Langsung ke konten utama

Orang Baik Di Jakarta

Suara tetesan rintik hujan mengingatkanku akan hangatnya suasana rumah, membuat hati selalu berkata ingin pulang, malam ini dimana hatiku rasa campur aduk karena hujan yang tak kunjung berhenti dari sore tadi, suara petir membuat jantung dak dik duk der rasa ingin copot, di tambah hembusan angin menambah dinginya suasana malam ini.... apa sih gajelas :D.

Sebetulnya gw agak males menceritakan ini, tapi akhirnya gw pulang juga dari jakarta, memang senangnya kerja di jakarta tapi kalo kerjaanya udah selesei mau bagaimana lagi, mau gak mau harus pulang mengucapkan selamat tinggal jakarta, semoga nanti ada kesempatan datang ke kota ini lagi.. tetapi sebelum mengucapakan selamat tinggal gw akan sedikit cerita kenal dengan salah satu orang baik di jakarta, sepasang suami istri yang rumahnya gak jauh dari kontrakan gw.

Berawal dari siang itu sewaktu mau beli shampo dan sabun mandi, akhirnya nemu sebuah toko yang gak jauh dari kontrakan, mau beli apa om.. tanya si mas nya yang jualan, di dalam hati, aduuh kok manggilnya om sih, apa tampang gw kelihatan kayak om om ya, yang ada malah masih kayak bocah, tapi ya bodo amat, gw bilang sama mas nya beli shampo pantene dan sabun lifeboy, setelah itu gw balik ke kontrakan dan mandi.

Sejak itu gw sering datang beli sesuatu ke toko tersebut, entah beli shampo, beli kopi sachetan, beli roti kalo pagi, pokonya gw sering beli sesutau ke toko itu, jelas saja karna sering belanaja gw jadi kenal dengan mas nya yang jual, dan selain dengan masnya gw juga kenal dengan istrinya, lumayan cakep sih sebenernya haha, gw jadi betah kalo belanja disiu :D.. tapi memang benar sepasang suami istri ini baik sekali, selama gw belanja disitu masnya selalu murah senyum, apalagi istrinya senyumnya bikin adem hohoho.

Pernah satu waktu temen gw sakit demam, karna kasihan gw cariin obat ke toko, gw sih gak tau obat sakit demam apaan, gw bilang aja sama masnya beli obat sakit demam, tapi malah si masnya nawarin untuk nganterin temen gw ke dokter, baik banget yaa.. terus pulangnya juga masih di kasih oleh-oleh kue brownis, duh baik banget memang masnya, gw jadi merasa bersalah dan merasa jadi orang jahat karna kalo siang suka tebar pesona di depan istrinya :D.

Selain itu gw juga pernah malem-malem beli sesuatu ke toko, eh ternyata ada si mas dan istrinya yang jaga, sepertinya mereka berdua lagi pacaran karna malam minggu.. gw gak tau mereka udah punya anak apa belum, tapi sepertinya sih sudah, kalo gw tebak mungkin anaknya udah dua atau tiga, sebetulnya kalo mereka punya anak cwe dan udah gede gw berharap di kenalin haha, siapa tau gitu kaan :D.. tapi selama gw belanja belum pernah lihat ada cwe di toko ataupun rumah si masnya, yang ada malah dua krucil yang suka main boneka.

Malam itu gw beli kopi sachetan ke toko, masnya nanya, temenmu kemaren yang sakit gimana udah sembuh apa belum om, gw jawab udah, makasih gw bilang ke masnya karna udah nganterin ke dokter, si masnya tanya lagi, udah makan apa belum om, karna waktu itu gw udah makan ya gw bilang udah, tadi jajan di warung kucingan... eh ini nasi goreng buat si om, dari pada gak ada yang makan, si masnya bilang giitu, dan karna masnya maksa ya udah gw bawa itu nasi goreng :D, bukan hanya itu dari dalem rumah kelihatan istrinya bawa sesuatu di kantong plastik, ini om cireng buat cemilan di kontrakan, yaudahlah gw bawa semua itu dari si mas dan istrinya., nasi goreng plus cireng :D.

Btw sampai sampai sekarang tulisan ini di terbitkan gw sama sekali gak tau nama si mas dan istrinya, aneh memang, kita baik dengan orang lain seperti udah kenal tapi tidak tau namanya.. buat si mas dan isterinya terima kasih banyak.

Yang namanya orang baik pasti ada banyak dan dimana-mana, tapi meskipun itu sulit untuk di temui, mulai diri sendiri bisakah kita baik dengan orang lain, ikhlas memberi pertolongan bagi yang membutuhkan, dari kebaikan si mas dan istrinya gw jadi mengerti menjadi orang baik itu menyenangkan, membantu orang lain juga bisa menyenagkan diri sendiri hohoho.

Komentar

  1. Test lagi.
    Tadi sudah komen, tapi ngilang, mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah ini berhasiiil ..

      Kuulangi lagi, ya komenku.
      Gini :

      ..Ini membuktikan ... Jakarta tak sekejam ibu tiriiiih ...
      Yei kan tul ngga ?.

      Masih ada sejumput orang baik [laaah, kok sejumput ... beras kali aaaakh] di Jakarta yang katamya pada cuek sama tetangga.

      乁( ⁰͡ Ĺ̯ ⁰͡ ) ㄏ

      Hapus
    2. iya mas, sebetulnya orang baik banyak di dunia ini, cuma susah untuk nemuin yang bener-bener baik :D,

      Hapus
  2. ga pa pa nif dipanggil om, itu bukan berarti 'om om senang' sih, suami aku juga sering dipanggil om walau mukanya kayak anak SMA hhahahha...

    oh kamu blom jadi duta shampoo lain ya xixixix...masih tetap setiap pada panten

    wah sebuah cerita yang bikin maknyes di hati ya, terlebih bertemu dengan orang yang baik walau belum pernah tahu siapa namanya, semoga suatu saat nanti bisa berbuah kebaikan juga

    duh uda sayonara jakarta deh
    belom sempat ketemu ama gw ye, hahahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting jangan dipanggil om karena giginya sudah ompong ya mbak.🤣

      Hapus
    2. Betul Nif temui mbak mbul siapa tau dikasi duit satu kresek 😆

      Hapus
    3. mas ajuuus : ya Alloh masa ompong sih kamaseee hahaah

      jaey : tauk aja sih jaey aku bawa uwit sekresek #tapi bo'ong wekekekke

      Hapus
    4. mbak mbul nita, jhaha tadinya sih pengen jadi duta shampo clear, tapi berhubung pantene lebih wangi jadi gw ya tetep setia :D

      iya mbak emg seringnya gitu, kadang juga kalo ketemu orang di jalan yang baik banget tapi agak segan untuk nanya nama, yah semoga aja sih kebaikan si masnya di bales sama yg kuasa :D

      iya nih cuma sebulan di jakarta jadi waktunya berasa singkat, ah mungkin lain kali bisa ketemu di dunia mimpi hehehe :D

      Hapus
    5. mas agus, jay, nita, kalo ketemu kalian gw paling diem gak berani ngoming kayak di blog hahaha :D

      Hapus
    6. wah beda shampoo dong kita...aku uda jadi duta shampoo lain, yaitu head en shoulders #etdah malah ngomongin shampooo

      btw..jadi pengen cireng euy baca cireng di kresek, sekalian juga nasgornya hahha

      ntar kalau ketemu di ngimpi...ngimpinya makan ikan goreng bareng lagi ya biar artinya ketiban rejeki nomplok :D

      Hapus
    7. jhaha kalo shampo gw sebetulnya suka ganti-ganti, cuma yg paling lama emg pantene, gw suka bau wanginya beda dari yang lain :D

      Hapus
    8. cireng gw baru pertama kali makan itu mbak, ternyata rasanya gitu ya :D.. kalo ketemu di mimpi makan yang enak dan mewah aja sekalian, kan cuma mimpi hohoh

      Hapus
    9. kayak makan malam ala tokoh cerpen gw rui dan tim gitu kali ya...ahhahahahaha

      cireng dari pati kanji gurih kenyel kenyel nif

      pas pertama kali ke jakarta ya aku kaget kok ada penganan kayak cireng hohoho

      Hapus
    10. iya mbak gw pikir cireng jug makanan dari bandung ya, soalnya ada kata ci nya itu, biasanya makanann kalo ada kata ci nya berasala dari bandung :D

      Hapus
    11. cireng, aci digoreng..kalau di kampungku mah lebih sering dibilang gembus yang terbuat dari pathi kanji nif, tapi bentuke ongko wolu wekekek

      Hapus
    12. oh cireng artinya aci di goreng tow, gw pikir ya makanan berasal dari bandung :D

      Hapus
  3. Tidak apa - apa dipanggil om mas asal bukan ditambah senang, jadinya om senang, bahaya tu hehehe apalagi istrinya cantik, kwkw. Hanya bercanda mas. Nasib orang seberang memang penuh cerita namun percayalah setiap cerita yang diabadikan dalam blog ini akan menjadi catatan perjalanan yang luar biasa di masa depan.

    Semangat om kwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makasih mas, blog ini memang jadi tempat cerita penting gak penting kehidup gw hehe :D.. semangat juga buat om nya hahaha

      Hapus
  4. Memang masih banyak orang baik mas khanif, tapi karena kalah dengan berita kriminal yang dilakukan penjahat jadi kesannya dunia ini penuh dengan orang jahat.

    Kenapa ngga tanya mas nya siapa namanya, kan biar jadi akrab. Kalo nama istrinya jangan tanya ya, bahaya itu kalo tahu.🤣

    Becanda mas, jangan spaneng gitu. Semoga mas khanif bisa kembali lagi ke Jakarta mas, baik karena kerja lagi atau karena dapat jodoh orang sana.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya khanif jangan spaneng spaneng yuk ama kita kita happy happyan hihihi

      Hapus
    2. sebetulnya agak gak enak kalo tanya nama, kan cuma sebatas pembeli dan penjual gitu, nanti disangkanya gw gimana-gimana pake nanya nama :D

      gw gak sepaneng kok, meski seneng kerja di jakarta tapi disana ada gak enaknya juga, itu yang kadang harus mikir dua kali kalo ada kerjaan lagi disana hohoho

      Hapus
  5. Baik buruknya menilai seseorang sebenarnya memang susah ditebak Nif..Ada pepatah mengatakan hati orang siapa yang tahu..😊😊

    Tapi intinya jika kita banyak berbuat baik dimanapun kita berada kebaikan akan selalu datang menghampiri kita...Dan kalau kita jahat yaa akan ada balasannya juga.😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanalloh udha ustadz satria bikin adem ...like dis lah pokoknya

      ayo khanif semangattttt

      Hapus
    2. Nah, ngga salah berguru sama ustadz satria kan mbak, orangnya bijak bikin adem karena rumahnya ada AC nya.😃

      Hapus
    3. emang cocok di panggil ustd satria ya hahaha :D, tapi gw setuju sih, kalo kita berbuat baik pada orang pasti di masa depan nanti akan ada orang yg baik juga dengan kita

      jadi mulai sekarang berbuat baiklah sebelum terlambat :D

      Hapus
  6. alhamdulillah ternyata orang baik emang masih banyak, tapi tertutup ama orang2 yg ga baik hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget mas, makanya mulai dari diri sendiri biasakan untuk berbuat baik :)

      Hapus
    2. Jadi ingat jargon salah satu Parpol,
      Ayo Lebih Baik!
      hahaaa

      Hapus
    3. masa iya mas ?, parpol apa mas hohohoh :D

      Hapus
    4. Mas Dodo kalo ngga bahas parpol ngga sreg.😆

      Hapus
  7. Dia panggil om karna itu mbasake anaknya kali nif, soalnya suamiku juga manggil dan dipanggil om sama sesama bapak2 di RT hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak meta lingkunganku sih hihi

      Hapus
    2. iya mungkin ya, karna ini pertama kali ke jakarata dan di panggil om, biasanya kalo dirumah di panggilnya dek hehehe

      Hapus
    3. apa besok mau kupanggil dek khanif saja.?? wekekekke

      etapi kok malah aneh ya kalau aku manggil dek khanif hahhahahhaa

      #becanda khanif :D

      Hapus
    4. gpp di panggil dek, lagian kalo dirumah jajan di warung gw pernah di panggil dek haha, tapi lama-lama manggilnya berubah jadi mas :D

      Hapus
    5. eh tapi wagu ah, soalnya khanif layalnya seumuran sama gw hahahhahaha, iya ga siihhhh wkwkwkwk

      Hapus
    6. panggil mas aja mbak mbul, lebih enak dengernya heheheh.. umur mungkin lebih tuaan mbak mbul dikit kayaknya hohoho :D

      Hapus
  8. Hahahaha yah sekali2 dipanggil om nggk papa...
    Ntr semisal udh kenal bru "jangan panggil om yah belum om2 soalnya.. wkwk"

    Gue geh sneng banget kalau semisal ada yg manggil "dek"... hahahah mantapp langsung gue senyumin seribu kembang dah..

    Iyahh setuju sama tulisan di akhir. Mulailah dari sndiri untuk jadi orang baik ke sesama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gw juga seneng kali kalo ada yg manggil dek, tapi biasanya sih tergantung muka ya apa masih kelihatan di panggil dek apa om :D

      Hapus
  9. Walopun Jakarta kdg seram dengan pergaulannya yg astaghfirullah, tapi aku percaya juga, masih banyak orang baiknya di sini :D. Aku sllu mikir, org baik ketemu dengan yg baik. Dan aku percaya setitik kebaikan pasti bisa jd penolong kita dimana pun. Jd kalo ga kepengin dijahatin, usahakan untuk selalu baik dengan siapapun :D. Mudah2an dalam perjalanan hidup, akan ketemu dengan yg baik2 trus :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak berbuat baik dengan orang lain untuk diri kita sendiri :D

      Hapus
  10. beruntung banget mas kenal orang begitu di Jakarta, langka.. jangan lupa minta nomor kontaknya

    tapi ingat... jangan nomor istrinya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kagak lah mas, jangankan nomer hape nama aja gw gak berani nanya kok :D

      Hapus
  11. Terkadang emang gak nyangka dan gak terduga sih, orang baik selalu datang entah kapan dan dimana. Tapi ya disyukurin aja lah, sapa tau bisa ketemu lagi sama orang tu dan kita bisa bantu balik kalau misalnya lagi ada masalah..

    Hii kebiasaan sih mas kalau sampe lupa nama, besok kesana lagi ngobrol tanya namanya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, terkadang meski udh tau namanya kalo lama tak jumpa suka lupa, tapi wajah pastinya ga bakal lupa sih

      Hapus
    2. haha masalahnya sih udah pulang mas ke jawa, kalaupun ke jalarta lagi belum tentu ketemu lagi :D

      Hapus
  12. Orang baik itu tetap ada, selama kita itu memiliki lingkup pertemanan yang baik . Aku jadi ingat dimana dulu pas aku wisuda aku sempat pinsan tak sadarkan diri hingga muntah - muntah alhamdullilah ada Uma baik yang nolongin ku ngasih minum aku, kasih minyak anginku , dan sebagainya hingga kini pun aku tetap menggingat akan kebaikan Uma tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beruntung banget mbak tari punya uma yang baik, semoga kebaikan uma di bales sama yg kuasa ya :)

      Hapus
    2. Heeee??? Itu bukan Uma aku nif itu Uma teman kuliahku yang sengaja nolongin ku sewaktu ku pinsan tak sadarkan diri sewaktu usai di wisuda.

      Hapus
    3. oh uma itu temenmu tow, tsk kirain oma gitu hehe :D

      Hapus
  13. Ngga di Jakarta ngga di mana-mana orang yang baik itu masih banyak cuma pada ngumpet aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada malu-malu kali ya mas :D

      Hapus
    2. Sepertinya begitu pada malu-malu..hihhi

      Hapus
    3. Kenapa malu malu ya, apa karena suka sama dia

      Hapus
    4. iya mungkin mas, suka sama kamu :D

      Hapus
    5. Ceile ...eeeh 🤭

      Pakai malu-malu segala yeii ..

      Besar kemalu, *eh salah .. maksudku besar rasa malunya, tuuh ... hi hi hi 😄

      Hapus
    6. haha besar rasa malu nya itu baik mas, dari pada gak punya malu, yakaan :D

      Hapus
    7. podo gajebo kabeh hahahhahahaha

      Hapus
    8. hahah gajebo gu apaan mbak :D

      Hapus
    9. Iya, gajebo itu apa sih, apa sejenis makanan atau minuman?

      Hapus
    10. Mungkin masih saudara sama kanebo kali.😆

      Hapus
    11. gajebo itu yang di atas :D

      Hapus
    12. Kirain gajebo itu anak kodok 😂

      Hapus
  14. berbuat baiklah selagi sempat karena nanti pasti kita akan mendapatkan balasan meski bukan dari orang yang kita tolong tapi orang lain akan datang menolong kita saat kita membutuhkan. makanya pertolongan orang orang asing seperti ini rasanya seperti keajaiban ya. buat balas budi, cukup berbuat baiklah sama orang lain pada waktu yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak, alangkah baiknya lagi kalo memberi pertolongan tanpa mengharapkan imbalan :D

      Hapus
  15. Syukurlah Nif, Khanif masih dipertemukan dengan orang baik di kota Jakarta yang terkenal kejam bagi pendatang.
    Itu sudah rezekimu bisa bertemu dan ditolong orang baik.
    Baik banget memang pemilik toko tsb.
    Semoga pemilik toko suami istri itu akan semaikin berkah hidupnya dan makin lancar rezekinya.

    BalasHapus
  16. amin mbak, semoga kebaikan suami istri di balik sama yang kuasa ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nif ntar mampir ke blog ku ya? Makasih sebelumnya

      Hapus
    2. siap mbak, nanti langsung meluncur ke tkp :D

      Hapus
  17. Cakep sih cakep, senyumnya bikin adem juga nggak apa-apa.
    Tapi inget, istri orang tuh Mas. 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iua tau mas, makanya itu gw jadi gak enak tiap belanja ke toko suaminha baik banget :D

      Hapus
  18. tetangga yang baik ya. Memang selalu ada org baik di sekeliling kita,semoga kita selalu ketemu yang baik2...yg jahat2 minggir dl..hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi