Langsung ke konten utama

Lagunya Peterpen Dan Mainan Waktu Kecil

Tau lagunya peterpen yang berjudul menghapus jejakmu ?, menurut gw lagu itu sudah sangat bagus, tapi setelah di nyanyiin ulang sama bcl jadi lebih bagus, lebih fresh karna ada suara bcl nya :D, sebenernya gw bukan penggemar bcl ataupun peterpan, tapi dulu ada beberapa lagu peterpan yang gw suka, seperti ada apa denganmu, sahabat, dan topeng, banyak sih.. gak bisa sebutin semuanya, cuma dari semua lagunya peterpen  paling suka tidak ada yang abadi, menurut gw lagu ini cukup menyentuh, intronya bikin merinding, seolah menggambarkan kesedihan dalam lagu.

Lagu ini seperti menceritakan kalo sesuatu di dunia ini tidak ada yang abadi, dan memang seperti itu, semua yang kita punya tidak abadi, satu saat akan menghilang di telan waktu.

Berawal dari kemaren saat salah satu tetangga rumah gw ada yang meninggal, biasanya gw paling ogah untuk ikut acara pemakaman, tetapi saat itu karna tetangga deket rumah, dan entah hati gw merasa tergerak untuk ikut acara pemakaman tersebut, padahal acara pemakamnya malem-malem :D, agak takut, tapi karna rame yang mengiring jenazah gw jadi berani hehehe.

Di acara pemakaman itu gw lihat jenazah di kuburkan, entah kenapa waktu lihat hati gw jadi takut, gw jadi sadar kalo someday gw juga akan seperti itu, dan yang menyeramkanya lagi, kalo orang-orang terdekat gw, semisal bapak ibu yang juga akan mengalami itu.. untuk saat ini gw akan bilang belum siap untuk di tinggalkan orang tua, dan mungkin sampai kapanpun akan belum siap.

Gw jadi inget beberapa tahun lalu saat masih sekolah smp, saat itu adalah pertama kali ribut dengan orang tua, maklum lah ya, di usia itu dimana gw selalu ingin main sama temen terus, tapi orang tua yang melarang, di bilangnya gw masih kecil gak boleh keluyuran malem-malem, meski kenyataanya bener, tapi waktu itu gw pikir udah dewasa.. akhirnya malam itu gw kabur dari rumah, tapi bodohnya, gw kabur dan nginep di rumahnya temen yang tidak lain adalah tetangga gw sendiri :D.

Saat masih kecil tentu saja kita bermimpi untuk cepat dewasa, sepertinya menyenagkan jadi orang dewasa, bisa melakukan ini itu, tapi taukah jadi dewasa tidak selalu menyenagkan, banyak tuntutan dan aturan, apalagi kalo sudah memasuki dunia kerja.. ingin sekali rasanya berlibur ke masa kecil dimana isinya cuma bermain.

Tapi btw.. saat masih kecil gw pernah lho main boneka-bonekaan sama temen cwe, ini rahasia yaa, jangan di ceritakan ke temen lain :D.. boneka dari kertas yang harganya lima ratusan, waktu itu memang lagi populer main boneka dari kertas, dan entah kenapa gw yang selalu di ajak main, padahal gw cwo kan, agak malu waktu itu, tapi karna yang ngajak salah satu temen cwe terfavorite di kelas gw pun mau-mau aja hehehe.. selain mainan boneka gw juga main mobil-mobilan, tapi dulu mainan mobil-mobilan gw buat sendiri yang terbuat dari gabus.. masih inget dong cerita gw di postingan yang lalu sewaktu dua temen gw kena gampar genderuwo, nah waktu itu sebenernya kita lagi nyari gabus untuk di buat mobil-mobilan.

Sebenernya kalo berbicara mainan waktu kecil banyak sekali, mobil tamiya yang salah satunya pernah populer, tapi entah waktu itu gw jadi satu-satunya anak yang gak begitu tertarik mobil tamiya, gw cuma jadi penonton dan ngikut temen waktu lomba, lumayan sih kalo menang dapet traktiran jajan :D.. dan memang itu alasan jadi tim supoorter temen, supaya kalo menang dapet bagian hadiahnya wkwkwk.

Komentar

  1. Sepertinya cewek yang ngajak mas khanif main Boneka itu wajahnya mirip mirandah makanya mau.🤭

    Lagu Peterpan yang judulnya tak ada yang abadi aku juga sama mas. Intronya memang bikin merinding ya, apalagi saat pandemi Corona seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ko mas, temen cwe di kelas gw dulu anaknya item manis, ga mirip asmirandah :D

      Hapus
    2. Ah masa sih, tapi tidak apa-apa yang penting manis biarpun hitam, kayak gula Jawa. :D

      Hapus
    3. hitam manis yang hitam manis yang hitam manis...#nyanyik hihi

      jangan jangan cinta monyetnya khanif hihihi

      Hapus
  2. Wah ..., seharusnya ikut menyaksikan mayat ditimbun mengingatkan kita pada kematian. selamat sora Mas Khanif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku ikut ngelayat sampai di kuburkan, agal ngeri soalnya ngingetin nantinya kita juga seperti itu

      Hapus
  3. "Terus melangkah melupakanmu
    Lelah hati perhatikan sikapmu
    Jalan pikiranmu buatku ragu
    Tak mungkin ini tetap bertahan

    Perlahan mimpi terasa mengganggu
    Kucoba untuk terus menjauh
    Perlahan hatiku terbelenggu
    Kucoba untuk lanjutkan itu

    Engkau bukanlah segalaku
    Bukan tempat tuk hentikan langkahku
    Usai sudah semua berlalu
    Biar hujan menghapus jejakmu...

    dst

    #asyik


    aku juga sebenernya suka yang dah diremake dan ada suara mba bclnya karena jadi groovy dan renyah...konon kabarnya dulu ariel emang tadinya bikin tuh lagu pengennya yang nyanyiin kan bcl ya cuma entah kenapa baru bisa dinyanyiinnya pas sekarang, cmiw

    kalau lagu peterpan aku suka yang judulnya : hari yang cerah untuk jiwa yang sepi, yang terdalam, walau habis terang

    kalau yang jadul kayak mungkin nanti, sahabat, itu ingeeeet banget sering diputer pake stereo pas kami kemah smp sma wkkwkwk...

    itu yang cari gabus kok bisa sampe ketemu genderuwo ya Nif?

    kalau mainan boneka kertas aku nyebutnya mini minian atau bongkar pasang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagunya enak di dengerin pas malem-malem mbak, pas sunyi-sunyinya :D,

      karna di tempat nyari gabus tempatnya agak serem mbak, banyak memedinya :D... eh iya beda namanya ya kalo maianan boneka dari kertas, kalo di tempatku namanya wong-wongan :D, agak aneh ya namanya :D

      Hapus
    2. Biasanya ikan gabus memang suka ngumpet di sungai yang banyak pohon besarnya ya nif, jadinya angker.😱

      Hapus
    3. masa iya sih...bukannya di rawa-rawa mas...?

      wong wongan juga bisa sih nif tapi seringnya kusebut mini minian, aku dulu paling suka kalau model wong wongannya kayak candy candy gitu trus bajunya jadi gaun gaun berumbai ala jaman victoria hihihi

      Hapus
  4. Ane sedari kecil memang suka dengan lagu-lagunya Ariel Peterpan Gan, keren dan bersemangat hehe.

    Iya benar Gan, ketika kecil kita ingin cepat-cepat dewasa, ehh sekalinya udah Dewasa pengin balik jadi Bocil lagi hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makadari itu mas, punya waktu sebaiknya di gunakan dengan sebaik-bailnya :)

      Hapus
  5. wah jadi penasaran cerita soal digampar mr. G, ada di postingan lama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di postingan baru mbak, cuman aku lupa judul postinganya hehehe

      Hapus
    2. baiklah akan aku cari.. hehehe

      Hapus
  6. Aku paling inget lagu ada apa denganmu nif, itu pas aku kelas 1 SMP kayaknya dulu, lagu yg hits bgt kala itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku dulu juga suka sama lagu ada denganmu, booming banget dulu :D

      Hapus
  7. Peterpan, salah satu band yang saya benci tak ada satupun lagunya yang saya tau.. hihihi.. padahal saya sering share MP3 dan tak ada satupun MP3 dari Peterpan yang pernah saya share..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh mas herman jadi haters peterpen tow hehe, emang sukanya band apa mas :D

      Hapus
    2. Mas Herman sukanya Soneta band mas khanif.🤣

      Hapus
    3. bukannya yang suka bang haji rhoma mas agus? mas her kan iwan fals xixixiix

      Hapus
    4. Sukanya band tar dipikirkn dulu..hihihi

      Hapus
  8. Jangan lupa lagunya Peterpan yang wajib digunakan buat nyetem gitar. "waktu terasa semakin......" hahahaha.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh itu judulnya apa ya aku lupa hahaha :D

      Hapus
    2. tet!!! bantu jawab judulnya semua tentang kita hihi

      Hapus
    3. Kalau Tentang Kamu karya Tere Liye..hihihi

      Hapus
  9. Lagu-lagu peterpan emang jadi paporit pada jamannya ya, easy listening, musiknya juga asik..

    Dulu paling doyan main tamiya yang ada kopernya bang, sama perintilannya hahaha.. udah berasa buka bengkel padahal mah tamiya abal-abal kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. temenku juga mainya abal-abal mas, arena jalan lombanya juga abal-abal, maklumlah di desa :D

      Hapus
  10. Saya juga suka lagu peterpan, bahkan suka semua kecuali pas berubah jadi noah udah gak ngeh lagi soalnya gaya musiknya udah gak kayak oasis...

    Berarti bang khanif ini bucin sejak dini wkwk diajak main boneka kertas sam cw idola mau2 aja wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama mas, sejak ganti noah aku juga udah gak ngeh sama musiknya.. hehe sebenernya sampai sekarang masih bucin sih :D

      Hapus
  11. aku kalau mobil mobilan inget banget bikinnya dari kulit jeruk bali nif bukan gabus
    kalau wong-wongan aku juga suka sih, tapi tiap mainan ini hal terepic yang pernah kualami tiap dapat wong wongan yang cantik kan bagian lehernya dikerat dikit tuh agar bisa ditrapin bajunya, eh...ga sengaja lehernya jadi putus dong, kepalanya copot wkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. jhaha agak serem ya mbak kalo putis kepalanya, berasa kasihan sama wong wonganya :D

      Hapus
    2. Lho, mas khanif kadang main wong-wongan toh mas ^_^

      Hapus
  12. Abnrnya aku ga begitu suka lagu2 Peterpan, kecuali utk lagu2 yg dicover Ama Ariel. Lagu Peterpan asli yg aku suka cuma Topeng. Yg lainnya bhaaay hahahahhaa. Mungkin Krn aku msh jauh LBH ngefans Ama So7 sih mas, jadi ga terlalu tertrik Ama Peterpan dulu.

    Cumaaaa makin kesini, aku bisa nikmatin lagu2ny, walo ttp ga bisa utk ngefans. Hanya menikmati :D. Tapi lagu topeng, ttp dihati hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu juga suka lagunya so7, dewa19, emang jaman-jaman itu lagi populer lagunya so7 ya mbak, seumuran kalo gituu :D

      Hapus
  13. Peterpan ya.. hahah. Nggak pernah dnger lagu2nya 😆😆. Kalau aku, Lagu Indonesia pertama yang didenger sepertinya lagu2nya Geisha. Jika Cinta Dia. Kayanya semenjak itu suka sama lagu2. Cuma sayangnya dlu hapeku nggak bisa simpan lagu banyak karena memorinya cuma 25mb.. 😅😅

    Skrang jadi hobi nyetel lagu di kamar tiap kapanpun itu. Malah kayanya pas tidur itu lagu masih kesetel walaupun suaranya kecil banget 😅 tuhh kan malah cerita yg nggak penting 😂😂

    Ohh aku tahu mainan boneka2an yang dari kertas itu. Yg bagian kepalanya di robet sedikit itu kan ya? Biar bisa pake baju.. 😅😅 aku pernah lihat dan mainan juga soalnya. 😅 sama mainan balon tiup yg terbuat dari lem gitu. Abis ditiup di cemplokin ke muka terus di bolongin bagian hidungnya biar bisa nafas.. 😆😆😆 kayanya sekarang itu mainan udah nggak ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mainan balon itu masih ada mas, di sekolah sebelah rumahku tu masih ada yang jual, kemaren aja aku buatin balon dari lem itu buat ponakanku :D

      Hapus
  14. lagu Menghapus jejakmu ini mewarnai masa-masa kecil ku..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi