Langsung ke konten utama

Jam Tua Klasik

Sampai rumah jam sepuluh malem dan pintu udah di tutup, gw ketok enggak ada yang bukain, heran.. orang tua sama adek kalo tidur kok bisa sama pelornya, masa iya pintu dari tadi gw ketok gak ada yang denger, giliran pesan whatsapp di silent aja denger, aneh memang, atau sengaja gak mau bukain pintu biar gw tidur diluar.. setega itukah.

Ternyata gw baru inget kalo orang tua dan adek gak dirumah, abis maghrib tadi udah di pesen kalau mereka pergi ke kondangan nikahan temenya orang tua, gw nya yang lupa, dan bodohnya lagi ternyata kunci pintu rumah gw yang bawa hehehe.. pintu gw buka jam dinding menunjukan pukul dua belas malem, ternyata jamnya rusak :D, tau udah rusak masih aja di tempel di dinding, kata orang tua jam itu memang klasik, jam dinding peninggalan dari almarhum kakek.

Dulunya jam tua itu pernah mau di jual, harganya juga enggak seberapa mahal, malah terbilang cukup murah, tapi entah kenapa orang tua kekeh mempertahankan jam dinding tua itu, padahal dari bentuknya saja udah jelek, warnanya sudah lusuh, kalaupun di pajang di ruang tamu kelihatan enggak pantes, selain itu jamnya juga rusak, mbok yao di benerin dulu baru di tempel di dinding.

Tidak lupa pintu gw kunci takut kalo ada maling, secara pesan dari orang tua kalo udah lewat jam sepuluh malem baiknya pintu di tutup dan di kunci, takutnya kalo di biarin terbuka isi rumah jadi incaran maling, padahal di rumah sama sekali gak ada barang mewah, palingan sepeda motor yang tadi gw bawa ke alun-alun, tivi, dan kulkas, cuma itu saja... enggak tau kalo orang tua ternyata nyimpen duit seratus milyar di lemari, siapa yang tau :D.

Berbicara tentang maling di desa tempat gw tinggal termasuk ramai pencurian sepeda motor, begal di jalanan kerap terjadi belakangan ini, terakhir tetangga gw hampir saja sepeda motornya ilang di bawa maling, enggak tau bagaimana cerita pastinya, cuman yang gw denger katanya si maling udah ngincer sepeda motor korban dari lama, dan kemungkinan si maling adalah tetangga korban sendiri, cuma tidak tau siapa, selama belum jelas tentunya tidak bisa asal nuduh.

Memang di tempat gw tinggal maling seperti sudah semakin merajalela, bukan hanya sepeda motor tapi ayam juga sering ilang di bawa maling, biasanya kalo orang di desa kebanyakanya pelihara ayam, dan ayamnya tentu tidak di kandang, melainkan di biarkan bebas keluyuran kemana kaki si ayam melangkah, ayam yang keluyuranya udah jauh dari desa di situlah malingnya beraksi, ambil satu langsung sembelih dan bakar di tempat, termasuk gw sendiri juga pernah melakukan hal itu dulu sekali, kalau sekarang sudah tobat :D.

Sejauh ini maling di tempat gw cuma sebatas itu, maling sepeda motor dan begal di jalan, kalo maling yang sampai masuk kedalem rumah sepertinya tidak ada.. mungkin orang yang begal di jalan adalah orang yang memang kepepet karna kebutuhan ekonomi pas-pasan, tidak ada pekerjaan selain maling, tentu tidak seperti itu, yang namanya maling tetaplah maling, alasan apapun tidak membenerkan maling adalah pekerjaan, tetapii tindak kejahatan yang merugikan orang lain, jadi guys.. janganlah kalian bercita-cita menjadi maling :D.

Setelah gw tutup pintu dan tidak lupa di kunci langsung capcus ke kamar mandi cuci muka tangan dan kaki, basahin rambut dikit, mengingat himbauan pemerintah sekarang rajinlah cuci tangan sehabis keluar rumah, agar terhindar dari virus jahat yang bernama covid 19 alias korona :D.

Komentar

  1. loh abis nglayap dari mana nif 🙄😆😂
    kok pulange macem cinderela aja jem 12 malem
    .itu jam dinding yang ada burung kukuk kukuknya ya kalau pas jamnya bunyi..dari kayu warna cokelat?

    jyaaaa maling ayam hahahha, tapi pasti jaman bocah ada yah pengalaman nginceng ayam tetangga buat disembelih trus dimaem hahhaa

    kalau gw bukan ayam sih tapi sering nyolong jambu di pekarangan tetangga hahahhahaah..kalau ga di sawah orang

    eh tapi sapa tau ortunya khanif ternyata nyimpan tabungan 100 milyar, sapa tau kan ahahah

    btw yang maling motor masih ada dari tetangga ndiri tapi ga ketahuan siapanya, wah musuh dalam selimut ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis dari alun-alun mbak, main ke warung kopi sizuka chan :D.. haha dulu sekalu mbak jaman jahiliyah pernah maling ayam, duh kalo cerita gini gw agak malu ya, apalagi tetangga yg ayamnya sering ipang baca postingan ini pasti gw yang di tuduh :D

      wah 100 milyar itu dikit mbak, gak cukup buat beli lamborgini hehehe :D

      Hapus
    2. asyik...betah banget nif nongkrong di tempat sizuka chan mpe jam 12 malem, ga ada pol pp lewat nif 🤣😂

      tapi ga pa pa kalau ada gorengannya gw juga betah nongkrong di warung kopi, sama sekalian ngemie atau roti bakar

      hahhaha, jaman jahiliah dia kata, ayamnya diapain tu nif dibakar enak kali ya

      bener juga sih, 1 m itu tapi 1000 juta loh, iya kan, gw jadi ngitungin nolnya hahhahahahah

      Hapus
    3. haha betah aja mbak asal ada gorengan dan kopi gratisnya :D.. ayamnya ya di bakar mbak, hehe alat pembakarnya seadanya :D

      jangan ngitung nol nyabak mbul nanti bingung, satu milyar ito nol nya banyak :D

      Hapus
    4. 100 milyar cukup buat beli selusin mobil Lamborghini sekelas mobil Lamborghininya Cristiano Ronaldo, mas khanif

      Hapus
    5. pengenya lamborghini vaneno mas haha mimpi :D

      Hapus
    6. Ngga apa-apa ngimpi kok. Mimpi punya Lambo atau ketemu dengan Shizuka boleh boleh saja. Tapi yang asyik kalo mas khanif mimpi ketemu mas her.😂😂😂

      Hapus
    7. ya Alloh aku kok ngakak ya bayangin khanif mimpi ketemu mas her, tapi aku pernah sih ngimpi ketemu khanif, mas agus n mas kal el tapi bentuknya simbol sesuai profil picture kartun dan laskar pelangi gitu hahhahahah

      Hapus
    8. Ah masa sih sampai kebawa mimpi mbak.😂

      Hapus
    9. Bener mas aneh tapi nyata, baru beberapa malam yang lalu, ceritanya aku main ke rumah khanif eeeh abis itu digorengin ikan sama saudaranya khanif, nah di situ juga kebetulan ada mas agus dan mas kal el juga, tapi lucunya pada gambar simbol kartun gitu xixixix, jadi di situ kita makan ikan goreng bareng2 :D

      Hapus
    10. wah mimpinya lucu juga ya main kerumah gw di gorengin ikan, yang ada gw gak doyan makan ikan hehehe :D.. kali main beneran tak gorengin ayam aja mbak, ayam kentucky :D hehe

      Hapus
    11. iya nif di mimpiku masa aku ngliat ikannya diciduk dari akuarium nif wkwkwk

      mauk nif kalau digorengin atam kentaki ama khanif :D

      Hapus
    12. tenang mbak nanti tak gorengin ayam kentucky yang banyak, kebetulan keluarga ada yang jual kentucky pinggir jalan :D

      Hapus
  2. Dulu di rumah kakek saya juga ada jam dinding yang antik, misalnya mati tinggal diputar-putar saja puntirannya maka akan jalan lagi. Biasanya sebulan sekali harus diputar. Bunyi nya itu khas mas, tapi kalo malam bunyinya itu bikin merinding.��

    Alhamdulillah disini masih aman, tapi kemarin di kampung tetangga waktu mau Maghrib motornya mau dicolong. Malingnya sudah naik motor langsung ditendang sama dia hingga jatuh, terus diteriaki maling, otomatis warga datang. Eh pas mau ditangkap dia ngeluarin pistol dan menembak keatas, terus habis itu temannya maling datang pakai motor dan akhirnya kabur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaakkk ada emotikon anak tauge or anak naga 😂😂

      Hapus
    2. Di rumah saya pun, masih ada jam klasik itu. Masih saja dipajang, padahal jam nya udah mati. Ga gerak lagi wkwkwk.

      Tali bener, kayak di rumah mas Khanif, ini jam nya kenangannnya. Jadi sayang kalo dijual 😅

      Hapus
    3. Mas Agus hebat, emotnya anak naga yang masih nyusu.. wkwkwk

      Hapus
    4. tutorialnya kemaren blom sah berarti kepakenya mas her 😆😂

      Hapus
    5. Sengaja mbak, biar emotnya beda dengan lainnya jadi pakai emot anak naga.🤣

      Hapus
  3. Tapi belum ada yang sampai kemalingan rumah kan, mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom ada mas, dan jangan sampai kemalingan ya :D

      Hapus
  4. Aku malah nyesel jam antik yang tiap satu jam bunyi pintu cilik diatasnya ngebuka lalu 4 anak manuk cilik keluar bergantian maju mundur gerakannya itu malah udah dijual.

    Asik, bahasane campur aduk pakai bahasa Jawa nih.
    Itu loh .. , ada kata 'mbok yao'.
    Hahahaahyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho itu jam bener-bener klasik kenapa malah dijual mas, sayang banget..

      haha reflek aja mas nulis pake bahasa jawa :D

      Hapus
  5. 2 bulan lalu motorku juga mau di maling jam 4 pagi, untungnya ibuku udah bangun dan curiga ada suara di luar. dikira kucing malah maling, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati mbak sekarang memang banyak maling masuk rumah orang..

      Hapus
  6. Olá, bom dia. Eu estou fazendo uma campanha para arrecadar fundos para voltar para minha terra. Porque estou com problema de saúde e gostaria de ficar perto da minha família. Desde já agradeço! muito obrigada... E se você puder colaborar clique no link abaixo:https://www.kickante.com.br/campanhas/lupus-fibromialgia-nao-consigo-trabalhar

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello thanks for coming :D

      Hapus
    2. Blog mas khanif sekarang sudah go internasional, keren.👍

      Hapus
    3. haha go internamekian aja mas wkwkwk :D

      Hapus
  7. Hahaha.. sangking hiruknya yah nif si Hati menghadapi hari.. smpe kunci rumah lupa kalau bawa..

    Dirumah saya juga ada jam antik. Smpe skrang masih bisa dipakai. Tanpa baterai tanpa matahari.. alias mesti diputar. Sekali putar smpe penuh jam nyala satu hari dan mati kalau nggk diputar.

    Di gang rumah tmpat saya tinggal juga banyak maling berkeliaran.. tapi yg dicuri selalu sepeda... mngkin karena mudah bawanya sama bisa dijual tanpa ke track..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sebenernya ini ceritanya masih nyambung dari pas antri di tembel ban tadi, terus di php sama penjual bakso di pom bensin hehehe :D

      Hapus
  8. Keburu nyangka yang nggak nggak aja tentang ibu dan adiknya nggak mau bukain pintu, ternyata Khanif sendiri yang lupa bawa kunci sendiri.wkwkwk..
    Jam dinding di rumahnya itu meski sudah kuno antik tapi mungkin punya sejarah kenangan tersendiri bagi ortu nya Khanif makanya nggak mau dijual. Barang peninggalan kakek nenek ku juga sebagian masih kusimpan di ruumah buat kenang-kenangan.
    Wah maling di daerah tempat tinggalnya sana kok kebangetan ya selain sepeda motor, masa ayam juga dicolong?
    Apa karena kesal itu ayam berkeliaran keluyuran ke mana-mana bikin kotor rumah tetannga jadi sama orang ayamnya disembelih dan dimakan..
    Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha lagi banyak pikiran mbak jadi kunci rumah di kantong sampei lupa :D

      Hapus
    2. Pasti mikirin Shizuka saja nih makanya lupa kunci dibawa sendiri.🤭

      Hapus
  9. Tingkat kriminalitas naik tajam
    Apalagi PSBB yang terus diperpanjang
    Orang banyak yang jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan makan
    Pencurian melonjak tajam
    Sedangkan bansos sepi sepi saja
    Wah kalau sudah beumur memang mudah lupa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bang pemerintah cuma bikin peraturan tapi gak ada bantuanya

      Hapus
  10. jam tua itu sayang banget mas kalau dijual huhu
    kenangannya itu lo yang tak ternilai
    duh sekarag memang makin ngeri tindak krimimnal
    kadang maling yg udah ketauan malah jadi nodong
    mesti aware banget terutama motor

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak jadi di jual mas, memang kenaganya itu yang gak bisa di jual hehe :D

      Hapus
  11. Jam antik janganlah sampai dijual selain sayang kan bisa untuk kenang - kenangan anak cucu entar ya gak sih ??? 🤫🤭🤭🙏🙏

    BalasHapus
  12. Di rumah mertuaku juga ada jam tua, tp masih berfungsi bagus mas. Tiap jam tertentu suara loncengnya msh nyaring. Agak spooky sih kdg. Tp kata almarhum mama mertua, itu BRG antik. Jgn dijual. Yo wis laah. Mama udh ga ada pun, ttp kita pajang jadinya :D. Tp aku mau kalo itu jam ditaro di rumahku. Serem suaranya hahahaha

    Bbrp bulan lalu tetanggaku persiiiis samping rumah kehilangan motor. Msh kredit LG. Tp aku curiga sih org dalam ato org kampung situ jg. Yakali bisa lolos gitu aja. Lah motorny parkir depan rumah mas. Siang2 pulaaa. Tp ga ketemu tuh Ampe skr.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klasik tu mbak jamnya, gw juga pengen punya jam kayak gitu di taro di rumah haha, biar kayak rumah seram gitu :D

      wah sekarang memang pencuri dimana-mana, harus hati-hati terlebuh mmih sama tetangga sendiri

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi