Langsung ke konten utama

Cerita Spiderman

 

Tanpa kalian apalah arti blog ini, hanya menjadi tempat menulis cerita gajelas :D.. salah satu hal yang membuat gw tetap menulis adalah komentar kalian yang selalu gw tunggu, seneng rasanya kalo ada yang komentar.. langsung tanpa basa-basi gw baca satu persatu, iya cuma di baca saja balesnya nanti kalo sempet hahaha.. enggak sih, kadang langsung gw bales, tergantung situasi dan kondisi :D.

Jadi inget jaman dulu saat pertama mainan facebook, kalo ada notifikasi komentar pasti seneng banget, ketawa cengingisan gajelas kayak orang gila.. waktu itu sosial media belum seperti saat ini, bisa di bilang masih sepi gak serame sekarang, dimana setiap orang punya hape canggih yang bisa buat internetan, dan saking mudahnya, anak-anak kecil dan orang tua yang udah berusia pun main sosial media.

Bukanya gw enggak suka dengan perkembangnya zaman yang semakin maju, dimana setiap orang di setiap pelosok desa kenal internet, tetapi kadang ada beberapa hal yang membuat gw kesal dengan sosial media, contoh kecilnya di facebook, ada beberapa orang yang hobi sekali membagikan berita yang belum tentu kebenaranya, dan beberapa orang di pedesaan yang gak begitu ngerti, sorry to say.. langsung mempercayai berita tersebut, dan gw gak suka itu.

Memang semua tidak lepas dari baik dan buruk, dimana ada kebaikan pasti ada juga kejahatan, hmm.. tidak heran, itulah dunia, ada hitam ada putih, ada air ada api, ada laki-laki dan ada perempuan, semua di ciptakan berpasangan, sampai sendal pun di ciptakan berpasangan, kanan dan kiri... masa iya sampai sekarang kamu masih ngejomblo :D.. tentu kita gak mau di samakan dengan sendal, jelas aja sendal sejak di buat sudah berpasangan, sedangkan kita harus mencari sendiri dengan perjuangan dan doa, apalagi yang punya muka dan modal pas-pasan, harus bener-bener bersabar.

Pernah mendengar petuah dari orang tua, mencari jodoh ibarat seperti bermain sepak bola, kejar dan rebut bola sampai dapat, jangan sampai musuh merebut bolanya, yailah bola belum dapet udah di ambil musuh, kan siaal.. memang sekarang jamanya tikung menikung, siapa cepat dia dapat, kalo gw pikir udah kayak lomba aja, dimana laki-laki sebagai peserta dan perempuan sebagai hadiah, jadi buat cwe kalo gak mau di jadikan hadiah pintarlah memilih, jangan asal ganteng dan kaya langsung bilang, aku sih yes.. seperti kata mas anang hermansyah di indonesia idol :D.

Beribicara tentang ajang pencarian bakat, dulu gw pernah punya mimpi untuk ikut ajang pencarian bakat indonesia idol, memang saat itu gw hobi menyanyi, dan gw cukup percaya diri kalo suara gw merdu xixixi, semerdu suaranya giant di serial doraemon :D, jelas saja juri langsung teriak NOOO !!.. memang acara pencarian bakat di tivi sangat menggiurkan, bagaimana enggak, dari orang biasa di sulap menjadi artis dalam waktu singkat.

Tentunya sesudah menjadi artis dan punya banyak fans mempunyai tanggung jawab yang besar juga, seperti yang pernah di katakan uncle ben, seiring dengan kekuatan besar, datang juga tanggung jawab yang besar, dalam film spiderman.. saat itu peter parker terlena dengan kekuatan, kemudian peter mengikuti acara tinju dan mengakibatkan pamanya meninggal, peter merasa bersalah, depresi, sampai akhirnya dia bangkit kembali dengan semangat dari bibi may.

Dari cerita film spiderman tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil, dimana saat kita mendapatkan sesuatu apapun itu entah kekayaan atau kekuasaan, jangan sombong, karna tanggung jawab akan datang bersamaan dengan semua itu, tumben ya bijak heheh.

Memang lebih enak jadi orang biasa, tanpa beban, bebas lepas kutinggalkan semua beban di hatiku.. kayak lagunya siapa gitu pernah denger... lagunya iwa k bebas lepas, kalo gak salah pernah jadi ost film bebas, filmnya seperti apa gw juga gak tau.. tapi yang jelas, hidup cuma sebentar, menjadi orang terkenal atau menjadi orang biasa sama-sama mempunyai tanggung jawab, selama masih bisa, nikmati saja hidup ini, jangan pusing dengan masalah yang hanya membuat hidup jadi sengsara :D

Komentar

  1. Saya juga masuk golongan awal dari Facebook. Pindah dari Friendster ke Facebook berasa keren banget. Kyaknya suka kalo ada yang invite pertemanan. Dulu facebook simple banget ga kaya sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman friendster aku juga ounya, tapi cuma sebentar setelah itu ganti facebook, tapi makin kesini facebook makin membosankan karna banyak iklanya, dan lain-lainya itu

      Hapus
  2. angkatan tua ni kita, kenapa fb mulai mengetat i peraturannya, karena saat ini rawan marabahaya socmed mas, apa lagi saat ini anak-anak yang pemikirannya belum matang, pikirannya mudah dipengaruhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sama-sama anak tua :D.. iya sekarang sosial media harus di jaga buat anak-anak, soalnya banyak yang gak harus dilohat sama si anak :D

      Hapus
  3. kalau aku pengennya jadi orang biasa dan bermanfaat bang.. tapi kalau bisa sekalian kaya gitu wkwkkwkw

    Sebagai penulis blog pribadi, aku juga seneng bang kalau ada yang komentar tapi itu waktu awal-awal bikin blog dulu :))

    Sekarang mah, yang penting bisa nulis blog aja udah seneng gitu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kaya kayaknya kepingina semua orang mas, terasuk aku juga :D.. yang penting mah tetep sehat mas :D

      Hapus
    2. Yak! Bener.. jadi doanya orang biasa yang bermanfaat dan selalu sehat.. Plus kaya gitu kwkwkw

      Hapus
  4. jujur aku juga lebih nyaman jadi orang biasa (tapi biarpun biasa tetep harus ada sesuatunya, sesuatu yang membuatku bersinar dan beda dari yang lain...ya meskipun aku orang biasa ya, pengennya begitu hihihi), maksudnya biasa di sini ga usah punya banyak fans kayak artis ga pa pa, soalnya takut dikepoin wkkwwk...eh ga deng..maksudnya ya...kayaknya juga ga mungkin...ku sadar diri juga aku bukan siapa siapa, dan fans pun uda jelas ga ada hahahha...tapi meski orang biasa aku juga ingin punya teman. Supaya ga garing hidup ini, dan bisa tersenyum akan warna warni dunia #eaa ngomongnya mendadak jadi ketinggian

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak mbuul, menurutku kamu udah artis di dunia perblogkan mbak, alu seneng banget kalo ada artis main kesini hehehe :D

      Hapus
    2. Menurutku juga begitu, selain artis beliau juga guru besar, sungkem guru.

      Siap2 kita dikasi duit merah 🤣

      Hapus
    3. bwahahahha...ga bukan artis kok wkwkkw

      bagai bumi dan langit

      aku mah apah atuhhh #nyanyi lagunya cita citata

      ga kok aku mah guru kecil hihihi

      ej salah ya...ga ada gurunya mas khanif mas jaey...

      Hapus
    4. artis blogger mbak mbul :D.. sungkem dulu ;D

      Hapus
    5. Ikut sungkem juga sama guru mbul biar dikasih uang gambar pak Karno.🤭

      Hapus
    6. waduh....wakakak...pada sungkem semua...baiklah nih kuberi uang satu satu

      uang warna merah hihihi

      kabuuur

      Hapus
    7. aku dapet juga gak nih mbak mbuul :D.. jangan-jangan uangnya cuma maenan :D

      Hapus
  5. Malam nif, semoga sehat selalu. Dan, berbicara akan kehidupan saya sih sependapat denganmu nif hidup sederhana yang penting sehat, dan bisa cukup dalam hal memenuhi kebutuhan sehari - hari selepas bagaimana tuhan memberi Rizki pada hambanya.

    BalasHapus
  6. Lagu lagu Iwa. K judulnya Bebas

    Sama, saya juga maunya jadi orang biasa, biasa senang dan banyak duit.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha senang dan banyak duit maunya semua orang mas her :D

      Hapus
    2. Waduh, berarti banyak saingannya dong?

      Hapus
    3. ya karna hidup ini memang banyak sainganya mas :D

      Hapus
  7. Itu serius kah pernah pengen ikut Indonesia Idol, kalau memang yakin punya suara bagus kenapa ngga ikut aja mas, mumpung teman kita jurinya, Hermansyah 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhahaha bener juga ya mas, kalo ma hermansyah jadi juri bisa masuk kali :D.. duli sih cuma kepengenan aja mas, gak sampai penegn banget :D

      Hapus
  8. Setuju. Apalah arti menulis di blog tanpa dikunjungi, dibaca, dan dikomen oleh rekan blogger. He he ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget mbak, bisa nambah semangat nulis kalo ada yang komen :D

      Hapus
  9. Jadi ingat dengan mwb. Waktu pertama daftar tahun 2011 itu mwb masih sepi, chat room kalo siang yang online cuma 3-5 orang tapi akrab. Tahun 2014 chat room ramai ratusan orang online tapi malah kadang berantem.

    Lha, kenapa malah bahas mwb.😂

    Kalo ikut ajang pencarian bakat kayak Indonesia idol atau kontes dangdut Indonesia sepertinya susah mas karena saingannya banyak.

    Nah, kalo pengin terkenal jadi selegram saja mas, asal bikin konten yang unik biar viral maka bisa terkenal. Tapi kalo sudah terkenal jangan lupa sama kita ini ya.😁

    Untuk caranya agar bisa bikin konten viral, silahkan kunjungi blog Jaey zona, ada tutorial nya disana lho.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. gara-gara mas agus bahas mwb kwmaren kok aku mimpi mwb idup lagi ya, kayaknya banyak yang masih kangen mwb ya mas :D

      aku ga pengen terkenal sih mas, pengenya banyak duit aja hohoho :D

      Hapus
    2. Oh penginnya duitnya banyak ya, gampang mas, tinggal mas khanif keliling kampung saja, biar satria yang jaga lilin, ntar duitnya bagi dua.😆

      Hapus
    3. wah ide bagus tuh mas, lebih bagus lagi mas agus yang keliling, aku yang bagian nonton aja :D

      Hapus
  10. Memang benar, tanggung jawab yang besar selalu diiringi sesuatu yang besar juga, baik itu kekuatan, kekuasaan, kecerdasan, keahlian, ketenaran dan lain sebagainya. Emang paling pas jadi orang biasa-biasa aja, bisa menghidupi diri sama keluarga udah cukup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau ingin jadi lebih dari diri yang sekarang, emang harus berani ambil resiko untuk menanggung beban dan tanggung jawab yang besar

      Hapus
    2. iya mas, memang semuanya ada resikonya, baik itu kekuasaan, kekayaan, dll nya.. yang pasti sih jadi diri sendiri dan tetep biasa aja :D

      Hapus
    3. Hmmmm, apakah bang Khanif jangan-jangan adalah Spider-Man :))

      Hapus
    4. spiderman kalo bisa aku juga mau jadi spiderman, dari dulu aku pengen punya kekuatan spiderman, merangkak di dinding, punya jaring, kayaknya keren banget ya mas :D

      Hapus
  11. Saya jg senang main fb tp itu dulu sebelum fb ku ada yg bajak yah jd males deh main fb...
    Kenapa mimpinya ikutan indonesia idol gak dilanjut bang khanif...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma angan-angan aja ko mas, lagian suaraku ga bagus-bagus banget :D

      Hapus
  12. Apa kabar FBku.. hihi
    Kayanya isinya cuma sharing game macam COC atau Mobile Legends andventure.. share cuma untuk biar dpet hadiahnya😄..

    Btw, aku juga setuju Nif. jadi orang biasa aja kayanya lebih plong ya hidupnya. Apalagi untuk ngadepin haters. Duh aku mah apa, nggk kuat kalau ada orang yg ngomong di belakang.. tapi skrang yaudahh.. biarin aja.. *lohh malah curcol 😆😆

    Medsos emang gitu ya. Skrang berita atau kabar gampang banget nyebarnya.. makanya skrang aku ngasih batas harian waktu Ig sama tiktok dihape. Sehari 30 menit aja. Soalnya kadang suka nggk sadar scrolling ig atau tiktok smpe berjam2.. kan sayang ya.. 🤣🤣 mending waktunya dipake buat tidur.. 😛

    Btw, spiderman yg dibahas ini film lawas ya..? Tahun 2002 sebelum mereka gabung ke marvel.. aku bacanya tadi agak mikir. Adegan boxing adegan mana ya..🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ysng pemainya tobei meguayer, jujur aku leboh suka spidi yg itu daripads yg sekarang :D

      aku mah ga mainan tiktok, tapi kalo ig iya, plingan cuma buat punya-punyaan aja, ga terlalu serius ig an :D

      main ml adventure ya mas, emg sebagus apa gamenya, jujur aku penasaran tapi males donload :D

      Hapus
  13. Sampai sekarang sih masih suka facebook.
    Tapi, kepentingannya bukan untuk menghubungi teman-teman lama sih. Lebih sering buka grup-grup hobi gitu sih
    Ehe

    Sama kok. Karna yang gue punyai merupakan blog pribadi, jadi seneng aja gitu kalo ada orang yang berkomentar ditulisan gue.

    Mungkin dulu pengen jadi keren, atau terkenal, tapi kayaknya makin kesini, pilihan untuk jadi mas-mas biasa aja, sepertinya enggak buruk juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku juga di fb gitu, paling liat halaman yang aku ikutin sama grub aja, solnya kalo temenki di fb kebanyakan pada jualan :D

      Hapus
  14. Saya kembali teringat masa-masa di mana mau main Facebook minta dibuatkan Abang Warnetnya Hahah

    Sangat Nostalgia dan bikin malu sendiri, ternyata bisa buat sendiri dan sangat mudah.

    Facebook dulu lebih bersih ketimbang sekarang yang banyak hal-hal absurdnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pernah dulu mas jaman pertama kali ke warnet minta di ajarin internetan, tapi kalo buat sosial media kayak friendster jaman dulu aki udah langsung bisa :D

      Hapus
    2. Teddy belum pernah merasakan Friendster Bang
      Hehehe

      Hapus
    3. wah friendster emang sosial media jadul sih mas :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi