Langsung ke konten utama

Love That Make You Cry

Kata orang bulan febuari adalah bulan cinta, iya bulan cinta bagi yang punya pacar, untuk yang single sama saja seperti bulan biasa, dan berbicara tentang cinta, gw pernah nonton film drama yang menurut gw romantis banget, dorama jepang yang berjudul love that make you cry.. waah dari judulnya saja sudah romantis yaa, memang tau arti judulnya ?, enggak sih :D, love that make you cry, cinta membuatmu menangis, dan memang seperti judulnya, kisah cinta dalam dorama ini sangat romantis sampai membuatmu menangis terharu.

Ceritanya sendiri tentang seorang pemuda bernama.. sebetulnya gw rada lupa nama-nama pemeran dalam serial dorama ini, maklum waktu itu nontonya sudah lama, tapi yang jelas di awal cerita pemuda ini menemukan sebuah tas milik seorang perempuan, di dalam tas tersebut berisi sebuah surat penyemangat hidup bagi si perempuan.. melihat surat yang begitu penting tersebut, pemuda berniat mengembalikan pada pemiliknya yang jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal si pemuda.. mungkin kalo di indonesia jauhnya antara jakarta sampai surabaya.

Bayangkan saja hanya demi mengembalikan surat si pemuda rela menempuh jarak begitu jauh, kalo kalian pasti ogah banget, yang ada malah di ambil duitnya :D.

Setelah mengembalikan tas tersebut mereka saling kenal, dan di adegan ini yang membuat gw rasa antara amazing dan lucu, pertama kali bertemu si pemuda malah di kira maling karna ingin mengembalikan tas tersebut, setelahnya mereka bertemu di satu malam dan saling bercerita tentang beratnya hidup yang mereka jalani.. sampai akhirnya si perempuan ikut pemuda kembali ke tokyo untuk mencari pekerjaan.

Dalam dorama ini di ceritakan bagaimana kisah antara pemuda dan perempuan tersebut yang sebetulnya saling mencintai, tetapi terhalang karna si pemuda sudah mempunyai pacar, dan entah alasan tertentu pemuda tidak bisa meninggalkan pacarnya begitu saja meski dia menyukai perempuan tersebut.

Selain kisah cinta, disini juga di ceritakan bagaimana sulitnya perjuangan si perempuan di kota sendirian dengan pekerjaan sebagai buruh rumah sakit lansia, sedangkan si pemuda bekerja sebagai buruh pengiriman barang.. meski hanya bekerja sebagai buruh mereka saling memberi semangat setiap hari.

Ada beberapa part dimana gw rasa romantis kisah cinta antara keduanya, tentu saja tidak bisa gw ceritakan, nanti spoiler hehehe, bilang aja males ngetik haha, emang iya sih :D.. dan pasti seperti judulnya kisah cinta mereka memang membuat menangis, bukan menangis karna sedih tapi karna terharu, tapi iya memang ada sedih-sedihnya juga, di ending nya itu yang bikin terharu.



Dorama yang berjumlah tiga belas episode ini kalo gak salah, lupa :D, bisa kalian tonton di aplikasi viu.. sebetulnya waktu nonton dorama ini karna ada gratis paket data viu dari telkomsel, dari pada gratis datanya gak ke pake hehehe.. pastinya rekomended banget drama ini di tonton di bulan febuari yang katanya bulan penuh cibta.. ah kalo buat gw semua bulan sama saja :D.


Komentar

  1. uda kebayang nyeseknya ya

    saling cinta yang satunya dah ada yang ounya jyahahhahah...otewe mewek bajaj nih nontonnya

    13 episode kok mayan pendek sih kalau ukuran drama jepang...tapi seenggaknya jadi ga bosen kayak kalau nonton sinetron yang bisa beribu ribu episode huhuhu

    siyapkan tisue dulu ah klo mau nonton cinta dengan tema kasih tak sampai 😜😱😳😭😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak lah bang day hahahha...

      biasa anaknya suka kebawa baper timbang nonton drama jepang doang muahhahahahha

      Hapus
    2. gw jarang-jarang kan posting drama percintaan, jadi ini memang bagus banget menurut gw heheh :D..

      Hapus
    3. bang day.....waduuuhhh

      mas khanif ...hu um mas...drama yang bikin wafer eh baper biasanya bikin ku auto mewek dengan sendirinya wkwkkwkwkwk

      Hapus
    4. hehe sebenernya waktu itu gw nontonya ga sengaja :D

      Hapus
    5. tapi lumayan mas nif, aku jadi nambah list tontonan drama cinta cintaan baruuuw hehe..uda lama aku ga nonton serial romantis..keseringan nonton thriller dan horror yagini ☺

      Hapus
    6. hehe iya mbak, ini rekomended banget dati gw, nanti kalo udah nonton tulis kesanya disini ya hohoho :D

      Hapus
    7. bole deh coba aku tonton dulu, siapa tau ntar aku mau kasih penilaianku dan balik ke sini lagi buat nyocokin reviewnya mas khanif ��☺

      Hapus
    8. jangan di cocokin mbak, review gw cuma asal-asalan, jadi kadang yang gw jelasin gak pas sama di cerita :D

      Hapus
  2. Bulan cinta, buat yg mau nembak disarankan dibulan ini wkwk

    Aku mgkn blm pernah nton dorama jpang, lbh sering lht drama korea, gratis di tv 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw malah gak pernah nonton tv lagi mas, paling juga isinya sinetron :D

      Hapus
    2. Nembaknya pakai panah apa pistol atau duit segepok kang Jaey? 🤣

      Hapus
    3. kalo jaman sekatarang sih cwe sukanya pake duit :D

      Hapus
  3. Nih film aku pernah nonton nif sekali, tapi ??? Ya itu bikin baper lah iya??? Filmnya peluk - pelukan saja , gandengan tangan, suap suapan mending nonton film Sinchan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending nonton doraemon saja mbak tari :D

      Hapus
    2. Ah doraemon yg paling baru nobitanya udah mau nikah, diriku belum, jangan ditonton lah nanti yg ada malah baper juga.

      Hapus
    3. stand by me dua ya, hmm iya emang ceritanya dikit lebih romantis, beda dengan film doraemon yang lain :D

      Hapus
    4. Ayo ulas film stand by me kedua mas khanif, saya belum nonton soalnya, spoiler dikit juga ngga apa-apa.😃

      Hapus
    5. gw aja belum nonton filmnya, apanya yang mau di ulas, film nya juga kayaknya belum rilis.. apa udah ya ? :D

      Hapus
  4. sama nih, saya jg ada paket viu tapi gk kepake

    BalasHapus
  5. Dorama dengan drakor sama atau beda ya kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas, drakor korea, dorama jepang :D

      Hapus
    2. Kalo Indonesia namanya sinetron ya mas, ku menangis salah satu contohnya.😂😂😂

      Hapus
    3. apal nih mas agus kalo sinetron, pasti sering nonton kaan :D

      Hapus
    4. bhahhahaha...siapa yang nonton sinetron ngacung?
      kalau aku sukanya nonton apa ya..kayaknya aku suka nonton film 2 jem abis hihi

      Hapus
    5. dulu waktu kecil gw termasuk sering nonton sinetron, tapi setelah gede udah engga :D

      Hapus
  6. saya cuma kasih saran aja mas, kalo masih jomblo jangan nonton drama romance nanti nyesek wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bener sih, bikin baper kan ya :D

      Hapus
    2. bukan baper karena tontonannya, tapi takut stres liat tayangan mesra orang hahaha

      Hapus
    3. kalo gitu memang gak usah nonton film romantis mas :D

      Hapus
  7. Bulan februari bulan cinta, tapi buat yg jomblo kaya bulan puasa wkwkwk ngakak asli. Yang sabar ya mas.

    Wih lumayan nih kayanya filmnya, penasaran gimana akhirnya apakah si cowo bakalan berpaling dari pacarnya dan milih si cewek apa engga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. endingnya si cwo memilih cwe yabg di sukainya itu, secara mereka sebetulnya saling mencintai.. haa spoiler :D

      Hapus
  8. Mas , intinya happy ending kaaan :p. Kalo sad ending ato gantung, aku emoh ini hahahhaha. Aku ga masalah Ama spoiler. Justru sblm nonton drakor, aku cari spoiler dulu. Begitu tau sad ending ato gantung, bhaaaay, lgs batal nonton :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang saja, happy ending ko mbak ceritanya :D.. mungkin selera orang beda-beda, tapi dorama ini rekomended banget buat gw :D

      Hapus
  9. februari ini padet banget, mana sampai 28 lagi, kerjaan kudu kelar sekarang biar enggak keteteran akhir bulan

    BalasHapus
  10. Ini drakor yah Nif? Apa drama China? Saya juga punya nih list film romantis judulnya "I fine Thank You Love You." Ini film bukan episode tapi yah juga romantis... tpi kayanya kamu yah udh nonton si Nif..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan, ini drama jepang, yah sama aja sih sebenenrnya, cuma kalo di jepang nyebutnya dorama hohoho :D

      Hapus
  11. Oh, cinta segitiga ini storynya ..
    Ngga mau nonton akh ntar yang ada malah bikin titik titik ..

    Yang oasti tuh bulan Februari tuh memang penuh cinta.
    Sepenuh cinta yang dipunyai karakter si zodiak air termasuk aku juga [tapi tanggalnya secret ya, ntar ditodong nraktirin kue taaaart .. , hahah]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa 😂
      [Kubalas sendiri komenku, soalnya belum sempat dibales sama mas Khanif 🙈]

      Hapus
    2. maap baru bales, masih menyibukan diri mas :D.. ya bisa di bilang memang kayak cinta segitiga, meski di dalam filmnya cuma dua karakter itu aja yang jadi :D

      wah ko pake rahasia tow mas him, kan bisa ucapin selamat upang tahun nanti nya :D

      Hapus
    3. aku kok ngakak baca komen ini ya , astaga receh gini aja aku ngakak...makasih buat kalian bedua uda sakseis bikin ku terhibur cekikikan hahhahahhaha

      Hapus
    4. emang bagian mana mbak mbul yang bikin ngakak, kayaknya biasa aja deh :D

      Hapus
    5. itu loh bagian mas him jawab komen sendiri karena blom sempet dibalasin dirimu mas hahahhahahha

      Hapus
    6. hehe sebenenrnya udah gw baca komentnya tapi emg belom gw bales, masih pura-pura sibuk :D

      Hapus
  12. Wah ceritanya cowoknya kok mendua begitu? Nemu baru yg lama ditinggalin ? Nggak mau aku kalau ceritanya begitu.. kalau ceritan nya awal-awalnya masing-masing sama single sich bagus, tapi kalau salah satuny sudah punya pacar.. terus ketemu cewek lain.. orang ketiga tsb namanya pecarong ..wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang aja mbak, ini bukan dorama perselingkuhan atau cwonya ga setia, justru sebaliknya si cwo mencoba setia banget sama cwenya itu.. coba mbak nonton nanti pasti bakal beda persepsinya, gw agak susah jelasinya kalo di blog, harus nonton sendiri biar tau :D

      Hapus
  13. Review-nya bagus, Mas. Serasa nontonnya langsung. Salam drakor untuk keluarga disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mbak, tapi sayangnya ini bukan drakor :D

      Hapus
  14. Ini ceritanya happy ending kan mas?
    Btw aku belum pernah nonton drama, aku ga telaten kalau harus ngeikutin tiap episodenya, aku sukanya movie yang sekali tayang aja udah ahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy ending banget mbak, ni gw juga pertama kali nonton dorama, untungnya untuk pertama kali ceritanya bagus :D

      Hapus
  15. Oh kalau di Jepang disebutnya dorama kalau di Korea disebutnya drakor kalau di Indonesia disebutnya sinetron tapi apakah dorama atau drakor sepanjang sinetron yang bisa menembus ribuan episode?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin engga mas, kalo dorama yg gw tonton cuma 13 epiaode kalo ga salah :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi