Langsung ke konten utama

Pemakan Segalanya

Kalo nonton film kartun tom and jerry lucu banget, gemes sama jerry si tikus lucu yang sering di jahilin tom, mungkin kalian yang suka nonton tom and jerry pasti gemes juga sama jerry, berasa pengen pelihara tikus hahaha, yang ada malah lo di bikin kesel sama si tikus.

Gw ada satu cerita, kejadianya baru kemaren, jadikan gw baru beli headset, gak mahal sih, cuma tiga puluh ribuan, headset abal-abal yang sembarang merek, gw beli karna butuhnya cuma buat dengerin orang ngomong di podcast, radio, jadi gak bagus-bagus juga gak masalah pikir gw.. malam itu setelah headset gw pake buat dengerin podcast cerita horror seharian, gw capek, mau tidur kaan, headset gw taroh di meja deket dapur.

Paginya setalah bangun tidur gw cuci muka, sebenernya pengen mandi, tapi kok rada males, entah pagi itu hujan deres, padahal harusnya udah musim kemarau tapi masih ada hujan.. seperti biasanya gw duduk santai di tempat favorite yang deket dapur itu, tau apa yang gw lihat ??, headset yang baru gw beli kemaren rusak kabelnya putus jadi beberapa bagian.. awalnya gw pikir ini pasti ulah ponakan gw yang super bandel, taulah anak kecil kalo lihat sesuatu pasti di buat mainan dan ahirnya di rusakin, tapi setelah gw cek ternyata bukan, gw lihat di bagian kabelnya kayak ada bekas gigitan-gigitan kecil, hahaha gw yakin udah pasti ini adalah kerjaan tikus sialan.

Jadi guys stop kalo kalian berpikir tikus adalah mahluk lucu kayak di film tom and jerry, karna kenyataan dan faktanya bukan seperti itu, tikus adalah hewan kecil yang sangat menyebalkan... setelah kejadian itu gw bener-bener kesel sama yang namanya tikus.

Kadang gw bertanya-tanya, sebenernya apa sih makanan tikus, karna dari yang gw lihat, hampir semuanya di makan, dari kabel, sabun, karpet, entah apapun itu yang di temui pasti di makan.. kalo gw bilang sih salah satu hewan pemakan segalanya.. jadi guys, hati-hatilah dengan yang namanya tikus, bisa-bisa duit yang lo simpen di lemari selama ini bisa di makan juga :D.

Komentar

  1. hahahaha...aku juga sebel gemes kalau ama tikus lha apa aja dimakan

    terutama kalau di gorong gorong yang oaling bikin geli yang gede tuh mas, tikus wirog wkwkkwkw...clurut juga kesel soalnya bau kan hahhahaha

    kalau headset aku suka belinya yang bagus sekalian...kalau bisa yang ngebass soalnya aku suka dengerin lagu lagu romantis..nah kalau lagunya oas diputer headsetnya ga ngebass ku merasa kurang greget hahah

    kalau di tom n jerry...justru aku sering kesihannya ama kucingnya loh...apes terus...aku malah sebel ama jerry yang jadi tikusnya, kasian tom kena sial mulu meski tiap hari yang ngejar ngejar si kucingnya wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha betul mbak, tikus yang gede gitu biasanya cuma ada di tempat kotor, bikin males gw lihatnya

      gw beli headset murahan emang cuma buat dengerin podcast aja ko mbak, kalo buat dengerin musik emang lebih manteb yang bass.. tapi ya ada untungnya juga sih gw beli murah pas itu, coba kalo gw beli yang mahal fan berahir di makan tikus, nyesel banget pasti, dendam ama tikusnya :D

      Hapus
    2. iya mas kulitnya biasanya kayak ada pitak pitaknya...trus gede banget lagi, bahkan pernah kucing aja takut ngliat wirok wkwkwk

      Hapus
    3. haha iya emang bwntuknya gede banget, aku tadi googling emang gede banget bentuknya :D

      Hapus
  2. Kalau di kartun saya gemes sama dua2nya. Tapi klo di dunyat tentunya sebel sama si tikus, hihi.

    Tapi sejak pelihara selusin kucing Alhamdulillah ga ada tikus lagi.

    Untung hadsetnya ga telalu mahal ya mas, kalau mahalan bisa2 nangis kalau rusak begitu 😅, btw dengerin apa di podcash mas sampe pke headset ada suara ah ah gak 😅🏃‍♂️🏃‍♂️

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengerin cerita horror mas :D, gw kan emang demen dengerin cerita horror, padahal aslinya penakut :D

      Hapus
  3. Samaaa aku juga benci banget ma yang namanya tikuss

    BalasHapus
  4. saya pernah pakai lem tikus, jadi tikusnya udah nempel sejak malem sampe pagi.
    Paginya itu kardus tempat lem tikusnya udah dimakanin dia juga, kayaknya dia berusaha kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang tikus pemakan segalanya mas, racun aja dia makan :D

      Hapus
  5. Beneran tikus pemakan segalanya pakai banget! Di rumahku pernah kemasukan tikus terus telur mentah yang ada di wastafel, paginya udah raib sisa kulitnya doang setengah 😂

    Btw, kabelnya ada bagian yang hilang gitu? Berarti dimakan dong ya, bukan cuma digigit 😅 horor banget wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabelnya dimakan dikit mbak, cuma kelihatan dari bekasnya gigitan tikus, kalo kabelnya sebenernya masih utuh cuma ya itu putus jadi banyak, udah pasti gak busa di pake kan :(

      Hapus
    2. Iya, bener nggak akan bisa dipakai lagi :(
      Itu harus segera ditangkep sebelum grogotin bagian rumah lainnya 😂

      Hapus
    3. bukan habya di tangkep tapi di basmi pake racun tikus :D

      Hapus
  6. Tom and Jerry, aku suka filmnya lucu sih ? Tapi kadang gemes juga kalau lihat tom yang selalu dikerjain Jerry kasihan lihatnya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kasihan tomnya yang jadi dikerjain terus :D

      Hapus
  7. Kayaknya sih perlu penyelidikan lebih lanjut itu soal tikus makan apa aja wkwk, tapi kayak emang bener deh tikus pemakan segala🤣

    BalasHapus
  8. Tikus memang nyebelin banget, hampir semua makanan seperti nasi, ikan, telor semuanya dimakan, kalo bekas makanan tikus ya terpaksa dibuang, soalnya takut ada kumannya gitu.

    Selain makanan, kabel listrik di tempat ku juga kadang dimakan, akhirnya kadang konslet karena kabel itu beradu. Untung ngga kebakaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending makananya itu di kasih ayam aja mas :D, eh tapi di tempatku ayam kampung tak kasih nasi bekas tu gak mau, di kasoh beraa baru mau makan, ternyata pilih-pilih makan juga tu ayam :D

      Hapus
    2. Lha ini ngomong masalah ayam apa tikus sih.😂

      Sepertinya tikus tidak memakan segala sih, soalnya tikus tidak suka ayam hidup juga.

      Kalo yang pemakan segala itu kang Satria, dari anak SMA, perawan, janda, sampai nenek nenek diembat juga. 😁

      Hapus
    3. naudubilah.. nenek-nenk juga di embat ?! kebangeten banget kang satria :D.. apa jangan-jangan mas agus juga sama kayak kang satria, kaloan kan dua yang sama :D

      Hapus
    4. Kalo aku cukup janda sama perawan saja, nenek neneknya buat mas khanif saja.😄

      Hapus
    5. ga ah, neneknya buat mas agus aja :D

      Hapus
    6. eh kalian berdua tuh engkel engkelan wae deh mirip kayak tom n jerry hihihi

      Hapus
    7. Oh mas khanif ngga suka nenek tapi sukanya satria ya.😱

      Duh, ngga nyangka. -_-

      Hapus
    8. Eh ada suhu mbul, sungkem hu biar dapat berkah._/|\_

      Hapus
  9. huh tikus.. udah berapa banyak kabel yang jadi korban.. kabel mesin cuci sampe aku beberapa kali kesetrum pas masukin cucian ke pengering. Udah dikasih lakban item super tebal, dia pindah gigit, bahkan digigit juga tuh lakban. kabel blender, antena tv juga. Ampun deh.. mudah2an habis renov ini gak ada lg tikus masuk rumah. Kalo dulu banyak tikus karena kebetulan ada lubang kecil di atap, jadi masuknya dr situ krna belakang rumahku ada selokan besar di deket RPTRA

    BalasHapus
    Balasan
    1. na itu mungkin salah satu penyebabnya ada tikus dirumah, saluran belakang rumah biasanya markasnya tikus mbak, harys sedia racun tikus :D

      Hapus
  10. Biasanya tikus yang makan segalanya itu tikus yang kecil, di sini disebutnya tikus nyinying tikus paling ngeselin.

    BalasHapus
  11. Kalau liat tikus bawaannya pengen bunuh 😂 kesel banget. Pengen aku racun 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. susahbya kalo di racun, tikusnya mati di atap plafkn rumah, baunya nyebar kemana-mana :D

      Hapus
  12. Tikusnya ngeselin banget ya .. nggak tau headset baru beli apa sih :-D

    Mungkin sekarang udah mulai kepikiran racun tikus yang baik buat para tikus Mas .. ya, seperti rindu, dendam juga harus dibayar tuntas :-D

    btw salam kenal ya :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas... sebenernya aku agak rancu mau racun tikus, takut kalo mati di atap rumah dan baunya kemana-mana

      Hapus
  13. He he .... Pernah juga bayi sampai lika digigit tikus. Selamat malam, Mas Khanif.

    BalasHapus
  14. tikus lucunya ketika di film saja

    BalasHapus
  15. Isssh, aku mah nonton Tom and Jerry paliiiing benci Ama tikusnya mas. Selalu beliin si kucing laaah ;). Sayangnya kebanyakan adegan nherugiin si kucing dan di tikus menang. Sebeel. Rasanya pengen bayangin si tikus habis dihajar, siram air panas, cincang2 hahahah. Segitu bencinya aku Ama tikus soalnya. Di rumah sampe aku pasang pengusir tikus ultrasonic di tiap sudut, biar jauh2 deh itu tikus. Trus nyebarin kamper kemana2. Tikus kan benci aroma kamper . Kdg sampe bingung, ini tikus gunanya apa sih -_-. Selain dijadiin objek penelitian di lab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di tom and jerry emang yang jadi pemeran utama si jerry mbak, dia digambarkan tikus lucu yang di jahilin tom, makanya si tom selalu kena sial dan jadi musuhnya :D

      Hapus
  16. Hahasetidaknya blum ada kasus tikus makan teman kak knhanif.... Tp tikus bikin menderita rakyat udah banyak hehe

    BalasHapus
  17. Aku paling sebel sama tikus mas, sebelnya banget2, kalau kerja kan aku bawa bekel, kadang nyampe rumah udah malem, capek, ga langsung aku cuci, aku taurh di tempat cucian piring, lah wadah bekelku & suami tupperware pada digigitin tikus dong, pengen nangis rasanya. Udah byk bgt tupperwareku yg jadi korban, kadang pengen langsung cuci tp kalau udah cape ga sanggup cuci piring malem itu juga wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emang tikus mahluk paling nyebelin mbak, aku aja paling males :D.. ya baiknya sih sebelum tidur di cuci aja dulu mbak, biar ga di gigitin tikus :D

      Hapus
  18. Kalau nonton tom and jerry aku malah lebih ngebela Tomnya ik.. wkwkw 🤣🤣 tapi paling suka sama episode yg Jerry sama tikus anakan biru itu bikin ice skating di rumah... ahhah 😅 duhh malah OOT.

    Soal tikus emang perkara menyebalkan ya... di plafon rumah tuh sering banget ada adegan kejar2ann.. apalagi sama Wirog.. Ya Allah kesel sndiri sukaan karena suka poop sembarangan di teras depan...

    Ngomongin tikus. Kemarin rumah kemasukan curut.. hahaha 😅😅. Aku yg tinggal sendirian dan nggak ahli dalam urusan menangkap curut tentu kelabakan.. smpai panggil tetangga samping...

    Terus pas kita ngeburu curut tetangga samping berniat buat ngegebuk curutnya pakai sapu.. tapi malah tak tangkep sapunya karena kasihan.. wkwkw 😅😅😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk aku juga pernah punya pengalaman gitu mas ga tega mau bunuh hewan, padahal itu cuma ayam yang mau di sembelih buat hari raya kemaren :D

      Hapus
  19. jangankan headset mas,
    pensil, tas laptop, sampe meja kursi dimakan kok
    mereka cuma enggak makan yang keras banget kayak tabung gas elpiji atau kulkas
    bahkan sumpit alumunium aja pernah punyaku ada bekas gigitan tikus
    mereka kayaknya mau coba tapi ga bisa hahhaa
    emang ngeri kadang bertanya itu lambung mereka apa gak rusak ya makan apapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ga tau mas, mungkin dari sananya udah di desain lambung tikus kuat buat makanan apapun :D

      Hapus
  20. emang ini ada benernya juga sih, aku kadang juga heran. makanan apa ya yang ga disukai si tikus. misalnya kek aku gitu ga suka durian. apa si tikus juga punya makanan yang ga dia suka gitu? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kayaknya semua makanan tikus suka deh mbak, mau dari yang bukan makanan sanpai makanan beneran :D

      Hapus
  21. sebenarnya sih tikus tuh bkn pemakan segala mas, cm tikus itu rasa penasarannya gueeede bgt, dia itu hobinya ngemil dan selalu penasaran dgn yg ia temukan, jd ia bisa gigitin kabel, sabun, baju, celana, buku2, tas, bahkan duit juga bisa jadi... dan semuanya itu hanya sekedar ia cicipin doank, abis itu dia tinggalin begitu aja. Gak dihabisin.
    makanya saya suka kesel ama tikus, ampe saya bilang gini, "Kus, kalo makan tuh diabisin napa, jgn kamu cicipin doank, trs ditinggal jd sampah, bikin berantakan ajah... "
    eh jawab tikusnya apa coba...


    "cicit cuit" gitu doank... hiks.. sedih

    BalasHapus
  22. Sama di sini juga masih sering hujan. Entah sekarang musim hujan atau kemarau.

    Saya juga benci banget sama tikus, soalnya di rumah saya juga ada. Susahnya, rumah kami kan dari kayu yang emang ada lobangnya, jadi tikus tu bisa banget nyari persembunyian. Tikus itu ngga ada lucu-lucunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, yang ada tikus bikin sebel ya :D

      Hapus
  23. hahaha aku juga sebelll pol sama tikus, masa selang mesin cuci juga dikrikiti alias diembat buat cemilan, sampe tempat tabung yang dibelakang mesin cuci dibuat tempat sembunyi
    adik aku kalau nonton tom jerry, aku suka heran apanya yang bikin dia suka, isinya cuman bertengkar aja kalau aku liat. makanya aku ga pernah nonton tom jery :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku malah seneng nonton tom and jerry, lucu aja liat kucing sama tikus berantem :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi