Langsung ke konten utama

Es Krim

Bodo amat di katain seperti anak kecil, yang jelas gw suka es krim rasa cokelat hahaha :D, berawal dari kerja kemaren di jakarta, kebetulan rumah kontrakan yang gw tinggali sebelahnya ada sebuah toko yang jual es krim, awalnya gw rada malu beli, tapi lama-lama kok iya pengen, akhirnya beli juga yang rasa cokelat, dan sampai sekarang kecanduan tiap sore abis kerja pasti melipir dulu ke toko jajan es krim hahaha.

Anehnya temen-temen gw pada ngikut, sejak gw sering jajan es krim temen kerja pada ikutan beli es krim juga, jadilah toko itu tiap sore ramai di serbu pembeli hohoho.. terima kasih buat gw yang telah membawa temen kerja untuk beli es krim, harus kasih diskon ini iya untuk tokonya kalo gw jajan kesitu :D 

Sebetulnya ini adalah satu pertama kali gw jajan es krim, sewaktu di rumah malah gak pernah beli sama sekali, padahal gak jauh dari rumah ada yang jual es krim, cuma memang agak malu belinya, karna kebanyakan yang beli anak kecil :D.. di minimarket seperti indomaret dan alfamart beberapa kali gw juga lihat, pengen beli tapi cuma pengen aja gak pernah jadi beli, mungkin nanti sepulang dari jakarta gw akan rajin beli es krim rasa cokelat hohoho.

Dulu sekali waktu masih kecil pernah piknik sekolah akhir semester, ke pantai kartini kalo gak salah inget, waktu itu karna masih kecil suka yang manis-manis dingin akhirnya beli es krim, dan itu jadi pertama dan terakhir kalinya gw jajan es krim, hingga kemarin di jakarta untuk pertama kalinya setelah sekian lama akhirnya makan es krim lagi.

Untuk rasa es krim jelas gw suka yang rasa cokelat, dan rasa susu :D.. sejauh ini gw memang paling suka rasa cokelat, terus rasa cokelat yang ada taburan kacangnya, rasa cokelat campur susu, cokelat campur telur, yah pokonya yang ada cokelat-cokelatnya gw suka.. nah kalo kamu suka es krim rasa apa ?.

Komentar

  1. jyahahhahahahah...iya ya kayak anak bocah

    bocah besar tapinya hehehhe :D

    ow es krim...itu kesukaaan gw juga tapi justru gw anti yang coklat nif, ntah mengapa gw itu klo dosodorin suatu penganan atau minuman andai ada pilihan coklat ama yang rasa lain, aku pilihe yang bukan coklat. misal vanila ato coklat, jelas gw pilih yang vanila...xixiixix

    klo coklat kemanisan dan bikin kenyang huahhahaha

    e tapi kalau es krim sih aku sukanya tetep rasa tobelihhh es stroberi ama pisang..soalnya kalau apa apa yang berasa pisang kayak harum aja menurutku wkwkwk

    es krim kartini sih kek gimana ya? baru denger sumpah hahah

    eh sama loh kita..jadi aku tuh kek gitu juga yakni biasanya aku menyebut diriku sebagai penglaris dagangannya orang...misal orang lagi dagang apa sepi, pas takbeli eeee mendadak satu persatu yang lain pada beli juga...jadi ramailah tuh dagangannya...keknya gw macam kesirep kucing keberuntungan yang tangannya suka ngawe awe dan biasa dipajang di tokonya engkoh engkoh...kucing maneki neko wkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyeee ada cerbung barunya 😆😆

      Hapus
    2. loh kok tau...kakak jaey dah baca secara silent reader yaaaa ??? hahhahha

      mana ni tuan rumahnya? wkwkwkkw

      Hapus
    3. tuan rumahnya tiduur wkwkwk :D

      Hapus
    4. lha ini wes bangun anaknya hahahah

      Hapus
    5. jhaha gw lagi ada masalah sinyal hape mabk, koneksinya buat balesin koment susahnya kek di hutan antah branyah gak ada tower :D

      Hapus
    6. rasa vanilla strowberry gw juga suka mbak haha, yah semua suka sih kalo yang manis-manis :D

      haha bukan es krim kartini mbak, tapi dulu waktu sekolah pernah wisata ke pantai kartini di jepara dan beli es krim pertama kali hoho, sejak saat itu sih gw suka jajan es krim :D

      wah mbak mbul mungkin cocok jadi penglaris dagangan orang, kalo gw kemarwn karna gak sengaja aja hahaha :D

      Hapus
    7. ow ternyata kartini nama pantai xixixiix..takirain nama merek es krim mas..

      iya sepertinya dimanapun aku beli yang tadinya sepi mendadak jadi laris, harusnya pedagang eman ama konsumen macam aku huehehhehhew..karena aku pembawa keberuntungan wat mereka :-P

      Hapus
    8. iya di jepara ada tuh pantai kartini, tempatnya yah lumayab oke, dulu gw waktu kecil pernah wisata kesana dan beki es krim untuk pertama kalinya hohoh

      jhaha mbak mbul jadi penglaris ya, harus mnta diskon itu kalo belanja, itung-itung membawa pembeli :D

      Hapus
    9. bener mas, aturan bgitu ya, tapi banyak pedagang yang udah hapal sama aku sih, dan biasanya kalau beli suka dikasih bonusan xixixi

      Hapus
    10. wah enak dong mbak di kasih bonusan, gw langganan nasi goreng tiap malem malah gak pernah di kasih bonus, yang ada malah harganya naik terus :D,

      Hapus
  2. Es mang wenak , tapi es bikin Endut

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak juga mbak, gw sering makan es krim tapi kurus hoho :D

      Hapus
  3. Sama dong saya juga suka es krim dan kebetulan suka yg coklat juga walaupun rasa lain juga suka, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah kalo es krim semua rasa pasti suka ya :D

      Hapus
  4. Saya juga penyuka ice cream coklat, Cornetto atau Magnum. Apalagi kalau ada yang ngasih ngga bakal saya tolak.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaha kalo di kasih gratis ya pasti gak akan nolak mas :D

      Hapus
    2. ngarep kalo di tempat gw artinya di depan mas :D

      Hapus
    3. Mas Herman pasti bingung, ngarep kok artinya depan.🤣

      Hapus
    4. haha biarain aja dia bingung :D

      Hapus
    5. Ngga salah tuh, ngarep kok artinya di depan. Kalau suka ngarep berarti suka di depan, mungkin maksudnya biar dapat duluan kali ya?

      Hapus
    6. ngarep bahasa jawa itu depan


      Hapus
    7. Iya mas, kalo di depan itukan nanti dapat es krim gitu, kalo di belakang ngga kebagian. Makanya ngarep itu di depan 🤣

      Hapus
  5. Waktu kecil aku juga suka es, es limun, es Doger, termasuk juga es krim. Cuma sayangnya kalo es krim jarang beli karena harganya lumayan mahal. Apalagi zaman dahulu itu ada es krim vienetta yang harganya nauzubillah setan.

    Lha gimana ngga, kalo es krim biasa harganya paling 1-2 ribu, vienetta harganya 30 ribu saat itu, bisa buat beli beras sekarung lah, kan kampret.

    Eh ini mas khanif bahas suka es krim tapi malu belinya kok malah melebar kemana-mana. Menurutku tak usah malu lah, Kalo malu beli di toko biasa banyak anak kecil, beli saja es krim di minimarket, tapi belinya yang vienetta ya, apalagi kalo bisa borong 10, pasti mbak mbak kasirnya suka.😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahal babget mas sampai harga 30 tiga pukuh ribu, seinget gw dulu paling harga dua ribu ruoiah apa ya lupa :D

      gw malu beli karna yang beli biasanya anak kecil semua mas, mali kali :D

      kalo dulu sih paking beli es krim asal aja mas, gak tau nama es krimnya hoho :D

      Hapus
    2. jhaha typo semua wkwkwk :D

      Hapus
    3. saking touchscreennya licin ya mas...

      Hapus
    4. Bukan, mungkin karena grogi ada mbak mbul.🤣

      Hapus
    5. iya nih grogi ada mas agus dan mbak mbul nita, raja dan ratu cerpen huahaha :D

      Hapus
  6. ealah bocah2..
    sampe udah emak2 begini aku juga masih suka bgt sama eskrim nif, kalau lg bad mood, cape, ga enak badan, mood boosternya cuma es krim sih hahaha, favoritku aneka rasa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah suka es krim juga ya mbak, malh jadi booster, kalo gw sih paling cuma sekedar suka aja hehe :D

      Hapus
  7. saya juga ice cream lover dong

    apalagi yang merek aice cream itu wkwkwk udah ga aneh lagi sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. merk walls iya mas hahaha :D

      Hapus
    2. ga mampu saya beli yang merk walls wkwkwk

      Hapus
    3. masa iya mas, paling harganya cuma lima ribu :D

      Hapus
    4. entah saya yang kudet atau gimana, saya pikirnya es krim walls mahal soalnya kebanyakan yang jual paling merk campina, aice

      Hapus
  8. Ga ada kata bosan untuk ESKRIM Mas :p. Mau sampe tuapun aku bakal ttp sukaaaaa dengan eskrim :p

    Tapi kita beda favoritnya :D. Kamu sama kayak suamiku, sukanya coklat. Mau ada rasa apapun, pasti pilihan pertama coklat. Terserah diksh topping ato ga, tp hrs coklat.

    Nah kalo aku, sukanya vanilla. Kalo ada pilihan rasa basic, coklat, vanila, ato strawberry, ga usah ditanya aku pasti pilih vanilla

    Tapiiiiii kalo pilihannya banyaaaaak rasa aneh dan ga biasa, aku bakal coba rasa2 aneh itu :p. Hahahahah.

    Kayak pas di Jepang, Nemu toko eskrim yg rasa lavender. Wrna ungu es krimnya, langsung coba laaahhhhh hahahahah. Walopun mungkin rasanya ga spesial, tapi judul lavender itu bikin menarik utk nyobain :p. Aku suka Ama hal2 baru soalnya.

    Pernah mampir di gelato Bali, ada rasa sereh utk eskrim nya. Seperti biasa, aku yg penasaran Ama beginian, lgs laaah beli yg itu. Pas dirasa, wkwkwkwkwk mau muntah dong, ga kemakan, aneeh bangetttt. :P tapi setidaknya aku jd ga penasaran mas. Next nya udh tau yg begitu jgn dicoba lagi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalo es krim sepertinya dari semua kalangan suka ya mbak, dari anak kecil sampai nenek-nendt sepertinya masih suka hoho :D

      es krim rasa lavender gimana rasanya itu mbak, memang setau gw sih banyak rasa es krim yang aneh-aneh gitu, kalo gw paling sukanya cokelat saja hoho :D

      Hapus
    2. lavender itu bukannya bunga yang tidak disukai nyamuk sampai ada merk lotion anti nyamuk lavender hahah

      Hapus
    3. Itukan nyamuk mas :p. Kalo manusia sih sukaaaaaa hahahah. Rasanya manis dan wangi. Tapi ga spesial sih dr segi rasa. Cm Krn wrnanya cantik ajaaa :D.

      Hapus
    4. haha betul juga ya mbak, masa kita di samain dengan nyamuk :D

      Hapus
  9. Owalaah .. mas Khaniiif ... kita kok samaan yaa sukanya jilatin es krim 😄, hahaha ..

    Aku juga gitu, kok.
    Hora huruuuus wong meh ngomongin aku kayak bocah piyik gegara ngeskrim yng oenting aku syukaaa ...
    Makin belepotan makin hasyek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sih mas, gw dirumB kadang masih sering di katain masa udah gede bekinya es krim, yah gw bodo amat sih :D

      Hapus
  10. ealaaaahhh, gapapa lah sudah kakek2 pun gak dosa buat makan es krim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener sih mbak, yang oenting makananya halal :D

      Hapus
    2. Nah itu, yang penting halal mas khanif, kalo soal dibilang anak kecil cuek saja.😁

      Hapus
    3. Mareeee ...kita semuaaah jadi team ngemut plus jilatin es kriiim 🍦

      Hapus
    4. mari mas him, pasukan ngemut es krim bareng-bareng :D

      Hapus
  11. Nggak usah malu nif,, kan jajan es krim, kecuali kalau nyolong es krim.. Baru malu.. hahaha
    Saya suka juga es krim.. Apalagi kalau cuacanya lagi panas,.. Wahh mantap. Tapi Skrang mah cuacanya lagi hhmmm syahdu. Jadi Indomie kuah plus telor plus cabe rawit 3 biji paling pas.. heheh

    Kalau saya lebih suka es krim yang rasa buah2an... berasa lebih sger aja walaupun saya tau kalau rasa buahnya berasal dari rasa artifisial.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikit malu sebenernya mas kalo beli es krim yang di deket rumah, di latain kayak anak kecil :D, tapa kalo veli di tempat lain sih gak malu haha.. kalo rasa es krum gw memang paling suka yg rasa cokelat :D

      Hapus
    2. @ Bayu :

      Es krim rasa rujak ..., rame pedes asin gitu kayaknya juga enak yaa ��

      Hapus
    3. es krim rasa rujak mungkin enak juga kali kalo ada :D

      Hapus
  12. Sampai sekarang saya masih suka es krim
    Tapi yang harus benar-benar gula murni
    Kalau yang pakai biang gula, langsung deh kena batuk
    Saya suka es krim rasa coklat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mas djangkaru bumi ternyata juga doyan es krim juga tow heheheh :D, memang yg paling enak rasa cokelat mas :D

      Hapus
  13. e tapi es krim tuh ada yang batangan ada yang cream ya, kalau yang batangan tuh murah tapi kalau yang cream agak mihil kan..cuma aku suka yang cream kayak yang rasa pisang spongebob atau stroberi yang campina, conelo juga suka...atau es krim home made rasa buah juga suka banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gw suka semua mbak mbuul, mau yang cream atau yang batangan kalo cocok di lidah si oke aja heheh :D, sebnenrnya kalo es krim gw suka semua rasa, cuma yang paling suka emang cokelat :D,

      Hapus
  14. Aku juga suka banget eskrim coklat wkwkw :D

    BalasHapus
  15. biarin deh dikatain orang kek bocah. Orang-orang tua jg banyak yg masih hobi makan es krim kok hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha betul mas, yang penting es krimnya halal :D

      Hapus
    2. yaa, hati-hati juga. Kadang ada es krim yg tidak halal. bisa mengandung babi atau alkohol, kang. Awkwkok

      Hapus
    3. ah masa sih kang dodo, kalo belinya cuma di minimarket sini pasti halal semua pasti ya hohoh :D

      Hapus
  16. Belum ada yang baru nih mas, kirain sudah bikin cerpen ketemu Shizuka lagi.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum mas heheh, gw lagi ada masalah sama sinyal nih, kalo musim hujan gini bikin emosi..

      Hapus
  17. khanifnya lagi malam mingguan hihihi ☺😃😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. malem mingguan dirumah aja mbak, tidur plus ujan mati lampu pula, tinggal tudur enak :D

      Hapus
  18. Nggak usah malu lagi..aku mah cuek pingin es krim langsung beli.
    Aku ini penggemar berat es krim dari dulu. Kalau kita mengunyah ice cream itu terasa ada sensasi yang membuat bahagia, bikin mood jadi baik dan semangat.. Aku suka rasa strawberry, vanilla, coklat, moccha dan rasa buah-buahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak, sekarang gw juga cuek-cuek aja :D, iya gw juga sensasi saat ngunyah es krim, ada manis-manisnya di mulut :D

      Hapus
  19. Sejak punya anak, saya malah Jd kebih sering beli atau bahkan bikin es krim sendiri. Soalnya anak saya ga doyan makan maunya ngemil2 aja gitu.

    Rasa es favorit saya tu durian atau kalau di Kepri ada es krim potong bobo rasa cempedak. Enak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak kecil ya emang gitu mbak sukanya ngemil, gw yang udah gede aja ngemi hampir tiap hari :D

      Hapus
  20. Gw suka Es krim nif..😊 Karena mungkin umum kali yee tua muda bahkan anak kecil pasti suka yang namanya es krim..😊😊

    Meski terkesan makanan bocah atau anak2..🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan terkesan lagi mas, tapi memang jajananya anak-anak, dirumah tiap beli es krim pasti di katain, udah gede beli es krim kayak anak kecil :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi