Langsung ke konten utama

Dunia Yang Kejam

Dunia yang kejam, dunia ini memang kejam, tetapi di balik kekejamanya itu ada hal-hal kecil yang membuat bahagia, seperti contoh kecilnya adalah memiliki keluarga dan teman, itu bukan sesuatu yang kecil kali :D.. meski sebenernya gw terbilang orang yang gak bisa deket dengan keluarga, tapi gw cukup seneng dengan keberedaan mereka.. kemudian temen, bisa di bilang temen gw cuma sedikit, bisa di itung dengan jari, di dunia nyata ataupun di internet sama temen gw sedikit, dan gw cukup bahagia dengan itu.

Mungkin memamg bener, bukan berapa banyak temen yang dimiliki yang bisa menentukan kebahagiaan, justru sebaliknya, temen sedikitlah yang kadang membuat bahagia.. memang yang namanaya bahagia tidak bisa di hitung dengan seberapa banyak, atau angka nominal yang kita miliki, yang jelas.. mempunyai temen sedikit atau mempunyai temen banyak sama saja, yang penting mereka tidak jadi temen yang menusuk dari belakang.

Seperti yang gw tulis di atas, dunia ini memang kejam, tetapi di balik kejamnya itu pasti ada hal-hal kecil yang membuat kalian bahagia, entah apapun itu, kalian bisa tulis di kolom komentar :D.

Kalo gw sendiri sudah gw tuliskan di atas, keluarga dan teman, sebenernya bukan cuma itu saja, seperti pekerjaan, entah kenapa gw suka dengan kerja yang menghasilkan duit.. kalo kerja rodi sih ogah :D, memang bener gw suka kerja, tapi dengan catatan kerja yang sesuai passion gw, kalo kerja yang udah jadi paksaan dan tuntutan siapa yang mau, lebih baik tidur saja dirumah.

Mendengarkan musik, nonton film dan main games, ini juga jadi salah satu hal yang membuat gw bahagia di dunia yang katanya kejam ini.. gw suka main games karna di dalam game itu ada sebuah cerita yang bisa gw ikutin, dan di dalam game gw bisa jadi siapa saja, gw bisa jadi hebat meski nyatanya payah :D, ini sama seperti di internet, bisa jadi orang yang perfect, tapi kenyataanya gak seperti itu haha.. sama seperti main games, yang gw suka dari nonton film adalah jalan ceritanya, maka dari itu kadang kalo hunting film di internet gw bodo amat dengan kualitas videonya, yang penting jalan ceritanya jelas gw udah cukup seneng hihihi.

Rivendelle

Gw juga suka berpetualang sebenernya, mencari sesuatu baru yang belum pernah gw lihat sebelumnya, tentunya di dunia ini banyak sekali tempat bagus yang bisa di kunjungi.. seperti di rivendell dalam movie lord of the rings, sebuah lembah menakjubkan yang di hiasi puluhan air terjun.. pandora, sebuah hutan lebat dengan pepohonan raksasa dan di huni mahluk yang di sebut navi dalam film avatar.. kemudian neverland, tempat tinggal peterpan dkk, tempat yang katanya hanya untuk anak-anak yang tidak ingin beranjak dewasa, hmm cocok banget buat gw.. eh inikan cuma ada di dunia fantasy :D.

Komentar

  1. rivendell...hoho the lord of the ring banget

    aku jadi ingat si cantik arwen..dulu aku suka lotr gegara ada liv tyler yang jadi arwen wkwkkwkw..tapi sebel ama rajanya huft walaupun dia ganteng sih

    oh ya betul sama

    urusan teman aku juga dikit...udahlah dikit kadang malah suka ada yang ngrebut...huhu...sedih...sebagai orang yang ga bakat bergaul melihat temen temenku kadang akhirnya jadi melipir ke circle lainnya sebenernya agak nyesek..tapi kadang aku memilih mundur alon alon karena sadar aku sopo #lha curhat wkakakak

    abaikan deng yang barusan itu...tapi biarpun begitu kalau nemu yang tulus ga suka nyatur di belakang aku bakal betah dalam pertemanan itu.

    Begitupula keluarga...kadang di saat saat uda dewasa tetep sisi kebocahan kita ga bisa hilang begitu aja apalagi kalau uda kumpul ma keluarga.. maklum kadang ku anaknya kolokan hahahha..makanya seringkali aku lebih nyaman ngobrol atau tukar pikiran dengan yang lebih dewasa dariku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe jadi bahas lord of the ring gw jadi pengen nonton filmnya lagi, kangen sama petualanganya :D

      kalo masalah temen emang gak bisa jadi patokan sih, punya temen banyak belum tentu baik semua, punya temen sedikit gpp asal baik ya mbak mbul :)

      emang paling enak ngobrol sama orang yang lebih dewasa ya mbak, jadi bisa nambah wawasanya karna di beri wejangan heheh :D, selain itu juga gak mentingin egonya :D

      Hapus
    2. ayo mas khanif nonton lagi...aku pas nomor 1 merasakan betul petualangannya yang ada si aragorn, gimli, orlando bloom legolas ganteng yang jadi peri..., trus gandalf, ama frodo, juga merry...tapi ada pula yang di tengah perjalanan mati pula...borromir apa farramir ya...hihi...aku lupa...

      tapi sebel pas aragorn ketemu eowyn...berasa jadi teremas remas deh hatiku ini andai jadi arwen wkwkwk #mulai dramak deh gw hihi

      yang paling seru pas dikejer kejer orch ama dikadalin gollum smeagol

      hu um mas khanif, ya beginilah si mbul yang apa adanya...bukan ada apanya..

      punya temen dikit alhamdulilah...biar kata aku mungkin di dunia maya ga dikenal atau diagung agungkan sebagai orang keren, kaya, baik hati bak malaikat dsb...ya biasa biasa saja emang tapi beginilah diri ku apa adanya...hohoho

      iya ga tau kenapa ngerasa lebih diemong dan diayomi kalau tukar pikiran ama yang lebih dewasa huhu.

      Hapus
    3. Ah kata siapa, mbul keren kok, baik hati kayak malaikat, pintar mana rajin menabung lagi.😃

      #semoga nanti ada pulsa masuk.😁

      Hapus
    4. paling yang bikin mikir dua kali nonton lotr durasinya sih, panjang banget, apalagi itu film trilogi kan, bikin mata nangis, soalnya mata gw nih udah gak betah kalo harus natap layar hape lama-lama :D

      heheh yang penting jadi diri sendiri aja mbak mbul

      nih mas agus ada pulsa masuk.lima ratus rupiah, mauu :D

      Hapus
    5. makasih makasih mas khanif n mas agus memang palibg bisa ngehibur orang yang hatinya mellow wkkwkwkwkwkwk

      rajin menabung tetep yaaa
      hohoho

      mas agus tuh dikasi pulsa 500 perak ma mas nif dapatnya kuota berapa mb ya xixixi

      Hapus
    6. 500 rupiah mungkin dapet kuota 500 kb :D

      Hapus
  2. Teman banyak gak ada gunanya juga kalau cuma asal ada tongkrongan doang. Walaupun sedikit tapi benar2 kenal satu sama lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, yang penting punya temen setia :D

      Hapus
  3. tenang, temanku juga cuma itu2 aja.. dan bener.. yang penting gak nusuk dari belakang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, kadang buat apa punya temen banyak tapi ahirnya malah nyusahin :D

      Hapus
    2. terpenting lagi yang ga hobi pinjem duit hihihi

      Hapus
    3. Sebenarnya minjam duit ngga apa-apa asal jangan giliran ditagih amnesia. Kapan ya pinjamnya? 🤣

      Hapus
    4. bukanya pura-pura amnesia mas, tapi emang pas di tagih bilangnya belum punya duit buat bayar, sampei satahun juga gitu terus :D

      Hapus
    5. wkwkwk UUD, Ujung-Ujungnya Duit.. Aku punya pengalaman sih pas kuliah dulu, uangku dipinjam teman.. sampe sekarang belum diganti.. sekitar tahun 2005 dia pinjam 200ribu. Lucunya belum juga dibalikin tuh uang, tiba2 di tahun 2011 dia telp dan mau pinjam uang 20juta, katanya buat buka butik.. dikira aku ATM berjalan kali ya? wkwkwk.. Kalo aku punya duit segitu juga bakal aku pake sendiri buat modal usaha, tapi kenyataannya gak adaaaa.. 200rb aja gak diganti2 sampe sekarang, sok2an mau pinjem 20 juta, emangnya aku Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh apa ya?

      Hapus
    6. itu dia mbak masalah utang piutang yang gak gw sukai, utang 200rb aja belum dibayar mau minjem lagi 20jt :D.. gw juga ada tuh temen pinjem duit sejuta, udah hampir dua taun gak dibalikin, awal minjem katanya seminggu balik tapi sampei dua tahun dong :D

      Hapus
    7. iya kadang kala memang ada sih type orang yang begitu hihi...istilah kata muka badak...uda pinjem...belom balikin...e pinjem lagi...malah lebih gede nominalnya...

      mau ditagih yang sebelumnya malah yang nagih ga enakan ...

      ga jarang yang ditagih lebih galak dari yang ngutangin hihihi...


      akhirnya kalau lama ga dibalikin lama lama mencoba untuk melupakan anggap aja hibah hwa ha haaaaaa...#ngenes dot co dot ai di

      Hapus
    8. haha kebetulan gw yang bernasib itu mbak, yang utang lebih galak dari yang nagih, jadinya gw gak berani nagih, lagian dia kalo di tagih alasanya banyak banget :D

      Hapus
    9. tapi tetap harus ditagih lho, nanti kita yang dosa. Asal udah ditagih ya udah, selanjutnya kalo dia pura2 lupa ya udah bukan kewajiban lagi, enak nanti tinggal tagih di akhirat.. Hahahaha

      Hapus
  4. Aku lebih parah gapunya teman samasekali, temanku cuma rokok 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak kirain mas jay temenan sama hape.. oh itu gw ya :D

      Hapus
  5. Teman ketika kecil banyak karena kan prioritasnya cuma belajar & mahin . Namun seiring bertambah usia serta semakin dewasanya kita teman semakin sedikit bahkan intensitas buat ketemu aja gak bisa tiap hari cuma kalau ada acara seperti acara pernikahan, reoni, dan seminar karena kebanyakan dari mereka sudah nikah itu juga yang saya rasakan seperti hidup dalam belenggu kesepian . Makanya teman saya sekarang beralih ke tablet sama laktop untuk buat artikel blog biar berasa gak garing nih hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang yang namanya temen gak bisa terus bersama mbak, kadang ada kalanya mereka sibuk, apalagi yang sudah berkeluarga :)

      Hapus
    2. Iya ya nif , enak dulu sewaktu masih sekolah andai waktu bisa diputar kembali pasti deh indah rasanya kemana mana ada temannya, ada pr sekolah dikerjakan bersama, bahkan saat bawa bekal ke sekolah sekalipun dimakan bersama meski kenyataannya bakalan tak kenyang 100% namun kalau sudah best friend apapun oke aja .

      Hapus
    3. sayangnya waktu gak bisa diputar lagi :D, gw kadang juga berkhayal kalo waktu bisa diputar lagi pengen balik kemasa kecil :D

      Hapus
  6. Pandora yang di film Avatar itu letaknya di America sana lho~ di dalam Disneyland lebih tepatnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh di Amerika ya, kirain aku di Jepara mbak.

      Hapus
    2. America kan deket sama Jepara, paling cuma 10cm jaraknya di peta 🤭

      Hapus
    3. iya kalo jarak di peta deket, kalo aslinya kan jauh berkilo kilo meter mbak :D

      Hapus
  7. Saya juga gitu Mas, di tempat yang baru ini malah belum dapat teman dekat, jadi masih sendiri aja kalo kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe gpp mas, malah lebih enakan sendirian aja, ya selama masih bisa sendiri sih di nikmatin aja :D

      Hapus
  8. Dunia ngga kejam, mas. Mungkin itu cuma perasaan mas Khanif aja buktinya itu ada hal yang kecil yang bisa membuat bahagia..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang di dalam dunia yang katanya kejam itu mas ternyata ada hal kecil yang membuat bahagia :D

      Hapus
  9. puk puk mas Khanif. Semakin bertambahnya usia, prinsip berteman memang quality over quantity mas.

    Malah bagi saya berpindah-pindah, sudah lama sekali bisa berjumpa teman-teman lama. Jadilah berusaha menjalin pertemanan baru.

    tetap sih, my bestie setelah nikah rasanya ya suami saya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna semakin dewasa semakin sibuk dengan urusan masing masing ya mbak, apalagi yang udah berkeluarga, temen ya seadanya aja :D

      Hapus
  10. mendengarkan musik itu udah jadi makanan aku sehari hari, hampir tiap hari ada aja lagu yang diputer, kalau di meja kantor, udah pasti seharian spotify ga pernah mati
    kadang kalau dirumah, pas laptopan juga buka yutub
    dulu waktu kuliah, dikosan udah pasti puter radio terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi misik selalu menemani setiap hari ya mbak, memamg mendengarkan musik kadang tu bisa membuat eerasaan jadi enak :D

      Hapus
  11. Seandainya rivendele itu ada, pasti aku datangin juga nif :D. Dulukan LOTR syutingnya di new Zealand yaaa. Udh aku ubek2 semua kotanya, ga Nemu spot yg mirip begitu di NZ :p. Sebenernya salah satu alasan kenapa aku pengen ke NZ ya Krn film LOTR :p. Cakep banget scene yg ditampilkan :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya syutingnya memang di nz mbak, tapi tampilanya bukan plek seperti di film lort, karna pasti di edit atau di tambahin apa gitu supaya jadi beda, gw pernah baca itu sih di salah satu berita :D

      Hapus
  12. Tos dulu ah sama kita, yg bikin bahagia tuh udah pasti keluarga sama temen dan lagi lagi temen saya pun juga sedikit hehehehe.

    BalasHapus
  13. Tergantung sudut ondang sih bng, menurutku dunia itu lucu yang harus ditertawakan...

    Saya juga gak punya banyak teman hanya ada beberapa, cuman 2 kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang tiap orang beda-beda cara mandang dunia ini ya mas :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi