Langsung ke konten utama

Sms Messenger

Jaman dulu pertama kali kenal hape salah satu fitur yang pengen gw coba adalah smsan, untuk orang yang terbilang masih awam dengan hape smasan adalah salah satu fitur yang bisa di bilang cukup menarik, bisa kirim sms ke semua orang, bahkan bisa juga mendapatkan pacar dari sms :D.. sepertinya waktu dulu sms memang rame banget, banyak provider yang menyediakan sms gratis setiap harinya, kirim satu sms gratis seribu sms ke semua operator, pastinya banyak pelanggan yang tertarik dengan promo tersebut.. tapi kalau sekarang beda cerita, gratis sms sepertinya tidak pernah terpakai.

Sekarang yang masih sering aktif sms adalah provider itu sendiri, biasalah promo-promo gitu, sebel banget kadang, perhari dua sampe tiga kali kirim sms, perhatian banget memang providernya.. juga sms penipuan dari mama minta pulsa, masih ada aja sms seperti gini, heran kalau masih ada yang ketipu.. tapi btw gw juga sebenernya pernah sekali tertipu dengan sms penipuan hehe :D.

Lebih tepatnya penipuan sms ketik reg spasi apa gitu, waktu itu memang awal-awal punya hape, jadi memang masih bodo banget.. ada sms masuk dari macoplus, isi sms katanya dapet gratis pulsa sebesar lima puluh ribu, ketik reg spasi blablabla kirim ke nomer ini, karna gw bodo banget langsung tanpa pikir panjang gw kirim, alhasil pulsa abis.


Gw inget dulu pernah kenal cwe dari sms, tapi dia rumahnya jauh, gw di jawa dianya di lampung sumatra, tapi meskipun itu tetep masih asik buat smsan.. tidak sedikit pula tetangga yang jodohnya kenalan dari sms, tapi pertanyaanya, kok gw gak bisa ya kayak gitu, main hape smsan udah lama, dan gak ada satupun cwe yang nyangkut, kalo cuma kenalan dulu ada beberapa, cuma setelah di seriusin gak ada yang cocok huhuh nasib.

Kenal atau gak kenal kalo ada sms masuk ke hape pasti tangan gatel pengen bales, secara dulu sms murah, banyak gratisnya juga.. gw ada satu cerita, pernah nyebarin nomer hape ke radio haha, memang ada satu acara di radio yang khusus men on air kan nomer hape, mungkin kayak kontak jodoh gitu :D.. kalo kontak jodoh kan di jodoh-jodohin, tapi kalo di acara ini cuma nyebarin nomer aja, siapa tertarik dia sms.

Singkat cerita kenal satu cwe, gw sms telfon dan sampai akhirnya ketemuan, langsung main kerumahnya waktu itu, gw ngobrol panjang kali lebar sampai gak terasa udah sore, padahal gw anaknya pendiem, tapi bisa secerewet itu, mungkin karna dia enak di ajak ngobrol jadi betah dirumahnya.... tapi itu cuma jadi salah satu cerita kenal cwe dari sms yang gagal, karna setelah beberapa kali main, orang tuanya seperti minta di seriusin anaknya, padahal gw masih bocah pada waktu itu :D, masih umur dua puluhan, belom kerja dan masih pengen main, males-malesan di rumah tanpa memikirkan ini itu.... tapi sekarang gw nyesel.


Sekarang ini sms memang udah di tinggalin sepertinya, udah gak pernah lihat lagi teme smasan, yang ada sekarang whatsapp mesengger, memang seiring berjalanya waktu semua akan berubah, begitu juga dengan sms dan whatsapp nantinya, apakah whatsapp akan bertahan sampe anak cucu kita nanti, duh kejauhan :D... tapi mengingat keberadaan whatsapp yang memang sudah lama, mungkin sepertinya aplikasi mesengger satu ini akan bertahan sepanjang masa, kita lihat aja... tapi btw, kalo gw inget-inget lagi, whatsapp memang udah ada dari jaman hape gw masih java symbian, memang dulu gak terlalu rame seperti sekarang.

Kemudian masih inget dengan bbm mesengger, pada jamanya dulu rame banget, tapi sekarang udah tutup, di playstore juga udah gak ada aplikasinya, terakhir lihat ada bbm enterprise, gw lihat screenshotnya masih sama kayak bbm mesengger... sekarang ini memang banyak sekali aplikasi mesengger yang bertebaran seperti, line mesengger, telegram, kakao talk, be talk, banyaklah... kira-kira dari semua banyaknya aplikasi mesenger kamu lebih suka yang mana nih.

Komentar

  1. Wah, kenapa dulu ngga diseriusin sih mas khanif. Harusnya dikawin saja ya. Urusan makan nanti serahkan pada mertuanya eh...😂

    Ya udah, sekarang cari lagi lalu yang serius mas. Jangan cuma satu, tapi empat atau lima sekaligus, biar kalo gagal satu masih ada empat, gagal dua masih tiga dll. Syukur kalo semuanya mau, kawinin saja empat empatnya.🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwuahhaaha ... ,sarannya mantul tenan kuyyyy .. 🤣🤣

      Hapus
    2. sekarang jangankan nomer cwe empat, satu aja gw gak punya :D

      Hapus
  2. Gue juga pernah dulu nyoba-nyoba ketik reg spasi nama game supaya bisa download game baru di hape bokap. Gue coba dong. Eh, gamenya gak ke install tapi pulsa tetap ke pake. Akhirnya gue dimarahin dan gaboleh pake hape lagi selama seminggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha tapi masih untung mas gak boleh main hape seminggu, coba kalo seumur hidup :D

      Hapus
  3. Hihihi .. dipikir-pikir benar juga ya ..,dolooo jamannya teknologi hengfon mulai masuk ke Indonesia marak banget sms penipuan dan kita-kita yang kesenengan dapat perangkat selular baru jadi kayak dapat durian rubuh waktu dapat sms nyeleneh kayak gitu 😅

    Kalau aku gunain wa sih sekarang buat ngganti smsan yg akhir2 ini jadi mahal beaya persmsnya.
    Senang juga kakao talk.
    Pengin pake juga tapi takut borosin RAM karena udah wa 🙂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sekarang sepertinya yang lagi trend SMS empat atau lima angka seperti 93008 dsb yang suka ambil pulsa tanpa permisi mas. Misalnya kita berkunjung ke suatu website, eh ada iklan pop up. Tahu tahu ada SMS datang dan pulsanya hilang 5500.😂

      Hapus
    2. sekarang wa memang udah seperti pemgganti sms ya mas, dan fiturnya juga banyak, menurut gw sih mau wa atau sms sama saja sebenernya, toh sama kirim teks :D

      mas agus gw juga pernah dulu kejadian itu, tanpa ketik reg tau-tau masuk sms berbayar gitu, dan memamg sepertinya itu dari iklan di website ya, makanya males banget kalo berkunjung ke web banyak iklanya :D

      Hapus
    3. Betul sekali mas, kemarin aku baca berita, lalu kan ada berita lainnya yang judulnya seru. Eh pas aku klik ada iklan tahu tahu pulsa 5500 ilang. 😭

      Hapus
    4. Widiih kurang asyem yaa busa-bisanya nyedot pulsa kayak gitu kelakuannya 😱

      Harusnya ditindak tegas biar pada jera.

      Hapus
    5. itu dia mas him, kita gak tau dimana tempat melaporkan penipuan pulsa seperti ini.. bisa jadi itu ulah providernya sendiri bekerja sama dengan media blablabla promo paket game atau apapun dan ujung-ujungnya kita di suruh langganan sms berbayar itu :D

      kalo udah gitu biasanaya gw telpon call center minta di unreg kin semua layanan, siapa tau kita berlangganan sms berbayar tanpa daftar

      Hapus
    6. sering gw kejadian tiap isi pulsa selalu berkurang padahal belum di gunain utuk telpon sms dan beli kuota, ternyata gw berlangganan sms berbayar, padahal gak dernah daftar reg spasi.. males banget

      Hapus
    7. Bener bisa jadi dugaan mas Khanif ada benarnya tuh kemungkinan ada kerjasama .., soalnya ngga mungjib bisa terjadi lah wong kita ngga register kok tau-tau jadi berlangganan sms berbayar.

      Hapus
    8. gw pernah denger cerita temen yang dia kerja di salah satu provider gitu, dan memamg beberapa provider ada yang iseng suka ngambil pulsa pelangganya, parah banget sih haha :D

      Hapus
  4. Ahaha apakah memang kita seumuran ya.. Soalnya aku juga ngerasain era sms. Pacaran via sms gile sih sensasinya apalagi kalau lagi berantem tiba2 sebagian text hilang. Kan ngeselin. Wkewk
    Cieee yg gagal seriusin cewek sekarang menyesal. Kaburrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita memang seumuran sepertinya, tapi lebih tuaan kamu pasti hahaha, memang kalo inget jaman sms dulu lucu-lucu gila gitu ya, jadi kangen masa smsan dulu :D

      gw bukan gagal seriusin cwe tapi memang gw yang gak mau, karna waktu masih bocah dan masih pengen main aja :D

      Hapus
  5. Hahahaha geli aku bacanya, bikin flashback jaman dulu 😂
    Pernah juga kaya gtu, dapet kenalan cwo katanya salah nomor, eh jadi keterusan ngehubungin aku terus. Setelah ketemu, aku jadi gamau smsan lagi sama dia. Masa ngrim fto (MMS) cakep, aslinyaaaa astaghfirullooh

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kasihan banget ya si cwo nya, tapi salah dia juga kirim foto palsu :D

      Hapus
    2. Hahaha 🤣🤣🤣

      Hapus
  6. wakakakka, gw pernah ngalamin dong kirim satu sms lalu selanjutnya bisa kirim gratis 100 sms ke semua operator or promo lainnya haha, waktu itu hp gw masih sony ericson, nexian yang bentuke gepeng dan pencetannya pake track ball, terus terakhir pake nokia yang bentuke belah ketupat.

    ini terjadi pas jaman gw kuliah, jadi mayan menghemat juga waktu ngasih kabar ke orang tua di kampung sana bahwasannya gw memakai sms gratisan, ya mayan lah uang yang seharusnya buat jatah pulsa bisa w irit2 buat beli makan atau nabung.... walaupun ada part ngenesnya juga sih karena sms-annya cuma ke orang tua...sebab sebelumnya kan gw sempet jadi jomblo akut ya, cz pas SMA sampai kuliah tingkat akhir masih polos alias ga pernah yang namanya pacaran.. sebelom gw ditembak ama pasuami dan merried kayak sekarang hahaaa ..eh gw dulu juga ketemu suami berkat kenalan dari dunia maya sih, awal-awal gw pikir kopdar ama kakak kelas ga masalah lah walau sebelomnya gw ga kenal, tapi 2 kali pertemuan, gw langsung ditembak ama doi, padahal sebelomnya dari sekolah sampai kuliah gw sama sekali blom pernah pacaran hahahhaha

    jyaaaah sekarang dirimu nyesel ya pas kenal tuh cewek lalu ujungnya ga lanjut lagi karena waktu itu si ortunya cewe uda minta kode buat diseriusin anaknya
    Ga pa pa nif, mungkin waktu itu masih muda jadi belom ada pikiran ke arah sana...nah klo sekarang tentunya uda lebih siap dong ya.....makanya hayuk ah dicoba lagiiii #eeeh hahahahaiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hape nexian yang bentuknya kayak blackberry kan, dulu di tempat gw populer banget, kalo pake hape itu berasa punya blackberry yang waktu itu lagi banyak yang pake :D

      dulu sih memang sms gratis rame banget, banyak provider yang ngasih ratusan sms gratis tiap hari, makanya itu dulu sering ngacak-ngacak nomer buat sms :D.. ternyata mbak mbul dapet jodohnya juga dari sosial media ya, dua kali pertemuan langsung di tembak.. kalo gw dulu kenal cwe dari sms sekali ketemu langsung gw tembak haha, masih bocah banget memang waktu itu, jadi kalo inget ya malu sendiri hehehe

      waktu itu sih memang belum siap karna masih pengen main dan kerja dulu sebenernya, taulah kalo cwo lebih seneng main dulu dan kerja sebelum beranjak ke hubungan yang serius :D.. tapi kalo sekarang siap gak siap memang harus karna mau gimana lagi :D, udah berumur :D

      Hapus
  7. Aku dulu paling antusias kalau dapat gratisan SMS dari provider. Bahkan dulu kalau nggak salah pernah dapat gratisan 1000 SMS . Wah siapa aja aku SMS teman dunia nyata maupun teman di dunia maya alias facebook. Semua aku kirimin SMS an lucu-lucu yang sering di share teman.
    Nah teman-teman facebook ku yang nggak ngerti nanya ini siapa ya? Aku bilang bukan siapa-siapa...wkwkwkkwk iseng banget sich aku hanya untuk ngabisin stok SMS gratisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha betul banget, kirim sms ke banyak nomer cuma untuk ngabisin sms gratisan.. kalo gw dulu ya mbak ngabisinya kirim bom sms ke temen yang bikin males hahaha, dulu ada aplikasinya gitu buat bom sms sekali tekan busa langsung kirim ratusan sms hahaha :D

      Hapus
  8. Waduhh kenapa nggk diseriusin. nyesel kan jadinya..? wakakakak

    Tapi kalau ngomongin sms jadi flashback tau.. inget banget gonta ganti nomor karena tergiur sama sms gratisannya. Sekali SMS gratis sampe seribu sms.. wwkwk

    Terus tiba2 kenal internet kenal Mig33, friendster. Inget banget pas sneng chattinga di mig33. terus bikin friendster, bagus2in tema.. haha
    terus facebook mncul.. Hape canggih muncul satu2. dari awal megang gal;axy pocket ehh nggk kerasa teknologi makin kesini makin berubah. Medsos yang tadinya cuma sebatas kirim pesan, sekarng udh bisa video call. Kirim file nggak pusing, kirim uang mudah banget...

    Kalau saya sekarang snengnya yah Whatapps doank, Line paling grup kuliah... terus ad instagram sama tiktok walaupun saya cuma sebatas penikmat video lucu2 dari tiktok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mig33 gw jadi nostalgia juga, apalagi friensdter, sosial media yang banyak kenanganya waktu itu :D, jujur gw lebih suka sistem sosial media seperti dulu, kalo sekarang sampai banyak nya jadi pusing ya, apalagi kalo baca komentar hater gitu.. dulu hape android pertama gw galaxy young, enak banget di genggam, kalo sekarang hape nya gede-gede di kantongin aja gak muat :D

      btw yang di atas bukanya gak mau seriusin anak orang, tapi memang masih pengen main aja waktu itu, iya sekarang memamg agak nyesel :D

      Hapus
  9. seriuuus ada acara yg bisa on air in no hp kita :D.. hahahahaha... aku kalo inget sms, keinget pertamakali features ini muncul :D. Kenapa aku pakai indosat, itu krn zaman baheula <> hanya indosat yang kasih banyaaaaaak promo sms gratis wkwkwkwkwkwk . dan untuk anak ABG, itu bener2 menarik ;p.

    sbelum HP Booming, aku sempet ngerasain pake PAGER mas waktu smu dan kuliah awal. Omaygaaaat aku tuaaa hahahahah. duuuh kebayang yaa bok, kalo mau kirim pesen untuk pacar hrs cari wartel dulu utk kirim pesen ke pagernya dia ;p. makanya pas HP Kluar, dan ada features SMS, aku bisa BHAAAAY ama pager , ga rempong lagiiii hahahahaha.

    tapi skr, ucapkan BHAY juga ke SMS, sejak ada WA dan aplikasi chat lainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada radio lokal di semarang, bahkan dulu ada yang dapet jodohnya dari radio :D.. sms jaman dulu memang rame banyak gratisnya, buat anak abg jadul pasti kangen sms termasuk gw, tapi sayang sekali ya sekarang udah di tinggalkan :(

      Hapus
    2. Bisa dibilang akupun ga pake lagi SMS. Itu cuma berguna utk cek ada uang masuk ato kluar dari rekeningku hahahahah. Ato reminder utk bayar billing kartu paska bayar ku , selain itu ga ada lagi :D. Untungnya aku jrg diserbu Ama SMS hoax penipuan :p.

      Hapus
    3. iya mau gimana lagi karna sekarang jamanya udah serba internet, sejak munculnya whatsaap dan aplikasi mesengger lain udah pasti sms di tinggalkan.. mbaknya beruntung sekali ya jarang di serbu sms penipuan, gw mah hampir setiap hari sepertinya, kalo ga sms penipuan ya promo :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi