Langsung ke konten utama

Cerita Om

Om gw pernah cerita, di suatu malam saat mau pulang dari rumah teman, katanya.. dia ketemu hantu kuntilanak duduk di jembatan jalan dekat rumahnya, om gw seketika berdiri mematung kebingungan, antara mau pulang tapi takut dengan hantu kuntilanak, akhirnya om gw jalan memutar yang jauhnya dua kali lipat dari jalan tadi, tapi sialnya hantu kuntilanak memang ingin menganggu om gw, sekarang dia duduk di sisi jembatan dari jalan yang berbeda.

Antara takut dan berani om gw memaksakan diri lewat sebelah jembatan tempat kuntilanak duduk, di lihatnya sekilas wajahnya pucat dan tatapanya kosong, seperti melihat sesuatu tapi tidak ada.. lalu om gw lari ngibrit ke rumah dengan ketakutan, sesampainya di rumah om gw cerita pada orang tuanya dan tidak bisa tidur nyenyak malam itu.

Kebetulan gw sekeluarga memang lagi bergadang di rumah tetangga yang punya gawe, awalnya mereka cuma ngobrol cerita gak jelas, tapi entah ada apa dan siapa yang memulai jadi cerita pengalaman pribadi ketemu hantu, termasuk om gw yang cerita ketemu kuntilanak di jembatan deket rumah nya, juga orang tua gw yang cerita pernah ketemu pocong, sampai cerita tetangga yang pake pesugihan dan tuyul yang sering ngambil duit di pasar.

Memang seumur hidup gw sama sekali belum pernah mengalami kejadian mistis, padahal waktu dulu daerah rumah gw termasuk angker, di deket rumah ada bangunan sekolah tk (taman kanak-kanak), yang katanya ada mahluk hitam tinggi besar genderuwo, temen gw yang rumah nya sebelahan dengan bangunan itu pun cerita, ayahnya sering melihat penampakan genderuwo, dan bunyi berisik tiap malem.

Di depan sekolah tk tersebut ada sebuah balai desa yang katanya juga ada genderuwo nya, hmm gw jadi heran, apakah gendruwo yang tinggal di sekolah tk dan di balai desa tetanggaan, atau mereka sebenernya satu... kemudian di deket rumah gw ada jembatan yang dulunya sering terjadi kecelakaan, kata beberapa orang, dulu pernah ada yang lihat jari melayang-layang di atas jembatan huhuhu.

Tetapi seiring berlalunya waktu cerita seram di deket rumah gw sudah semakin hilang, bangunan sekolah tk yang tadinya serem sudah di bangun jadi lebih bagus, begitupun dengan balai desa, kini tiap malam ramai karna ada hotspot wifi, jembatan deket rumah yang sekarang jadi tempat nongkrong anak-anak nakal yang suka minum alkhohol.. tiap pagi gw pungutin beberapa botol lumayan untuk di jual ke tukang rosok :D.

Selain daerah rumah gw ada beberapa temen yang punya cerita seram, katanya dia pernah di gampar genderuwo hahaha, cerita ini kejadianya bareng gw dan beberapa temen lain, waktu itu sehabis pulang sekolah janjian dengan temen mau cari sesuatu di satu tempat :D, kebetulan tempat nya memang agak angker, kita berlima dan bodo amat dengan tempat nya, yang penting adalah petualanganya waktu itu, maklum masih bocah.

Setelah memasuki daerah yang katanya angker tersebut, belum sepuluh menit temen-temen udah teriak, kaboor.. kita lari desak-desakan karna jalanya sempit dan banyak tumbuhan ilalang.. sesampainya di tempat yang cukup aman temen gw cerita, pundaknya sebelah kanan seperti ada yang ngegampar, tanganya gede berbulu dan tebel, sudah pasti genderuwo yang tinggal disitu, dan kejadian itu bukan cuma satu temen saja, tapi dua orang temen gw juga merasakan kejadian sama, gw lihat memang seperti ada cap tangan merah di pundaknya.

Karna tiga temen yang katanya kena gampar genderuwo tentu gw enggak mau kalah cerita, gw bilang kalau gw juga kena gampar genderuwo, pundak yang dari tadi gw gosok terus biar warnanya merah dikira kena gampar genderuwo, dan bodohnya temen gw percaya wkwkwk, padahal waktu itu bohong :D.

Ternyata tempat yang gw datengin bersama temen memang rumah genderuwo, dari cerita orang yang tinggal disitu, ada seorang anak yang bernama udin, nah si udin ini katanya berteman dengan genderuwo yang tinggal disitu hahah, percaya ga percaya memang seperti itu cerita yang beredar.

Sebetulnya masih banyak cerita dan tempat angker di daerah rumah gw, seperti di sekolah sma yang ga jauh dari rumah, di depan sekolah tersebut ada pohon jengkol yang katanya ada kuntilanak nya, tapi sekarang pohonya udah di babas, kemudian di sebelah sekolah tersebut rumah temen gw yang katanya di tempati genderuwo, sampai akhrinya temen gw pindah rumah.. dan tiap malem gw selalu lewat jalan itu kalo pulang.

Kemudian di sebelah desa tempat gw tinggal, ada sebuah sungai dan pohon beringin gede jadi tempat hantu hole lady, sudah banyak cerita kejadian di tempat itu, terakhir gw denger ada seorang laki-laki yang meninggal telanjang, sudah pasti cerita kematianya di kaitkan dengan mahluk halus yang tinggal disitu huhu.. pernah sekali gw ada kerjaan deket dengan tempat itu, saat mau ambil air dari sungai sumpah rasanya merinding banget, memamg dasar penakut hahah :D.

Komentar

  1. Duh ??? Nih kamu tuh ya, bikin ceritanya gitu lagi cerita keseharian gitu Napa ??? 😠😠😠😠

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga cerita keseharian kok mbak, emang temanya lagi pas cerita ketemu hantu :D

      Hapus
    2. Iya, inikan cerita harian juga.😆

      Hapus
    3. Cerita harian yang lucu maksudnya bukan horor. # 🥶🥶🥶🥶#takut.

      Hapus
    4. jangan takut, kan ada mas agus tu yang nemenin :D

      Hapus
    5. Justru kalo aku yang nemenin, mbak tari malah takut, maunya sama mas khanif yang lucu dan gemesin seperti orang Cina Taipai.😄

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Cina Taipai, Cinta mati Tapi sayang ngga sampai.😆

      Hapus
    8. waduh ngenes banget itu mas cinta ga sampai :D

      Hapus
    9. Belum ada yang baru nih ceritanya ???

      Hapus
  2. Bhuwakakkakk.. pinter banget cari idenya biar dikira benrtan ditampol tangan genderuwo 😂!.
    Lain kali hati-hati loh kalau nggosoknya kekencengan bukan cuma merah tapi bisa lecet .

    Oh, itu kenapa si pria meninggalnya telanjang ?.
    Lagi mandikah ?.
    Kelihatan si anu nya dong ya 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh...

      ga tau sih mas, dari berita yang gw denger si laki-laki yang meninggal disitu di perkosa dedemit penunggu pohon beringin, terus ada yang bilang juga di jadiin tumbal.. ya gitulah masih misterius kematianya..

      Hapus
    2. Astaganagah syerem banget ya kalau sampai dijadikan tumbal begitu :(


      Hapus
    3. iya emang serem banget sih, ge kadang kalo lewat situ agak merinding..

      Hapus
    4. Biar ngga kelihatan angker lagi, lokasinya dibersihin terus dikasi penerangan yang banyak.

      Diusulin ke pak lurah, ya 😊

      Hapus
    5. gimana mau usul, letak desanya lumayan jauh dari desa gw mas, ga enak juga gw kalo usul ke pak lurah gitu, soalnya gw bukan warga situ

      sebetulnya tempatnya memang agak di pematangan sawah gitu mas, sebelahnya ada sungai, kalo dari jalan yang biasa orang lewat masih turun ke bawah dalem, dulu sih gw termasuk sering malem-malem lewat situ, gw berani katna ada temenya :D

      Hapus
  3. Kalo waktu kecil memang aku juga sering di dongengin cerita sama orang tua atau uwa saya. Katanya di sebelah timur rumah saya itu dulu kebon kelapa, terus ada ibu ibu mau kepasar.

    Pas lewat kebon itu ada kelapa jatuh, langsung dipungut olehnya, lumayan ngga usah beli kelapa. Eh pas baru beberapa langkah katanya kelapanya bisa ngomong, pas dilihat itu kelapanya jadi kepala yang mendelik.😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di tempat gw itu namanya hantu glunding pecengis :D, agak aneh namanya, tapi emang gitu, hantu kepala yang jatuh dari pohon kelapa,saat di lihat orang jadi ketaw :D

      Hapus
    2. kok mirip

      tempat mbul disebutnya gupri...gundul pringisss...iii atutttt..dulu jaman esde aku suka ditakutin temen katanya kalau nemu pohon kelapa cawang (bercabang) tetiba ada kelapa jatoh trus diweden wedenine jare itu gundul pringis huaaaa seweeem hahhahahah

      Hapus
    3. Tapi sama seperti mas khanif, aku sampai sekarang belum pernah lihat langsung sih.

      Tapi kalo kejadian ngeri pernah sih. Jadi ceritanya jam 1 malam ponakan saya yang masih umur dua bulan itu nangis terus ngga mau diem. Kata bapak saya ada yang ganggu diluar rumah.

      Nah, aku sama bapak lalu ngaji di bawah pohon nangka yang besar. Di seberang pohon nangka itu banyak kuburan lho.😱

      Waktu ngaji entah kenapa bawaannya ngantuk. Nah pas tidur itu dalam mimpi aku mau dicekek sama genderuwo yang udah gede, mana item lagi, serem banget lah pokoknya hantunya, ngga mirip sama Asmirandah sama sekali.😂

      Aku langsung kaget dan bangun lalu langsung ngibrit kedalam rumah, ninggalin bapak sendirian.😂

      Hapus
    4. Sama mbak mbul, disini juga namanya gundul pringis, bukan gundul pacul.😆

      Hapus
    5. ko bisa sampai ketiduran sih mas ngaji di bawah pohon nangka nya, gw yakin pasti lu ga ikut ngaji tapi cuma ngedeprok aja sok berani nemenin bapak ngaji haha, makanya jadi ngantuk dan tidur kebawa mimpi yang enggak-enggak :D

      Hapus
    6. di tempat gw juga ada orang yang katanya pernah ngeliat hantu glunding pecengis, tempatnya di belakang bale desa yang gw ceritain di atas.. di belakang balai desa itu memang banyak pohon kelapanya sama pohon rambutan, gw pernah sekali buat rumah-rumahan sama temen di situ, ceritanya si mau uji nyali, tapi siang-siang haha, emang waktu kecil gw termasuk suka keluyuran di tempat-tempat yang agak mistis gitu, biar ada challengnya haha, tapi ya ujung-ujungnya kaboor juga :D

      Hapus
    7. tapi ga sempet nemu kelapa nyengirnya kan mas? 😂

      Hapus
    8. untungnya si gak pernah mbak, dan sepertinya gw memang gak punya kepekaan sedikit pun dalam hal seperti itu :D

      Hapus
  4. Waktu lagi rame2 berkumpul begitu biasanya ga takut, pas pulang sendirian baru tuh terpikir macam2 hihi

    Di kampungku gara2 banyak hantu pohon jadi sasaran kena tebang, pohon besar, pohon pandan, pohon sukun, belimbing, manggis, habis..

    Kata guruku, guru PPKn, semua pohon ditebang terus setan tinggal dimana lagi, terpaksa setan tinggal ditubuh manusia karena kediamannya sudah ditebang 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. para hantu mungkin nantinya tinggal di rumahnya mas jae zone, atau di rumah mas agus :D

      Hapus
  5. nasib amat ya jadi si udin hahhaha

    kalau aku sih mending ga punca panca indra keen deh ngalamat apa apa jadi ga tenang ..mau ke kamar mandi tar diintilin mau tidur ntar melintas aneh aneh iiih nda deh

    tapi betewe aku jadi penasaran ama pohon jengkolnya loh

    kulikir sih itu genderuwonya beda beda...apa 1 tapi bisa molah malih, serem tapi mah, genderuwo kan suka naksir manusia hahhahahha

    kalau cerita jaman kecil memang ga jauh beda sama sih sering ada cerita hantu juga yang dibumbui betlebih lebihan ama temen...selain gupri, ada juga yang bilang sd tetangga bagian salah satu kelasnya malah ada kaki pake sepatu hak tinggi suka jalan jalan..lalu di bawah pohon sawo ijo (sawo yang mirip apel) juga denger denger sih ada noni noni walandinya..ya soalnya gedung sdnya peninggalan jaman walandi hahha..ntar beber atau cuma sekedar kabar burung belaka i dint know wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. resiko jadi anak indigo ya mbak, tapi btw gw pengen sebenernya punya kemampuan kayak gitu, kayaknya keren banget kalo bisa liat hantu, haha padahal aslinya penakut :D

      pohon jengkol yang di depan sekoalh sma udah di tebang lama mbak, kalo sekarang malah udah di jadiin perumahan.. kalo yang pohon beringin gede yang di deket sungai itu memang udah terkenal anker, sepertinya tiap orang di daerah situ sudah pada tau kalo pohon itu jadi tempa tinggal nya si miss hole lady :D.. tapi meski pohonya angker di daerah sekeliling pohon situ masih banyak pesawahan, jadi kalo siang pun masih banyak orang yang kerja nggarap persawahan di situ, gw sendiri lumayan sering lewat situ karna tempatnya memang deket dari jalan :D

      oiya gw inget di sekolahmu yang lama katanya pernah ada hantu cwe belandanya itu kan, gw rada lupa sih hehehe.. tapi btw gw tu paling suka dengan cerita horro mistis dan segala macemnya, meski gw anaknya penakut :D

      Hapus
    2. ya Alloh aku banyak typonya trnyata

      tapi dirimu mudeng kan ya yang aku salah salah ketik di atas xixixi

      iya ya...beringin mah emang kebanyakan begitu...soalnya pohonnya gelap wkwkwk

      iya kalau yang aku pernah crita yang pas kemah smp mas, nah yang aku tulis di komenan ini beda lavi soalnya di gedung esde hahahhaha

      Hapus
    3. haha gw juga sering typo kok, masih wajar bisa di baca :D, kemaren gw pernah berkunjung ke blognya temen, bukan typo lagi, tapi autoteks, dia komen gini.. jadi ngiler pengen makan motornya lagi.. :D sumpah bikin ngakak :D

      Hapus
    4. kebayang banget yang baca labgsung auto ngakak mas nif hahhaahah

      motor sampai digletak pake gigi yang ada dalam bayanganku

      Hapus
    5. gw ketawa aja sampei guling-guling di kasur :D

      Hapus
  6. berbagi cerita serem itu memang terkadang seru, jadi inget waktu masih suka ngekost..

    seru sih tapi kalo lagi apes bisa bisa didatengin katanya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang bener mas, katanya hantu yang sering di omongin bisa dateng beneran haha jafi takut ya :D

      Hapus
    2. mungkin juga terpengaruh karena sugesti yang lama kelamaan jadi imajinasi yang terbentuk

      Hapus
  7. Mitos mengenai hantu ygg sering aku dengar adalah.. SD kami dulu bekas rumah sakit Belanda.
    Ketika aku dewasa, ternyata mitos tersebut tersebar di seluruh SD se-Indonesia wkqwkwk -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa serem juga ya bekas rumah sakit belanda, pasti banyak noni noni nya tu :D

      Hapus
    2. dan untungnya itu hanya mitos kan hehe kalo beneran hmm pasti ngeri banget

      Hapus
  8. betewe aku salfoks gambar hantunya bukannya nakutin tapi kyut wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo serem mah gw juga takut sendiri nanti mbak :D

      Hapus
    2. iya lha takpikir dari gambar hantunya kan ada sepasang mana ekspresinya malu malu gitu lagi...trus ada pink pinknya...hahhaha kayak hantu lagi mau ngungkapin cinta wkwkwk

      tapi ya baca lagi cerita omnya asliii deh kalau beneran liat kunti ya alamat susah lupa seumur idup...kayak sekarang aku masih di kampung..tiyep malem, ndongak ke atas eh liat bayangan pohon takut aja kebayang yang aneh aneh si rambut panjang hahhaha

      Hapus
    3. sebenernya waktu nuari gambar di google gw mau cari yang agak serem gitu mbak, cuma gak nemu, ada tapi terlalu serem banget, jadi kayaknya terlalu serwm untuk di blog, jadilah nemu gambar dua itu hantu emoticon ketawa :D

      gw bayangin juga gitu, om gw mau pulang tapi di tengah jalan di cegat kuntilanak, udah nyari jalan muter yang jauhnya dua kali lipat masih tetep aja mbak kuntinya ngikutin haha, emang sial om gw :D

      Hapus
  9. Wah Main ke sini, nemu lagi yg horor.. Sefrekuensi sama Mas Agus kayaknya. Semoga saya tidak sampai gemetar ya ke depanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda genre dia bang ancis...tapi tulisan khanif seru seru loh...sama seru juga ama punya mas agus...bedanya khanif nulis cerita di luar cerpen khas mas agus tapi kocag kocag sih aku bilang huahahha

      #mendadak aku jadi jubirnya mas khanif hahhaha

      Hapus
    2. eheheheh.. gw memang kalo nulis di blog berdasarkan cerita yang ada, cerita diri sendiri, cerita temen, cerita om, sampai cerita tetangga gw yang suka rumpi pun gw tulis di blog :D

      Hapus
  10. Wah baca cerita horor begini pas hari kamis malam Jumat lagi..Hiii
    Sekarang kalau misalnya ketemu mahluk halus kayak kunti atau genderuwo diusahakan baca ayat kursi aja..berulang-ulang dijamin setan akan kalah kabur..syukur-syukur setannya gosong dan hancur lebur wkwwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gw yang ketemu langsung kabor mbak, keburu takut duluan, yang ada malah nanti pingsan sebelum baca ayat-ayat :D

      Hapus
  11. Untung abis ditepok ga kehipnotis ya mas wkwkwkw.

    Btw, bisa bisanya penakut ngarang kalo ditepok juga. Nanti genderuwonya tau terus nepok beneran gimana tuh? Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha galah, kalo gw kira sih genderuwonya memang mau ngerjain anak-anak yang lagi main kesitu :D

      Hapus
    2. Genderuwonya lagi gabut tuh, bisa aja dia dikucilkan dari tongkrongannya sesama genderuwo disana.

      Hapus
    3. bukan di kucilkan mas, taoi emang gendruwonya suka di tempat yang sepi-sepi :D

      Hapus
  12. Yah kan paling seru itu memang ngomongin hantu.. hehe semisal ada kita lagi nongkrong breng teman2 dan lagi ngbrol cerita lucu.. kalau mau suasana mencekam tinggal aja mulai dengan cerita hantu. Pasti beberapa bakalan ngikutin.. heheh 😃

    Kamu pngen ngerasain hal2 mistis tah Nif? Kalau mau.. I know how.. hehe

    Bagus Nif.. kalau mabok nggk jelas jangan diikutin lebih baik kesana paginya buat ngumpulin botolnya lumayan kan buat ke pengepul.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gimana caranya mas, tapi gw agak takut sih heheh.. dan iya gw sama sekali gak ada bakat peka lihat yang mistis-mistis, buktinya sampai sekarang gw gak pernah ngalamin kejadian mistis padahal daerah rumah gw termasuk anker dulunya :D

      Hapus
  13. Duh mas Khanif ganti genre niche blog nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi