Langsung ke konten utama

Keramaian Pagi Hari

Minggu pagi yang cerah ketika gw baru rbangun dari dunia mimpi, tiba-tiba terdengar dentuman suara keras di depan rumah, dengan sigap beranjak dari tempat tidur untuk melihat apa yang terjadi, sebuah mobil truck berwarna oranye yang biasa mengangkut pasir berada di tengah jalan dengan keadaan ban kempes.. satu menit berlalu jalanan itu sudah mulai ramai seperti pawai karnaval tujuh belasan.

Terlihat bapak supir tengah kebingungan memandangi ban trucknya yang kempes, di lihat dari expresi bapak supir tersebut sudah pasti dia tidak tau bagaimana memasang ban ganti, kemudian dia merogoh saku celana dan menelpon salah satu temanya.

Suara klakson dan orang yang mengeluh dengan keadaan jalan mulai terasa bising di telinga, barisan para pekerja pagi pabrik konveksi yang mengendarai sepeda motor terlihat mengambil jalan kecil di sekitaran rumah warga, kemudian para pengendara lain pun mengikuti barisan tersebut, pak polisi datang dengan mobil khasnya berusaha mengatur jalanan yang sudah terlanjur ramai.. bidikan kameraku pun tidak meleset dari wajah bapak polisi, kemudian gw bagikan kejadian itu di sosial media dengan caption, keramaian di pagi hari :D.

Itulah sedikit kejadian pagi hari di tempat gw yang cukup mengganggu lalu lintas jalan raya, kasihan sekali bapak supir dan beberapa pengendara lain yang terkena macet, di lihat dari expresi bapak supir memang sepertinya masih baru dan belum memiliki banyak pengalaman menyetir, jadi wajar saja dan butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengganti ban truck tersebut.

Jika di ingat lagi sepertinya gw pernah mengalami kejadian seperti itu beberapa bulan lalu, gw waktu itu yang hanya sebagai penumpang mobil pickup dari pulang kerja, mengalami kemacetan lalu lintas yang di akibatkan dari kecelakaan mobil sedan vs truck, gak tau bagaiman cerita pastinya, tapi sewaktu melewati tempat kejadian gw lihat mobil sedan penyok parah dan kacanya pecah, korbanya tidak tau apakah ada yang meninggal atau cuma luka-luka, karna setelah melewati tkp kita pun langsung ngebut pulang.. maklum saat itu kita dalam keadaan capek pulang kerja, jadi gak ada waktu untuk mengorek cerita, lagian sudah ada bapak polisi yang menangani kecelakaan itu.

Pastinya sudah banyak sekali kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian, tetapi anehnya tidak ada yang kapok naik sepeda motor ataupun mobil, bahkan sepeda motor sendiri masih terus di produksi tiap tahunya, ini sama saja seperti larangan merokok, meski sudah tau menyebabkan kematian tapi masih saja banyak yang merokok, dan pabriknya sendiri masih banyak yang beroprasi.

Memang semuanya tidak bisa di lihat dari jeleknya saja, sebut kendaraan sepeda motor, meski menyumbang banyak kematian di seluruh dunia tetapi yang bisa kita lihat sepeda motor sebagai alat transportasi, bayangkan jika penggunaan sepeda motor atau mobil angkutan umum di tiadakan, kita akan kembali dimana masa sepeda ontel sangat berjaya.

Dan berbicara tentang sepeda ontel kebetulan di tempat gw lagi ramai atau musimnya sepeda ontel, banyak sekali anak kecil maupun orang dewasa yang kalo sore main sepedaan keliling kampung, jadi mengingatkan gw sewaktu kecil pernah di beliin orang tua sepeda ontel mereknya phoenix, senangnya saat itu.. meski terbilang ribet karna sepeda dan orangnya gedean sepedanya, iya orang tua gw beliin sepeda yang untuk orang dewasa, sedangkan gw masih umur delapan tahun.

Kali aja orang tua gw mikir sepedanya bisa di pake sampai nanti sekolah smp atau sma, jadi bisa irit gak perlu beli sepeda baru tapi, yang ada setelah smp gw udah males naik sepeda ontel :D.. sekarang nasib sepeda ontel gw cuma ngedeprok di sebelah rumah, kemaren di tawar tukang rosok lima puluh ribu, jelas saja tidak di kasih, tapi akhirnya nasib sepeda itu di beli tetangga seharga dua ratus ribu.

Komentar

  1. Sepeda motor dan mobil kalau dilihat dari sisi jeleknya ya memang berbahaya, bahkan hampir semua hal di dunia ini pasti ada sisi jeleknya. Tapi jangan lupakan sisi baiknya, kayak sepeda motor yang bisa jadi alat transportasi buat jalan-jalan di malam minggu bersama do'i (kalau punya).

    Ahhh, udah lama nggak bersepeda juga. Terakhir kapan ya? lupa. Jadi kangen masa-masa lalu :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, semeuanya gak bisa di lihat dari jeleknya saja, sebut saja kendaraan sepeda motor, meski menyumbang banyak kemayian toh ada manfaatnya juga :D

      Hapus
  2. Suamiku punya 2 sepeda onthel mas, dia suka banget barang2 jaduk kaya gitu, dia suka sepedaan muter komplek, aku diajakin masih males, pengennya sepeda lipat jaman skrg hahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah tambah romantis mbak naik sepeda ontel sama suami keliling komplek, nanti dikira pengantin baru :D

      Hapus
  3. Naik montor , sepeda montor , dll sama bahaya - nya mending naik ontel aman tur sehat ya nif ya ???

    BalasHapus
  4. Yaah ..., baru mau bilang jangan dijual sepeda onthelnya, mas .., eman-eman.

    Lah baca nyekrol ke bawah malah udah dijual cuma 200ribu.
    Padahal sekarang jadi buruan kolektor, loh ..., bisa jutaan harganya

    Keluargaku saja juga nyesel kenapa sepeda onthel peninggalan kakek dari pihak mamaku dulu juga dijual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha udah terlanjur di jual sepedanya mas, mau gimana lagi, cz juga udah rusak, daripada gedebrek dirumah gak kepake :D

      Hapus
    2. Yaah ..
      Tau gitu, kubeli maas ...


      Tapi semis aku yang beli dikirim pake apa, ya ?.
      Kalo mas Khanif yang nganterin .. pasti nyasar malah ke kota lain.
      Busa-bisa ke luar pulau pulaaaak, wwkkk

      Hapus
    3. Kan bisa dikirim pakai paket atau kargo mas.😄

      Hapus
    4. bukan keluar pulau lagi tapi keluar negara malahan mas wkwkwk

      Hapus
    5. @ Agus :

      Oooh .., ho'oh diiing ...

      Kubaru tau kemarin loh waktu lewat depan kantor pos kok baca ada tulisan terima jasa kargo sepeda motor ..
      Berarti sekarang bisa ya kirim sepeda motor atau becak, gitu ?

      @ Khanif :

      Huwahahaha ...
      Tau-tau mas Khanif yang nganter , nyasarnya sampe ke ... padang pasir Aprikaaah ...

      Berteman sama zebra, gajah, singa deh jadinya disana 😆


      Hapus
    6. wkwkw ada gitu ya mas yang kirim becak, yah mungkin ada sih :D

      heheh padahal gw pengenya nyasar ke negera jepang atau cina, sekalian liburan :D

      Hapus
  5. ban truck kan keras ya...kalau beneran berdentum emang auto bikin shocked sih...

    lha mana gambar pak polisinya?

    kalau ada laka lantas memang otonatis riuh dan bikin macet..tapi ya itu risiko di jalanan sih emang. Kadang takut juga tapi kalau bicara kematian ya namanya takdir...ada juga yang ga ngapa ngapain ngendon aja di rumah tetep ninggal juga kalau takdirnya udah berkata your life must be finished..ealaaa ohoho


    btw sadis banget masa ditawar tukang rongsok sepedanya cuma 50 ribu mas...tegaaaaaa...meuni tega hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya gw pikir malah bom yang meletus mbak, eh malah ban truck :D

      ehehe sebenernya ini oejadianya udah lama banget sebelum gw ke jakarta pertama kali di jababeka tahun lalu, baru di post karna sekarang ini gak sempet nulis bikin cerita, foto pak polisinya juga udah ilang kayaknya, gw lupa di taroh dimana :D

      yang penting sekarang mah harus hati-hati kalo dimana-mana, apalagi kalo di jalan saat berkendara, biar selamat sampei rumah :)

      hehe sepedanya tu sebenernya udah rusak, dan itu bukan sepeda ontel yang jadul gitu, cuma sepeda ontel biasa yang di pake anak kecil jaman dulu, cuma orang tua gw belinya kegedean untuk dipake ukuran anak kecil :D

      Hapus
    2. Tukang rongsokan memang kalo nawar begitu, aku pernah punya sepeda sudah rusak ditawar cuma 20 ribu. Karena memang sudah bosan jual aja.

      Eh beberapa kemudian aku lihat sepedanya dibeli orang, udah dibenerin dikit sih, katanya beli 200k.😁

      Hapus
    3. haha untung banyak ya mas tukang rosoknya :D

      Hapus
    4. berarti salah strategi mas, besok harusnya direparasi dulu baru dijual dewe di olx hihihi

      Hapus
    5. kalo direpasi butuh dana lagi mbak, kalo udah bener dan bagus eman-eman kalo di jual di olx, mending di pake sendiri aja :D

      Hapus
    6. Benar, harusnya di reparasi dulu ya, lalu setelah bener dikit dijual ke mbul, siapa tahu laku sejuta.😁

      Hapus
    7. langsung tanpa pikir panjang gw kasih mas kalo laku sejuta :D

      Hapus
    8. aku juga mau lah kalau laku sejuta pit onthelku langsung takjual hihi..tapi aku ga punya pit onthel.. aku punyanya pit mini yang ada keranjangnya

      Hapus
    9. pit mini warna pink gak mbak mbul, kalo iya sama kayak pit mini ponakan gw :D

      Hapus
  6. Membayangkan kecelakaan di jalan raya, jadi malas bepergian jauh. mengunjungi sanak keluarga. Terima kasihtelah berbagi cerita, Mas Anif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada salahnya bepergian karna memang butuh, yang 0enting tetep harus hati-hati :D

      Hapus
  7. Warung ibu saya dipinggir jalan raya yang banyak truk bawa tanah mas khanif, jadi soal letusan gunung berapi eh ban truk itu beberapa kali terjadi. Biarpun sering tapi tetap kaget juga, apalagi suaranya memang keras banget sampai bikin kaca bergoyang eh bergetar maksudnya.

    Memang semuanya ada sisi baik dan buruknya seperti sepeda motor atau mobil, hape saja yang lagi aku pakai ini juga gitu, kalo terlalu sering main hape ya pekerjaan terbengkalai.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. getaranya itu ya mas bisa menggoyangkan kaca-kaca rumah, gw pikir mas agus pasti ikut bergoyang juga mendengarkan ban meletus :D

      Hapus
    2. auto geter geter goyang gitu ya....kacane wkwkwkkw

      pesti langsung pada keluar semua

      begitu tau ada bunyi letusan

      Hapus
    3. iya mbak mbul, pagi itu tetangga gw pada kaget keluar rumah semua termasuk gw :D

      Hapus
    4. Ikut nimbrung nif? Ini pasti rumahnya, Hanif Deket ma jalan raya iya gak ???mahin ke blog ku nif ya kalau ada waktu ???

      Hapus
    5. bener banget deket jalan, tapi ya gak jalan raya yang gede mbak :D

      Hapus
    6. Oh Deket jalan, tapi jalan kecil kayak jalan yang ada di desa gitu tho ???

      Hapus
    7. Mas khanif rumahnya dekat jalan kecil yang menuju kuburan umum mbak.😄

      Hapus
    8. iya mas agus kok tau, seberang rumah gw ada jalan kecil pertigaan menuju pemakaman umum :D

      Hapus
    9. mas agus cenayang berarti mas khanif..lha tau patokan patokan rumahe mas khanif wekekek

      Hapus
    10. iya mas agus bakat jadi paranormal mungkin ya :D

      Hapus
  8. Kalau truck udh berhenti di tengah jalan siap2 saja antrisn mengukar di belakangnya.. ini sering banget.. apalagi kalau trucknya truck gandeng. Ya Allah ngerasain macetnya udah kaya mau kiamat. Hehe 😊

    Saya punya sepeda Onthel Mas Khanif dirumah.. entah sejak kapan saya seneng kemana2 naik speda onthel ketiimbang naik motor. Heheh. Kecuali kalau jauh baru naik motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah truck gandeng apalagi mas, macetnya udah kayak ular :D

      sebetulnya gw juga suka nik sepeda mas, cuma kalo di pikir-pikir lagi lebih enak naik sepeda mototr saja :D

      Hapus
  9. Sepeda onthel punya Engkong saya jadi barang antik dan ditawar cukup mahal lho mas Khanif.

    akhirnya malah di kasih uwak saya ke salah satu kerabat yang sudah jadi seperti cucu pertamanya Engkong.


    terus gimana itu kelanjutan busnya? kena derek kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasibnya di panggilin temenya si bapak sopir mbak untuk ngeganti ban, cukup lama sih, hampor sejaman gitu :D

      Hapus
    2. Ooh sejam ya lama juga, pantas saja sampai mengganggu ketertiban jalan raya.

      Hapus
  10. foto pak pulisinya mana, Nif? Hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. fotonya udah ilang wkwkwk, kalo ada yang nanayain tau gitu gw postung fotonya juga ya :D

      Hapus
    2. karena kamu sebutin di atas, jadinya penasaran.. wkwkwk

      Hapus
  11. Di rumahku juga ada sepedah ontel dan saat ditawar sama tukang loak juga 50rb tapi nggak dilepas sama papaku 😂. Btw kok harga sepedah ontel tua bisa samaan gini ya? Apa tukang loak sesungguhnya punya pricelist resmi yang digunakan oleh seluruh tukang loak dimanapun mereka berada? 🤔 *Jadi salfok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tukang rosoknya mungkin punya grub wa juga sih kayaknyanya, jadi mereka selalu update harga barang rosok seperti sepeda dll :D

      tapi harga segitu emang udah umum sih mbak di tawar tukang rosok, mau sepedanya masih lumyan bagus atau atau memang udah rusak biasanay mereka nawarnya harga segitu :D

      Hapus
  12. Zaman sekarang udah jarang ada anak sekolah yang mau pake sepeda Mas.
    Malah di daerah saya ngajar ini, siswanya nggak mau sekolah kalo nggak dikasi sepeda motor, padahal dari segi usia dan pengalaman, mereka masih berbahaya kalo ngendarai sepeda motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama banget kayak di daerah gw, banyak anak sekolah yang masih smp udah di ijinin naik sepeda motor sama orang tuanya, karna emang maksa dari anakanya, kalo gak di beliin sepeda motor gak mau sekolah.. entah siapa yang mau di salahkan :D

      Hapus
  13. Aku belum pernah ngerasain naik sepeda onthel. Itu sepeda yg model vintage, yg tanpa persneling kan yaa? Penasaran sebenernya, apa berat dikayuh ato biasa aja :). Di kota tua banyak yg nyewain, tp mengingat aku trakhir naik sepeda pas SMP, jd ragu apa msh inget hahahaha. Takutnya pas nyoba naik, lgs nyungsep nif :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dasarnya bisa naik sepeda pasti bisa kok mbak, naik sepeda kan sola keseimbangan, pasti bisa lah :D

      swpeda yang gw jual sepeda biasa jadul, gw agak lupa sih tapi kayanya gak ada persenelingnya :D

      Hapus
  14. Ada ada aja ya mas kejadian di pagi hari. Ya memang tidak dipungkiri bahwa sepeda motor dan kendaraan lainnya kerap menjadi penyebab kecelakaan, tapi ya karena memang kita butuh alhasil tetap diproduksi dan digunakan.

    Wahhh disitu lagi musim sepeda onthel ya? Unik juga, disini mah udah nngga terlalu kaya thun kemaren, orang orang udah jarang sePedaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kemaren sih mas udah leqat musim sepdedanya, kalo sekarang udah pada males lagi kayaknya :D

      Hapus
  15. kann aku jadi kangen ngontel hahaha
    duluuu waktu SD, sepeda ontel udah kayak barang berharga. Aku sama adikku malah adikku dulu yang bisa naik sepeda.
    terus setelah aku bisa naik sepeda yang model federal,zaman dulu hits kan ya, yang model ada puteran ditangan yang bisa diatur gitu, pergi ke telepon coin pake sepeda, berangkat les naik sepeda. Udah kayak istimewa aja

    ehh pas SMP sepedanya ilang di depan rumah, sampe sekarang ga pernah gowes. pengen sebenere kalau liat temen temen gowes minggu pagi gitu

    teruss kalau liat pengendara motor yang ngebutttttt kayak dikejar rentenir, kadang aku sama temen aku mikir "kok ga berangkat kemarin aja" :D
    jadi dibawa positif thingking aja, oooo mungkin lagi keburu mau ini itu kali ya

    tapi kalau ngebut yang nggak aturan juga bikin kesel liatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman dulu memang populer banget sepeda model federal ya mbak, aku dulu kayalnya pernah minta sama orang tua tapi ga di beliin :D.. kalo sekarang yang hits sepeda lipat :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi