Langsung ke konten utama

Akibat Dari Nonton Tivi Sampai Larut Malam

Aku ingin bangun pagi... iyap itu adalah kalimat yang mencerminkan gw sekarang, karna beberapa terakhir ini gak pernah bisa bangun pagi, kalo gak jam satu ya jam tiga siang baru bangun :D, mungkin karna efek bergadang tiap malem kali ya, jadi kebiasaan tidurnya berubah, kalo siang tidur kalo malem kelayaban hehehe, sebenernya kalo malem pun lebih suka dirumah bermain game dan nonton video, paling kelayabanya di sosial media, facebook, instagram, twitter, dan ngeblog.

Karna aku termasuk anak rumahan bisa di bilang, kalo gak penting banget stay di rumah, maka dari itu semenjak ada peraturan dari pemerintah untuk tetap di rumah gw gak ada masalah, jadi bisa tidur terus dan males-malesan :D.. tapi meski dirumah kita tetap harus berkreasi, entah olah raga, menggambar, memasak.. iyap memasak seperti yang baru saja aku lakukan kemaren.

Jadi kemaren nemu resep masakan yang sepertinya mudah untuk di praktekan, bahan dasarnya adalah mie instan, kesukaanku banget, cara masaknya cuma menambahkan ini dan itu, aku pikir ya memang mudah, dan setelah di praktekan ternyata gagal dong.. rasanya asin banget, kebanyakan bumbu dan garem :D, di video di suruh menambahkan garam secukupnya, karna gak tau takaranya ya udah gw tambahkan tiga sendok garam, plus bumbu mie instanya.


Tapi meski gak bakat masak gw paling seneng lihat orang memasak, kalo dulu di tivi yang paling aku inget adalah acara memasaknya ibu sisca soewitomo di indosiar.. kalo sekarang acara masak di tivi yang gw tau cuma master chef, dan gak tau udah jarang nonton tivi lagi sekarang, mungkin lebih tepatnya memang udah ga pernah nonton tivi.. kalo sekedar dirumah orang tua nonton tivi dan gak sengaja lihat gitu sih pernah, cuma kalo untuk sengaja duduk di depan tivi staytune udah gak pernah lagi.

Sebenernya dulu ada ceritanya.. alkisah :D, sewaktu dulu masih seneng-senengnya nonton tivi, gw suka nonton film barat yang di puter di trans, gw nonton kadang sampai jam satu malam, di marahin orang tua dong, kamu lalo nonton tivi jangan sampai larut malem, nanti tivinya rusak, gw sih bodo amat.. tapi setelah beberapa hari ternyata beneran tivinya rusak, ya jelas waktu itu gw yang di marahin dan di suruh tanggung jawab.. secara waktu itu televisi masih jadi barang yang cukup mahal.

Akhirnya tivinya di benerin ke tukang reparasi, dan setelah tivinya bener gw gak kapok, masih nonton tivi sampai larut malam, gw gak tau antara gw yang sial atau memang tivinya yang udah gak bener, tivinya rusak lagi ternyata wkwkwk... dan gw lagi yang di salahin, padahal yang nonton juga seisi rumah... akhirnya di benerin lagi ke bengkel televisi, dan percaya atau enggak, kejadian itu hampir empat kali ke ulang, tiap tivi rusak pasti gw yang di jadikan kambing hitamnya, dan untuk terakhir kalinya gw memutuskan untuk tidak nonton tivi lagi di rumah untuk selama-lamanya.

udah sekian cerita kali ini :D.

Komentar

  1. Hahaha, ternyata mas khanif yang jadi kambing hitam kalo tivi nya rusak, padahal yang nonton TV bukan cuma sampean ya mas.

    Mungkin perlu ganti tivi nya mas sama yang baru, soalnya itu sudah empat kali rusak. Kalo sudah ganti tivi baru masih rusak saja, berarti sampean yang perlu diruwat mas.😄

    Kaboorrrr 🏃🏃🏃

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya memang tivi nya yang udah rusak mas :D.. tapi beneran lho, dari kejadian itu gw gak pernah nonton tivi lagi dirumah

      Hapus
    2. Terus sekarang sudah ganti tivi baru belum mas? Sekarang tv kan makin murah apalagi yang LED. Kemarin aku lihat di shopee yang 24 inchi cuma 950 ribu.

      Hapus
    3. tivi si udah di ganti tapi yang nonton orang tua ma adek aja, kalo gw memang udah males nonton tivi lagi sekarang haha

      Hapus
    4. Sekarang lebih suka nonton YouTube ya mas, soalnya lebih bebas pilih acaranya. Asal banyak kuotanya.😂

      Hapus
    5. iya itu salah satunya yang bikin boros kuota :D

      Hapus
  2. Apaaa selama ini bangunnya sampai siang tengah hari??.
    Serius mas?, Hahaa ...
    Kok bikin .. kepingin 😆

    Sedih juga baca kalimat akhirnya, ngga akan nonton tivi selama-lamanya.
    Lalu mau nontonnya dimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya itu paling pol biasanya jam satu siang, tapi kalo malemnya gak bergadang jam enam pagi gw udah bangun kok :D

      udah gak pernah nonton tivi lagi memang mas, palingan ya di youtube kalo ada yang menarik :D

      Hapus
    2. Kurangi begadang sebaiknya, mas. Kurang baik buat kesehatan.

      Kan bikin boros data loh nonton yutub.
      Aku sekarang udah jarang banget buka yutub :)

      Hapus
  3. Wkwkk. . Masak nggak nonton tv selamanya mas😂
    Saya juga dulu suka banget nonton film barat di trans tv tapi karena sekarang tv saya lagi rusak dan alhamdulilah bukan saya yang disalahin😂 jadinya saya jarang nonton tv.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya selama-lamanya hahaha, lagian acara di tivi udah sepertinya udah rada males ngikutin, apalagi yang acara gosipd an sinetron gtu :D

      Hapus
    2. Kalo aku sih sepertinya ngga selamanya ngga bakal nonton tivi, misalnya ada pertandingan sepakbola maka enakan nonton di TV saja.

      Tapi memang sekarang jarang nonton tv, isi sinetronnya itu yang bikin malas nonton. Kemarin juga ada sinetron judulnya, azab kuburan jadi penuh cairan gula merah gara gara jualan klepon tidak islami.😂

      Hapus
    3. haha kalo gw udah off semua acara tivi mas, mau sepak bola ataupun konser dangdut :D.. memang sinetron jaman sekarang gak mendidik mas, makanya itu jadi orang tua harus pinter-pinter didik anak.. untungnya sih gw masih singleb:D

      Hapus
  4. wahh sama banget dulu sukanya nontpn ibu isca soewitomo di Indosiar, wkwkwk
    kl sekarang ya sama mas, paling master chef. tapi nggak tau kenapa semenjak kuliah aku nggak begitu tertarik menonton tv, meski film barat. jadi emg jarang bgt nonotn tv, masih seneng main hp. dasar ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang acara tivi banyak gak mendidik, jadi rada males :D

      Hapus
    2. kalau Mas Khanif sekarang lebih suka nggame drpd nonton tv yak, wkwkkw

      Hapus
    3. haha iya betul sekali, sebenernya dari dulu memang suka main game, cuma kalo dulu ga punya konsol, kalo sekarng kan di hape gamenyabudah bagus bagus :D

      Hapus
  5. Bu sisca soewitomo sih the best.. :D dulu kalau nggk salah acaranya di Indosiar. Entah kenapa skrang indosiar isinya tntang "Kumenangis" hahaha

    Hahah nggk mau nonton tivi selamanya yah.. wkwk Tapi yah skrang TV juga udh hampir keganti sama youtube yah.. Soalnya bisa diulang-ulang.

    BTW ngomongin TV rusak. Dlu TV saya rusak sering mati-mati sndiri gtu nggak tentu. Seringnya mati pas di bagian lagi seru-serunya. Udh dibawa kebengkel tapi tetep aja masih kumat-kumatan. Mau beli yg baru tpi mahal. Yaudah kita bertahan dengan TV 'bersetan kita nyebutnya' smpe bertahun-tahun lamanya. TVnya masih ada lohh, bentuk tabung. masih nyala kayanya.. Kalau dijual termasuk barang antik nggk yah?? hahah

    *salam kenal mas.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. indosiar dulu salah satu stasiun tv favorite juga, tapi entah kenapa sekarang jadi banyak sinetronya, mungkin itu yang menghasilkan :D

      youtube sekaramg memang udah berasa kayak tivi, banyaknya artis yang masuk ke youtube, jadi penontonya pada pindah, lama-lama youtube juga ngebosenin kalo isinya gosio, tentu aja itu tergantung apa yang di tonton ya :D

      kebetulan gw juga masih ada tivi yang rusak dulu, gak tau masih bisa di nyalain apa enggak, jadi barang koleksi di gudang :D

      Hapus
  6. Aku dulu juga suka sama acara masak vu Sisca Soewitomo di TV.. Master chef juga suka ngikutin tapi lama kelamaan lihat juri master chef yang galak malah jadi males nonton nya. Aku lebih suka nonton master chef Australia karena baik kontestan maupun juri-jurinya friendly n kindly nggak ada yang galak.
    Oh gara-gara disalahkan tv nya rusak mas Khanif jadi nggak mau nonton tv selamanya?
    Iya sich mendingan nonton youtube aja jadi nambah pengetahuan daripada nonton tv .

    BalasHapus
    Balasan
    1. master chef cuma sekali dua kali aja gw nonton, gak ngikutin banget, memang ada beberapa juri yang galak, tapi pastinya itu buat kebaikan pesertanya nanti, biar semakin giat belajar masaknya :D

      Hapus
  7. sebentar sebentar keknya kita seumuran deh, apa lebih tuaan gw dikit kali ya
    soalnya dulu gw nongkrongin sabtu pagi cuma buat mantengin acara masaknya ibu sisca soewitomo di indosiar yang judulnya aroma, klo pas ramadhan juga bu sisca stay tune di acara masak masak lagi dan gw njinggleng sampai rampung 3 resep, dibanding acara rudi koerudin di chanel sebelah, gw lebih suka liat ibu sisca masak ahhahaha


    dannnn gw pun langganannya nongkrongin bioskop transtv malem malem, di rcti dulu juga ada, film yang diputer malem malem, gw ingat banget sekitar jam 22.00 tapi gw selalu kucing2an ama bapak, soalnya klo malam bapak ibu justru mantengin tipi liat tukul di 4 mata kalau ga bola, sementara gw nunggu dan memantau aja sampe mereka sare eh giliran gw dong nyetel tapi dengan volume yang gw kecilin banget biar ga ketahuan, maklum dulu film yang diputer di atas jam 22.00 wib yang ada di trans tv atau rcti agak2 dewasa dan kadang yang sadis2 macem scream, atau mahluk2 buas macem deep rising, deep blue sea ama lake placid dkk gitu gw sampe hapal hahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gw kelahiran tahun 90 an mbak, ya mungkin seumuran, cuman gw memang masih kayak anak-anak :D..

      dulu waktu masih nonton tivi seringnya juga main kucing-kucingan sama orang tua, tapi seringnya kalo tivi udah di pegang ortu gak akan bisa di pindah-pindah, ahirnya mau gak mau ikut nonton orang tua, atau kalo engga nonton dirumah tetangga :D

      Hapus
    2. iya gw tiba-tiba jadi ingat yang di rcti nama programnya layar emas gitu kan..mulainya jem 22.00 wib

      eh ngomongin tv rusak, jaman esde mah namanya masih jaman susah jadi begitu rusak didandanin lah ke tukang reparasi tv, tv tabung gitu kan bentuknya, eeeee udah berbulan bulan kok ga balik balik juga itu tipi..malah kami tekor bayar biaya onderdil tipi yang musti dibeli oleh tukangnya, nah setelah gw pikir2 kok ya mending beli baru sekalian aja ya daripada keluar duit banyak buat ongkos reparasi yang hampir setara dengan harga tipi baru hahahha

      Hapus
    3. layar emas rcti masih inget aja mbak mbul :D, gw malahan udah rada lupa, tapi masa itu gw kalo masih kelas tiga madrasah :D..

      kalo jaman dulu kebanyakanya memang tivi tabung semua, jaman itu juga udah bagus :D

      Hapus
  8. Hahaha, padahal belum tentu ya TV nya rusak karena dipakai kelamaan nonton :D Dulu aku juga suka sama serial barat tengah malam di Trans TV. Judulnya Pushing Daisies. Sayang serial itu gak pernah selesai, dicancel karena rattingnya rendah kalau gak salah, huhuhu. Padahal dulu belain kebangun sampai subuh demi nonton :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu juga salah satu yang bikin gw sebal, tiap tivi rusak kok gw yang di salahin, padahal belum tentu tivi rusak karna di tonton kelamaan.. ahirnya ya gw jadi males nonton tivi dirumah sampe sekarang :D

      Hapus
  9. Hadeh??? Kok bisa sih nif tv-nya rusak terus menerus gitu, kalau aku sukanya mahin game tambang emas.🤭🤭🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau mbak, mungkin tivinya mwmang udah gak bener, minta di ganti yang baru :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi