Langsung ke konten utama

Nongkrong Di Bengkel Tambal Ban

Karna lagi bosan dirumah gw memutuskan untuk pergi jalan-jalan, di alun-alun kota lihat anak kecil main perosotan sepertinya cukup menyenangkan.. gw naik sepeda motor bebek astrea menyusuri jalan yang berliku, niatnya mau ke alun-alun kota, tetapi sial di tengah jalan ban sepeda motor kempes, alhasil dorong nyari bengkel tukang tambal ban.


Sesampainya di bengkel tukang tambal ban ternyata orangnya tidak ada, kata ibunya di suruh tunggu karna bapaknya lagi makan di warung sebelah, okelah gw tunggu, karna mau cari bengkel lain jaraknya cukup jauh, juga belum tuntu buka waktu malem.. sepuluh menit berlalu bapak nya tidak kunjung kelihatan, gw tanya ke ibunya lagi, kok lama ya buu.. tungguin saja mas, mungkin dua puluh menit lagi bapaknya udah pulang.. ibu nya bilang begitu, apa gak ya tau kalo menunggu adalah satu hal yang menyebalkan.

Untuk mengisi kebosanan kebetulan di sebelah bengkel ada toko alfamart, gw masuk alfamart cari snack kacang atom garuda, tapi jadinya beli snack pilus karna harganya lebih murah, setelah itu langsung meluncur ke kasir, kebetulan mbak kasir nya cakep kayak artis indonesia terkenal asmirandah :D, jadi betah antri sambil memandangi wajah mbak kasir hehehe.. balik ke bengkel ternyata bapaknya masih belum kelihatan, lalu gw duduk sambil makan snack pilus yang udah gw beli tadi, ternyata dapet hadiah sebuah mobil formula tictac mainan rakit.

Sepuluh menit berlalu masih menunggu bapak tukang tambal ban, ada mas-mas dateng, sepertinya mau nambal ban juga, gw bilang sama masnya.. orangnya gak ada mas, mending cari tukang tambal ban lain, kemudian si masnya pergi entah kemana sambil dorong sepeda motornya wkwkwk.. untuk membunuh waktu gw buka hape main game plant vs zombie heroes, lumayan seru gamenya buat waktu seperti ini, seru-seru ngeselin, seringnya kalah pengen banting hape ke kasur.

Akhirnya setelah dua puluh menit menunggu bapak tukang tambal ban datang, ternyata perhitungan ibunya jitu sekali, bapaknya tanya, mau nambal ban iya mas ?, iya pak.. jawabku.. dalam hati, sial nih bapak nya, udah nunggu hampir setengah jam masih nanya mau nambal ban, bapaknya tanya lagi, yang mana sepeda motornya mas, yang di tambal ban depan apa ban belakang ?, duh si bapak, jelas sepeda motor disitu cuma ada satu, dan udah kelihatan pula yang kempes ban belakang, pake nanya segala, nih bapaknya pura-pura gak tau atau gimana :D.

Aku lihat si bapak serius sekali nambal ban nya, meski udah lumayan tua tapi cukup lihai mengoprasikan peralatan tambal ban, dalam hati pengen tanya kira-kira bapak udah berapa tahun kerja sebagai tukang tambal ban, tapi gak jadi karna bapaknya memasang muka yang sepertinya tidak ingin di ajak bicara ketika kerja, yasudah sambil menunggu aku masih bermain game plant vs zombie heroes :D.. sambil bales chat whatsapp, ada satu temen namanaya suneo, dia ngajak ngopi di warungnya mbak sizuka, salah satu cewek gebetan nobita.

Sizuka dalam doraemon adalah gadis kecil cantik imut dan pintar, dia selalu pake setelan berwarna merah muda, tapi disini sizuka adalah seorang janda, warung kopi nya selalu ramai di serbu lelaki, termasuk temen gw suneo, sering kali gw di ajak ngopi di warungnya mbak sizuka, katanya.. sambil ngopi lihat penjualnya yang cantik bikin betah, ramah dan yang terpenting adalah janda :D.

Aku suka perempuan cantik, normal lah untuk laki-laki, janda atau perawan sama saja, cocok dan bisa saling melengkapi, dan yang terpenting mau menerima apa adanya.


Meski terbilang cukup mahir ternyata bapaknya lumayan lelet, udah hampir dua puluh menit nungguin si bapak belum selesei, di awal yang ingin nongkrong di alun-alun jadinya malah nongkrong di bengkel tambal ban..... dan akhirnya setelah lama menunggu si bapak selesei juga, gw tanya berapa biayanya, dua puluh ribu mas, tadi ada tiga lubang yang perlu di tembel, kata bapaknya, gw bayar pake duit lima puluh ribu, si bapak gak punya kembalian bingunglah dia.. jadinya muter keliling kampung nyari kembalian, akhirnya nunggu lima menit lagi baru setelah itu terbebas dari derita menunggu di tambal ban.

Komentar

  1. Ha..ha... Hanif, lucu banget sih ceritanya. 😸😹😹

    BalasHapus
  2. Wakakaka, kok kocak, walaupun ceritanya agak lagi bete ya soalnya nunggu si bapak tukang tambel ban lambreto, tapi ga pa pa lan seenggaknya ketemu mba kasir yang mirip asmiranda hahhahaahah


    Astaga kenapa sih menuju paragraf akhir bikin ngakak, si suneonya mah mirip karakternya si ono yah hahahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bapak nya memang bikin bete mbak mbul, tapi untunglah dari cerita tambal ban busa di jadiin postingan :D

      yoi suneo mirip mas agus ya, suka janda wkwkwk :V

      Hapus
    2. Tapi ga pa pa nif gw juga suka main plant vs zombie, gemess ama senjata senjatanya gw tuh hiks hihi

      Hapus
    3. iya mbak gw juga gemes sama karakter2 tanamanya, lucu :D

      Hapus
    4. iya gw paling suka ama walnut nif, harganya murah 50 doang tapi cepet nyaplol zombienya baik kelas rendah tinggi maupun sedang wekekek, kalau yang senjata lain nunggu kekumpul duit dari mataharinya lama hahah

      Hapus
  3. Duuuh si bapak, udhlah lamaaa, jambal juga lama, ga ad kembalian pulaaa :D. Aku biasanya sebel juga kalo disuruh nunggu kelamaan di bengkel begitu. Makanya stok donlotan film hrs selalu ada di hp :p.

    Ini siapa lagi sih yg dijuluki Shizuka dan Suneo mas? :P. Penasaran aku. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil nunggu bapaknya nambal nonton drakor ya mbak haha :D

      suneo temen gw cuma namanya di samarkan :D, kalo sizuka dia itu janda yg punya watung kopi, biasanya mangkal di deket alun2 rumah gw :D

      Hapus
  4. Mungkin sudah tua jadinya kalo makan lama mas, yang penting kan sudah datang dan jadi ditambal bannya. Soal kembalian kalo memang ngga ada minta ngutang dulu mas, besoknya balik lagi, siapa tahu bapaknya tuh ada anak cewek yang cakep kayak Asmirandah buat dijadiin pacar.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya gak punya anak cwe mas, kebetulan gw tau bapaknya udah lama ;D

      Hapus
    2. Harusnya cari tukang tambal yang punya anak cewek mas, siapa tahu jodoh.😂

      Hapus
    3. wah itu niatnya nyari tukang tambal ban apa nyari jodoh mas :D

      Hapus
    4. Dua duanya mas, sambil menyelam minum susu.😁

      Hapus
    5. yang ada kembung mas, lagian laut isinya air asin bukan susu :D

      Hapus
    6. Lho, memang tukang tambalnya dekat laut ya?

      Hapus
  5. Mas .. maaas .., *eh jadinya betulan gagal main perosotan .. ?.
    Yook kapan-kapan kita barengan yoook main perosotan, aku tuh pengin bangeeet ...

    Beberapakali lihat perosotan bawaannya pengin ikutan meluncur tapi .. kok maluuu .. hahhaa 😆.
    Masalahnya ngga ada yang dewasa, semuanya para krucil.

    Kayaknya itu kasirnya beneran Asmirandah loh ..
    Ngomong-ngomong ngefans ya sama anaknya temenku di satu pekerjaan denganku itu 😊?.

    Aku kenal sama papanya Asmirandah.
    Dulu aku dan papanya kerja di satu company di Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gw juga pengen tu mas main perosotan, nostalgia waktu tk :D

      wah beneran mas him kenal sama bapaknya asmirandah ?, berarti pernah ketemu asmirandah juga dong, beruntung banget mas him :D

      Hapus
    2. Ntar yuk kalau kita ketemu .. kita perosotan bareng wwkk :D.

      Iya, kenal dengan Ton Zantman, papanya asmirandah.
      Dan tau betul kisah masa lalunya sebelum menikah keduakalinya dengan wanita Indonesia dan akhirnya melahirkan asmirandah.

      Pernah ketemu asmirandah tapi waktu dia masih kecil.
      Ketemunya ya ditempatku dan papanya bekerja.
      Ditempat kerjaku itu, posisinya Ton freelancer.

      Hapus
    3. wkwkw main perosotan sepertinya asik mas, dikira masa kecil kurang bahagia :D..

      gw penasaran asmirandah kecil dulunya seperti apa mas him, apa dari kecil udah cantik :D

      Hapus
    4. Hahaa .. biar kita udah tuwir sekarang ini, main perosotan itu selalu ajib, bikin hepi :D.

      Iya, sedari kecil wajahnya sudah terlihat cantik dan anaknya aktif juga grapyak sama orang.
      Nah kalau mamanya dulunya juga satu company sama kerjaanku dan Ton, tapi setelah mereka mwnikah istrinya yang orang Indonesia itu resign.

      Ton sebelumnya sudah nikah di Belanda sana dan punya anak cowok seumuran sama aku.
      Anak cowoknya pernah datang ke Indo dan dikenalkan ke kita.

      Hapus
    5. mas him sampai sekarang masih kenal deket ya sama keluarganya, salam ya buat asmirandahnya wkwkwk :D

      Hapus
    6. Kontaknya Ton sudah ngga ada di hpku, tapi kalau temanku yang masih kerja di company itu masih punya.
      Ntar kutitipin salam mas Khanif via temenku saja.

      Hapus
    7. haha jangan mas bercanda itu, lagian siapa gw gak kenal :D

      Hapus
    8. haha jangan mas bercanda itu, lagian siapa gw gak kenal :D

      Hapus
  6. Sik sik sik. Iki lakone janjane opoo? Nongkrong nunggu tukang tambal ban atau Mbak Kasir rasa Asmirandah? Hahahaha... Aseli, pengalamanmu itu kocak pas dikenang, tapi ngeselin pas dijalani. BTW, apa kabar Jepara? Yang kono zona merah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jepara masih baik-baik aja mbak di tempat gw, bahkan sekarang gw masih busa keluyuran di jakarta nyari kerja :D

      Hapus
    2. Ealaah, dikau malah di Jakarta tho sekarang?

      Hapus
    3. haha iya baru berangkat ahir bulan agustua kemaren, mungkin satu bulanan lah disini :D

      Hapus
    4. Ngapain ke Jakarta mas? Liburan apa nyari kerja? Kalo nyari kerja kayaknya susah sekarang kecuali ada yang bawa yaitu Asmirandah.😂

      Hapus
    5. kerja mas.. nyari peruntungan di jakarta :D

      Hapus
    6. Emang si untung ada di Jakarta ya? 😂

      Hapus
    7. oh ada mas, kebetulam gw punta temen namanga untung :D

      Hapus
  7. Hahaha.. ternyata sizuka dan doraemon berlanjut ke sini yaa wkwkwk

    BalasHapus
  8. Kirain pemilik warung kopinya Asmirandah.. hihhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanlah, dia kan artis :D

      Hapus
    2. Yang Asmirandah itu kasir Indomaret mas, tunggu saja kisah selanjutnya.😄

      Hapus
    3. haha bukan asmirandah tapi mirip aja :D

      Hapus
  9. Selama ninggu si bapak tambal ban kan bisa ke Indomaret lagi nemui si kasir cantik Asmirandah.. kan luamyan kenalan. Trus kan bisa pdkt dan ngomong mbak kasir ini ternyata lebih cantik daripada Asmirandah.. kok nggak jadi artis to mbak? Ntar pasti mbak kasir nya betah diajak ngobrol wkwkwkwkwk..😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw gak berani mbak buat kenalan :D.. malu maluin :D

      Hapus
  10. Hahahaha.. ditotal2 lumayan juga ya mas lamanya nunggu di tambal bannya 😂 Btw si ibunya pas juga ya tebakannya paling 20 menit. Eh bener 20 menit.. 2😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak hpir sejaman :D.. mungkin si ibuknya udah tau kebiasaan suaminya kali mbak :D

      Hapus
  11. Kalau nongkrong ditambal ban sambil nambal ban motor mah enak nif....Apalagi kalau yang nemenin bisa dan mau ditambal juga..🤣🤣

    BalasHapus
  12. hahahhahaah aku ngakak
    ini niatnya kan ke alun2 ya terus ke tambal ban terus ada asmirandah dan sizuka

    tapi emang pilus lebih murah si aku mending ya beli pilus
    paling males emang kalau engga ada kembalian makanya sekarang digalakkan nontunai
    sayang tukang tambal bannya belum ada QR nontunai

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mas, sebetulnya beli snack karna gabut aja nungguin si bapaknya

      Hapus
  13. dari sekian paragraf kok stuck di kata janda ya...
    aku kecewa dengan pikiranku

    BalasHapus
  14. Bahahhaah.. kocak beutt..
    Emnk bete sih kalah ban motor udh bocor. Kesel.. sering mikir dari ribuan motor yg lalu lalang, kenapa motor kita yg mesti bocor.. hahaha

    Lohh main plant vs zombie heroes juga tohh??? Hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoho nasib sial memang mas :D.. gw main pvz heroes baru aja kemaren mas, masih newbie :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi