Langsung ke konten utama

Komik Manga Favorite




Meskipun udah gede tapi masih suka baca komik, main game, dan nonton anime.. kira-kira siapa yang sama seperti gw ?, oh gak ada yaa, berarti cuma gw aja :D.. memang berawal dari kecil yang suka nonton film kartun, jadi sampe sekarang kebiasaan itu susah di hilangkan, begitu juga dengan main game dan baca komik.

Kalo dulu pernah beli komik mini yang di jual pedagang keliling di sekolah, harganya lima ratus rupiah, cukup mahal waktu itu, padahal komiknya bajakan, pernah beli sekali komiknya dragon ball, dan itu cuma beberapa halaman dan ceritanya nanggung.. sampai akhirnya karna hobi menggambar gw buat komik sendiri, meski ceritanya gak nyambung karna asal ngarang cerita :D.

Ada empat komik yang gw baca, one piece, dragon ball super, boruto anaknya naruto :D, dan shingeki no kyojin..... one piece, mungkin udah gak asing lagi, manusia karet yang bercita-cita jadi raja bajak laut, dari animenya sekarang sudah memasuki arc wano part pertama, sedangkan di komik sudah memasuki part akhir, yang artinya luffy dkk sudah memasuki babak akhir dari cerita wano, banyak kejutan nantinya, cerita flashback kozuki oden yang bertemu bajak laut shirohige, kemudian bergabung dengan raja bajak laut gold d roger.. nanti juga di ceritakan petualangan god d roger bersama kozuki oden untuk menemukan one piece di pulau terakhir laugh tail.

Seru banget pastinya, karna banyak dan sedikit rahasia yang mulai di buka oleh pengarang one piece eiichiro oda, nanti juga di bagian akhir ada spy di kru topi jerami, kanjuro tukang lukis, ternyata dia adalah mata-mata dari orochi, kanjuro adalah salah satu sembilan samurai yang setia pada kozuki oden, dia dan kin emon sudah bersama sejak cerita di dresrosa, dan di akhir nanti dia mengungkapakan siapa jati dirinya.


Kemudian komik selanjutnya adalah dragon ball super, alasan baca komik ini karna memang suka.. sebenernya dari kecil juga udah nonton animenya, gw suka transformasi saat jadi super saiyan, rambutnya bisa jeprak gitu warna kuning.. masih inget gw sering bolos pelajaran sekolah tiap jam setengah sembilan pagi, karna gw sekolah di madrasah dan liburnya hari jumat, sedangkan dragon ball tayang tiap hari minggu, alhasil tiap minggu gw dan temen-temen janjian buat bolos pelajaran :D.

Di komik ceritanya masih sama, ceritanya berlanjut setelah goku mengalahkan kid buu, kemudian bertemu dengan god destroyer beerus dan whis, goku dan vegeta berlatih dengan whis dan bertransformasi jadi super saiyan blue dan super saiyan god.... dari semua versi super saiyan yang paling gw suka adalah super saiyan tiga dan super saiyan empat.


Boruto anaknya naruto.. sebenernya judul aslinya adalah boruto naruto next generation, gw baca komik ini karena udah terlanjur nonton animenya, yang ternyata biasa banget gak ada serunya sama sekali, sampai akhirnya gw baca komiknya, dan ternyata cerita di komik dan di anime beda... di komik ceritanya lumayan seru, boruto dan teman-teman menghahapi organisasi baru kara, jadi seperti organisasi akatsuki.. penasaran, baca saja komiknya.

Shingeki no kyojin adalah komik yang bercerita manusia melawan raksasa, komik ini juga ada animenya, terus juga pernah di angkat jadi film layar lebar.. komik ini gak banyak yang bisa gw ceritakan, karna jujur gw masih bingung dengan jalan ceritanya, dan rada lupa juga hehe.

Buat kamu yang udah gede, kuliah, kerja, udah berkeluarga punya anak tiga, tapi masih suka baca komik, gak ada salahnya kok, gak usah malu, karna kita punya hobi yang sama, paling engga ada temenya :D.

Komentar

  1. Saya pun masih suka nonton film anime atau film kartun atau film yang katanya film anak-anak seperti power rangers, Batman, Superman da superhero lainnya. Kalau komik udah lama ngga baca soalnya ngga ada yang minjamin..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sama nih mas, kamen rider gw juga masih nonton :D, tapi orang di sekitar gw tuh langsung ngejudhe gitu kalo nontonya film kartun, kemaren aja share di facebook gambar anime langsung du cie cie in kayak anak kecil, dah males banget :D

      Hapus
  2. film anime juara satu sih.. Naruto, One piece, skrang lagi demen kimetsu no yaiba walaupun belum full episode filmnya... tapi manganya udh tamat. Mau baca takut spoiler dluan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gw sukanya one piece, naruto sebenernya bagus, cuma lanjutan yang cerita boruto kurang suka, cerita nya kayak di paksain, animenya juga kurang menatik menurut gw :D

      Hapus
    2. Iyah setuju boruto agak sedikit memaksa.. makanya saya nggak terlalu ngikutin..

      Hapus
    3. haha gw juga udah stop nonton botuto, ngabisin kuota ceritanya ga jelas :D

      Hapus
  3. Jadi ingat zaman baheula, nangkring di tempat penyewaan buku dan komik, karena kalo bawa pulang borohnya banyak, jadi baca ditempat aja, smpi uangnya ludes dan perut udah mulai komplen, sukanya sih, komik seri cantik dan misteri, dragon ball seri awal doang, terus capek deh..stop baca, beralih ke rental CD, CD bajakan lagi...Terus CD bajakan dijual dengan harga sangat murah, setiap ganti angkot ada yang nawarin CD, banyak tuh CD anime juga...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha cd bajakan gw juga oernah mengalami itu mbak, tetangga gw sebelah rumah dulu juga ada rental sewa cd bajakan :D

      Hapus
  4. Wah kita samaan nif, aku juga suka baca komik lho???

    BalasHapus
  5. Uwah...uwah..😃 Saya nggak baca komik sih mas, tapi kalau nonton anime saya suka. Faforit saya naruto dong. Saya juga nonton boruto tapi emang kalau dibandingin naruto saya lebih suka naruto. Dan nggak tahu juga kalau beda sama komiknya. Saya juga udah nonton shinkegi no kyojin. Kalau one piece entah kenapa saya belum nonton, penasaran juga kenapa banyak orang yang suka one piece.
    Mungkin akan saya coba nonton...
    Apa saya akan ketagihan juga?🤔😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. naruto ceritanya bagus banget memang mbak, kalo di bandingkan dg cerita boruto jauh sekali :D, kalo di komik ceritanya agak beda memang, tapi mungkin kelanjutanya akan di angkat ke anime juga :D

      wah one piece kudu nonton mbak rekomedasi banget, ceritanya seru menurut gw hehe :D

      Hapus
  6. sama aku juga suka baca komik tapi lebih sering baca yang digital, soalnya nggak hobi baca buku hardbook, ehehe
    segala cerita anime begini suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw baca komik juga yang digital di web gitu, kalo beli di tempat gw gak ada yang jual :D.. memang cerita di anime bagus-bagus, daripada nonton sinetron :D

      Hapus
  7. Saya Waktu kecil suka baca komik, dari komik Tatang S yang harganya murah meriah 100 rupiah kalo ngga salah, sampai komik detektif Conan dan dragon ball, cuma kebanyakan minjem dari taman bacaan kecuali komik Tatang S itu

    Oh dragon ball ternyata lanjut lagi ya, kok sepertinya ngga tamat tamat ya.😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. dbz sama kayak one piece, anime yang sepertinya gak akan tamat, one oiece aja di komiknya udah hampir chapter 1000 :D..

      Hapus
    2. What, sudah 1000 chapter, apa ngga capek ya nulisnya, apa mau saingan sama tukang ojek pengkolan.🤣

      Hapus
    3. 988 chapter mas :D, one piece dari jaman gw kecil sampai sekarang, bukanya capek tapi pengarang dan pembaca sama2 terlena dengan cerita nya yang seru :D, jadi gak berasa udah mendekati chapter 1000 :D

      Hapus
  8. Sampai usia tuwir gini 🤭 aku masih sering baca ulang komik one piece 😁.
    Seru sih soalnya dan bikin ngga bisen baca ulang lagi dan lagi.

    Kesukaanku sama one piece juga berlanjut ke gamenya.
    Meskipun aku ngga pinter ngegame yang penting kelihatan aksi belagak sok pinter wwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha one piece memang banyak oenggemarnya mas him, malah kebanyakan yang baca itu otang yang udah pada tua sepertinkita ini :D

      game one piece di android sepertinya banyak mas, emg main yang mana ? :D

      Hapus
    2. Mainnya di PS 😊
      Lebih seru soalnya kalau dibandingin di game hp.

      Hapus
    3. di ps memang lebih seru mas ketimbang android, lagipula sekarang game2 di android sistemnya pay to win semua :D

      Hapus
  9. Allohuakbar One piece !!!! XD

    jadi antusias mau komen wkwkw
    secara uda segede gini aku masih aja sering ngepoin one piece dan mantengin updatean manganya pas lagi seru serunya bahas charlote lin lin si big mom waakakakak

    tapi dulu ada sesion yang cukup mengharukan nif pas moment portgas d ace yang di penjara impeldown, dimana pasukan luffy kudu ketemu si kocak hanibal dan magellans juga mister two n mister three, emporio ivankof, jinbei, doflaminggo, kizaru, dll..gw kadang merasa takjub ama tokoh tokoh yang diciptakan eichiro oda dong, saking pada berkarakternya...trutama ivankov yang dandananya agak gajelas kelaminnya juga si yang pintar lukis konzuro

    oh ya pas awal awal crita big mom juga kocak parah karena dia dibuang ortunya dengan diiming imingi permen dan doi polos banget walaupun aslinya balita raksasa :D

    oh ya sama satu lagi, gw masih mistri ama shinobu di one piece, dulunya kayaknya doi cakep ya, sekarang kok begitu ya huahahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak tiap seminggu sekali komiknya rilis, tapi gak tau ahir ini sering libur jadwaonya gara2 korona :D

      moment waktu luffy nyelametin ace emg yang paling mengharukan sih, aplagi pas ace malah mati di bunuh akainu..

      shinobu jadi seperti itu masih misteri sih, mengingat dulu pas muda cantik langsing tapi malah jadi gendut, awalnya gw pikir mungkin dia cuma nyamar :D

      Hapus
  10. gw juga uda nebak si konzura jangan jangan penghianat hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di sayangkan banget sebenernya kenapa kanjuro jadi penghianat mata2, padahal feelnya udah dapet banget bareng kinemon

      Hapus
  11. Aku jg, walaupun udah gede. Temen2 dah pada nikah, masih aja seneng nonton n baca komik doraemon hahaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton doraemon baling-baling bambu :D, sepertinya kalo doraemon memang untuk semua kalangan mas :D

      Hapus
  12. Hahahah skr sih udh ga baca komik mas, tapi dulu zaman sekolah iyaaaa lah pasti :D. Eh tapi manga komik Ama komik2 terbitan Elex media Komputindo itu beda kan yaaa? Krn komik yg aku suka cuma yg terbitan Elex. Kalo yg lain, nth Napa yaaaa liat gambarnya ga sreg. Kok aku pusing liat layout-nya. Makanya yg manga non Elex aku ga prnh baca.

    Komik yg aku suka dr dulu dan koleksi lengkap itu dragon ball 1-42 seri :D. Komik2 lain banyak lah, tp jujur banyak lupa. Kung Fu boy aku juga suka, tp koleksiku ga lengkap. Kalo yg berbau cewe apalagi, paling sakiiiit pas baca topeng kaca. Serial yg terbarunya, putus gitu aja, gara2 gosipnya si pengarang meninggal :D. Sebeeeeel, kayak udh cinta trus diputusin hahahahah. Tau gitu aku males baca komiknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tau gw mbak antara penerbit manga komik dan penerbitan elex media, tapi setau gw komik dragon ball dan detektif konan itu juga pernah di terbittin elex media.. gara-gara mbaknya iseng nanya giningw tadi googling bentar lho, biar kesanya tau :D

      punya koleksi dragon ball juga ya, bisa nih mbak pinjem hehehe.. wah baca komik bisa seperti putus cinta gitu ya :D, tapi memang agak sebel kalo udah terlanjur baca tapi gak ada lanjutanya, itubsama ajankayak nonton film tapi gak tau endingnya :D

      Hapus
  13. Komik Naruto, baruto dan sejenisnya memang sudah ada sejak zaman gw sekolah dan penerbitnyapun beraneka ragam. Dan yang resmi memang terbitan PT.Elex Media Komputido yang bekerja sama dengan PT Gramedia.

    Tetapi apapun komiknya tetap enak2 saja kok dbacanya. Tetapi untuk sekarang mah susah nyari komik2 apapun ceritanya kalau tidak nyari dilapak2 buku bekas...😊😊


    Seandainya ada juga sudak tidak komplit seri2nya..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas, tapi sekarang serba digital ya komik2 gitu bisa di baca online alias bajakan :D

      Hapus
  14. Aku udah punya menikah dan punya anakpun masih suka nonton kartun wkwk

    BalasHapus
  15. Saya masih suka mas Khanif..Biar sudah tuwir hampir 50 tahun masih suka ngulang baca Kungfu Boy, terus Donal Bebek dan berjenis manga lainnya.

    Selain untuk hiburan banyak komik yang juga memberikan reminder soal pandangam hidup dll dengan cara ringan..

    so kenapa tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget mas, bahkan film anime sekarang banyak pesan moralnya ketimbang nonton sinetron :D

      Hapus
  16. Dari semua list Mas Khanif aku sempat ngikutin Naruto. Tp abis itu berenti pas dia udah sama Hinata, tp blm punya anak.
    Kalau Dragon Ball itu kesukaan suami, dia masih nyimoen full set sejak jamann dulu dia sekolah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. naruto jaman dulu itu memang bagus banget banget mbak, ceritanya lebih dapet :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi