Langsung ke konten utama

Homesick

Sebelumnya gw gak pernah berpikir untuk kangen keluarga, karna selama ini seumur hidup gw selalu deket dengan mereka, tapi sekarang setelah hampir tiga bulan kerja jauh dari mereka rasa kangen itu seperti selalu gw bawa setiap hari, rasa ingin pulang berkumpul dengan keluarga.. meski setelah beberapa hari rasa itu akan hilang.

Masih inget cerita gw waktu kerja di jakarta beberapa bulan yang lalu, sebenernya setelah hampir tiga minggu dirumah gw berangkat lagi ke jakarta, tepatnya di bogor, tempat yang katanya dingin, saat gw disana pas banget dengan musim hujan, demakin kangen dengan suasana rumah, tak menunggu lama dan karna hujan terus gw dan temen-temen memutuskan pulang.. kemudian satu bulan dirumah setelah tahun baru gw berangkat lagi ke jakarta, sampai sekarang gw nulis tulisan ini.

Jadi guys kalo lu pengen ketemu gw silahkan main-main kesini, alamatnya di jalan pahlawan depok cinangka.. setelah lu kesini nanti gw akan ngumpet hahaha.. gw emang orangnya pemalu sih, gw gak pedean ketemu orang baru, apalagi kalo ketemu cwe yang cantiknya mirip asmirandah huhu.

Rasanya sudah kangen banget suasana rumah, meski saat gw dirumah terasa membosankana, kadang kalo dirumah gw kayak males ngapa-ngapain, apalagi kalo gak ada kerjaan, bisa seharian ngegame dan dengerin musik radio, lama-lama gw pun bosan.. terus gak tau mau ngapain lagi, tidur keterusan juga gak enak, ahirnya dirumah pun gak melakukan apa-apa dan membuang waktu... gw tau sih, banyak dari kalian yang juga mengalami hal sama seperti gw :D.

Jadi itulah beberapa bulan kemaren gw sibuk banget, buka blog cuma cek komen dan daftar bacaan, kadang main ke blognya temen yang sudah lumayan akrab, untuk menjaga tali petemanan kita hehehe.. sebenernya kalo tulisan gw udah nyetok beberapa di draft, nanti-nanti saja postingnya, abisnya kalo langsung gw terbitin semua, nanti disaat gw sibuk gak sempet nulis dikira blog gw sudah beristirahat dengan tenang.

Yasudahlah ini mau puasa kan ya, sebelumnya gw pengen minta maaf kalo gw ada salah kata, mungkin saat gw komen di blog kalian yang gak sesuai topik, maklum aja gw punya kemampuan super kecepatan membaca seperti the flash, bisa baca cepet tapi gak masuk kepala :D, yang ada setelah akhir menuju kolom komentar gw lupa apa yang gw baca, abis itu bingung mau komentar apa, satu menit dua menit berlalu, lima belas menit kemudian masih memikirkan berkomentar apa.. tiga puluh menit kemudian kita masih disini, tanpa suara dan aku resah harus menunggu lama kata darimu.

Komentar

  1. Ya, marhaban ya ramadhan juga, saya juga minta maaf jika punya salah kata sama Hanif . Bener nif , saya juga merasa itensitas saya dengan kedua orang semakin cepat maksudnya nih aja kakak habis lebaran resepsi pernikahan terus September sayanya tunangan Desember merried kalau dah gitu udah itensitas ma kedua orang tua makin berkurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak moga acara tunanganya lancar ya, dan di beri kesehatan sekeluarga :D

      Hapus
  2. Oh mas khanif merantau lagi ya ke Depok, berarti dekat sama kang satria dong.

    Memang kalo lagi merantau perasaan kangen rumah padahal kalo di rumah nganggur saja ya, enakan merantau dapat duit.

    Coba cari cewek di Depok mas, siapa tahu ada yang mirip Asmirandah.😄

    Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf juga jika ada salah kata selama ini. Mohon dimaafkan ya mas khanif.

    Iya, aku tahu mas khanif terharu, tapi ngga usah meluk mas, kalo mau peluk enakan meluk guling saja, anget.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas agus, udah tiga kali ini gw merantau di jkt, emang ga lama paling satu sampei dua bulan pulang :D

      ada sih mas warung depan temapt gw lhmayan cakep, tapi dia udah punya suami dong :D

      yaila siapa yang mau meluk, lebih enakan peluk asmirandah aja hohoho :P

      Hapus
    2. Bisa ketemuan sama Mas Satria tuh..

      Hapus
  3. Kangen pulang Nif ke Jepara...🤣 🤣 🤣 🤣

    Ente emang ngapain di Cinangka sawangan. Lumayan dari rumah gw ke Cinangka. Kalau naik motor 1jam, Itu kalau nggak macet...Pasti macet daerah situ mah karena ada jalan tol baru jadi sering macet...Kurang lebih bisa 2 jam ketempatku...Aku Di depok satu Nif arah yang mau ke Jl.Margonda raya.

    Cinangka itu lebih dekat ke arah pondok cabe Tangerang Selatan...Ke Bogor arah semplak juga dekat. Yang dekat lagi dari tempatmu yaa Ciputat, Pasar Parung, Parung Bingung.. Terus kalau daerah Jakarta yang dekat situ yaa Cinere sama Lebak Bulus.

    Ente dari lapangan Golf jauh nggak.?

    Cinangka itu perbatasan Depok sama Tangerang selatan Nif...Posisi ente ditengah adanya Nif.😊😊

    Kalau nggak pulang malam terus gw main ke Cinangka Nif.😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw di depok kerja mas buat rumah semut :D

      waduh gw gak begitu ngerti mas jalan di jkt ini, maklum gw kan buta map, tapi yg gw tau tempat yg gw tinggali di jalan pahlawan, deket kelurahan cinangka

      lapangan golf pondok cabe bukan ?, lumayan deket sih, tadi gw buka gmaps cuma 20 menitan katanya :D

      Hapus
    2. Ayo main ke rumah Satria nif, siapa tahu nanti dikasih Rongdo.😁

      Hapus
    3. rndo buat mas agus aja sama kang satria, sepertinya lebih membutuhkan dari pada gw hoho :D

      Hapus
    4. Kelurahan jalan Kona 1 Nif...Kalau jalan Pahlawan jalan besarnya. Berarti ente dekat sama perumahan dibawah ini, Atau mungkin salah satu rumah semut itu..🤣🤣

      Pahlawan Residence.

      Rivera Hill.

      Aliva Priva Jardin.

      Cluster Cinangka Paradisa Residence.😊😊


      Hapus
    5. pahlawan residence kayaknya deket mas, tadi gw lihat di gmaps cuma beberapa meter aja kayaknya :D

      Hapus
    6. emang uda paling pas sowan ke tempat kang satria mas khanif, mungkin di sana dirimu bisa diajarin bagaimana berwirausaha hehehe

      Hapus
    7. waah boleh juga tu mbak mbul, kalo bisa di kenalin tetangganya kalo ada yang cakep heheheh :D

      Hapus
    8. Walah tetep nyari yang cakep2 nih mas Khanif.
      udah sowan ke rumah mas Sat? jangan lupa bawain buah tangan.
      Kan kalau di rantau, kawan baik itu rasa saudara

      Hapus
    9. bukan sih cuma becanda aja mbak, cantik kslo nyusahin buat apa, cari yang sedan aja yang bisa buat temen hidup :D

      hehe belom ketempat kang satria, cz gw gak tau rumahnya :D

      Hapus
  4. hayo mas khanif langsung disamperin kang satria tuh 😁😄

    itu bagian akhir kayaknya lagu ada pelangi di bola matamu...by jamrud, dulu ostnya sinetron nya mona ratuliu :)

    Hayo di perantauan ditelatenin mas khanif, lumayan buat tabungan masa depan. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe jauh dia mbak dari tempat gw, kalo main beneran gw tinggal ngumpet dah :D

      yoi tul banget lagunya jamrud, lagu jaman gw sekolah tu :D.. heheh di perantauan malah ga bisa irit mbak, yang ada dapet duit abis buat makan sama jajan sana sini, pulang rumah cuma bawa capek, ygpp lah itung-itung cari pengalaman kan, kalo ga karna kerja gamungkin busa di jakarta :D

      Hapus
    2. Dari pada ke rumah kang Satria mendingan ke rumah mbul nif, dolan kesana, siapa tahu nanti dikasih mukena.😁

      Hapus
    3. haha gw mau kalo di kasih roti gembul dari mas him :D

      Hapus
    4. nah hayo segera kirimi mas khanif roti gembul asal magelang...lha mas khanif ga mau ketemu mbul jew hihihi, baru diajuin jadi tuan rumah uda ditolak duluan hahhahahhaa, becanda

      hayo mas khanif terbang ke serang aja tuhh temuin mas agus, siapa tahu dikasih lembar uang warna merah sebagai angpao hehehe

      Hapus
    5. yang jadi tuan rumah kang satria aja kan dia asli jakarta :D.. gw mau kok ketemu blogger, cuma kadang gw suka malu-maluin :D

      mang agus rumahnya di serang tow, q malah baru tau, kirain dia asli purwokerto :D.. ya kalo ada angpaonya kita serbu rame-rame rumahnya mang agus :D

      Hapus
    6. Oh mas khanif mau uang merah sebagai angpao, tenang mas ada kok. Anak saya juga punya uang merah tapi bukan buat angpao tapi buat monopoli.😂

      Hapus
    7. hihi aku malah kebayang kartu domino apa monopoli mas agus wkwkkw

      Hapus
    8. uang monopoli buat apa mas agus, buat maenan doang :D

      kartu domino itu yang kecil kotak buat main judi mbak mbul, tau kan, :D

      Hapus
  5. Baiqlaaah ..., aku akan ke Cinangka.
    Tapi nyamar pake wajah orang lain ��!.

    Begitu aku tau dan ketemu mas khanif barulah kubuka topeng wajahku ..., ya mirip-mirip adegan di pilem mission imposible gituu .., ku yakin mas Khanif langsung pingsan mendadak setelahnya begitu mengenal wajahku , huuahaahah ..haayyy ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaah ...
      Huuu *sad*

      Smileynya munculnya bentuk anak toge :(

      Hapus
    2. wkwkwkw emang mau pake topeng apa mas him, yang jelas jangan topeng wajah asmirandah aja ya, nanti merusak imajinasi gw :D, kalo topeng wajah mas agus atau kang satria boleh lah :D

      wkwk itu bukan toge tapi anakn cacing :D

      Hapus
    3. Yuuuh ..., mas Khanif ngga bakalan mau nongol.kalo topengku wajahnya kang Satria ato mas Agus.
      Aku mau pakai topeng jatilan saja, wkkk ...

      Hapus
    4. pake topeng jatilan sambil joget-joget ya mas him, tar jadi rame banyak yang nonton xixixi :D

      Hapus
    5. anjiirrrr ngakak malah ono topeng jatilan pula hwahahahah

      Hapus
    6. hehehe biasa mbak mas him mau menghibur gw kalo ketemu, biar gak galo :D

      Hapus
  6. I know how you feel Nif.. aku pun skrang terjebak dirumah sendirian nggk ada orang. Rindu suasana rumah yg dlu, tapi tugas orang tua udah selesai di bumi ini..

    Tapi nggak papa Nif. Apapun itu demi kehidupan yg lebih baik. Semua patut diperjuangkan. Yg terpenting nggk lupa buat kembali ke rumah. Karena rumah kan tempat sang hati berada..

    Sukses Nif di depoknya..😁 ditunggu kisah2 selanjutnya.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas bayu, emang yang namanya rumah dan keluarga adalah satu yang bikin kangen :).. semangat juga mas bayu, gw tau cerita mas bayu yang baru di tinggal keluarga, tetap semangat hidup meski yang disayang udah pergi :D

      Hapus
  7. Wkwkwk penutupnya kenapa jadi salah alamat 🤣🤣

    Semoga Khanif bisa segera balik ke rumah keluarga 🙏🏻. I feel you! Kalau lagi di rumah rasanya bosan, tapi begitu jauh dari rumah rasanya kangen banget. Nggak heran kalau ada pernyataan yang bilang home sweet home.

    Anyway, aku belum pernah ke Depok lho 😂. Harap maklum, aku tinggalnya di planet lain jadi jauh banget kalau ke Depok 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaha sengaja sih mbak, kadang gw gak tau harus menutup postingan dengan kata apa heheh :D..

      tenang saja mbak lia, akhir bulan ini kayaknya gw bisa pulang kalo gak ada halangan, doakan saja :D

      Hapus
  8. jujur, aku blm pernah ngrasain homesick... karna aku blm pernah jauh dr rumah dlm jangka wkt lama, hehe... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah bagus mas bisa banyak waktu sama keluarga :D

      Hapus
  9. Aku tipe yg jaraaaang bgt homesick :D. Mungkin Krn aku suka traveling, jadi yg namanya homesick ga terlalu berasa. Skr udh belasan tahun di Jakarta, aku udh anggab ini rumah. Bukan lagi di Medan. Malah prnh ditawarin, mau ga kalo balik LG ke Medan, jawabanku ga. Medan oke buat liburan, tp aku ga nyaman kalo hrs tinggal selamanya.

    Aku msh LBH nyaman di JKT.

    Itu kalimat terakhirnya malah auto nyanyiiiii hahahahha. Jamrud band favoritku banget, sampe skr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin mbak fani udah nyaman banget di jakarta, udah punya keluarga sendiri juga, jadi ya memang udah seperti rumah sendiri, apalagi buat anak-anak mbak fani yang lahirnya di jakarta, pasti lebih betah di jakarta daripada di medan :D

      gw juga suka band jamrud jaman dulu, kalo sekarang udah ganti-ganti vokalis udah jarang ngikutin :D

      Hapus
  10. Saya doakan semoga segera bertemu mbak2 yg mirip Andah utk Jd rumahnya mas khanif biar ga kesepian dan betah di JKT. AaminYRA

    Selamat berpuasa semoga segala ibadah dilancarkan ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak doanya, gw tau doa orang baik biasanya manjur hehehe :D

      met puasa juga mbak, udah tinggal beberapa hari aja nih puasanaya :D

      Hapus
    2. Wuuih Aamin..

      Gimana bisa mudik kah lebaran ini??

      Hapus
    3. bisa mbak doain aja :D, gw balik kalo gak tanggal 25 ya 28 :D, soalnya sampei tanggal 6 kan katanya gak boleh mudik sama pemerintah :D

      Hapus
  11. Maaf lahir batin juga, Khanif.. Btw tempat tinggalnya gak terlalu jauh dari rumah nih kayaknya, aku di lenteng. Oh iya tetanggaku ada yg mirip Asmirandah lho tapi ini versi syari'ah alias berhijab.. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. woo beneran mbak, busa nuh main-main :D, sekalian kenalin tetangganya yang murip asmirandah hehehe :D

      Hapus
    2. Hayo mas khanif, main ke Lenteng agung sana, biar kenalan.😄

      Hapus
    3. lenteng agung tu mana mas, rumahnya mbak naia itu ya hihihi :D

      Hapus
    4. nah silaturahmi mas khanif ke sana nanti bonusnya kenalan dengan mba asmiranda versi syaria xixixi

      Hapus
    5. gw silaturahmi ketempatmu aja mbak mbuul heheheh :D

      Hapus
    6. Tapi maaf nih.. Asmirandah-nya udah punya anak 2.. hehehehe..

      Hapus
    7. Nah lho, gimana itu mas khanif.😁

      Hapus
    8. Naaah .. pas tuuh ...


      Cuuuuz brangkat disamperin si doi Asmirandah KW, maaas ...

      Siapa tau berjodoh, loh 😉.

      Kudoain jadian eneran yaa 😊

      Hapus
    9. hush Mas Hima, Asmirandah udah gak available lagi.. wkwkwk.. Fotoku sama Asmirandah ada di hp lama lagi.. hp nya rusak pula

      Hapus
    10. wah gw jadi penasaran sana asnirandah kw, semirip apakah dia mbak, coba share di posting dong :D

      Hapus
    11. wkwkwk aku masih cari-cari nih.. di IG ada tapi kecil banget karena fotonya rame2 sama ibu2 kompleks

      Hapus
    12. Daripada penasaran udah disamperin aja ngga jauh ini jaraknya, mas..hihihi

      Hapus
    13. wkwkwk.. awas digaplok suaminya..

      Hapus
    14. kalo cuma pengen lihat fotonya gpp kan mbak :D

      Hapus
    15. Hiks nanti ya, Insya Allah kalo ketemu.. Ini masih cari2 siapa tau foto2 di hp lama nyempil di PC..

      Hapus
    16. asik gw tunggu beneran ya mbak, rasanay kok penasaran aja sama asmirandah kw :D

      Hapus
  12. Aku lupa rasanya homesick, soalnya sudah tinggal sama keluarga haha. Semangat ya masss.. selamat puasa juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enal banget bisa tinggal terus sama keluarga, yah cwe emang harus gitu sih, hidup sama keluarga lebih nyaman :D

      Hapus
  13. Terus ngapain pada disuruh main ke depok kAlau ujung2nya lu ngumpet, mau ngajakin main petak umpet? waakkakaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi idem kemaren amu komen gitu aku metaaaa...

      mas nif ayo dibuang jaih jauh pemalunya wkwkwkkw, ntar ga dapat dapat yang mirip asmirandah hahhaha

      Hapus
    2. hehehe emang sengaja mau gw ajak main petak umpet kok mbak :D..

      yah kalo bisa di buang sifat pemalu gw itu udah gw buang jauh-jauh mbak, tapi emang sifat bawaan dari kecil jadi ya gw nikmati aja, anggap aja sebagai kelebian yang gak dimiliki orang lain wkwkwk

      Hapus
  14. Ooh Khanif lagi kangen rumah? Memang kalau merantau jauh kangen orang rumah. Tapi kalau sudah ngumpul ntar bosen..wkwkwkk. Alu juga pernah merantau di Jakarta bbrp tahun lalu bbrp bulan.. aku juga sering homesick ingat ibu ku yang sudah tua.. akhirnya aku balik lagi ke daerah.. sementara ini aku nggak punya pikiran merantau lagi. Entah besok-besok. Mendingan Khanif ketemuan sama mas Satria.. lumayan mas Satria kan sudah berpengalaman ntar diajarin bagaimana cara deketin cewek cantik kayak Asmirandah. Supaya Khadif jadi pede nggak pemalu lagi..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gw sering keingetnya suasana dirumah, gak ada kerjaan rasanay enak banget cuma tidur terus wkwkwwk.. tapi kalo kelamaan nganggur juga pusing :D

      waa gw juga pengen ketemu sama kang satria, siapa tau dikenalin cwe cakep wkwkwk, becanda ding :D

      Hapus
    2. Udah nggak apa-apa ketemuan aja sama maa Satria... ntar Khanif diajarin mas Satria supaya nggam pemalu lagi kalau bertemu sama cewek. Mumpung masih di Depok bikin janji sama mas Satria. Lumayan dapat ilmu baru dan pengalaman baru selama di Jakarta.. hehehe

      Hapus
  15. Wahahaha lagi homesick nih yeeee gapapa gapapa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, lagi kangen suasana rumah :D

      Hapus
    2. langsung dengern lagunya iksan skuter yang judulnya pulang mas :D

      Hapus
    3. lagu yang mana tu mas, belum pernah denger :D

      Hapus
    4. Bagus pokoke mas, coba dengerin saja :D

      Hapus
    5. oke mas gw coba dengerin nanti :D

      Hapus
  16. Balasan
    1. hayo loh dikatain anak mama kamu mas khanif

      e tapi bener ding

      emang bener anak mama dan papanya maksude hihi

      Hapus
    2. kalo gak anak mama papa anak siapa lagi :D

      Hapus
    3. Jangan-jangan anak Rongdo sebelah mbul.🤭

      Hapus
    4. Atau ...., Jangan ... Jang ..aan ...

      Malah sebenarnya mas Khanif tuh anaknya Asmirandah ...


      Wwkkk ...., nyamar euyyyyy citanya 😎😂

      Hapus
    5. anaknya asmirandah kan masih kecil mas, baru lahiran kemaren :D

      Hapus
  17. Hay nif, apa kabar ?? Marhaban ya ramadhan ya, tumben belum afdet pasti lagi sibuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik mbak, hehe belum masih sibuk sama kegiatan jadi gak sempet update postingan :D

      Hapus
  18. kalau sebagai anak rumahan dan kemudian tiba tiba harus merantau, homesick rasanya ga bisa ilang
    apalagi kalau sukar banget bergaul mas
    aku pun negitu huhuhu
    rasanya pengen pulang
    tapi lama lama bakal biasa kok mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ini juga lagi membiasakan hidup jauh dari rumah :D

      Hapus
  19. Selamat menjalankan ibadah puasa mas Khanif. Mohon maaf lahir dan batin juga yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama bang day...begitupula saya selaku yang lebih muda dari bang day turut mengucapkan minal aidzin wal faidzin...mohon maap lahir batin

      #e lha kok si mbul yang nyamber jawab...piye ni mas khanif...

      tabokin si mbul wkwkkwk

      Hapus
    2. gpp mbak mbul, kan gw belom sempet bales komentnya, jadi di wakilkan sama mbak mbul juga gpp :D, hehe sok sibuk nih :D

      Hapus
    3. Ayo mas khanif mbul kasih hadiah karena udah bantu balas komentar.😄

      Hapus
    4. iya iya kasih mbul hadiah

      hadiahnya berupa komen di blog aku yang banyak buar blig mbul rame hihi kayak blog mas khanif n mas agus

      Hapus
    5. blog gw sepi, yang komen cuma kalian aja bales-balesin komen jadi keliatan banyak :D

      Hapus
  20. Saya juga udah kangen rumah sih Mas.
    Udah 4 bulan di tanah perantauan.
    Dan tahun ini sulit buat mudik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sepertinya mudik tahun ini di persulit ya mas :)

      Hapus
  21. Selamat menunaikan ibadah puasa ya, Mas Khanif 😆. Kebetulan pas aku baca postingan ini, pas udah masuk bulan Ramadhan. 🤭

    I feel you, Mas. Aku pernah merantau dan sering kali merasa homesick. Biasanya aku langsung telepon orang rumah sih kalau homesick nya kumat gini. 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya gw cuma kangen sama suasana rumah aja sih mbak, kalo sama keluarga kangen tapi ya gitu, karna kalo dirumah seringnya kayak tom and jerry :D

      met puasa juga mbak, moga puasanya gak ada yang bolong ya :D

      Hapus
  22. Lho, bolak - balik sini belum ada afdetan .

    BalasHapus
  23. Satu2nya obat homesick yah backhome... Semoga bisa kumpul bareng keluarganya bang khanif...
    Btw disana kerja apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mas, tapi kalo masih ada kerjaan kan belom bisa pulang..

      yah kerja serabutan mas, yang penting khalal :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi