Langsung ke konten utama

Curhatan Gamer Abal-Abal

Sepertinya sudah lama sekali gw gak posting tentang game, kebetulan memang lagi males karna semua game yang gw mainin sistemnya pay to win, yaitu harus beli sesuatu dalam game yang harganya mahal sekali, dan tentunya gw gak punya banyak duit untuk beli sesuatu tersebut, menyedihkan sekali.. niatnya main game untuk menghilangkan stress karna gak punya duit, tapi dalam game malah di suruh beli ini itu.

Berbicara tentang game android sepertinya sekarang hampir semua sistemnya pay to win, kalo gw bilang seperti bisnis jual beli dalam game, dan memang menguntungkan bagi pengembang game nya, memanfaatkan platform android yang semakin mudah bertransaksi di internet.

Ada yang bilang bermain game sekarang seperti investasi, jika bosan bisa di jual akun gamenya, untuk game seperti mobile legends dan pubg terbilang cukup mahal, kira-kira dua sampai lima juta per akun game, mungkin bisa lebih, dan tentunya akun game tersebut sudah mempunyai achievment dan karakter yang banyak.

Dari pengalam gw pernah sekali jual akun game, yaitu game mortal kombat mobile, karna waktu dulu gamenya gak terlalu populer, jadi gw jual dua ratus lima puluh ribu saja, pembayaranya pake pulsa, lumayan buat beli paket internet :D.. tapi sekarang agak nyesel karna game mortal kombat tahun lalu dapet pembaruan full online, tentunya dengan pembaruan tersebut untuk mendapatlan satu karakter saja jadi susah.. mungkin waktu itu kalo akun game mortal kombat gw jual sekarang, harganya pasti naik dua kali lipat.

Sebetulnya gw termasuk orang yang mudah bosan bermain game, ibaratnya seperti nonton film, jika cerita nya sudah tamat maka iya sudah tamat juga bermain gamenya, tetapi game android sekarang tiap dua bulan sekali pengembang selalu memberi pembaruan gada gamenya, entah cerita baru atau karakter baru yang bisa di dapatkan dalam event tertentu, tapi kembali lagi jika di dalam event tersebut sistemnya pay to win.. untuk player abal-abal seperti gw yang maunya gratisan tentu saja gak bisa nyelesein event dan gak dapet karakter baru, akhirnya stress banting hape :D.

Meski terbilang mudah bosen gw cukup konsisten bermain game, ada beberapa game yang memang gw main sudah lama dan masih nempel di hape, kurang lebih hampir lima tahun, jadi sayang banget kalo di uninstal.. tetapi untuk game seperti mobile legend dan pubg gw main karna memang lagi ramai, jika nanti gamenya sudah gak laku iya selamat tinggal mobile legends hahaha.

Komentar

  1. TOS dah ??? Aku juga suka game online angry beath saat mulai memainkannya hingga akhir aku merasa hatiku jadi damai karena gamenya itu lucu . Dan ??? Kunjungan perdana ya ke blogku. 🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga pernah main angry birds, gamenya memang lucu mbak :D

      Hapus
    2. Kunjungan balik ya kawan tar kalau kamu sudah tak sibuk ??? Terima kasih,🙏🙏🙏🙏

      Hapus
  2. Wow perangkat gamenya komplit kirain cuma main di hp. 😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. komplit apaan itu cuma nyomot gambar di google :D

      Hapus
  3. wow..aku kalau suruh main game terus terang ga bisa telaten mas khanif...palagi yang pay to win...sayang duwite...eman hahahhaha...pecinfa gretongan

    tapi ngomong omong emang game makin ke sini makin menarik sih ya trlebih ada juga yang akhirnya memberikan peluang pemainnya untuk menjadikannya sebuah profesi gamer yang mana penghasilannya pun cukup fantastis

    tapi kalau aku mas...aku cuma apal dolanan onet, train exprese, hangaroo, plant vs zombie, dan segala game jadoel jaman era era komputer lawas og...kalau game jaman saiki terus terang aku ga ruh hahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. game plant vs zombie juga ada mbak di android, malah lebih lucu-lucu karakternya.. nanti gw share di blog :D, postnya udah jadi tinggal nunggu waktu buat publish hehehe

      Hapus
    2. iya aku uda donlod mas...dan lebih seru levelnya lebih rumit dan jombienya keliatan strong dan galak galak...susah klo cuma dilempar sekali dua kali senjata..apalagi yang bentuknya mumi mesir ama yang di air hahhahaha...mirip hanibal di one piece...nyebelin ga mati mati wkwkwk

      Hapus
    3. hannibal si tukang jaga impel down ya, emang agak mirip si :D, gw yang pvz dua itu udah tamat sih, map nya udah kebuka semua :D, sekarang gw masih main yang pvz heroes, versi spin of pvz, lumayan seru buat killing time :D

      Hapus
    4. gilaaak uda pada kwbuka semua itu kunci levelnya...mangstap kali mas nif wkwkwkw

      aku loh susah banget mau naik level...

      iya kan mirip hanibal yang mukanya agak ngeselin itu wkwkwkwk...anak buahnya magelans hahahha

      Hapus
    5. hehe gw mainya udah lama dong :D, gw lupa kalo ga salah inget gw dapet kunci mapnya gratis waktu itu :D

      Hapus
  4. Gue juga dulu maen mortal kombat di PS. Kalo sekarng, udah jarang maen game, kang. Paling sema=pat bentar coba maen game among us hahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi populer juga igu mas game among us, gw sendiri belum pernah mainin malahan :D

      Hapus
  5. Game yang lebih dari lima tahun? Adaaa game2 anak saya huhuhuuu.. sejak jadi ibu2 jarang sempat main game. Padahal saya jiwanya juga masih kebayang terus main Spica dan sega (lalu ketahuan usia ) wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp kan udah jadi ibu-ibu :D, btw gw juga masih sering tu main game gba dan nintendo, sekarang game-game jadul konsole udah bisa di mainin di android :D

      Hapus
  6. adik aku nih ga bisa lepas rasanya sama game, wktunya belajar kadang disambi nge-game
    dulu aku ga paham tuh, main game tapi disuruh bayar. makin kesini akhirnya paham juga maksudnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut ketularan main game adeknya juga ya mbak haha, emang game sekarang sistemnya gitu harus beli ini itu, kasian yang ga punya duit :D

      Hapus
  7. Seriusan mas aku baru tau kalau game bisa diperjualbelikan gitu mas, apanya sih yg dijual, aku ga mudeng hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di jual akun save datanya, kalo akun gamenya itu udah punya banyak achievment pasti harganya mahal mbak, busa sampai jutaan :D

      Hapus
  8. Setujuuu! Sebagai gamers gratisan, aku juga kesal kalau bertemu game yang pay to win 🤧. Soalnya aku bukan tipe orang yang suka beli-beli pakai cash di game karena sayang uang 🤣 jadi berasa banget saat main game yang pay to win, berasa banget sering kalah 🤣. Biasanya game RPG nih yang kayak gini 😂 kalau sejenis ML, kadang masih suka hoki dapat karakter bagus 🤣 itu juga cuma sesekali, habis itu hokinya hilang dan dapatnya karakter jele terus 🤣.

    Aku juga punya 1 game yang udah lama nangkring di hp, meskipun jarang dimainin tapi sayang kalau dihapus karena nggak ada cloudnya, jadi kalau dihapus, levelnya ngulang dari awal 🤧 nama gamenya hide.io 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa sesama gamers jadi tau nih ya penderitaanya gamers abal-abal yang maunya gratisan, gw juga paling males kalo udah main game niatnya ngilangn stress, tapi di dalam game malah tambah stress karna sisyemnya pay to win :D

      Hapus
  9. Ih sistem pay to win di game kayaknya emang nyebelin banget sih, bikin bete apalagi kalau fight sama casher. Kalah mulu wkwkwkw. Dulu main get rich gitu tuh, gak pernah ngecash tapi emosi banget kalo ngejar event karakter sama pendant, minim banget bos kemungkinan dapetnya. Ujungnya diuninstall gara-gara maleees. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang begitulah mbak ujung-ujungnya uninstal game kalo udah bener-bener males main :D

      Hapus
    2. Tiap aku kesini selalu gitu, belum ada artikel baru aku mah sehari bikin 5 artikel langsung lho nif

      Hapus
    3. hehe maap mbak, gw agak sibuk soalnya, paling gw post seminggu sekali, itu juga ga nentu :D

      Hapus
  10. Wuuaah mantaap ..
    Ada game 5 tshunan udah ditekunin!.
    Jangan buru2 akunnya dijual kagi, mas. Tambahin terus karakternya biar nantinya makin tinggi harga jualnya.

    Kudatengin ya link film sub title indonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enggak mas, sekarang gw malah lebih jarang main games, dah rada males :D

      Hapus
  11. Kalau saya sih niatnya main game buat ngilangin stres, tapi karena kalah terus akhirnya malah nambah stres, hahahaha! Udahlah gitu saya malah nyalahin rekan-rekan setim atau ngatain HP saya yang nggak bener lah, sinyalnya nyala-mati lah, memang gamer abal-abal nih kayaknya saya.

    Kalau akun game-nya dijual gitu memangnya nggak sayang ya, Mas? Apalagi yang mainnya sampai bertahun-tahun begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sayang juga sih kalo di jual, karna mengingat perjuangan sewaktu main games, tapi karna udah bisen mau gimana lagi, dari pada gamenya ga di mainin kan lebih baik di jadikan duit :D

      Hapus
  12. lagi ngegame ni kayaknya mas khanif malmingan xixixii

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidur mbak, malem minggu ujan tambah mati listrik :D

      Hapus
    2. ujan ples mati lampu...anteng deh krukupan sarung atau selimut ya mas...☺

      Hapus
    3. tul bnget, cuma pake cahaya lilin bikin tmbah syahdu :D

      Hapus
  13. Kalo candy crush bisa dijual gaaa hahahhaa. Apalah daya, aku cuma main candy crush dan toy blast :D. Kalo game kayak Ml dan PUBG, nyeraaaah :p.

    Tapi iya sih, kdg kalo udh gemes banget, aku jg jadinya beli alat2 utk nenangin game juga mas. Kalo udh stuck lama yaa. Tp kdg pernah juga keukeuh ga mau beli apapun, hrs bisa menang pokoknya. ternyata bisa juga :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga tau si, gw kan ga main cabdy crush :D

      ya emang itulah sekarang game android, pengembamgnya emang udah kayak jualan, sekarang main game bukan kerja kerasnya untuk menang, tapi harus bayar untuk menang :D

      Hapus
  14. Ehh game aku donk... seru nih Nif..
    Mobile Legends Adventure... hahah mainnya cuma sehari 20 menit.. mau bayar nggk bayar lu punya kesempatan yg sama. Cuma lebih jadi lebih lama aja berkembangnya... hehe.. tapi jujur.. gue di game ini belum pernah beli sama sekali.. udh main hampir 1 tahun lebih... dan udh bagus kartu2nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tau hw mobile legend adventure, tapi gw gak main sih, udah kebanyakan game :D.. yah memang kalo di game gak usah beli ini itu kalo gak penting amat, malah bikin miskin gara gara game :D

      Hapus
  15. beberapa teman saya masih pada main ketika saya sudah bosan. sempat install lagi pubgm tapi karena ga ada yg ngajak, dihapus lagi wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw juga sama mas kalo game pubg, instal hapus, instal hapus, gitu terus sampe kiamat :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi