Langsung ke konten utama

Gara-Gara Lumpia

Tas terbuat dari kertas bertuliskan, selamat menempuh hidup baru pasangan berbahagia andika mahareja dan lina eka saputri, foto mereka berdua terpampang tampak bahagia dengan senyum ala micky mouse :D, di dalam tas tersebut berisi satu kerupuk ikan tengiri, dua bungkus mie instan sedap rasa ayam bawang, roti pisang, dan beberapa kue kecil snack pernikahan, juga sebuah gantungan kunci foto pasangan pengantin.

Sudah pasti dua bungkus mie instan jadi pilihan gw, mengingat perut yang sudah lapar dari tadi, meski sudah agak bosen dengan rasa mie sedap ayam bawang tapi apa mau di kata, nasi dan lauk dirumah sudah habis, jajan bakso malah di php sama ibu penjualnya.. mie instan adalah penyelamat malam ini :D, dan kerupuk ikan tengiri yang sepertinya cocok untuk pelengkap mie instan.

Meski enggak begitu doyan makan ikan laut tapi kerupuk ikan tengiri termasuk jajanan favorite, rasanya enak dan pasti enggak ada bau amisnya, bentuk nya ada yang bulet, lonjong, dan kotak-kotak, berfariasi tergantung pembuatnya, kebetulan malam ini dapet yang berbentuk kotak-kotak.. pentingkah untuk di ceritakan :D, memang gw suka banget dengan kerupuk, mungkin itu alasan kenapa badan gw gak bisa gemuk, tiap hari makanya mie instan dan kerupuk, mungkin satu hari nanti jangan heran kalo gw bisa terbang hehe.

Selain kerupuk dan mie instan gw juga suka jajan gorengan, mendoan, bakwan udang, dan tahu isi bakso, tapi dari semua itu paling suka lumpia.. pernah dulu di warung bakso, sambil nunggu pesanan bakso ambil satu lumpia dan rasanya enak, ambil satu lagi sampai gak terasa habis empat biji lumpia, setelah di total ternyata harga satu lumpia lima ribu rupiah, mahal banget untuk ukuran warung emperan pinggir jalan, akhirnya gw bayar tiga puluh lima ribu plus bakso dan es teh.. niat mau irit malah tekor gegara lumpia.

Mungkin untuk beberapa orang jajan bakso plus gorengan tiga puluh ribu masih terbilang murah, tapi untuk gw yang pengangguran dengan harga segitu lumayan mahal, dan jajanya di warung emperan pinggir jalan pula, normalnya bakso dan es teh sepuluh ribu sampai dua belas ribu.. memang harga lumpia yang mahalnya selangit, setelah kejadian itu gw kapok jajan di warung tadi.

Kenyang makan mie instan dan kerupuk niatnya pengen langsung tidur, tapi habis makan langsung tidur seperti gak enak di perut, akhirnya gw duduk-duduk santai dulu di ruang tamu, ternyata gw baru sadar kalo cat dinding rumah berwarna kuning metalik, gw kira selama ini berwarna putih atau abu-abu, padahal waktu itu gw sendiri yang pilih warna cat nya :D.

Kebiasaan orang di desa kalo mau ganti warna cat rumah satu tahun satu kali, menjelang lebaran hari raya idul fitri, itupun enggak pasti, seperti rumah gw yang sudah dua tahun ini belum ganti warna cat.

Kalau kamar gw sendiri baru kemaren ganti warna cat nya, ijo yang kata orang bikin sejuk, tiap kali masuk kamar berasa seperti di alam pegunungan banyak pepohon, ternyata rumah gw di deket hutan :D.. btw rumah gw terbilang cukup ramai, deket jalan raya dan tiap hari bising suara kendaraan sepeda motor, apalagi motor yang suara knalpotnya grong, sumpah bikin BT.. seandainya lewat depan rumah dan jatuh gw syukurin selametan tujuh hari tujuh malam hahaha.. the end.

Komentar

  1. bhahhaha khanif bisaan aja,
    etapi gw mulai mempelajari cara khanif bercerita, gw suka nif pola ceritanya jadi kayak stabd up an bahasan dari satu topik bisa nyambung ke topik lain, sepertinua gw harus banyak belajar dari khanif nih kalau bikin post random wakkakk

    gw kerupuk tenggiri juga suka, iya memang ga amis nif, sama nif jaman masih gadis gw ya cungkring uda mo terbang kali klo kena angin hahhaa.. tapi ya sekarang uda bohai lah eh maksude agak berisi ketimbang masa gadis dulu..

    lumpia, gw suka banget apalagi yang isi rebung asli ada saos nya tambah acar nyem nyem banget, beda ama lumpia di tangerang nif masa isian rebungnya diganti lumpia hohoho

    masalah cat rumah, kuning agak mencolok ya, tapi gw lebih suka kuning ketimbang ijo...
    serius rumah dekat hutan nif? tapi seru ya walau termasuknya masih jalur ramai, tapi gw benci juga tuh suara knalpot yang brengengeng wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha cuma asal cerita aja mbak, lagian bisanya ca cerita kek gitu :D

      oiya mbak mbul dulunya kurus ya, sekarng bus jadi super duoer sexy gitu hehehe :D, apa rata-rata cwe atau cwo setelah nikah pasti jadi tambah ya berat badanya, soalnya temen gw juga gitu :D

      kalo cat rumah ruang tamu atau fepan gw lebih suka grey gitu mbak, kalo kamar ijo atau gak biru hohoho, mau tak cat warna item nanti mapah gelap :D

      Hapus
    2. Iya nif gw pengen bisa runut kek critanya khanif klo pas bikin tulisan curcol hahhahah


      Iya nif mang banyakan klo dah nikah ma yang cewek tambah sexy eeeeh hhahaahaha

      Walah kalau gelap mah ngalamat ga ngerti hari udah pagi nif, bisa tidur terus :D

      Hapus
    3. yah kita sama-sama belajar nulis curhatan mbak :D... emang cwe-cwe abjs nikah tambah sexy kayak mbak mbul ehehehe

      btw kamar gw juga gelap banget mbak kalo lampu di matiin, bangun tidur kalo gak lihat jam gak kerasa kalo udah pagi :D

      Hapus
    4. bener nif, rasanya aku masih perlu banyak belajar kalau nulis curcol random biar bisa seenak dan serunut tulisan curcolannya khanif wkwkwkkw

      bahhaha bisa jadi ngebluk terus ya nif kalau temboknya peteng

      apalagi klo ga pake lampu tidurnya haha

      Hapus
    5. ga sih mbak kalo pagi gw pasang alarm, jdi kalo alarmnya ud bunyi mnandakan udah pagi, tapi ya gitu bangunya siang tetep :D

      Hapus
  2. eh yang di atas aku salah nulis, lumpia di sini ga isi rebung nif tapi diganti bengkuang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lumpia tiap daerah buasanya isinya fariasi ya mbak tergantung seleranya apa, di tempat gw selain rebung biasanya kayak sayuran gitu :D

      Hapus
    2. Oiya ada juga yang isi sayuran nif, kalau di bogor isi tauge ada juga, terus ebi juga ada :D

      Hapus
    3. Kalo lumpia rasa jengkol atau pete ada ngga mbak? 😆

      Hapus
    4. kalo ada yang mau buat pasti ada mas :D

      Hapus
    5. kalau takbuatin pada doyan ga? :D

      Hapus
    6. mas agus pasti doyan mbak, apalagi yang rasa pete hohoho :D

      Hapus
    7. mas agus lebih suka gorengan bikinan mba reny dan ratna nif 😆😃☺

      Hapus
    8. Kalo yang suka gorengan Ratna mah kang satria mbak.🤣

      Hapus
    9. loh terus mas agus sukane dibikinin sopo?

      Hapus
    10. dibikinin istrinya lah mbak mbul :D

      Hapus
    11. bener bingit hihihi
      dibikinin mba sarilah yes nif 😄

      Hapus
    12. iyalah, nanti kalo di bikinin mbak mbul malah cemburu :D

      Hapus
  3. Unik, bingkisan nikahan isinya kerupuk tengiri *\0/*.
    Baru kali ini aku tau ada gift married isinya makanan.

    Mas, cat ijo kamarnya kalau ditambahin wall stiker gambar pepohonan disatu sisi makin apik loh, kayak berasa di hutan betulan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener juga ya mas, ide bagus cari sticker pepohonan biar beras kayak di pegunungan beneran :D

      Hapus
  4. Wah disana bingkisan orang kawin ada krupuk sama mie instan, kalo di tempatku biasanya paling nasi sama ikan atau ayam plus telor asin 😃

    Namanya makanan enak kadang memang harganya mahal biarpun ngga semuanya begitu sih. Aku pernah makan bakso yang rasanya enak. Eh setelah bayar harganya 25 ribu ditambah teh botol jadi 30k.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempat gw juga sama mas agus, kadang kalo kindangan hajatan dapet nasi isi ayam pkus telor asin atau lalapan :D

      jhahaha pasti nyesel mas jajan bakso 25 ribu wkwkwk :D

      Hapus
    2. Dibilang nyesel ngga nyesel juga sih, soalnya saya pernah makan bakso di tempat wisata harganya 30k tapi rasanya biasa kayak bakso yang 7k, itu baru nyesel.😂

      Hapus
    3. haha itu yang bikin nyesel mas udah baksonya mahal tapu rasanya gak terlalu enak, tau gitu beli bakso yang di emperan jalan aja sekalian murmer :D

      Hapus
    4. hu um enakan beli baso tiktok tiktok aja, beli goceng dapat semangkuk full, paling tambahin pangsit aja :D

      Hapus
    5. betul mbak mending beli bakso tiktokan yang kewat depan rumah, enak dan murah hohoho :D

      Hapus
    6. Nah, itu tukang baksonya datang mas. Silahkan borong tuh mumpung tukang bakso cantik datang.😂

      Hapus
    7. lho emang siapa tukang baksonya ? :D

      Hapus
    8. aku dong berarti...hihi

      #kaboorr sambil nyurung gerobaknya :Xd

      Hapus
    9. Pembelinya juga kaabuurr mbul kalo luh yang jualan Katanya tukang bakso mirip Suketi..🤣🤣🤣

      Hapus
  5. Isshhh sama kita mas, suka Ama kerupuk ikan, apalagi kalo kerupuk ikan Palembang, beuuh bisa ga sadar setoples itu :p.

    Unik juga yaa kebiasaan ksh gift nikahannya , blm prnh dpt yg begitu aku :D. Tapi mnurtku malah ini yg paling berguna sih. Setidaknya pasti abis dimakan :). Ga kebuang2 ;).

    Eh samaaaaa, aku paling kesel kalo udh denger motor suaranya bikin polusi. Dia kira cakep bgt tuh suara motornya -_- . Yg ada juga aku sumpahin biar jatoh, kesel. Apalagi kalo ada bayi. Bikin bangun. Hiiiih!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe toss dulu mabak kalo sama suka kerupuk, rasa kriuk-kriuk nya itu yang gak nahan :D

      iya mbak lebih enak dapet snack makanan dari pada gantungan kunci jarang kepake

      suara motor grong memanf bikin kesel mbal, sering banget lewat depan rumah, pengen juga tak sumpahin kalo jatoh :D

      Hapus
    2. Luh kasih peringatan Nif area rumah luh ..."KAWASAN MILITER, KNALPOT BRONG BERESIKO MASUK AREA INI"..😁😁

      Tambahin lagi depan rumah dicat Hijau loreng...Pasti pemotor Knalpot brong mikir lewat area rumah luh..😁😁

      Hapus
    3. di kasih peringatan apa lha wong motor gw juga udh tak ganti grong wkwkwkwk :D

      Hapus
  6. Itu sih lebih mahal lumpianya ketimbang baksonya.
    Mending sekalian jajan lumpia doang Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pssstt .. 🤫.
      Maklum lumpianya mahal soalnya ukurannya gede panjaaang, maaas ...

      Kuat pula, hahhaa 😅

      Hapus
    2. lumpia jumbo mas him, yang suka biasanya kaum perempuan wkwkwk :D

      Hapus
    3. husssst ini lagi podo ngrumpi opo seh ? wakakakkak

      Hapus
    4. lumpia mbak, itu lho katanya mas him suka yg ukuran jumbo :D

      Hapus
    5. Huahahaha ..
      Lah kok jadi aku yang dikira suka ukuran jumbo 😅

      Aku mah sukanya yang .. eiit syedaang sye.. daang saaja 🎶 terlalu kecil, jangan .. terlalu besar, jangan 🕺
      [Goyang dangdut mide:ON]

      Hapus
    6. sama mas him gw juga suka yang sedang-sedang saja :D

      jhahaha palingan yg suka ukuran jumbo mas agus ya wkwkwk :D

      Hapus
    7. loh sek suka lumpia itu kudune cewek loh hahhahahahha

      #kocag..

      tak ngguyu ngakak sek ah

      kalian ojo lumpia jumbo hahha

      Hapus
    8. Kaya apa Lumpia jumbo mbul...Terus isi dalemannya apaan..🤣🤣

      Hapus
    9. udah-udah, kita jajajn nasi padang yuk, wkwkck

      Hapus
    10. Gratisin kita-kitabya, kooooo ...

      Aseeek ᕙ(@°▽°@)ᕗ
      [Pakai gaya salto saking senengnya digratisin nasi padang]

      Hapus
    11. gw juga mau kalo gratisan hoho :D

      Hapus
  7. Haahaaa!! Unik luh yee Nif kalau buat kisah hidup dari mulai bingkisan sampai ke Lumpia dan warna cat Rumah.😂😂

    Kenapa nggak ganti aja catnya warna kuning ala lumpia..🤣🤣 Kalau kamar luh bernuasa hijau ruang tengah bernuasa kuning Lumpia, Atau kuning Gading Nif..😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha efek gabut sebenernya jadi ya nulis ngalor ngidul hehehe... kalo cat kamar gw lebih suka ijo mas, atau kalo ga biru, kalo kuning-kuning gitu gw rada gimana, inget yang ngambang-ngambang :D

      Hapus
  8. Hi good afternoon. All right? I am Brazilian, from Rio de Janeiro and I want to present my Blogger. New friends are welcome, no matter the distance. I would like to invite you to follow my Blogger. I'm the follower number 65.
    https://viagenspelobrasilerio.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello luiz thanks for following my blog, i follow you back :)

      Hapus
  9. lumpia, makakan sederhana yang tiada duanya, di jamin jos rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, makanan kesukaan sejuta umat hehe :D

      Hapus
    2. sejuta umat, bangayk ya mas, sebentar agi pasti jadi dua juta umat, wkwkkck

      Hapus
    3. bentar lagi juga udah jadi makanan tiga juta umat :D

      Hapus
  10. Bedanya lumpia sama risol apa, mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah apa ya ? risol gw malah belom pernah nyobain mas :D

      Hapus
    2. Oh belum pernah nyobain risol, lalu kalau bedanya lumpia dengan lumpia apa, mas?

      Hapus
    3. lumpia dengan lumpia gak ada bedanya mas kal el :D

      Hapus
  11. Lunpia memang wenak dan sedikit lebih mahal.., tapi soal penyelamat perut di kala malam, terutama malam yang jauh setelah makan malam, memang mie instan adalah pemenangnya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, kayaknya mie instan jadi penyelamat anak kost di kala malam hehehe :D

      Hapus
  12. rumahku malah blm di cat tuh mas hahahha, alami masih hebel wkwkwkk jadi pengen makan lumpia eh gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp mbak rumah nya masih plontosan gitu malah bagus hehehe :D

      Hapus
  13. wadidaw assalamualaikum...

    ealah blom ada updatean baru ya nif :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum mbak mbul, masih sibuk tidur hohoho

      Hapus
    2. Tunggu saja update terbaru mbak sampai lebaran kuda.😁

      Hapus
    3. emang ada tow lebaran kuda ? :D

      Hapus
  14. Aku juga suka lumpia tapi memang lumpia yang enak itu pasti mahal. Ada rasa ada harga katanya. Tapu lumpia juga kadang dapat yang kurang enak.
    Iya aku juga sebel kalau adal motor lewat ngebut trus knalpotnya kenceng berisik bangetn. Aksi Ugal-ugalan begitu kalau sudah jatuh baru kapok. Mending pasang peringatan pengendara motor yang lewat ugal-ugalan akan didenda atau akan diisolasi wkwkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang ada rasa ada harga, tapi kalo kemahalan ya bikin mumet juga mbak hehehe :D

      Hapus
  15. lumpia ini enaknya di makan bareng cabe, haduh rasanya itu, bikin nagih pokoknya

    BalasHapus
  16. ahahaha ya bener bangettt, cat rumahku aja udah berapa tahun nggak ganti, mau ganti cat kamar aja nggak diizinin sama ibuk, hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. di palak ibunya mbak untuk ganti cat kamar, biar fresh gitu kalo masuk kamar hehehe :D

      Hapus
  17. Ihh enak banget bingkisan makanan..
    kalau centong atau apapun itu lebih sering ketelen bumi sih. Kalau gelas semisal dibuat nyduh teh pasti ada yang tiba2 pecah.

    Hahah ngasih ide semisal gue nikah entar yg nggk tau kapan.. wkwk
    Lumpia semarang itu juara... Suka banget..
    Lumpia disini lebih ke arah risol sih yah... isinya udh modern.. Telur sama sambal dan mayonaise...

    Bakso plus gorengan 30 ribu itu mahal kok nif kecuali baksonya yg bakso beranak... heheh
    Saya kalau makan bakso itu 12 ribu yg isinya telor, plus bakwan 5000 dpet 3. Es teh 3000.

    Ngomongin ttg cat.. Kamar saya juga abis di cat kemarin warna biru tua.. hahah nggak tau kenapa kok jadinya kamar saya jadi agak gelap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyabmas disini bingkisan ddari kondangan nikahan buasanya cuma snack kue gitu, ya kadang ada yg semacam kayak gelas dan gantungan kunci :D... meski gw tinggal di jawa tengah belum pernah sama sekali ngerasain lumpia semarang mas, dari kata orang lumpia semarang emg rasanya beda dari yang lain :D

      haha sebetulnya yang mahal lumpianya mas, satu biji nya lima ribu, kalo baksonya murah cuma delapan ribu saja, es teh dua ribu, jadi kalo makan bakso + es teh normalnya cuma sepuluh ribu :D

      warna cat kamar biru tua boleh juga mas, yang gelap dikamar malah lebih enak dari pada terlalu terang warna cat nya :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi