Langsung ke konten utama

Bukan Cerita Seram

Kemaren waktu gw jalan-jalan gak sengaja lihat sebuah toko pakaian, di depanya tertulis, semua 35k, langsung tanpa pikir panjang gw masuk ke toko tersebut, setelah gw masuk ada mbaknya yang jaga toko, dia senyum manis banget, terus si mbaknya bilang, maaf mas ini cuma pakaian untuk cwe.. malu dong gw.. lalu gw senyum ke mbaknya terus balik, dalam hati, sial banget.

Sebelum gw balik dari toko tersebut gw melihat sebuah kaos berwarna putih, kaos itu bergambarkan sesosok hantu cwe lucu mirip casper, kemudian di bawah gambar hantu tersebut bertuliskan, the cute ghost.. yang kurang lebih artinya hantu yang lucu, ada gitu ya hantu lucu, gw pikir sih gak ada :D.. tapi ngomong-ngomong soal hantu, gw punya satu cerita.

Ceritanya begini, ada satu orang cwe sebut saja namanya putri, si putri ini kerja di sebuah kantor yang lumayan besar di jakarta, dan karna musim pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun mengharuskan putri kerja dari rumah, tapi meski kerja dari rumah ada beberapa hari yang memang mengharuskan putri pergi ke kantor, satu sampai dua hari dalam seminggu.

Singkat cerita, saat itu hari dimana putri kerja di kantor, suasana kantor sangat sepi, meskipun masih ada beberapa pegawai yang masuk kerja, termasuk si bossnya putri sendiri.

Siang itu karna kebelet pipis putri langsung ke toilet, dan kalian tau, pintu toilet yang ada lampu warna merah dan ijo, jadi kayak lampu otomatis gitu, jika lampu di pintu toilet berwarna ijo, berarti di dalam toilet sedang kosong, dan kalo lampunya berwarna merah berarti di dalam toilet ada orangnya, dan tentu saja karna sebagian besar pegawai bekerja dari rumah toilet pun sepi, dan lampu di pintu toilet semuanya berwarna ijo.

Kemudian setelah kerja seharian putri pun pulang, saat itu putri naik taxi, tapi sial di tengah jalan terjebak macet, untuk menghilangkan kebosenanan di kala macet putri telpon sahabatnya, sebut saja sahabat putri namanya bunga, mereka berdua ngobrol di saluran telpon, ngomogin ini itu haha hihi cerita gajelas, sepuluh menit berlalu.. eh put bentar ya gw mau ke toilet dulu.. kemudian putri bilang, oiya gpp.. dan saat itu tentunya saluran telpon masih tersambung, tapi entah baru beberapa detik bunga balik dari toilet dan bilang, helo put lo masih disana.. hingga ahirnya mereka berdua melanjutkan ngobrol.

Sampai pada waktu putri ngerasa kayak ada yang aneh sama bunga, waktu itu putri cerita kalo perutnya sakit, kemudian bunga tanpa sadar bilang, salah lo sendiri ngopi sampai tiga gelas di kantor, makanya perut lo jadi kembung.. putri kaget dong, dari mana bunga tau kalo seharian di kantor dia ngopi sampai tiga gelas, padahal seharian putri kerja di kantor sendiri, sedangkan bunga di rumah kost, waktu itu putri gak terlalu curiga.

Kemudian mereka ngobrol lagi cerita ketawa haha hihi gajelas, putri cerita sama bunga, dia bilang gini.. tadi gw ke toilet bla..bla..bla... gw agak lupa sih ceritanya, tapi jelasnya setelah putri cerita dari toilet, kemudian bunga bilang gini.. ah lo put kalo ke toilet lama banget, udah gitu sambil nyanyi-nyanyi.

Dan sekali lagi, dari mana bunga tau kalo putri di toilet lama dan memang sambil nyanyi-nyanyi, biasalah cwe :D.. sedangkan toilet bener-bener sepi, semua lampu di pintu toilet berwarna ijo, dan putri memang udah mastiin kalo dia bener-bener sendiri, lalu dari mana bunga tau.

Kemudian setelah denger itu putri langsung menutup telpon, merinding, dari mana bunga tau semua aktifitas putri di kantor sedangkan bunga seharian di rumah kost, kalo yang ngobrol barusan bukan bunga lantas siapa, atau hantu yang memang dari kantor lalu ngikutin putri di taxi dan pura-pura ngobrol lewat telpon.

Setelah kejadian itu besok paginya bunga sms putri, sepertinya yang sms ini bunga yang asli, bunga kirim sms seperti ini.. hai put maaf ya kemaren waktu dari toilet hapeku lobet, aku gak sempet ngecharge hape karna saat itu ada temenku yang ngajakin makan malem, dan aku lupa ngasih tau kamu, soory yaa.

Gak serem memang ceritanya, karma ini memang bukan cerita seram hehehe, sebenernya gw denger cerita ini dari sebuah podcast horror, do you see what i see, mungkin kalo kalian pengen denger cerita aslinya bisa dengerin sendiri, feelnya lebih dapet dari pada yang gw tuliskan disini :D, kalo gak salah inget judul ceritanya, bunga is calling, gw lupa episode ke berapa, cari sendiri yaa :D.

Komentar

  1. Putri terjebak macet, dan kebelet pipis, dia pipisnya dimana, di lampu merah kah 😅

    Oya gan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf lahir batin bila ada salah dalam berkomentar. 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin juga mas kalo ada salah :D

      Hapus
  2. aku uda serius baca...kupikir cerita beneran kenalannya mas khanif, ternyata dari podcast ya...ya agak serem juga sih...ternyata bunganya jadi jadian...kalau siang sih ga takut..tapi kalau baca sendirian pas malem..alamaaaak kebayang kalau aku yang ditelpon bunga di toilet taunya bunganya adalah medi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya bunga waktu telponan dia dirumah kost, lima menit kemudian dia pamit ke toilet, dari cerita versi si bunga setelah ke toilet hapenya lobet dan dia gak ngelanjutin telpon dan pergi keluar buat makan.. kalo dari cerita putri mereka masih tetep ngobrol setelah bunga dari toilet :D

      yah selama bulam puasa kemaren karna gabut tiap hari gw dengerin cerita horror mbak, dari pagi sampai mau ngabuburit :D

      Hapus
    2. mas khanif mau yang lebih serem lagi...tonton yutub channelnya kembara sunyi.mas.dijamin deh begh...horror..pembukaan lagunya dibikin klasik jawa pake tembang macapat...ceritanya serem serem banget hihihi

      Hapus
    3. waa boleh juga mbak, coba nanti aku cari ya :D

      Hapus
    4. Anakku suka nonton Kisah Tanah Jawa, Nif..

      Hapus
    5. kisah tanah jawa gw juga lumayan sering nonton om hao :D

      Hapus
  3. Aahh tetap serem!! Hantu zaman now sudah ikutan modern, bisa telfonan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut gw sih hantunya bukan ngobrol lewat telpon, tapi dia emang di taxi ngikutin putri dari kantornya :D

      Hapus
    2. ya Allah ini malah lebih horror mas Khanif. Kalau ga mau pergi lagi kepiyee?

      Hapus
    3. mau yang lebih horror lagi mbak, langsung dengerin ceritanya di podcast, yang gw tulis mungkin masih agak membingungkan buat yang baca :D

      Hapus
    4. Gimana kalo bunga baca tulisan ini lalu datang ke mas khanif nanti malam nyamar jadi Miranda.😱😁

      Hapus
    5. biarin aja mas kalo dateng, tar ta buat pesuguhan wkwkwk

      Hapus
  4. Hahahahha buatku berasa sedikit serem, Krn bacanya pas sendiri :p. Tapi memang kalo cerita serem itu banyaknya berasal dr toilet. Dulu pernah aku kerja di kantor cabang, yg sebelum dijadiin bank, itu salah satu tempat dugem terkenal di Jakarta :p. Tp Krn sempet ada pembunuhan, tempat dugemnya ditutup, eh, malah dijadiin bank :p. Naah aku dipindahin 2 tahun ke cabang itu. Toiletnya yg kalo kata staff lain yg paling serem, Krn dulu pembunuhannya di situ :p. Selama 2 thn itu, tiap mau ke toilet pasti aku minta ditemenin OB cewe hahahahah, saking ga berani :p.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah denger toilet itu sarangnya hantu, makanya ada yang bilang toilet harus sering-sering di bersihin, biar gak jadi tempat tinggal hantu :D.. orang yang suka bersih biasanya bisa dilihat dari toilet rumahnya wkwkwk :D

      kalo di jkt udah gak heran lagi ya tempat yang punya sejarah gelap di jadiin gedung baru, kayak perumahan, dulunya pemakaman di jadiin perumahan, makanya di jkt selain hati-hati sama begal juga harus hati-hati sama setan :D

      Hapus
  5. Serem sih menurutku ceritanya, dan bagiku cerita serem itu gak hanya di toilet saja. Minal Aidin wal faidin nif? Maaf - maaf jika ada salah kata dalam berucap saat komentar .

    BalasHapus
  6. Wow serem ceritanya mas khanif apalagi kalo bacanya tengah malam sambil nyetel lagu Lingsir Wengi.😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu malah bjsa tambah seram lagi :D

      Hapus
    2. Apalagi sudah tengah malam, belakang rumahnya ada kuburan umum, lebih Joss lagi yang belakang bangun ikutan baca.😁

      Hapus
    3. pemakamanya ga belakang rumah gw pas kali, masih rada jaoh :D

      Hapus
    4. ish ya jelas serem kalo pake lagu lingsir wengi, Mas Aguuusss.. Btw rumah ayahku depannya kuburan, trus kamar mandi belakang itu sampingnya juga kuburan.. wkwkwk

      Hapus
    5. padahal lagu lingsir wengi sering disetel di tempat hajatan kalau tempat mbul....masuknya ke campursarian loh hihihi

      Hapus
    6. lingsir wengi kan emang aslinya lagu campur sari, tapi emang lagu itu udah jadi kayak serem di dengerin malem-malem :D

      Hapus
    7. Mbul: salahkan para sutradara film Indonesia deh wkwkwk.. mereka yang bikin lagu lingsir wengi berubah jadi horror..

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw dihapus karena maksudnya mau komen di komenan mas Agus.. wkwkwk.. Isi komennya sama aja kok, Nif

      Hapus
    2. oh tak kirain komen apa gitu yerus nyesel di hapus :D

      Hapus
    3. wkwkwk karena mikir takut gak nyambung ntar kalo komennya terpisah

      Hapus
  8. Jadi pengen dengerin podcast hantunya yang ngeprank manusia lewat telpon hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan sendiri mas kalo mau dengerin, di toutibe juga ada kok :)

      Hapus
    2. Hehehe apa tuh toutibe :D

      Hapus
    3. spotify maksut gw wkwkwk tiponya jauh banget :D

      Hapus
  9. wahhhh uda cukup serem ini mas hahaha
    kalau aku dengerin podcastnya sendiri kayaknya ehmmmm merinding deh, meskipun cuman suara aja tapi berasa beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengrinya siang biar ga takut, kalo malem dengerinya gw juga agak merinding :D

      Hapus
  10. Jadi si Putri ngobrol ama siapa setelah Bunga dari toilet dan padahal HP Bunga kan lowbat? wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  11. Gue bacanya jam 3 pagi Nif.. auto merinding.. ahahah. Dirumah sndirian juga.. kebelet poop jadi nggak jadi. Ntar tiba2 ada yg gedor2 mati gue..😁

    Sama dong, suka juga dngerin podcast do you see what I see.. skrang malah ada podcast jurnalrisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sorry gada maksut nakut nakutin, aku juga kalo dengerinya malem pasti merinding, makanya kalo dengrin cerita horror atau video penmpakan gak berani malem malem, takut kebawa mimpi :D

      oiya kalo ga salah inget ceritanya di episode ke 500, masih lumyan baru di publishnya, coba mas dengerin soalnya feel nya lebih dapet dari sana :D.. jurnalrisa terlalu serem, aku udah gak ngikutin, jadi penakut gara gara nonton videonya di youtube :D

      Hapus
  12. Jadi yang nelpon siapa gaes......... Rada seru plus serem juga ya, apalagi jelas-jelas mereka cerita tanpa tedeng aling-aling alias blak-blakan gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nelpon hantunya mas, jadi si putri di prank hantu :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi