Langsung ke konten utama

Curhat

Huah gak terasa udah bulan september, bentar lagi udah tahun baru, sepertinya tahun ini berjalan cepet banget, gak kerasa tau-tau udah di penghujung tahun, sebenernya gw agak ga suka kalo udah menjelang ahir tahun seperti ini, entah rasanya gak enak, kayaknya kok waktu berjalanya cepet, usia juga semakin bertambah, dan hidup masih gini-gini aja.

Sebenernya gw agak gak enak dengan keadaan sekarang, yang tiap harinya cuma itu-itu saja, gak enak sama keluarga, orang tua, temen, dan tetangga, yang dari beberapa tahun lalu menginginkan gw untuk cepet-cepet punya gandengan :D.. tapi apalah yang namanya jodoh gak tau kapan datangnya, semakin gw cari semakin jauh pula rasanya.. kadang muncul pikiran-pikiran aneh yang membuat gw malah jadi depresi.. tapi yasudahlah, selama masih bisa, gw coba nikamati hidup ini, meski kenyataanya tidak sebaik yang terlihat.

Btw.. kali ini sebenernya gw mau cerita, heheheh.. meski nyatanya di setiap posting gw selalu cerita :D, tapi kali ini gw bener-bener pengen curhat secara gamblang terang-terangan, yaila kayak apaaja sik.. jadi gini.. seperti yang sudah gw ceritakan di postng-postingan kemaren, udah satu bulanan ini gw kerja di daerah jakarta, gw bersama temen-temen tinggal rame-rame dalam satu rumah kontrakan, entah dalam kebersamaan yang rameinya kayak pasar pecah itu membuat gw tidak nyaman, gw rasa risih dan males dengan temen-temen kerja gw, mereka ngomong seenaknya sendiri, ngomong kasar, dan banyak hal yang membuat gw gak suka, dan hal itu membuat gw ingin pulang.

Dasarnya memang anak mama pergi merantau, dan besiknya gw suka penyendiri, pendiem, dan suka dengan sesuatu susana tenang, jadi saat bareng mereka temen-temen yang suka kegaduhan itu gw merasa tidak nyaman.. seperti gw ingin teriakin mereka sekencangnya untuk diam dan jangan berisik.. tapi nyatanya gw yang tersiksa, karna gak mungkin banget gw marah-marah dan neriakin mereka untuk diem, yang ada malah gw yang di giles.

Fyi.. temen-temen kerja gw ini dapetnya random, meski datang dari satu daerah yang sama tapi gw gak kenal mereka di awal, memang kadang satu waktu dapet temen kerja yang baik, satu frekuensi suka ketenagan hakiki, tapi kadang juga dapet temen kerja yang sangat-sangat super menyebalkan, tapi pada ahirnya seiring waktu berjalan, ceilaah.. gw akan kenal mereka jugs sih, bahkan sampai hari terahir gw akan berkaca-kaca berpisah dengan mereka.

Mungkin sudah itu saja curhatan kali ini :D.. next time gw akan curhat yang lebih panjang lagi hohoho.

Komentar

  1. Benar menikmati setiap perjalanan hidup akan menjauhkan diri kita dari stres. Sama halnya denganku nif, disisi lain aku ingin banget memiliki suami terbaik yang mampu menjaga aku dan bisa menjadi ayah terbaik untuk anakku kelak namun tuhan belum kasih jadi ya udahlah fokus sama pekerjaan dulu menyenangkan hati bunda tentunya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fokus sama diri sendiri dulu mbal kalo belum menemikan pendamping hidup :)

      Hapus
  2. ehm kalau g nyaman saran saya mending cari kos lain aja
    soalnya orang kerja itu pulang kerja nyampek kos itu butuhnya istirahat
    daripada bsknya g fit badan karena g bisa tidur gegara keramean

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masaoahnya mas, kalo nyari kontrakan haris biaya sendiri, sedangkan di kisan hratis karna biayanya udah di bayar bossnya :D

      Hapus
  3. Sewa apartemen saja mas khanif kalo misalnya tidak sreg dengan teman satu kontrakan.😄

    Bagaimana ya, memang susah untuk orang yang pendiam agar bisa membaur, aku juga kadang lebih suka menyendiri, tapi ketika baca kalo mas khanif juga berkaca-kaca waktu ditinggal mereka, maka menurutku sebenarnya mas khanif juga membutuhkan mereka.

    Jadi saranku, cobalah untuk membaur dengan satu teman saja dulu yang kira-kira paling sesuai karakternya dengan mas khanif, tidak perlu semuanya. Punya satu teman di kontrakan yang satu karakter itu enak daripada cuma melamunin photonya Asmirandah.😆

    Selain bisa buat curhat kalo mas khanif ada masalah, teman itu juga bisa jadi penolong kalo kita lagi kepepet duit.😂

    Itu saja sih saranku mas khanif, cuma perlu mas khanif tahu, biarpun aku kasih saran begitu tapi aku juga belum praktek nyari teman di kontrakan soalnya aku lebih suka sendirian.🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo may sewa apartemen ga punya suit mas, kalo di kontAlan kane gratis di binyamin bossnya D.. sebenernya aku emang goti mas, mudah terharu dengan perpisahan :D

      he makasih buat saranya mas agus, tapi memang aku again susah kalo bertemen :D

      Hapus
  4. semangat khanif insyaalloh kalau iklas mencari rejeki akan barokah...walaupun hari hari kudu melewati part yang ga nyaman karena karakter teman yang suka berisik atau lainnya hehe...

    aku juga suka tempat yang tenang kalau di lingkungan yang rame bawaannya pengen cepet cepet melipir wkkwkwk...kurang leluasa dan yah begitulah ada aja pengen cepet cepet cabut kalau ada di keramaian tuh huhu, ga pinter mencari suatu obrolan takut krik krik aku hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak semangatnya :D.. udah menghitung hari untuk pulang nih heheheh :D.. berarti kita sama ya, sama-sama suka tenang :D, aku juga kalo bareng temen yang agak gak sreg mending langsung melipir kabur, takit ga nyambung sama apa yg di omongin :D

      Hapus
  5. Sabar ya mas khanif :). Awal2 kerja memang berat, apalagi kalo dpt temen sekontrakan yg ga sejalan Ama kita. Cuma demi bisa menabung lebih banyak, kdg harus kita trima, drpd keluar budget lebih demi bisa kos sendiri.

    Semoga ntr rezekinya makin kebuka JD bisa kos sendiri :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di sabarin ko mbak, terbulkti udah satu bulan lebih aku tinggal bareng mereka :D

      aminn maksih di doain yang baik-baik :)

      Hapus
  6. Salken ya mas khanif. Semangat menghadapi tantangan di dunia kerjanya.
    Sbg orang yg juga pendiam, aku related dengan pengalamanmu ini. Org pendiam memang butuh waktu agak lama sih buat beradaptasi. Aku pendiamnya lebih parah mas. Waktu mudik lebaran, di rumah embah, aku lebih sering ngedekem di dalam kamar, saking bingungnya gimana cara mulai ngobrol even dengan sodara sendiri 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama banget sama aku mas, bahkan saatoebaran juga, ladang kalo ada sodara sungkem kerumah aku cuma bjsa senyum aja, paling yang ngobrol orang tua sama adek.. wew makasih mas doanya, sebagai sesama pendiem cuma bisa ngasih semangat ya :)

      Hapus
  7. ikut seneng kalau uda mau counting down ke jepara lagi...ya lumayan ya nif buat nambah pengalaman, itung itung bersakit sakit dulu bersenang senang kemudian...dan nabung buat masa depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling semingguan lebih dikit udah bisa balik mbak, tapi nanti beberapa hri lagi balik jkt lagi :D

      Hapus
  8. Kalau orang yang biasa pendiam dan suka menyendiri memang susah buat bergaul dan berada di keramaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang bener banget sih mas, jadi kayak susah bersosialisasi :D

      Hapus
  9. Doaku yang terbaik untukMu Nif.
    Semoga kebaikan dan kebahagiaan selalu menyertai dirimu dimanapun berada. Tentunya doa yg sama juga untuk teman2 blogger semua. Amin.

    Nggak papa curhatin aja Nif biar plong. Hehe. Daripada dipendam. Kalau semisal lagi rungsing. Aku rasa narik diri sementara tidak masalah si. Atau pakai headset dngerin lagu kesukaan.. biasanya aku begitu.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas doanya :).. aku kalo curhat malah di tulisan gini, kalo curhat sama orang malah gak bisa :D

      Hapus
  10. Semangat bang, nikmatin aja dulu hehe siapa tau lama kelamaan terbiasa kan,, atau kalo mau cari janda kaya trus nikahin, bisa dapet rumah plus teman curhat kan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo lama-lama pasti lebiasa mas, karna pernah denger cinta datang karna terbiasa.. eh ini bahas apa coba :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi