Langsung ke konten utama

Wagakki Band

Wagakki band.. adalah salah satu grup band asal jepang yang lagu-lagunya sering gw dengerin belakangan ini, mungkin sudah hampir sebulanan dengerin lagunya tiap hari, dan semakin hari gw semakin suka dengan band ini, apalagi dengan vokalisnya :D.

Sebenernya waktu itu gw lagi iseng nyari musik vidio di youtube, kebetulan memang paket data gw masih sisa banyak, sedangkan masa aktif paketnya udah hampir habis, dari pada gak kepake lebih baik buat nonton youtube, dan sewaktu nyari vidio musik di youtube gw nemu band ini, awalnya memang gw tertarik dengan vokalisnya yang jadi thumbnail vidio, karna cakep banget sumpah :D, kemudian karna enak di telinga akhirnya gw cari lagunya di spotify, dan sampai sekarang kurang lebih sebulanan lagu-lagunya udah nemenin gw tiap hari.

Menurut wikipedia band ini dibentuk dari tahun 2013 dengan orientasi musik yang memadukan aliran folk rock, j-pop, metal, dengan harmonisasi musik etnik melalui alat musik tradisional.. musiknya sendiri kalo menurut gw cukup unik, jadi kayak di setiap lagunya menggabungkan alat musik dari jepang, kayak misalnya shamisen, shakuhachi, koto, dan wadaiko.. gw sendiri gak ngerti ini alat musik apaan, cuma yang jelas ini jadi salah satu ketertarikan gw dengan band ini.. mungkin kalo di indonesia, ada band rock yang menggambungkan musiknya dengan alat musik tradisional, kayak gamelan, angklung, kendang dll.

Selain dengan musiknya gw juga suka dengan vokalisnya hohoho, cakep banget, gw suka gaya saat mereka manggung yang memakai kimono, kemudian make up nya yang ala-ala jepang, apa sih nyebutnya, kayak dandanan cwe geisha, cuman gak taulah nyebutnya apa :D, yang jelas gw suka dengan band ini, dari segi musik yang menggabungkan alat tradiaional dengan musik jaman sekarang, mungkin ini yang harus di apresiasi, secara gak langsung mereka mengenalkan alat musik tradisional pada pendengarnya.

Nah kalo kalian penasaran juga musiknya seperti apa, bisa kalian cari lagunya di apotify, atau vidionya di youtube, kalo pengen lihat vidio klip musiknya.

Jadi inget subuah cerita, katanya.. apa yang kita suka saat ini bisa jadi masih ada hubungan dengan masa lalu, contohnya gw yang saat ini suka dengan cwe-cwe jepang, bisa jadi di masa lau, entah nenek moyang gw di masa penjajahan pernah punya kisah cinta dengan orang jepang.. ah ngaco.. gak tau sih, mungkin ketertatikan gw dengan sesuatu yang berbau jepang ada kaitanya juga dengan masa lalu hehehe.

Komentar

  1. salah satu yang bikin band jepang itu keren nggak cuma musiknya tapi juga visualnya. gilaaaaa.... keren banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bener banget mbak, selain musik tampilan visual juga gak kalah keren, mungkin itu yang jadi ketertatikan gw dengan musik jepang :D

      Hapus
  2. Tebakan ku mas khanif suka wagakki band karena vokalis nya cakep, coba kalo vokalisnya satria, pasti langsung di skip.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alasan yang masuk akal, mas ..hahaha

      Hapus
    2. gak juga sih, gw suka band ini karna musiknya juga yang menggambungkan alat musik tradisional itu :P

      Hapus
    3. waaaakk kok jadi kang satria mas agus 😜🤭

      Hapus
    4. tau nih mas agus, yang ada di pikiranya cuma kang satraia, seperti dua yang tak terpisahkan wkwkwk :V

      Hapus
    5. Soalnya kalo vokalisnya cowok pasti langsung puyeng baru dengar lagunya, tiga menit dengar langsung demam dan lima menit dengerin bisa masuk UGD.😁

      Hapus
    6. ah bisa aja, gw juga suka dengerin penyanyi cwo hwahaha :D

      Hapus
  3. Kalau penyanyi cewek dari Jepang yang enak didengarnya siapa, mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada banyak sih mas, cuma yang udah biasa gw dengerin reona sama lisa :D

      Hapus
    2. @ Hernmansyah :

      Aku tauu ..., siapa penyanyi Jepang paling merdu suaranya ��.

      Tapi, dia penyanyi lawas.
      Ingat lagu 'Kokoronotomo' ?.
      Nah, itulah si Mayumi Itsuwa ��.

      Suaramnya beneran cetar membahenol, eh* merdu maksudku.

      Hapus
    3. Howaaa ...
      Kenapa si smiley nongolnya begitoooh :( ?

      Hitam legam anak taoge kelamaan dimasak :( *sad*

      Hapus
    4. hwkwkwk itu anakan naga mas alias cacing :D..mayumi itsuwa tu siapa mas him, gw malah gak tau ya, mungkin iti penyanyi jadul sewaktu gw brlom lahir ya :D

      Hapus
    5. Hadeuuh tercyduk-lah siaaa ...sebutun nama penyanyi lawas mbakyu Mayumi Itsuwa hahaha ...,
      Eh tapi kubukan orang lawas loh, cuma suka aja sama lagu2 jadul.

      Cobain deh brosing lagu kokoronotomo mayumi itsuwa ..., ,keyjeh lagunya, mas.
      Melow getoh

      Hapus
    6. kokoronotomo udah pernah denger lagunya dulu banget, tapi waktu itu gw gak tau yang nyanyi siapa, kayaknya oernah di kover juga lagunya :D

      Hapus
  4. gaya busanannya keren juga ya...memadukan unsur budaya ditambah style modernnya. Nama penyanyi ceweknya siapa mas? Mukanya agak fierce tapi keren ya...tampak cool begitu wkkwkwkw

    aku kalau jepang taunya larc n ciel aja...ama suka dengerin opening song ama penutupnya Samurai X Batosaiii..kensin himura hihi...dulu ampe hapal aku lagunya loh wkwkkw...

    tapi kalau selera tampang orangnya, aku suka produk lokal saja...Indonesia wkkwkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. naman penyanyinya yuko suzuhana, tu yang pake poni paling depan di gambar :D.. sebenernya gw juga gak begitu tau juga musik jepang cuma beberapa aja :D

      yee gw juga suka produk lokal kok, tu asmirandha, sherina, banyak sih :D.. kalo musik gw suka band jaman dulu kayak dwa 19 dan aheila on 7 :D

      Hapus
    2. o type tampang musikus toh...kirain aku type cewe untuk digandeng di kondangan hihi

      kalau sedari dulu aku selalu suka tampang produkan indonesia sih wkkwkwkwkkwkwkwkkw.....

      Hapus
    3. kalo tampang yang di ajak gandengan gw gak muluk-muluk sih mbak, yang mau nerima apa adanya udah seneng, lagian sekarang cari pacar yang baik susah :D

      Hapus
    4. Kalo musik Jepang aku tahu cukup banyak sih, salah satunya Doraemon, dragon ball, detektif Conan, dan lainnya. Aku suka dengar lagunya.

      Aku ingin begini
      Aku ingin begitu
      Ingin ini itu banyak sekali
      Semua semua bisa dikabulkan
      Dikabulkan kalo punya duit banyak.😁

      Hapus
    5. itu ostnya doraemon kali :D

      Hapus
    6. biar aku yang nyanyikan ya..suaranya mbuk kan serak serah betjek kayak suara doraemon wekekkeke

      Hapus
    7. iya kita sambut penyanyi kita si cantik jelita asal tanggerang.. mbul nitaa :D, silahkan nyanyi mbak :D

      Hapus
  5. mas nif ngomongin musik jepang, pernah menangi iklan studio musix candy fox ga, dia sering banget nemplokin iklan di yutub yutub orang dan pas kulihat isinya langsung cengo dong karena ga kuskip sedikitpun iklannya. mau tau isinya? itu lagu edm jepang yang visualnya keren. Uda ngrilis 4 single mas, dan semua mv nya punya cerita yang menarik...sushi yakuza...tau ga...paling epic single yang ketiga..kalau ga salah lost samurai...itu settingnya keren banget di aer terjun ada samurai kan nah dia punya pacar salmon gitu...wujudnya ikan tapi kakinya manusia pake heels..suatu ketika si salmon kedapatan lagi digombalin gorila, si samurai marah karena cemburu..makanya dia pergi padahal blom dengerin oenjelasan salmon wkwkkwkw..taunya abis itu salmon diculik mau dijadiin sushi hahahha...epic sumpah video clipnya. Tau ga...kalau blom tau chevk aja di yutunya studio candy fox

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baru tadi gw lihat videonya, jadi cerita di videonya kayak nyambung gitu ya, di video ke tiga yang ikan salmonya di culik terus di jadiin sushi yakuza di video ke dua, terus nyambung ke video pertama sushinya di makan nenek-nenek :D

      gw baru tau ini sih candy fox studio, gila sih cuma empat vidio udah dapet subcriber satu juta, rata-rata videonya juga banyak viewnya :D, keren emang mbak mbul tau aja yang bagus-bagus :D

      Hapus
    2. Wadidaaww weleh-weleh .. ternyata kredibel banget ya kak Mbul tentang artis2 Jepang.

      Aku yang mantannya Jepang saja malah blank spot tenan ora paham soal artis2 Jepang jaman now, wwkkkkk

      Hapus
    3. mad him harus bsnyak belajar tuh sama mbak mbul, ayok mas kita belajar bersama-sama sama buguru mbul :D

      Hapus
    4. husss ini bukan karena aku kredibel mas him...mas khanif...lebih karena sering liat iklan yutub tau tau ada iklan studio candy fox yang keren paraaah....akhirnya kutontonlah itu 4 singlenya yang sukses dalam itungan singkat mampu meraup jutaaan subscriber....hohoho...kalau gitu aku cocok jadi senpai mbul dong...eh senpai cowok doang apa bisa dipake buat cewek sih?

      Hapus
    5. gw lebih suka single ke tiga sih emang, yangblost samurai, secara video klipnya dapet banget, kalo yg kedua gw rada gak mudeng sama jalan ceritanya :D

      senpai kayaknya bisa dipake cwo cwe deh, kan senpai itukan senior setau gw :D

      Hapus
    6. sama kocak banget sih ada salmon kok pake heels wkwkwkwk...uda gitu samurainya bisa gitu suka ama tuh ikan ya wkwkwkkw..epik

      Hapus
    7. yah gak tau mungkin samurainya lagi putus asa karna selalu kandas percintaan dengan cwe, ahirnya dia beralih suka sama ikan :D

      Hapus
  6. Aaarrgh .., kenapa ya aku kok ngga penasaran sama vokal wagakki band .., tapi justru ku penasaran pengin denger suara mas Khanif lagi nyanyi lagunya wagakki band ..

    Ya ..ya ..yaa .. mau ya .., nyanyi dikiit aja 😉.
    Seriusan kupengin denger nih !

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe jangan mas him, denger duara gw nanti pendengaranya jadi rusak, duara gw kalo nyanyi cemprengnya ksysk giant :D

      Hapus
  7. baru tahu kalau khanif suka juga sama lagu jepang saya pun juga suka lahu jepang tapi yang liriknya sedikit mellow - mellow gitu lho nif ? kayak judul lagu ini : GOOd old Days penyanyi Jang Deok Cheol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya baru-baru ini aja gw suka musik jepang :D.. btw jang deok cheol itukan penyanyi korea :D

      Hapus
  8. Aku tau Yui dan One Ok Rock. Tapi, baru tau ada Wagakki Band. Nih, sekarang dengein https://www.youtube.com/watch?v=fcucbhJ-Orc . Hehe...
    Belum semenit dengerin, parah nih enak banget, gabungan musik tradisional dan modern. Liriknya juga, ya ampun, berasa banget tradisional.
    Thanks. Sepertinya aku harus rajin-rajin dengerin Wagakki Band biar makin tau.
    Anyway, MV-nya juga cakep nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe gw baru tau band ini juga sebulanan yabg lalu kok, memang musiknya tu kayak menggambungkan musik tradisional jepang dan musik modern :D

      Hapus
  9. Waaah Wagakki Band, walau sekarang nggak terlalu sering dengerin lagu-lagu Jepang, tapi aku pernah denger musiknya sepintas waktu buka Yutub (kalau aku gak salah ingat sih wkwk)

    Untuk band Jepang yang kusuka dari dulu mungkin SPYAIR sama ONE OK ROCK, selain itu mungkin yang agak baruan (2017-2021) kayak CHiCO with Honeywork, Yoasobi sama sumika (terutama lagu buat opening anime wotakoi sama kimi no suizou wo tabetai), aku lumayan pemilih soal musik wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo masalah musik memang selera pribadi mas, gw suka musik jepang juga gak semua gw sengerin, paling yang cocok di telinga :D

      Hapus
    2. iya, tergantung selera masing-masing kalau musik sih wkwk

      Hapus
  10. aku kemaren 2 kali ketik komen lagi eeeee ga kekirim...sialnya abis teken publish ngilang gitu aja kayaknya aku pas lagi kena satpam chapta hihihi


    seriusan abis dikasi tahu mas nif nama vokalisnya kulangsung ngegoogling dan aku terkesima dengan make upnya loh, kostumnya beneran membawa ikon jepang banget, juga style rambutnya ...yang ada layer ungunya. Keren dan cool menurutku...dan aku baru engeh personel ceweknya ga cuma satu ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gw sebelum teken publish biasanya gw copy dulu teks komenya, takutnya ya jaringan lemot atau kenapa-kenapa ahirnya komen gak nyampe, males kn harus ngetik ulang lagi, apalagi komen yang udah gw ketik panjang lupa deh komen apa tadi :D.. kalo udah di vopy tinggal paste aka kalo ada masalah jaringan :D

      personel cwenya tiga kayaknya sih, vokalis, bass, sama yang pegang gitar tradisional jepang itu.. kalo di tanya mana yang favorite jelas vokalisnya hohoho, cantik sih emang ya :D

      Hapus
  11. Selamat hari raya idul Fitri ya mas khanif, mohon maaf kalo banyak salah selama ini dalam ngeblog.🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir juga mas, gw juga banyak salah sering ceng-cengun mas agus sama mbak mbul nita :V

      Hapus
    2. Ceng cengun itu apa sih? 🤔

      Hapus
    3. apa ya, mas agus coba tebak aja swndiri :D

      Hapus
  12. Minal Aidin wal faidin nif , maafkan lahir batin ya????

    BalasHapus
  13. Wuuihh gaya pakaiannya aneh yaa band jepang Wagakki ini..😊😊

    Met Lebaran Nif..😁😁


    Selembut apapun angin berhembus pasti pernah menebarkan debu. Seputih apapun baju tak ada yang tanpa noda. Sebaik apapun manusia pasti pernah khilaf dan melakukan kesalahan. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf, izinkan Kami sekeluarga menyampaikan.."Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H"..

    Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur yang barokah dan dapat bertemu lagi di bulan Ramadhan yang akan datang . Insya Allah, Aamiin, yaa Rabbal 'alamiin....
    "Mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan dan kesalahan dalam hal bercanda atau hal lainnya".😊🙏🙏





    BalasHapus
    Balasan
    1. met lebran dan maaf lahir batin juga kang satria, ucapanya komplit banget :D, makasih banyak :D

      Hapus
  14. Ooh ada band Jepang .. Wagakki band.. gaya kostum nya etnik keren banget.. jadi penasaran pingin suaranya denger lagunya di youtube.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri buat Khanif dan keluarga. Mohon maaf lahir dan batin.🙏🏼😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok mbak dengerin lagunya di youtube ato spotify :D.. met hari raya idul fitri juga mbak, maaf kalo selama ngeblog ada salah kata :D

      Hapus
  15. pas baca ini langsung keinget sama band ala ala jepang yang dulu hits di indo, apa ya namanya Laruko apa gitu, lupa lupa ingat
    tiap jalan kemana aja, tiap masuk mall, yang diputer lagunya si laruko ini

    mendadak mau googling nama band yang aku maksud :D

    oyaa, selamat idul fitri kaka, selamat berlebaran, minal aidzin wal faidzin

    BalasHapus
    Balasan
    1. laruku itu band jepang mbak, nama lainya lark and ciel, kalo band indo yang bernuansa jepang setau gw cuma jrock :D.. oiya met idul fitri juga, maaf lahir batin :)

      Hapus
  16. terimgat pula saya dengan kumpulan wali band

    BalasHapus
  17. Adekku juga suka jejepangan dia tuh, band favoritnya Laruku, hobinya nonton anime.. Sampe bokap nyuruh dia nikah sama orang Jepang.. Hahahaha.. Karena bokap suka lihat YT orang Bali (kalo gak salah) yang nikah sama cewek Jepang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee gw juga mau kali nikah sama cwe jepang :D.. asal ada aja yang mau di ajak nikah :D

      Hapus
  18. Semoga justru ada kaitan dengan maasa depan. Dapat kerja di jepang? Punya pendamping turunan Jepang? hemh Who knows yess

    Wagakki aktif sejak 2013, pantesan belum pernah dengar karena masa-masa ndengerin J-music saya itu kisaran 2004-2010. soalnya ada radio kampus yang punya acara moshi-moshi jadi muterin lagu J gitu 3x seminggu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi