Langsung ke konten utama

Cerita Fiksi II

Dua tahun lalu sepertinya aku pernah membuat posting yang berjudul cerita fiksi, cerita liburan bersama teman-teman ke bandung jawa barat, kali ini masih cerita yang sama liburan bulan agustus memeperingati hari kemerdekaan indonesia, aku dan teman-teman liburan ke jogjakarta hohoho.. dan tentu saja masih dengan teman yang sama, ada suneo, giant, sizuka, nobita, dan doraemon, kita ke jogja lewat pintu kemana saja doraemon :D.

Tentu saja di jogja gw dan teman-teman tinggal dirumahnya suneo, secara dia adalah anak orang kaya, hampir setiap kota di indonesia adalah rumahnya.. disini kita tinggal di sebuah rumah mewah seperti hotel berbintang lima, dimana setiap ruang kamar terdapat remot pelayanan otomatis.. sebagai contoh jika gw pengen di pijit, pencet nomer satu maka keluarlah pelayan perempuan sexy yang ahli memijit, dan jika laper pencet nomer lima maka keluarlah pelayan membawa makanan ayam goreng kentucky.

Menariknya lagi jika kamu ingin mandi, pencet nomer enam maka keluarlah cwe-cwe cantik yang akan memandikanmu :D, ah senangnya.. tapi sayang sekali pelayan-pelayan yang bisa di panggil dari remot atomatis tersebut bukan manusia, tetapi robot mirip manusia haha.


Hari pertama di jogja kita habiskan hanya di rumah saja, secara rumah suneo besar sekali dan juga mewah, kira-kira luasanya seperti stadion gelora bung karno yang ada di jakarta.. saking luasnya di salah satu bagian rumah terdapat kebun binatang mini dan taman bunga buatan, meski namanya kebun binatang mini tapi satwa di dalamnya bukanlah main-main.

Salah satu satwa yang melegenda adalah burung phoenix hohoho.. seperti yang kita tau burung phoenix adalah salah satu legenda, burung api yang identik dengan warna merah ini melambangkan keabadian, di katakan burung phoenix dapat hidup selama seratus tahun lebih, dan setelah hidup selama itu burung phoenix akan membakar dirinya sendiri, dan dari abunya tersebut burung phoenix muda akan lahir.


Esok harinya kita pergi ke tempat wisata yang sudah tidak asing di jogja candi borobudur, ini kedua kalinya gw datang kesini, selain tempatnya bagus ternyata juga panas sekali, tapi untunglah ada alatnya doraemon topi cuaca, jika memakai topi ini bisa di set cuaca apa yang ingin di pilih, karna cuaca candi borobudur yang teramat panas maka topi gw set dingin-dingin empuk bersalju.

Menurut catatan wikipedia candi borobudur di bangun pada masa pemerintahan wangsa syailendra tahun 800 masehi, merupakan candi buddha terbesar di dunia, sebetulnya candi borobudur terletak di kota magelang jawa tengah, tapi untuk beberapa orang candi borobudur adalah bagian dari jogjakarta.. nah dibawah ini adalah foto teman-teman dan cwe bule salah satu wisata asal amerika yang kita temui :D.


Selain candi borobudur dan candi seribu kita juga datang ke malioboro.. samar-samar teringat kembali kenangan beberapa tahun lalu, pernah jajan bakso pangsit di pinggiran jalan bareng temen smp, pernah juga beli kaos blong yang gambarnya che guevara, menyusuri jalan malioboro yang ramainya seperti tidak berujung.

Capek dan puas jalan-jalan di jogja kita pun memutuskan untuk pulang, sesampainya di suneo temple kitapun langsung ambruk di depan televisi, giant yang memang anaknya pelor ketemu bantal dia pun langsung pergi ke dunia mimpi, sedangkan nobita dan sizuka asik mojok di ruang sebelah, doraemon sendiri asik makan kue favoritnya martabak manis.

Iseng gw jalan melewati sebuah kolam renang, inget waktu kecil punya cita-cita pengen punya rumah yang ada kolam renangnya, alangkah senangnya ketika orang tua gw bilang kalo dia akan memebuat kolam renang dirumah, setelah selesai begitu terkejut ternyata hanya kolam ikan :D.... gw duduk di pinggiran kolam renang, seperti pada umumnya air di kolam berwarna biru gelap malam hari, di dalam hati bertanya apakah air di dalam kolam ini dingin, bagaimana kalo gw nyemplung, pasti akan tenggelam karna gw gak bisa renang.


Sewaktu gw lihat air kolam renang samar-samar di ekor mata kanan gw melihat seperti ada sosok perempuan berjalan di sisi kolam renang, kaget dong gw.. perempuan itu berjalan bolak-balik dari kiri ke kanan begitu seterusnya, rambutnya panjang sekali lurus terurai, memakai gaun berwarna putih, apakah dia gadis bergaun putih seperti di cerpen yang pernah gw baca beberapa hari lalu :D.

Bukanya lari tapi seperti berdiri terpaku melihat perempuan bergaun putih, tanpa sadar tiba-tiba perempuan itu sudah ada di depan gw, entah sama sekali tidak melihat dia berjalan.. dari dekat perempuan itu tersenyum, manis senyumnya seperti hipnotis kata perintah untuk tetap terdiam, satu menit berlalu seperti tidak terasa senyumnya melebar dan terus mendekat, wajahnya pun sedikit berubah menyeramkan, seperti tetesan air mata darah yang keluar dari matanya, hingga suara senyumanya berubah terdengar nyaring di telinga khas perempuan yang sudah terkenal di alam berbeda itu.

Tanpa pikir panjang gw pun lari sekencangnya sambil teriak, rockeer juga manusiaa, eh salah :D.. sambil teriak DOORAEMOOON.. seperti nobita sewaktu minta alatnya doremon, gw paksa robot kucing itu untuk mengeluarkan pintu kemana saja, dan akhirnya malam itu pun gw langsung pulang kerumah dengan pintu kemana sajanya doraemon hahaha.

Komentar

  1. Wkwkwk kenapa malah pulang begitu ketemu wanita bergaun putih, siapa tahu dia Asmirandah mas.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyalah, nanti kalo wanita bergaun putih jadi suka sama gw malah jadi cerpen :D

      Hapus
    2. Ini juga kan cerpen mas. Tinggal di poles dikit nanti jadi bagus seperti cerpen kang satria atau mbak mbul

      Hapus
    3. ini bukan cerpen mas, tapi cerita khayal liburan ke jogya yang gak pernah kesampaian :D

      Hapus
    4. hah kok gw disebut sebut

      uhuk batuk deh gw 😂😂🤣🤣

      Hapus
    5. batuk mbak mbul nita ??, minum di komik aja hahaha :D

      Hapus
    6. Lha, cerpen saya juga cerita khayalan mas, sama saja kan.😁

      Itu kenapa mbak mbul batuk, apa keselek batu akik? 😂

      Hapus
    7. ga tau tuh, kita tunggu aja mbak nita klarifikasinya :D

      Hapus
    8. Apalagi ceritaku nif n mas agus tambah ngehalu, hahhahahah

      Batuk ada yang rumpiin yaitu mas agus n hannif etdahhh pede aja gw hahahhahah

      Hapus
  2. Huwaaa??? Aku sok bacanya teman, serem tahu ??? Kalau aku sudah pingsan kali ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa gitu aja pingsan, itukan cuma cerita boongan :D,

      Hapus
  3. Bahahah... Tumbenan nobita di ajak.. biasanya kan dia paling ditinggal.
    Suneo rumahnya melebihi konglomerat yah.. segede bung karno gtu kalau mau pipis naik gojeg kali ahh dari kamar ke kamar mandi. Atau jangan2 masing2 kamar udh ada kamar mandinya?? Hehehe.

    Akhirnya setelah bosan dengan satria,Larasati kini suka dengan suneo karena lebih kaya ketimbang satria. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nobita sebenernya memang suka ngikut mas :D.. rumah suneo memang besar kek istana, di dalam kamar nya pun lengkap kamar mandi, jadi ga perlu naik ojek :D

      Hapus
  4. Awalnya aku sempet mau protes nih .. lah kok main ke Yogya ngga mampir ke kotaku terus kita ketemuan.
    Eehh ngga taunya ... mainnya sama doraemon, suneo dan konco-konconya, wwkkk 😅.

    Tapi, betulan super keren lihat doraemon and the gank berfoto bareng di candi Borobudur!.
    Barangkali kreator film doraemon terinspirasi shooting di candi dikotaku itu 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha main ke jogja nya cuma di angan-angan aja mas him, bareng doraemom dkk :D.. ide bagus itu untuk film doraemon selanjutnya mengangkat sejarah candi borobudur di indonesia :D

      Hapus
    2. Hayuuuk .. ojo diangan-angan tok, mas.
      Diwujudkan ��.

      Kuanterin wis mas khanif muter-muter ning Jogja karo ndelok candi Borobudur ning kotaku Magelang.

      Hapus
    3. pengenya sih gitu mas him, tapi memang belom ada kesempatan kesana, sebetulanya kendalanya cuma gw gak temen berangkat dari sini, karna kalo berangkat sendiri pasti kesasarnya :D

      Hapus
    4. Ealahdalaah lah kok bisa kesasar tow ..,
      Gimana kalo motor dipasangin gps yang mode suara ngarahin belok kiri belok kanan gitu, ntar kan tau-tau nyampe ��

      Hapus
    5. pake gps malah tambah bi gung mas, maklum gaptek abis :D

      Hapus
  5. astaga kenapa si larasati hantunya pak jonathan bisa mampir ke sini nif hahahaha
    ngakak

    etapi ngebayangin rumah suneo kayak gitu asyik juga kali ya walaupun seram ada bonbin hewan hewan ganas yang ada di mitologi cerita kuno wkwkwk

    eh ini mah asyik amat klo bayangan alat alatnya ngluarin cewe cantik molooook hahah, pengen aja tuh dimandiin hahha

    tapi asli ngakak pas bagian akhirnya cuma bisa dibuatin kolam ikan

    nif ada ada aja, tapi kocak..makasih deh malam sabtu dapat hiburan gw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha akhirnya mbak mbul datang juga, komentar yang selalu gw tunggu-tunngu :D.. ceritanya ini memang ngayal banget mbak seperti di anime doraemon haha, dan di akhir memang gw selipin gadis bergaun putih biar lucu dan ada kesan horrornya :D

      Hapus
  6. Tadinya saya mau tanya lantai candi Borobudur udah diganti sama keramik apa belum soalnya udah lama ngga ke Borobudur eh ngga taunya cuma cerpen jadi batal nanyanya..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha lantainya masih sama mas, emg kenapa kalo seandainya udah di ganti keramik, mau main ke borobudur ya ?, kalo iya gw nitip beli kaos yang ada gambar borobudurnya :D

      Hapus
    2. @Suhu Hermansyah .....Ngapain ente nanyain lantai Borobudur udah dikeramik apa belum...Mau ngeborongin emang..🤣🤣🤣


      Mending borongin Rondo Borobudur..🤣🤣

      Hapus
    3. ooo jadi kal el itu yang namanya herman tow, pantesan di sebut2 di cerpenya mas agus tapi gak pernah lihat di komentar :D

      Hapus
    4. Hahaha baru tahu ya mas, kirain udah tahu.🤣

      Hapus
    5. iya bru tau gw, kalo bang satria gak koment iti mungkin gw selamanya gw gak tau :D

      Hapus
    6. Terakhir ke sana uda tangga pijakannya uda dikasih pijakan kayu mas her, biar nda licin hihi

      Hapus
    7. Mas satria tau aja kalau saya mau ngeborongin keramiknya.. hihihihi

      Nunggu tangganya di ganti sama eskalator aja baru ke Borobudur.. hihihi

      Hapus
    8. Kirain aku nunggu tangganya diganti pintu kemana saja.😂

      Hapus
  7. Enak juga yaa nif Mandi ada yang mandiin...Berak ada yang nyebokin nggak..🤣🤣🤣

    Harusnya luh naik burung Phonix Nif bersama Asmiranda terus menuju kolam renang dan tinggal luh bedaain gadis bergaun putih sama Asmiranda Bolongnya banyakan siapa..🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jelas banyakan gadis bergaun putih mas, dia kan hantu sundal pacarnya mas satria :D

      Hapus
  8. Saya yang lama di jogja belum pernah ke candi borobudur
    Kapan ya bisa kesana
    Ingin tahu keindahan dan kemegahan candi keajaiban dunia itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang banget mas, gw yg jauh gini pengen banget bisa kesana, sampai kebawa mimpi coba :D

      Hapus
  9. Wkwkwkwk...😅 boleh juga nich ceritanya Khanif liburan bareng teman-teman Doraemon.👌
    Pas liburan ke Borobudur itu ada foto Doraemon, Nobita, Suneo, Giant, ada cewek bule juga, terus fotonya Khanif yang mana ya? apa ada di deretan paling depan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw yang fotoin mbak, jelas gak kelihatan hahaha :D

      Hapus
  10. lah baca tulisanmu ini malah jadi mumpeng nonton doraemon jugak, wkwkw
    nobita di ajak ni yeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya udah nonton doraemon mbak, bikin happy kok :

      Hapus
  11. Khayalan mas Khanif ini sangat absurd sekali wkwkwkwwk

    Keren, aku ngakak sendiri hahaha.
    Tapi bukannya Suneo orang Surabaya ya? Dia bukan orang Jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha khayalan gak jelas ini mas judulnya :D

      Hapus
  12. Mas khanif, jangan stress sampe gini mas :p. Bahaya loh kalo sampe halu beneran hahahahaha.

    Duuuh, saking pengennya ngetrip yaaa mas, akupun sampe sakaw gilaaaa :p. Rasanya mau berkhayal punya robot Doraemon yg bisa ngeluarin pintu kemana aja, dan lgs sampe ke negara impian :D. Ga ush bayar tiket pesawat, ga ush bikin visa :p.

    Anakku yg udh telanjur aku janjiin mau ke rumahnya doraemon, lgs nagih Mulu tiap nonton di youtube :D. Dan jawabanku sama trus, "kabarin mami kalo si mba koro udah menghilang" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kok mbak, ini cuma lagi gabut aja dirumah makanya bikin postingnya kek gini :D

      iya gw pengen banget ke jogja, dulu udah oernah sekali pas smp, ketagihan dengan wisata candinya tapi sayang belum kesampaian ampe sekarang :D

      Hapus
  13. Asyik si nobita diajakin juga hahahhaha, duh jd kangen ke borobudur

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi