di kernel baru yang disebut u4, dengan memanfaatkan vp9, mendukung protokol quic dan mse, yaitu pengguna dapat menikmati pengalaman menonton video tanpa buffering bahkan pada hape dengan ram satu sampai dua giga saja.. gimana keren banget kan uc browser, sebenernya gw gak begitu ngerti sih penjelasan yang gw tulis barusan, gw asal nyontek aja di google :D.

Overall uc browser adalah salah satu best browser android menurut gw, secara browser ini juga sudah lama banget eksisnya.


Nah itulah tiga browser favorite gw di android, sebenernya dari ketiga browser itu yang gw instal cuma opera, uc browser pun gw gak pake, chrome karna aplikasi bawaan hape jadi gak bisa di unisntal, jadi kayak menuh-menuhin memory gitu di hape :D.. btw 90 persen isi postingan ini sebenernya cuma cerita gaje, 10 persenya baru share tiga browser favorite :D.

Komentar

  1. Salah satu kelebihan UC browser memang kecepatan download nya yang kencang. Saya pernah download movie 300 MB cuma sekitar 10 menit, kalo pakai Opera atau chrome sekitar 12-15 menit.

    Kalo aku ngga install chrome sih soalnya sudah ada dari saat beli hape android, kalo mau di uninstall agak repot harus root jadinya dibiarkan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo nge root hape yang sekarng sepertinya sayang ya, harganya juga mahal dan tampilanya juga udah oke banget.. dulu salah satu alasan gw root hape adalah pengen custom tema andorid, dulu populer banget pas os nya masih gingerbread :D

      Hapus
    2. Sekarang memang tampilan sudah oke ya, ngga jaman Froyo atau Gingerbread itu. Os jellybean sampai Kitkat juga menurutku masih kaku, tapi sejak lollypop mulai bagus.

      Hapus
    3. betul banget mas, tampilan os android sekarang udah bagus jadi gak perlu di modif lagi, tapi terkadang gw kangen dengan os jaman dulu itu,, kayaknya jadi klasik banget nantinya :D

      Hapus
    4. Keren banget pengetahuan teknonya mas agus, cocok ni emang jadi blogger spesialis gadget :D

      Hapus
    5. tapi sekarang mas agus jadi blogger cerpen haha, sesekali di share juga mas tekno di blog :D

      Hapus
  2. iya UC browser itu klo ngedonlot cepet banget
    apalagi donlot apk apk gitu
    aku juga gakape mozila klo di hap
    tapi klo di PC malah suka mozilla

    opera enak tapi aku malah enggak suka sama beritanya ya apalagi notifnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku malah pengguna tetap Opera baik waktu jaman Nokia java, Nokia Symbian, sampai android, kalo berita hitung hitung biar ngga ketinggalan informasi.

      Kalo notif kan bisa dimatikan kang.😄

      Hapus
    2. ikrom zain, kalo berita dan notifikasi di opera bisa di ninaktifin mas, gw juga sebenernya kurang suka sih, agak menganggu ya hahaha

      agus warteg, kita sama nih ya pengguna opera mobile, tapi kalo di oc memang lebih enak pake mozilla sih :D

      Hapus
  3. Dua diantaranya sudah kugunaian di hapeku, kecuali uc karena biar legaan memori internalnya.
    Kalau chrome udah bawaan dari hape.

    Denger2 pakai vpn memang bisa buat internetan ke situs yang tabu.
    Oh,apa iya sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. vpn bisa buat buka situs yang di block pemerintah mas, ya situs web yang gitu-gitu lah ya tau sendiri.. sebenernya kegunaan vpn di opera bukan cuma itu sih, ada beberapa tapi gw susah jelasin hahaha, baiknya mas coba him coba sendiri, tapi itu yang opera mobile bukan yang opera mini :D

      Hapus
    2. Memang VPN di Opera bisa kok mas Himawan buat buka situs nganu nganuan, contoh subscene.com yang diblokir.😄

      Coba mas Himawan kunjungi pakai browser chrome, ngga bisa kecuali pakai VPN dulu.😄

      Hapus
    3. wah gw baru tau juga mas, ternyata subscene di block juga ya, padahal itu buat nyari subtitle, sepertinya sekarang pemerintah lagi gencar-gencarnya mberantas situs download film ilegal bajakan :D

      Hapus
    4. Oh, berarti benar adanya jika memang bisa 😄.
      Kayaknya mas Agus sering nih ngintip cilukba ke situs itu ..

      Hapus
    5. bukan hanya sering mas, mungkin tiap hari dia hahaha, bcnda mas agus :D

      Hapus
    6. Dulu sih tiap hari, soalnya kan film film bioskop terbaru yang ada subtitle bahasa Indonesia cuma di subcene. Kalo di opensubtitle.org jarang bahasa Indonesianya.

      Tapi sekarang jarang ke subscene, soalnya film bioskop ngga ada karena corona.🤣

      Hapus
    7. Eh iya yaak .. saat ini semua bioskop tutup layar sampai batas waktu yang ngga tau kapan open layar lagi 😒.

      Padahal aku udah nunggu2 tayang film mister Bond terbaru nih

      Hapus
    8. mau bioskop tutup atau buka gak ngaruh buat gw mas him, karna di jepara gak ada bioskop wkwkwk.. ya mau gak mau kalo pengen nonton film terbaru nunggu bajakanya keluar :D.. tapi jangan di tiru ini ya :D

      Hapus
    9. Saya malah koleksi filmnya di hape bajakan semua mas, disini ada bioskop tapi jauh, tapi yang utama mahal tiketnya.😂

      Hapus
    10. Betulkah di Jepara belum ada gedung bioskop, mas 🤔 ?.

      Kok jadi keingetan kota2 yang ada di sekitaran kotaku yang ngga ada gedung bioskopnya, jadi kalo mereka pengin nonton bioskop kudu datang jauh2 ke kotaku.
      Alhasil gedung bioskop setiap harinya hampir selalu penuh penonton,terutama malam minggu.

      Hapus
    11. belom ada mas di jepara, adanya itu di kudus, kalo ga di semarang, masa iya sih mau nonton film aja jauh-jauh ke kudus atau semarang, kan jauh ya :D

      Hapus
    12. Ya tidak apa-apa mas, hitung hitung buat pengalaman, siapa tahu mbak mbak yang jual tiket bisa dimintai nomer WA dan diajak kenalan.😄

      Hapus
    13. ga berani gw mas minta nomer wa, yang ada nanti gw di gampar :D

      Hapus
    14. Wah, kalo digampar lapor saja mas dengan pasal kdrt.😂

      Hapus
    15. waduuh.. di laporin kemana mas aguus ?? kdrt kan buat yang rumah tangga kan :D

      Hapus
    16. Wwwuaahaha .. lah kok malah ada ide minta nomor wa petugas bioskop 😂

      Astaga, itu jarak jauh juga mas kalau cuma pengin nonton bioskop kudu ke Semarang atau Kudus.
      Mendingan nonton dvd aja kalo gitu, terus sound-nya dikonekin ke speaker portable dan ruangan digelapin nonton filmnya ..., jadi deh suasana kayak di bioskop betulan 😃

      Hapus
    17. Kalo DVD sepertinya mas khanif sering nonton apalagi yang ada film itu.🤣

      Lapor ke pak RT mas khanif, bilang kalo cewek itu gampar kamu, suruh pak RT nasehatin tuh cewek jadi bini yang baik, udah akting aja jadi suami yang teraniaya agar pak RT mau bantu .🤣

      Hapus
  4. Dulu pernah pakai Opera dan UC, tapi pada akhirnya Chrome yang bertahan karena bawaan sy pikir.

    Mungkin kalau sudah jadi penggila download, UC Browser bisa dipilih.

    Soal mozila di hape, sepertinya komennya sama deh, gak enak aja mozilaan di hape. Sy akrabnya di dekstop, lebih suka mozila drpd Chrome.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga sama sih, rasanya mozilla memang kurang sreg di hape, kayak ada yang kurang gregetnya :D

      Hapus
  5. Aku belum pernah pakai UC. Selama ini nyaman pakai chrome aja. Sesekali pakai opera. Tapi kalau link-link gitu biasa bukanya langsung terhubung sama opera sih.

    Kalau di PC, dulu seringnya pakai mozilla, sekarang kombinasi antara mozilla dan chrome :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. uc lumayan oke juga mas buat browsing, cobalah sekali-kali saja :D

      Hapus
  6. Saat gunain androidku yang lama dulu aku pernah download UC Browser.. Emang sich jalannya kenceng nggak pake nunggu lama. Tapi setelah itu androidku seperti terkena virus dan akhirnya nge hang terus mati Hp ku dan akhirnya harus diservis. Apa androidku yang dulu nggak pakai anti virus ya jadirawan . Akhirnya aku copot aplikasi UC Browser nya.
    Sekarang sudah setahun aku sudah ganti android nggak berani downloas macam-macam lagi meski sudah ada anti virusnya. Kalau aku pribadi sudah nyaman dengan aplikasi bawaan Chrome. Nggak berpindah ke lain browser wkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepengetahuan gw sebenernya android udah aman-aman aja lho mbak dari virus, apalagi virus korona :D.. secara makin tahun android selalu ada pembaruan softwear, jadi pastinya di upggrade terus tingkat keamananya.. cuma gw gak tau kalo virusnya dari apps :D

      Hapus
  7. Sama mas di hp saya juga terinstal tiga browser, chrome, Opera mini dan UC. Chrome bawaan hp Opera mini dan UC hasil download dari playstore. UC juga hanya saya pakai buat download karena sudah teruji kecepatan download-nya paling cepat dibandingkan browser lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. uc memeang oke sih mas buat download hahaha :D

      Hapus
    2. Ya oke banget pakai UC kalau buat download sudah saya bandingkan sama opera atau chrome lebih cepat pakai UC entah kalau pakai Mozilla belum pernah nyoba.

      Hapus
  8. Sebenernya nga suka banget ama chrome karena dia makan ram, tapi, seringnya malah pake chrome wgwgw sial

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karna browser di hape cuma ada chrome aja kan, jadi mau gak mau ya pake itu :D

      Hapus
  9. Nif tau ga sih gw tuh masih penisirin dengan uc browser secara kalau mau download apa gitu pesti muncul kan uc browserm sayange gw masih gaptek, jadi ga begitu piawai dan mumet duluan buat mempelajari huhuhu

    Paling apalnya ya chrome, orang buka blog aja gw pake chrome, mau browsing google juga chrome, mozila ga, soalnya di gw mozilanya lambreto...chrome mayan cepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba aja mbak instal uc kalo mau download film gitu... nanti belajarnya bisa sambil jalan, asal udah kebiasa pasti jadi gampang kok :D

      Hapus
    2. Iya nif, eh tapi klo download apk apk gitu aman ga ya, soalnya gw suka takut ada virusnya

      Hapus
    3. aman ajalah, kan downloadnya di playatore, uc udah tersedia di playstore kok :D

      Hapus
  10. Belum pernah pakai UC Browser, mungkin karena nggak familiar kali yaa buat aku. Sbg android user, saya malah pakai chrome yang dipakai sejuta umat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, sekarang memang paling banyak pake chrome ya, secara itukan punyanya google juga :D

      Hapus
  11. Saya pilih opera, karena paling worth it ga berat di hp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah betul itu, pilihan yang bagus haha :V

      Hapus
  12. Saya masih tetap suka Chrome walau pakai hape. Terintegrasi langsung ke blogger dan Google Analytics

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang gw maksutkan di atas, jadi gak perlu masukan akun ke browsernya lagi :D

      Hapus
  13. sejauh ini kalo andro, aku cuma pakai chrome aja. alasannya simpel karena udah terinstall di hp n akun lengket disana semua,

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kebanyakanya yang pake android menggunakan chrome, mungkin alasanya ya karna chrome adalah browser dari google juga, dan aplikasi bawaan dari hape :D

      Hapus
  14. Fitur VPN di Opera memang sangatlah menggiurkan haha. Tapi saya pemake setia Chrome soalnya udah konek segalanya ke Google, dan browser di laptop juga Chrome.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih mas, kebanyakan yang komen disini memang pake chrome, dan alasanya karna udah terinstal bawaan di hape, dan akun emailnya juga udah otomatis konek ke chrome nya, jadi memang mau gak mau kalo butuh satu browser aja pasti chrome jadi pilihanya :D

      Hapus
  15. Malem... Dh lama ga mampir di sini... Dulu sy pk opera mini, tpi sekarang mah pk chrome aja yg lbh gampang karena tiap hari yg cari berita di situ, sy mlh baru tau kalo bisa buka fb dll tanpa instal aplikasi lewat opera yaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lama banget nih mbak santuyuks gak main-main kesini :D .. iya browser chrome bisa buat buka aitus sosial media seperti fb, twitter, dan instagram, jadi gak perlu instal aplikasinya :D

      Hapus
  16. KJalau saya terbiasa pakai chrome. familiar.

    Pernah memakai UC browser, memang cepat sih...tapi gak terbiasa, akhirnya balik ke chrome

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener pak dokter :D, semua tentang kenyamanan, kalo udah nyaman pake satu browser ya sudah cukup satu aja :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi