Langsung ke konten utama

Sifat Turunan

Mungkin buat kalian cwo yang memiliki sedikit banyaknya sifat seperti cwe, suka bersih-bersih rumah, rapi, dan gak suka berantakan, juga cwe yang memiliki sifat seperti cwo, kamar berantakan, acak-acakan seperti pesawat pecah, kaos celana beterbangan entah dimana... dan jika berbicara tentang cwo yang suka bersih-bersih tentu gw adalah salah satunya :D, bukanya gimana-gimana tapi memang kenyataanya seperti itu, gw suka bersihin rumah terutama kamar sendiri hahaha.

Selain mempunyai kebiasaan suka bersihin rumah dan risih dengan yang namanya berantakan, gw juga mempunyai sifat pendiem, beda ya kalo di blog gini, masih bisa cerewet dan ketawa gak jelas, aslinya jarang ketawa, tapi kalo senyum sering :D.

Setelah gw perhatikan, orang tua dan kakek nenek gw sepertinya tidak ada yang mempunyai sifat pendiem, orang tua malah sebaliknya, aktif sosial dan mudah akrab dengan orang lain.. jadi gw bertanya-tanya, sifat pendiem ini dapat dari mana sebenarnya.. karna seperti yang di katakan, buah tidak akan jatuh jauh dari pohonya, jika memang seperti itu, pasti ada keluarga, atau nenek moyang gw dulu yang mempunyai sifat pendiem.

Tapi kalo kebiasaan suka beberes gw yakin sekali dapet dari nenek, sering kali sewaktu main kerumah nenek, beliau selalu terlihat sibuk sendiri beberes rumah, padahal nenek gw sudah lumayan tua.

Berbicara sifat turunan, tentu saja kalian memiliki sedikit banyaknya sifat turunan dari orang tua, dan tentu saja sifat turunan tidak bisa di pilih, dapatnya random kek main lotrei, anak pertama belum tentu dapat sifat baik dari orang tuanya, malah mungkin sebaliknya, anak pertama dapet sifat turunan jelek :D.. karna berkaca dari pengalaman, adek gw sifat turunanya bagus mudah sosial dengan orang lain, sementara gw cari satu temen saja susahnya kek mau ikut lomba tujuh belasan panjat pinang.

Tapi meskipun seperti itu tetap harus di syukuri, anggap saja kekurangan sebagai keistimewaan yang tidak di miliki orang lain, menjadi anak pendiem yang jarang berbicara terlihat cool, tetapi sekali ngomong malah malu-maluin :D.. nah kalian bisa cerita sifat turunan apa yang lo dapet dari orang tua, apakah sifat baik atau sifat buruk.. tapi yang jelas tetap beryukur dengan apa yang kalian miliki, dan sayangi orang tua selama mereka masih hidup

Komentar

  1. Yeaaah ..., Cool ✌️!!

    Sini, ntar kalau ketemu kugelitikin kamu, mas .. kira-kira masih pendiem juga nggaaaa, hahaha ..
    Bakalan ngakak kaaan kalo digelitikin.

    Idem, aku juga sukanya bersih-bersih rumah, terutama kamar.
    Kebiasaan dari kecil sepertinya, karena dulu masih kecil kalau bangun tidur ngga bersihin kamar pasti kena omelan papaku.
    Udah gitu, diterapin disiplin pol pulaaak .. , udah kayak didikan di sekolah militer :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di gelitikin pasti ketawa mas hahaha, tapi sebelumnya gw akan kabur duluan sambil pake baju zirah anti di gelitikin :D

      bagus itu mas kalo dari kecil udah di biasain bersih-bersih sama orang tua, jadi nanti kalo dewasa pasti akan bercita-cita jadi tukang bersih-bersih :D

      Hapus
    2. Ikan sapu~sapuuuu kali akh tukang bersih-bersih ... Hahaha :D !.

      Yaah, belum juga digelitikin udah niatan kabor duluan ..

      Hapus
    3. hahaha, makanya kalo mau gelitikin jangan bilang dulu, ya gw otomatis langsung ancang-ancang kabur dong :D

      Hapus
    4. Baiqlaaah ...
      Ku tak bilang2 dulu saja kalo mau gelitikin.

      Tau2 langsung gelitikin ..., biar mas Khanif pingsan karena ketawa ngakak ,*lol

      Hapus
  2. Alhamdulillah kalau urusan bersih2 kamar selalu nomor 1. Hahah soalnya udh kebiasaan dri dlu sesudah bangun pagi langsung beberes kamar. Nggk sangka kebawa smpe skrang.. hahah TOS dlu kita Nif... 😁

    Soalnya kan risih aja gtu yah. Pas plang2 ngedapetin kamar yg acak2an..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya si gw setuju banget, meski cwo gw tu paling gak suka berantakan, apalagi di kamar, gw suka dengan sesuatu tertata rapi hohoho :D

      Hapus
  3. Eh aku inget, dulu pernah ada temen sekantor yg anaknya pembersiiiiih banget. Rapi, trus meja kerja aja tersusun ga ada berantakan sedikitpun. Baju yg dipakai apalagi. Cuma anaknya bawel wkwkwkwkwk. Sedikiiit aja kita ngeberantakin meja dia, lgs panjaaaang ntr cerewetnya :D.

    Kalo bicara sifat turunan, aku kliatannya mewarisin sifat ga bisa supel bergaul :). Beda Ama suami yg ortunya memang luwes, ga heran sih mertuaku diplomat, jd ketrampilan bicaranya udh terasah banget. Nah suami juga begitu.

    Makanya aku berharap anakku bisa dapet sifat papinya yg luwes tadi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. naa itu dia mbak, kadang sifat orang tua sama anaknya gak melulu bisa sama, cuma kadang nanti anak ke dua atau anak ketiga pasti mewarisi salah satu sifat ortunya, seperti yang gw bilang, kayak lotrei dapetnya random :D, tapi dapet sifat apapun dari orang tua, selama bisa masih bisa bersyukur pasti jadi lebih baik hehehe

      Hapus
    2. Hahahaha ngarepnya dapet yg bagus2 ajalaaah :D.

      Walopun banyak yg bilang, karakter anak itu dr hasil asuhan sih, bukan turunan sifat. Krn bisa jd ortu yg brengsek luar biasa, tapi anaknya diasuh oleh org lain yg baik, tetep aja baik :D. Ga ngikut sifat si ortu yg brengsek.

      Makanya kdg aku kuatir ada salah mendidik anak2. Takut aja mereka keikut yg jelek Krn hasil didikan

      Hapus
    3. mungkin bisa juga pengaruh dari pergaulan luar, selama mendidik anak dengan baik pasti anaknya jadi baik juga, cuma memang gak bisa di sangkal pergaulan dari temen bisa mempengaruhi sifat anak-anak :D

      Hapus
  4. wah iya aku jadi ingat mas nif pernah cerita sering nginap tempat nenek ya, jadi sedikit banyak kepengaruh turunan nenek hehehe :D

    bagus kok, cowok rajin suka bebersih...kan kalau kamar nyaman enak juga buat ditidurin

    aku sebenernya amat sangat kebersihan minded, ya bisa dibilang agak ekstrem, soalnya mata ga bisa ngliat sesuatu yang kurang bersih gitu...wkwkwk apakah ini kelainan?

    kalau sifat orang tua yang nurun ke aku apa ya....duh...hampir semua bettolak belakang, bapak ibu orangnya grapyak dan luwes bersosialisasi...aku ya sama kayaknya ma dirimu mas nif, di blog doang kliatan rame...aslinya kaleeeeeeeeemm bener....hahhahahha

    e tapi apa yaa yang nurun ke aku..hmmm...kayaknya bab telaten ngerjain apa apa kali ya...maksudnya kalau lagi ngerjain sesuatu bisa serius bin perfectionis gitu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya gak rajin-rajin banget kok bebersihnya, cuma kadang risih aja gitu kalo semua berantakan hahaha.. tapi kalo bicara soal kelainan, memamg ada beberapa sih, gw tadi sempet googling dan panjang banget penjelasanya, tapi selama gak terlalu berlebihan gak masalah, malahan bagus kan suka bersih-beesih rumah, nanyi di sayang suami hohoho :D

      memang iya si, banyak yang mempunyai sifat berbalik dari orang tuanya, gw sendiri juga bingung kenapa bisa begitu, andai aja ya sewaktu dalam perut bisa milih, sifat orang tua mana yang bisa di ambil jadi sifat bawaan, pasti gw ambil yang baik baik nya aja hahaha mulai ngayal :D

      btw gw juga telaten lho mbak, gw bisa tu ngejahit koas yang sobek hahaha :D

      Hapus
    2. wah keren banget mas khanif bisa ngejahit kaos sobek juga

      ☺😊

      ya tapi pendiam ga terlalu buruk juga kok, malah biasanya yang pendiem ada sesuatu yang bikin penasaran lha ahhaha...ya tali sama tuh aku saking kalemnya tiyep ngomong ma orang suara uda macam tawon aja hahahhah

      Hapus
    3. iya kalo kata orang sih gitu, tapi kalo terlalu pendiem pasti gak baik juga kan mbak :D, tapi gw selalu beryukur lho jadi anak pendiem :D

      Hapus
    4. benar benar

      harus tengah tengah

      kalau pendiem banget yang ada orang takut hehehe

      ya biar pendiem tapi sekalinya nglawak receh pasti bikin orang ngakak juga pasti

      Hapus
    5. ga bisa ngelawak gw, yang ada malah garing, yah mungkin di ketawainya karna garing itu kali ya :D

      Hapus
  5. Biasanya cowok cool itu malah bikin penasaran lho ya..

    Apalagi ditambah rajin beberes, idaman banget ini mah.

    Sebagai orang yang males beberes, saya satu2nya orang dlm keluarga inti yg beda sendiri. Ayah,ibu dan adik saya super rapi dan rajin beberes.

    Alhamdulillah nya.. saya berjodoh dgn org yg rajin beberes (&dia lumayan pendiem).

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah beruntung banget ya mbak kalo gitu dapet suami yang rajin bebersih, mbak nya bisa enak-enakan tidur hahaha :D

      Hapus
  6. Kalau soal beberes saya orangnya gitu deh...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu deh apa ni maksutnya mas hahaha :D

      Hapus
    2. Ngaku aja mas.. semvak nyangkut dimana2 kan 🤣🤣🏃‍♂️🏃‍♂️

      Hapus
    3. astagfirullohaladzim...nyebut wkwkkwwk

      Hapus
    4. Semvak nya mas her apa kang Jaey yang pada nyangkut di jendela? 😆

      Hapus
    5. paling juga cd nya kalian bertiga :D

      Hapus
    6. aku mah mikir positip aja paling itu cd compact disk hahhahahahha

      Hapus
    7. haha bisa buat nyetel mp3 ya cd player :D

      Hapus
    8. CD kalian bertiga, kang jaey, mas Herman dan mas khanif.😆

      Hapus
  7. Itulah mengapa saya pengennya anak-anak nuruni rajinnya bapaknya aja. wkwk.. di rumah itu malah bapaknya anak-anak yang tidak tahan lihat yang berantakan. saya sampai tidak ingat kapan terakhir saya ngepel hehe.. Kalau saya perhatikan sifatnya itu memang nurun dari ibunya. Ibu mertua saja itu orangnya rajin banget. Tapi baiknya mereka berdua itu tidak pernah menuntut saya serajin mereka dalam hal bersih bersih rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha malah kebalik ya mbak, suami nya yang suka bersih-bersih, tapi gpp sih emang biasanya gitu, dapet suami yang rajin bebersih kan malah suatu keberuntungan :D

      Hapus
  8. Cowok suka bebersih itu keren loh mas, soalnya suamiku paling ga bisa bebersih, sukanya malah ngasuh anak sama masak, itu hobynya hahhahaa, kalau aku emang lebih suka bebersih, pokoknya rumah harus rapi dulu, baru kerjaan yg lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin nilai plusnya suami mbak meta hobi memasak, jadi bisa bantu-bantu kalo masak di dapur, kalo urusan bersihin rumah kan bisa di lakuin bareng-bareng :D

      Hapus
  9. wah kebalikan nih abang.... aku malah cewek tapi cuek banget, kalau udah mager mungkin dua hari ga bersihin kamar pun jadi. dan karena emang selama wfh kegiatan cuma di kamar doang, keluar kamar cuma buat ke kamar mandi dan makan. sisanya di kamar, kerja, nulis dan baca buku dan kalau udah males aku juga ga beres beres kamar sampai dua hari dengan kondisi udah berantakan banget wkwkwkwk malu ih ngakuinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gpp sih mbak, kan yang namanya cwe gak selalu rajin bersih-bersih, asal jaga kesehatan aja :D

      Hapus
  10. Kalo soal sifat sepertinya aku termasuk anak yg kedua sifat ortuku turun ke aku.

    Dan uniknya ada sifatku yg tidak dimiliki kedua ortuku, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sifat apakh itu bang yang tidak di miliki kedua oranh tuamu ? :D

      Hapus
  11. Menurut gue, mau bersih-bersih rumah, atau rumah berantakan atau gimana, ga ada hubungannya mau cwk atau ckw bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya si, tapi terkadang kan yang suka bersih-beraih rumah itu cwe, kalo cwo kan biasanya bodo amat dengan bebersoh rumah :D

      Hapus
    2. mas khanif touchscreennya licin pasti...sama sih kayak aku banyak typonya sekarang klo mencet android wkwkw

      Hapus
    3. bukanya licin mbak, tapi emang jari gw yang suka nyasar kalo pencet keybord :D

      Hapus
    4. ya sama sih mungkun mata harus pake kacamata xixixiix

      atau perbanyak jus wortel :D

      Hapus
    5. ciri-ciri jari nub buat main game ya gini, buat ngetik nyasar terus :D

      Hapus
  12. Oh mas khanif suka bersih bersih ya, kalo aku tergantung keadaan, kalo mau ada tamu ya bebersih, tapi kalo ngga ada ya biarin.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sama aja dong kalo gitu :D

      Hapus
    2. Ya memang begitu mas, orangnya malas soalnya.😁

      Hapus
  13. Sifat turunan orang tua kayaknya nggak selalu nurun ke anak dech. Ortu ku mudah bergaul banyak temannya. Sedangkan aku sendiri agak sulit bergaul, temannya sedikit. Apalagi kalau sudah dikecewakan atau kepentok sama teman aku jadi males berteman lagi sama orang seperti itu. Tapi kalau dibaikin teman aku juga akan baik sama teman dan setia kawan. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama berarti ya, gw juga punya ortu yang sosialnya tinggi, sementara gw enggak :D, apapun itu tetap jadi diri sendiri :D

      Hapus
  14. setuju sama paragraf terakhirnya, tetep syukuri apa yang sudah Allah kasih dari rejeki, karakter, mungkin kalau sifat bisa diubah dikit dikit selama itu menjadi lebih baik
    dan sayangi hormati orangtua selagi ada

    BalasHapus
  15. Wih mas khanif aslinya pendiem nih ya hehehe.

    Temen temen yg udah kenal sama mas khanif kira kira bakal kaget ga ya kalo mas khanif yg terkenal pendiem bisa cerewet di blognya hehehe. Eh btw, temen temen udah ada yg tau belom soal blog ini mas?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha mingkin aja mas, tapi temen gw ga ada yang tau gw punya blog, jadi mereka gak akan tau :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi