Langsung ke konten utama

Lobo

Lobo salah satu karakter villain dari dc komik, dia adalah bounty hunter antar galaxy yang memiliki kekuatan luar biasa, berasal dari planet czarnia, di mana penduduk planet tersebut mempunyai kemampuan healing regenerasi yang membuat mereka susah untuk mati, semi immortal, karna kemampuan regenarasinya czarnia menjadi planet padat penduduk, dan membuat nya menjadi serakah.

Kini penduduk planet czarnia telah musnah karna ulah the psion yang menemukan racun yang dapat memebunuh ras planet czarnia, lobo adalah satu-satunya yang selamat dari racun tersebut, kemudian dia bertualang antar planet menjadi bounty hunter, lobo jadi salah satu karakter dc terkuat setara dengan superman, kemampuan healing nya melebihi deadpool dan wolfvrine dari marvel.


Di versi komiknya, lobo salah satu karakter yang mempunyai kemampuan breaking the 4th wall, kemampuan yang membuatnya sadar akan keberadaanya di dunia fiksi, yang artinya dia dapat berinteraksi dengan pembaca komik itu sendiri, sebagai contoh di dalam film deadpool dari marvel, sering kali dia berinteraksi dengan pembaca dan penontonya, itulah yang dinamakan breaking the 4th wall.

Dalam dc new 52 lobo pernah di remake dari segi penampilan dan cerita, hal itu menimbukan kontrofersi bagi para fans.. di cerita barunya tersebut, lobo adalah pengawal kerajaan bangsawan dari planet czarnia, dia menemukan fakta menjelang kehanjuran czarnia bahwa sang raja meracuni inti planet, lobo terpaksa membunuh sang raja dan melarikan diri, sejak saat itu lobo berpetualang antar galaxy dan menjadi bounty hunter.

Selain cerita dan asal-usul, desain lobo juga mengalami perubahan, dimana perubahan barunya ini lebih ramping dan kurang badass, banyak fans yang menyayangkan dan protes tentang desain barunya.. akhirnya karna menuai banyak kritikan, lobo dc new 52 tidak lagi di pakai, dan dalam komik dc rebirth, di ceritakan bahwa lobo versi dc new 52 adalah palsu, merupakan seorang czarnian yang meniru dan memakai nama lobo.

Lobo New Dc 52

Seperti yang sudah diketahui lobo merupakan salah satu villain terkuat dari dc komik, kemampuan regenarisi membuatnya susah untuk mati, dalam sejarah dia telah bertarung seimbang melawan superman dan jagoan dc lainya, lobo terkenal sangat keras dan kejam, meski tampaknya seperti itu, dia sangatlah jenius di setiap misi menyelesaikan kontraknya, dia berkeliling antar planet untuk memenuhi kontrak yang sudah dia buat.

Selain terkenal dengan kemampuan regenerasi dan super human power, lobo juga salah satu karakter dc yang menggunakan banyak senjata, favoritnya adalah the garrote, sebuah rantai logam titanium besar yang melilit di lengan tanganya, selain itu lobo juga mnggunakan bom dan senjata api super canggih.. lobo adalah perokok aktif, [ati-ati mas nanti kena kanker paru-paru] :D, pecinta cerutu, dalam satu cerita, dia pernah mengahancurkan seisi kota karna tidak menemuka cerutu keinginanya.

Komentar

  1. Wah, setelah pokemon sekarang lagi bahas DC komik. Mas khanif suka film film DC seperti Superman ya.

    Sepertinya karakter Lobo belum nongol dalam film DC ya? Yang nongol malah Harley Quinn, Joker, Lex luthor atau mungkin sudah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau gw lobo pernah muncul di serial tv kripton season dua, kalo gak salah ya :D .. iya gw suka banget dengan film super hero kayak superman, batman.. suoer hero marvel gw juga banyak yang suka :D

      Hapus
    2. Oh, kalo serial DC seperti Supergirl atau kripton aku belum nonton. Seringnya nonton filmnya saja, dua jam juga sudah selesai.😄

      Hapus
    3. supergirl gw nonton cuma season 1 sampei dua aja kok :D.. kalo kripton malah gak nonton sama sekali :D

      Hapus
  2. Waduh.. Kalau gitu yang berhasil mengalahkan lobo siapa?
    Bukannya vilain itu penjahat ya, bahaya donk kalau penjahatnya terlalu kuat.
    Btw, saya.lebih suka lobo new Dc 52😁 karena lebih keren dan manusiawi.
    He..he...
    (Tapi lobo bukan manusia ya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lobo itu alien kayak supermen gitu.. dia memang villain cuma ada sisi baiknya :D

      Hapus
    2. Duh koq saya ga tauk ya komik apa filmnya.. Jadi sy ga bisa komen banyak.. Maklum kayaknya faktor u juga pengaruh 😁,jadinya sy ketinggalan jauh:D

      Hapus
    3. iya nih.. yang suka ya yang penggemar komiknya aja, kalo film nya seperti nya memang belom ada :D

      Hapus
    4. Oh, belom ada filmnya ya. Makanya nggak pernah lihat, karena saya nggak pernah baca komik😁 jadi tahunya yang nongol di film aja. Seperti thanos dan genknya

      Hapus
    5. kalo thanos memang udah twrkenal banget ya, film nya juga booming di avengers :D

      Hapus
  3. Wuih, koleksi para jagoan dari DC komik keren-keren banget visualnya, ya 🤩
    Si Lobo tampil gahar,macho abis juga sesekali tampil ala rocker!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan ala rocker mas tapi ala premean luar angkasa :D

      Hapus
    2. Oh, tepatnya style si Lobo tuh ala preman luar angkasa tow .., kirain ala rocker 🤘😄

      Hapus
    3. haha iyalah, dia kan memang mahluk luar angkasa mas, elien :D

      Hapus
    4. Wuah ..
      Kalo alien saja sekeren kek gitu, gimana cewek2 pada ngga jatoh hati ya 😱

      Hapus
  4. Wew ngeri bgt ya gara2 ga nemu cerutu bisa menghancurkan kota🤣
    Btw baru tahu tokoh ini mas. Yaiyalah aku mah kudet masalah komik dan film gini🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini memang salah satu karakter vilain dc yang jarang orang tau, apalagi yang memang baca komik :D

      Hapus
  5. Memang setelah gw bandingkan lebih cakep poster yang atas nif, lebih keliatan badasss hehe

    Yang bawah rambutnya ga sekeren yang atas, dan kliatan agak gempal. Klo yang atas kan kontur wajahnya oke, bodynya pun berotot wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jelas dong, makanya itu banyak fans yang protes, lobo karakter yang gahar masa di remake jadi gitu :D

      Hapus
    2. Bener banget, kadang karakter awal uda bagus-bagus malah diubah style jadi beda seratus delapan puluh derajat mungkin atas nama wajah baru, tapi jadinya ga segarang awalnya xixixi

      Hapus
  6. Wah ternyata ada alien yang tampilannya kayak Lobo, padahal selama ini kita rahu tampilan mahluk luar angkasa Alien itu tampangnya unik tapi mengerikan.
    Jujur aku nggak pernah baca komik beginian..jadi baru ngerti ini ada tokoh Lobo.hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya masih banyak lho mbak tokoh komik yang gak kalah unik dari lobo, nanti kapan gw buatin post :D

      Hapus
  7. Datang lagi disini tapi di kolom komentar baru 😁.
    Daaan .. mau minta tolong numpang mengomentari barangkali mas Agus jutmga ikutan baca, atau mas Khanif menyampaikan ke mas Agus setelah nantinya bisa berkomentar di postnya mas Agus.
    Kenapa ya beberapakali aku mencoba klik postnya mas Agus ngga bisa kebuka halamannya ?.
    Ngga cuma hari ini tapi sejak beberapa waktu lalu.
    Kadang bisa kebuka, tapi banyak ngga bisa kebuka halamannya 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya agak loading ya kolom komen beberapa template, termasuk blog mas agus, apa gegara blogspot lagi ada pembaharuan settingan yak, aku bisa kebuka sih tapi musti refresh berulangkali, jadi pertama tombol balas warnanya item, baru setelah takrefresh 2 kali berubah biru dan bisa dipencet, aneh juga ya, atau karena penempatan iklannya yak...

      Hapus
    2. di gw normal aja mas him dan mbak nita, barusan gw komen juga lancar.. coba aja mas agus biasanya dia ningol disini :D

      Hapus
    3. Aku juga heran, sejak sebulan terakhir ini kok blog saya susah buat diklik, kadang bisa di klik tapi harus loading dulu 5 atau 6 kali. Aku juga ngga tahu apa sebabnya.😂

      Hapus
    4. apa mungkin temanya ya mas ? .. gak tau juga ding, gw juga gaptep kalo masalah ginian :D

      Hapus
    5. Kayaknya tema nya, aku udah ubah tema yang hasil download. Tema bawaan blogger pada eror semua.😂

      Hapus
  8. Baru tahu tentang Lobo, mungkin karena gak begitu suka dengan komik atau fim genre seperti itu... hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :D, ini memang karakter yang gak begitu terkenal, apalagi yang gak pernah baca komik, jadi pasti memang gak tau :D

      Hapus
  9. Kupikir LOBO penyanyi pop jaman dulu.. wakakaka maklum generasi jadul neh.

    Lobo sendiri artinya serigala dan kalau dilihat dari deskripsi di atas mirip dengan Wolverine ya.. sama-sama bisa menyembuhkan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi tingkat regenerasinya lebih hebat lobo

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi