Langsung ke konten utama

Masih Cerita Di Jakarta

Ada satu temen gw di kontrakan yang minta di antarin beli charger, okelah gw anterin, lagian gw juga males masa tiap ces hape pinjem gw terus, akhirnya malam itu gw nyari kios hape untuk beli charger yang jauhnya hampir dua kilo lebih, parahnya gw jalan kaki, udah kayak jalan sehat aja tiap pagi :D.

Kemaren waktu ke kios hape beli charger sebenernya gw di tipu, dia bilang deket eh gak tau jauhnya dua kilo lebih sampai gempor kaki buat jalan, alhasil pulangnya gw numpang mobil pickup, untunglah ada orang baik yang ngasih tumpangan, tapi sial waktu turun dari mobil gw hampir jatuh, mobil masih jalan gw langsung lompat, haha memang mau cari mati.. sepulang dari beli charger gw minta ganti rugi ke temen jajan nasi goreng plus kopi.

Sudah gw ceritakan di postingan sebelumnya, kalo gw anaknya pendiem dan susah bersosialisasi dengan orang baru, di jakarta gw tinggal di kontrakan bareng temen berdelapan yang sebelumnya gw belum kenal sama sekali, di awal memang seperti neraka karna gw gak bisa akrab dengan mereka, meski begitu gw mulai menyesuaikan hidup sementara dengan mereka, seperti temen yang gw ceritakan di atas, awalnya gw sama sekali gak berani untuk kenalan, bagaimana enggak, dia gayanya udah kayak preman dari kampung, badan gede rambut gondrong dan tatoan, agak nyeremin memang, tapi setelah kenal ternyata dia penyuka lagu mellow nike ardila.

Satu hal yang gw pelajari hidup bareng mereka adalah sosialitasnya, gw yang memang bisa di bilang anti sosial, ternyata hidup bareng temen di kontrakan menyenagkan juga, selama masih ada waktu gw berusaha menikmati setiap detik yang ada.

Salah satu yang bikin gw seneng adalah tiap makan di warung hohoho, bukan-bukaan, penjualnya udah ibuk-ibuk kok, gak secantik seperti artis terkenal asmirandah :D, cuma gw seneng aja bisa kenal ibu penjual warung dan beberapa orang yang makan disitu, itung-itung melatih kemampuan ngomong pake bahasa indonesia hahaha, awal-awal makan di warung agak bingung ngomongnya karna belum terbiasa, maklum dari jawa.

Yang jelas di jakarta ada senang dan sedihnya, tapi banyak senangnya hahaha, seperti yang sudah gw ceritakan di posting sebelumnya, kerja ke jakarta adalah salah satu mimpi gw dari kecil, meski disini cuma satu bulan tapi sisini cukup menyenangkan :D.

Komentar

  1. Duluuu pas msh di Aceh, aku ga terpikir bakal tinggal di JKT. Tiap kali liburan ke JKT, aku seneng, tp ga buat tinggal lama. Ga kuaat Ama macetnyaaaa.

    Eh malah kerja dan nikah Ama orang sini :p. Dibiasain deh, Ama segala macem macet dan panasnya .. skr aku udah bisa anggab JKT seperti rumah, tapi kalo diksh pilihan, aku pgn stay di solo (kampung suami) kalo nanti pensiun. LBH adem dan tenang :). JKT utk cari duit aja. Kalo menikmati hidup, mnding di kota yg LBH kecil dan tenang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang yang namanya jodoh dan masa depan gak ada yang tau ya mbak, gak akan nyangka kalo nantinya malah tinggal di jakarta :D

      bener banget sih kalo milih rumah tempat tinggal baiknya yang pedesaan dan adem, kalo di koya besar seperti jakarta untuk nyari duit :D

      Hapus
  2. nahh biasanya orang pendiam kalo udh deket sama org yg merasa dekat bisa nempel terus tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kalo cwe sama cwo mas, kalo cwo sama cwo ya gak bisa nempel :D

      Hapus
    2. tempel terus aja gpp mas siapa tau nyaman wkwkwk

      Hapus
    3. gak bisa mas, lha wong kayak air dan api kok :D

      Hapus
    4. kirain kayak air dan minyak, kasian kalo air api langsung mati api nya

      Hapus
    5. berarti menang airnya dong ya :D

      Hapus
    6. Lengket-lengket terasa gitu ngga airnya, mas ?.

      Kalau ngga, berarti air biasa.
      Kalau lengket ..., itu air ... Hahahaha.

      Akh sudahlah
      tutup muka ��

      Hapus
    7. haha airnya biasa aja mas him, kayak air di kali :D.. ngapain tutup muka mas, jangan malu :D

      Hapus
  3. Terus ibuk penjual warung itu sekarang dibawa ke jepara, mau dikenalkan pada ibu sebagai calon mantu mas? 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggaklah, gw pulang cuma bawa duit aja jhahaha :D, lagian di jepara masih ada mbak sizuka hoho

      Hapus
    2. Ngga apa-apa, mbak warung buat bini kedua, Shizuka bini pertama, ntar kalo masih kurang tinggal nyari Rongdo lagi.🤣

      Hapus
    3. ihhh nggemesii deh hahahhahahhaah

      Hapus
    4. gw cuma butuh satu aja mas agus kalo cwe, syukur2 bisa sampai kakek nenek hohoho :D, betul ga mbak mbul xixixi

      Hapus
    5. betul dunk nif, hehehe
      aku dukung ituuuuh :D

      Hapus
    6. nah kaan, gw ada pendukungnya hehehe.. tapi nyari jodohnya ini yang susah :D

      Hapus
    7. iiiiiiissshhh khanif jangan diajarin yang aneh aneh ngapa :D

      jodohnya lagi otewe nif...kali aslinya orangnya jauh di mata dekat di hati tuh xixixiix

      Hapus
    8. tau nih ngajatin jelek semua nih mbak mbul, ayo mbak marahin mbak biar kapok :D

      Hapus
    9. Sama, saya juga dukung mas Agus..hihohi

      Hapus
    10. eee paraaahh...2 lawan 1 nih, khanif dengerinnkata hati aja nif, satu cukup xixixixiix

      Hapus
    11. tenang saja mbak, dua lawan satu yang penting tetap menang :D

      Hapus
    12. Enak punya bini dua lho nif, kalo yang satunya ngambek bisa pergi ke bini muda, kalo bini muda juga ngambek cari bini ketiga.🤣

      Hapus
    13. Enak punya bini dua lho nif, kalo yang satunya ngambek bisa pergi ke bini muda, kalo bini muda juga ngambek cari bini ketiga.🤣

      Hapus
    14. tanyain balik nif, mas agus mau nambah po???

      Hapus
    15. iya tuh datmri kemaren ngomongnya janda terus, apa berani gtu nyari istri lagi hahaha :D

      Hapus
    16. datmri=dari hahaha typo :D

      Hapus
  4. lumayan nambah pengalaman ya nif bisa membaur ama genk temen yang salah satunya tattoan dan gondrong wkkkkk..

    walaupun awalnya pesti keki abis, ya sama aku juga termasuk pendiem, jalem, ansos, pemalu...sukanya mingslep kayak keong hihihi...tapi pengalaman bergumul dengan kerasnya ibukota dampai hampur 5 tahun akhirnya bisa sedikit mengubahku ga patio pemalu pemalu amat lah ya kayak putri malu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap gondrong tatoan tapi hatinya mellow, kadang penampilang bisa menipu kadang ya :D

      kayaknya sih sifat pemalu dan pendiem gw ini gak bisa ilang mbak mbul, gw sih ambil yang ada aja, pendiem bisa jadi cool hahaha :D

      Hapus
    2. bener banget nif

      gw juga sik
      pendiem dan cool

      Hapus
    3. lho mbak mbul nita pendiem juga tow ternyata, gw malah baru tau ehehehe :D

      Hapus
    4. Dia diam dan coll pas habis obatnya doang 😆🏃‍♂️🏃‍♂️

      Hapus
    5. mas jaey : kok coll sih ...cool kali ya hahahahah

      ya Alloh obat apaan ya yang abis wkwkkw


      mas khanif : iya lah nif aku ini sebenernya pendiem loh di blog aja yang 'rada-rada' aslinya kalem bingits...hehehe

      Hapus
    6. Iya cool.. tau tuh org di fb komennya begitu blg obat, saya niru aja gaya mereka saya bawa kesini 😆😆

      Mbak mbul im so sorry saya belum bisa berkunjung balik ke blog mbak mbul 🙏🙏

      Hapus
    7. waduh orang di fb? ngomongin aku apa mas jaey? wadidaw sue juga ya hahhahahha

      okey mas jaey ga pa pa, santai aja, aku klo komen cerpenmu tapi boleh ga tuh hahhahhahahah, seccara gw kan suka meramaikan blog orang hehehe

      Hapus
    8. mas khanif ; iya nif, aku kan di blog begitu cuma alter ego aja, di dunia nyata ya kalem sih (´∧ω∧`*)

      Hapus
    9. kalo di dunia maya emg kebanyakan gitu ya, yang aslinya pendiem bisa jadi cerewet, yang cerewet malah jadi pendiem :D

      Hapus
    10. bener nif, ya buat seseruan aja, masa di dunia nyata uda diem, di dunia maya diem juga hihi...ya ga sejaim di dunia nyata sih rada lepas lepat tulisan aja..ah entahlah...kadang karakterku kayak ada 2 huhuhu..

      Hapus
    11. kalo di internet mah punya beberapa karakter mbak, kalo gw mungkin punya tiga atau empat hahaha :D

      Hapus
    12. iya nif sebagai bentuk ekspresi lain dan kadang benteng diri biar sifat asli ga kentara banget xixixiii

      Hapus
    13. haha tul banget sih, di internet kita bisa jadi siapa aja yah yang di pengenin hahaha, itulah yg gw suka dari internet dari dulu.. tapi jujur aja sekarang gw rada males karna internet sudah seperti hal biasa...

      Hapus
  5. Jujur ya nif ??? Kalau saya pribadi sih gak begitu tertarik ti nggal di Jakarta tahu sendiri lah kehidupan Jakarta itu keras nih, bukan buat makan sehari - hari tapi tingkat kejahatannya itu lho ??? Yang bikin takut terutama buat cewek nif kalau udah nikah mah aman lah ada yang jagain yaitu suami tapi kalau belum nikah ya??? Lebih baik gak usah tinggal di Jakarta cari tempat lain yang lebih aman kayak malang, kota batu, atau Yogya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw di jakarta cuma kerja aja kok mbak, ini juga udah pulang malahan :D

      Hapus
  6. Itu diposting dan dikomentar lancar bahasa indonesianya. Kalau aku malah mau belajar bahasa jawa, tapi baru tau kata yg ini, buka sitik jos xixi 😆

    Itu yg berotot suka lagu nike ardilla mungkin masher lg menyamar 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka sitik Joss artinya apa kang jaey.🤔

      Hapus
    2. buka sitik joss kayak read more di blog aku deh wkwkwkkwkw

      Hapus
    3. beda mas, kalo belum terbiasa ngomong pake bahasa indonesia agak bingung, kemaren aja gw masih kecampur antara ngomong jawa dan indonesia gw mix, penjualnya malah bingung dia hahaha :D

      Hapus
    4. buka sitik joss artinya gw juga gak tau apaan wkwkwk :D

      Hapus
    5. Lho bukannya itu bahasa jawa ya, hihi itu lagunya si Juwita Bahar, sitik itu kurasa artinya sedikit, tul ga? 😆

      Hapus
    6. mas khanif n jaey ; iya, lagu dangdut nya juwita bahar, ya intine buka sitik joss lah #eh apanya sing dibuka sih hohoho

      auk deh hahahhahahha

      Hapus
    7. dompetnya kali yang di buka, kan yg nyanyi cwe, buka sitik jos si cwe sambil ngambil duit si cwo wkwkwk ngaco ah :D

      Hapus
    8. Yang pasti yang dibuka bukan sepatunya..hihihi

      Hapus
    9. Lha, bisa saja kakinya cantengan jadinya sepatunya dibuka, buka sitik Joss.😁

      Hapus
    10. jujur sampai sekarang gw juga gak tau arti bukak sitik joss :D

      Hapus
  7. Tuuuh kaan ...benar kan kalau punya body kekar, tatoan pulaak ... bisa saja jiwanya mellow sukanya lagu-lagu galaw kayak lagunya nike ardilla 😄.

    Sama, aku juga punya kenangan menyenangkan diingat-ingat pernah tinggal lama di Jakarta.
    Kalau ada kesempatan lagi saja, aku pengin mengulang merantau disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha memang penampilan seseorang bisa menipu ya mas him, belum tentu orang yang badanya gede tatoan nyeremin, malah sebaliknya bisa baik :D

      jakarta memang banyak meninggalkan jenangan ya mas, mungkin satu saat nanti mas him punya kesempatan lagi kerja disana, atau liburan kesana deh, nanti bisa di ceritain di blog :D

      Hapus
  8. Samaan kita Nif,, Saya juga orangnya pendiem sama agak jaim2 gtu kalau ketemu orang baru.. Tapi kalau udh kenal, yah gtu hiperaktif..

    Nggak papa satu bulan, yang penting pengalamannya...
    Saya pengen banget bisa kerja di Jkt. Biar bisa pulang-pergi naik MRT.. Awal 2020, baru mutusin buat kuliah di JKT, ehh baru sebulan mulai,, Jakarta ditutup karena corona.. Kuliah online smpe skrang.. #sadd

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaha ternyata gw banyak temenya ya :D, memang orang seperti kita ramainya cuma di media sosial saja :D

      kalo bisa milih sebenernga gw pilih kerja dirumah saja mas, di jakarta keras dan panas :D, tapi kalo buat cari pengalaman sih oke saja :D

      Hapus
    2. Oh wouuuuw ... hiperaktif ?
      ᕦ⊙෴⊙ᕤ

      Kayak gimana tuh hiperaktifnya, maaas ..
      Ngga pakai acara salto kan ?, Wwkkk

      Hapus
    3. enggak lah mas :D, lagian gw gak bisa salto :D

      Hapus
    4. Joget2 mas Hima kalau saya mah... joget jaran kepang... 😄😄

      Hapus
    5. wah beneran mas bayu bisa joget jaran kepang :D

      Hapus
  9. Memang Jakarta menyimpan banyak impian bagi setiap orang tapi kenyataannya nggak semudah itu. Jakarta memang keras kehidupannya. Nggak mudah untuk menakhlukan Jakarta..Ibarat hidup di hutan rimba, yang kuatlah yang menang. Aku dulu juga pernah coba-coba hidup di Jakarta tunggal di rumah saudara selama beberapa bulan dan kayaknya terlalu keras di sana dan aku memutuskan balik lagi ke daerahku Jawa Timur. Lumayan Khanif bisa kerja sebulan di Jakarta paling nggak ada pengalaman. Cowok kan lebih bagus begitu punya banyak pengalaman kerja untu bekal nanti kalau berkeluarga. Ntar kalau bosen di daerah ke Jakarta lagi kerja lagi di ibukota.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya mbak di jakarta buat nyari pengalaman, aslinya sih lebib enak kerja dan tinggal dirumah sendiri, iya gak :D

      Hapus
  10. Haahaa hampir jatuh saat ngompreng mobil Pick-up...Emang nggak ada angkot nif..😁😁

    Kenangan dijakarta berarti yaa Nif walau hampir Suuueee...🤣🤣🤣


    Ternyata dirimu masih kaku yaa berbahasa indonesia Karena biasa bahasa sehari2 bahasa Jawa..😊😊


    Gampang solusinya Nif kalau mau nggak terlihat kaku antara bahasa Jawa dan Indonesia Rajin2 nyanyi bagusan lagi lagu2 metal...Tapi lagu2 yang dirimu suka juga nggak apa2...Cuma vokalnya jangan ngikut bahasa jawa...Contoh sebelum nyanyi teriak dulu iiiyeeee!!...Hoooiii 😁😁


    Dulu pembantuku dirumah waktu dari brebes bicaranya medok banget gara2 gw suruh nyanyi sama bilang Iyyyeee...Appeee Sekarang jawanya hilang...Jadi nggak kentara kalau orang Jawa.😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi yang kentara Depoknya ya, mas..hihihi

      Hapus
    2. jhaha ogah ah, malah dikira orang gila kalo nyanyi oe oe di depan warung :D

      Hapus
    3. bener nif kalau bisa tetep jadi diri sendiri tanpa kehilangan jati diri hihi, biar kata medok tapi ntar lama lama ilang, ga sah digaul gaulin juga tak mengapa ..

      yang penting santun ...iye gakkk...bijak amat ya gw hehehhe

      Hapus
    4. Aku bisa medok, tapi kalo di negaraku bukan disebut medok tapi nge-bass 😆

      Hapus
    5. wuih mas jay punya negara sendiri tow hehehe :D

      Hapus
    6. mbak nita, gpp sekali aja bijak dari pada yg lain suka ceng cengin :D.. wah kalo dari dulu gw selalu jadi diri sendiri, capek gw kalo pengen jadi orang lain :D

      Hapus
    7. Sebelum negara api menyerang aku punya negeri sendiri haha

      Hapus
    8. negeri kayangan kali mas :D

      Hapus
  11. Satu bulan aja kerja di Jakarta udah seneng apalagi kalau tahunan pasti senengnya lebih banyak, mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sampai tahunan malah jadi rumah mas, ini satu bulan aja kangenya udah kagak nahan pengen pulang :D

      Hapus
    2. Kalo sebulan hitung hitung piknik makanya senang, coba kalo tiap hari, bosaannn.😂

      Hapus
    3. iya mas agus, karna disini kerja ya bukan piknik, banyak capeknya hahaha :D

      Hapus
  12. Selamat menikmati ibu kota mas Khanif, smg lancar semua urusannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas, kerjaanya berjalan lancar, dan ini juga sudah pulang :D

      Hapus
  13. Lumayaan nih, jalan dua kilo yaa kang haha
    btw, kemampuan bahasa jg bener kudu dilatih dengan banyak ngomong. Waktu aku ke Pulau Jawa, mau belanja sesuatu, aku beneran kagok loh. Sebab ga biasa ngomong bahasa Indonesia (dan bahasa jawa jg). Aku biasanya bercakap cakap di rumah dengan bahasa Melayu, walopun mirip, tapi agak beda.
    Kalo bahasa tulisan, pasti beda dengan lisan.
    Lancar nulis pake bahasa indonesia, belum tentu lancar ngomongnya hahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yhaha betul mas dodod, gw waktu belanja ke warung juga agak belibet ngomongnya :D, mesti harus di latih lagi ya mas hohoho :D

      Hapus
    2. Wah, namanya mas dodod ya, kirain aku Dodo.😁

      Memang kalo biasanya ngomong Jawa terus ngomong bahasa Indonesia agak kaku ya.

      Hapus
    3. haha typo mas, maklum kybord hape gw kecil-kecil :D..

      Hapus
  14. Sebelum lulus kuliah, aku selalu bilang, aku ga mau kerja di jkt, amit2 deh tinggal di jkt, macet, panas apa2 mahal, ga ada damai2nya kayaknya.

    Kemakan omongan sendiri, lulus kul langsung merantau ke jkt, 6 th kos, trs dpt suami orang jkt dan tinggal di bekasi.

    Byk bgt emag suka dukanya merantau di ibukota, keras hahaha.

    Btw mas, gimana critanya itu tinggal bedelapan sama orang yg belum dikenal??

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emg kita harus jaga omongan mbak, bisa jadi malah jadi doa :D

      cerita tinggal bafeng temen ya gutu mbak, banyak gak sukanya sebenernya, karna gw males bertemen di dunia nyata hahaha :D

      Hapus
  15. pusing gak punya ide posting :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi