Langsung ke konten utama

Cerita Ini Itu

Hai..hai guys.. welcom back to my blog hihi.. entah kenapa ahir ini gw lebih suka membuka postingan dengan menyapa kalian seperti ini, serasa ketemu temen :D... okay, kira-kira ada yang bisa nebak, cerita apa yang akan gw bagikan kali ini ?.. ada hadiahnya lho, pulsa limapuluh ribu rupiah buat yang berhasil nebak, pulsa akan dikirim langsung oleh sponsor dari blognya mas agus warteg, dan blog bebi mbul nita wkwkwkw.... becanda hihi.. yang pasti ceritanya gak akan panjang-panjang, dan langsung aja ke cerita, gak usah basa-basi babibu :D.

Jadi gini temen-temen, kejadian ini barusan gw alami tadi... tapi eits tunggu dulu hihi, seperti yang kalian tau, gw tu suka banget makan nasi goreng, di tempat gw, ketika ada warung nasi goreng baru pasti gw cobain, sekedar icip-icip, kalo gak cocok di lidah iya jadi pertama dan terahir makan disitu, naa kemaren gw nemu satu warung nasi goreng baru, tempatnya emperan pinggir jalan, tapi dia pake lesehan.

Waktu pertama kali makan disitu, waow.. nasi gorengnya enak bingit, karna yang gw lihat, dia dimasaknya pake arengan gitu, entah bahasa indonesia arengan tu apaan.. jadi arengan tu kayak yang buat bakar sate itu lho :D.... udah pasti lah ini jadi warung nasi goreng langganan hahaha, tapi sayang warung ini gak tiap hari buka, dan agak sepi, gak tau ya, mungkin dia gak pake penglaris makanya sepi.

Asal kalian tau, warung-warung makan kayak mie ayam atau bakso, nasi goreng, dan warung nasi lainya, kadang mereka ada yang pake penglaris, apalagi warung deket-deketan, sebelah warung nasi, sebelahnya lagi warung nasi, jadi kadang mereka kayak saingan dan pake penglaris.. memang gak semuanya kayak gitu, tapi kebanyakanya iya :D.. gw tau karna pernah diceritain temen yang bisa melihat hal yang gaib, jadi ati-ati kalo makan diluar, emang gak ada efeknya ke badan, tapi kasian aja sama warung yang masakanya enak tapi sepi.

Malah ngelantur kemana-mana ye ceritanya, gak usah kaget, emang ciri khas blog ini kayak gini, cerita temanya apaa, belum kelar cerita, udah ganti topik laen hahah... ahirnya gw putuskan untuk jadi warung nasi goreng terfavorite di tahun 2021 ini, yee dapet penghargaan ni warung, dapet piala emas berbentuk sendok garpu hihi.. dah ah becandanya :D.. emang lucuu ?.. engga sih :D.

Jadilah gw sering makan di warung tersebut, gw beli nasi goreng, beli mie kwetiau.. oiyaa, di warung ini juga jual kwetiau goreng dan rebus lho, dan rasanya enak banget.. tapi sial, waktu pertama kali nyobain kwetiau rebusnya sumpah pedes banget, bayangin aja ya, makan kwetiau satu porsi aja ngabisin waktu setengah jam, terus karna emang gak kuat pedes, ahirnya gw nambah es teh manis satu gelas lagi hahaha, pulang bukan kenyang makan kwetiau tapi kenyang minum es teh :D.

Karena gak puas dengan kwetiau yang super pedes kemaren, di lain hari gw mencoba beli lagi, dan kali ini gw akan bilang sama ibuk penjualnya, gak usah kasih cabe :D.. tapi kenyataanya gak seperti itu guys, tidak seperti apa yang gw impikan sewaktu dirumah.

Jadi warung ini tempatnya deket dengan masjid, dan kebetulan waktu itu, di masjid kayak ada kumpulan bapak-bapak, mereka nyetel speakernya kenceng banget, dan dasarnya gw emang gak bisa ngomong kenceng, ahirnya pas pesen sama ibuknya agak terganggu karna suara speaker.. gw bilang sama ibuknya.. buk, pesen kwetiau rebus satu, gak pedes, ibuknya bilang iya sambil manggut-manggut, gw kira ngerti kaan, yaudah, gw langsung nelongsor ke tempat duduk lesehan karpet, setelah nunggu sepuluh menit ahirnya pesenan dateng.. deng..deng.. ternyata yang dateng bukan kwetiau rebus spesial gak pake cabe, tapi malah yang dateng nasi goreng spesial pake ayam suwiran, huh.. pupus sudah harapan makan kwetiau rebus.

Sebenernya bisa aja sih gw bilang sama ibuknya kalo gak pesen nasi goreng tapi pesen kwetiau rebus, tapi karna gw orangnya gak enakan, jadi ya udahlah, kasian sama ibuknya yang udah masak.. toh nasi gorengnya juga enak.. tapi agak kesel juga sih, karna pas itu lagi bernafsu makan kwetiau rebus huhuh.

Udah segitu aja cerita kali ini... yang hadiah pulsa tadi cuma becanda loh yaa, tar dikira beneran, kan gw yang repot dimarahin bebi mbul sama mas agus warteg.. yaudah, sampai jumpa di cerita selanjutnya :D.

Komentar

  1. Haaaa, haaaa| ceritanya jadi sebel & sedih nih ya??? Pengen kwetiau, tapi yang ada justru malah nasi goreng. Tak apa, kan bisa makan kwetiau dilahin waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, gegaranya speaker mesjid terlalu kenceng, jadi ibuk penjualnya gak denger pesenanku hihihi

      Hapus
    2. Pulsa 50k yaaaa??? Benar gak nif?? Ha... 😆😄😄😄Ha..., Becanda kok. Kan aku dah pakai wifi dirumah.

      Hapus
  2. Kok enakk gambarnya *sluuroo.. ini dari internet apa asli foto sendiri Mas? Soalnya pas baca kwetiau goreng. Air di mulut langsung gemericik.. wkwk 🤣🤣 sesuka itu aku sma kwetiau. Cuma ya itu.. disini jarang ada yg jual. Jadi mesti masak sndiri. Kalau masak ya begituuu.. kurang nendang...

    Well, apes bangett ya Mas. Pesen nggak pedes. Malah dikasih pedes. Kalau gitu mas Khanif nggak komplen?? Ehh kalau komplen juga nggak enak sih ya. Orang udah di makan.. hehe. 😅

    Aku jadi penasaran rasa nasi goreng sama Kwetiau langganan Mas Khanif gimana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itumah foto dari google mas :D.. tapi beneran deh, kwtiu di warung yang aku ceritain enak banget, tapi aku sukanya yang rebus, kalo goreng suka juga, cuma lebih manteb yang rebus sih hihi

      iya, soalnya aku orangnya gak enakan, pernah juga ya aku beli nasi goreng, entah nasib sial apa malem itu, aku belinya di nasi goreng yang gerobak dorong gitu mangkal di pinggiran jalan, aku dikasihnya nasi goreng yang udah adem dan nasinya agak kering gitu, mungkin nasi goreng yang udah terlanjur dibuat tapi gak jadi dimakan, dan bumbu nasi gorengnya kayak gak kerasa banget, taulah gimana rasanya nasi goreng yang kurang bumbu, hambar banget.. itu aja karna aku gak enak sama bapak penjualnya tetep aku makan meski gak habis.. jadi kapok beli nasi goreng disitu jadinya haha :D

      Hapus
  3. wkwkwk samaan lagi topik postingannya hahahahha

    e tapi beda dikit aku beli mie goreng tek tek sih hahahha

    oh kwetiaw rebus level pedes super...jelas aku juga ga bisa nif, soalnya kalau pedes pedesan aku ga kuat...pesti pesen level nol wkwkwk

    kwetiau tapi aku sukanya sih yang goreng nif yang ga alot tapi uda ngeblend ama telor kopyoknya sawi atau cesinnya agak banyakan hihi

    aku suka yang manis gurih pedesnya tipis tipis aja

    ehhhh...beydewey...nih pulsa 50 k nya...eaaa kabooor hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. anggep aja sama karna ada mienya :D.. iya sih, aku kalo makan pedes kayak gak bisa nikmatin makananya, setelah itu di perut juga jadi gak enak :D

      kwetiau aku suka yang rebus sih, karna ada kuahnya, jadi berasa lebih banyak wkwkwkwk :D

      yaila pulsa aku cuma becanda, buat-buat lucu-lucuan aja :D

      Hapus
    2. hehe iya khanif aku becanda kok wkwkkw

      kan biar ga tegang

      o tapi kayaknya yang pake areng enak banget ngebayanginnya berasa ada sangit sangitnya ga sih...jangan jangan masaknya pake tungku..

      aku kok saiki malah jadi pengen kwetiaw ya nif wkwkkwkw, jadi pengen beli nih

      Hapus
    3. iyaa.. baunya kayak ada sangit-sangitnya gitu, dan itu yang menurutku rasa masakanya jadi lebih enak

      hahaha.. akau juga ntar abis isya rencanay mau beli juga, tapi aku pengenya yang seblak, karna kemaren liat ada yang jual :D.. seblak tu termasuk langka di tempatku :D

      Hapus
  4. Oh ternyata banyak yang pakai penglaris kalo usaha dagang disana ya Nif, itu penglaris nya apaan sih, apakah promosi dengan harga murah atau bumbunya di enakin waktu masak? 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya penglarisnya dalam bentuk promosi dengan harga murmer mas :D

      Hapus
    2. Oh kirain penglaris dengan daftar adsense biar pembeli banyak, atau kasih diskon 50%.😆

      Hapus
  5. Halo mas Khanif salam kenal ya. Saya baru tau ada nasgor yang dimasak pake arengan gitu, baca beginian saya malah jadi laper lagi padahal baru aja makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas :)
      yee kalo laper lagi ya makan lagi mas :D

      Hapus
  6. Menarik ceritanya Bang Khanif.
    udah lama Teddy nggak makan nasi goreng di pinggir jalan. jadi kepengin hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli kalo kepingin, punya duit kan hehe

      Hapus
    2. Nggak perlu beli Bang Hehe
      Ibu Teddy bisa masakin. Gratis lagi

      Hapus
  7. Wahhh kadang sering banget tuh ketuker, pengennya kwitiyau jadi nasgor.. yaudahlah sapa tau setelah makan nasgor dapaet bonus kwetiyau.. nyam nyam

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sayang ga dapet bonus mas, malah disuruh bayar :D

      Hapus
  8. nasi goreng andalan orang rumah, kalau bingung mau makan apa hahaha
    hidup memang nggak selalu sesuai harapan ya mas khanif, pesen makan aja bisa salah datangnya hehe

    kwetiau rebus, ehmmm aku udah lama juga ga makan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasi goreng emang jadi makanan andalan tiap keluarga sih mbak, aku biasanya makan nasi goreng kalo pas malem, pas lauk dan nasi dirumah udah abis :D

      Hapus
  9. Emang gak bisa yah bang di bilangin kalo pesenennya salah gitu... Biar diganti

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa sih, cuma aku yang gak enak sama ibuk penjualnya :)

      Hapus
  10. Aku tuh sebenernya pengen juga ada temen yg bisa ngeliat gitu JD kalo makan di luar tahu mana yg pale penglaris ATO ga. Sebenernya asistenku sempet ada yg bisa, tapi dia akhirnya kluar sih, aku ga kuat juga Ama anaknya 🤣🤣.

    Aku biasa ya kalo salah pesan gitu, liat2 juga sih. Kalo penjualnya udah tua, trus sepi, ga tega juga. Tapi kalo warungnya rame, aku pasti protes. Toh yg salah bikin dia bisa ksh ke tamu yg DTG ntr.

    BalasHapus
    Balasan
    1. serem mbak punya temen yang bisa ngeliat hantu, mendingan gak usah sih ya, karna kadang bikin parno sendiri kalo ama dia :D, tapi ta tergantung orangnya juga sih :D

      aku juga kayak gitu, liat-liat kondisi warungnya, kevetulan kemaren pas sepi, jadi aku mikirnya kalo aku protes minta ganti, nanti nasi goreng ýang udah di masak akan dimakan siapa :)

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan

Setiap orang pasti memiliki kenangan indah ataupun pahit, dimana setiap kenangan itu memiliki arti yang mendalam bagi orang tersebut.. gw pernah ada di satu waktu dimana gw tidak memperdulikan kenangan orang lain, bagi gw kenangan mereka hanyalah sebatas kenangan yang tidak ada hubunganya dengan gw, dan memang bener, karna gw tidak mengenal mereka, tapi semakin kesini gw semakin menyadari, gw ataupun mereka sama saja, kenangan yang mereka miliki sama berharganya dengan kenangan yang gw punya. Berawal dari perjalanan ke satu tempat pada waktu itu, gw melihat beberapa orang yang akan di tinggal pergi, mereka berpesan baik-baik disana, jaga kesehatan, sebuah kalimat sederhana yang mempunyai arti dalam, pada waktu itu gw sama sekali tidak menyadarinya, hingga gw tau semua itu sama halnya ketika orang tua gw berpesan yang sama. Berbicara tentang kenangan, saat ini apa yang gw lakukan mungkin akan jadi kenangan di kemudian hari, kenangan sedih pun terasa bahagia ketika berlalu..... dan tentu

Strawberry

Strawberry berlari mengejar jeruk, tetapi jeruk tak menghiraukanya dan terus berlari, strawberry semakin tertinggal jauh di belakang, lalu ia menagis tersedu-sedu, datanglah leci dengan sayap putihnya dari langit, ia tersenyum pada strawberry dan membawanya terbang ke langit biru, ke sebuah tempat dimana hanya ada bahagia, sebuah daratan di atas langit bernama sky paradise, tempat dimana orang-orang tertawa bebas. ***** Dibalik awan-awan putih itu, strawberry duduk melihat indahnya pemandangan, ia melihat jeruk yang masih berlari tanpa seorangpun yang mengejarnya, ia teringat pertama kali bertemu jeruk, saat itu jeruk tertawa meringis memperlihatkan giginya yang ompong, kemudian ia berlari mengeliingi sekolahan, pada saat itu berlari adalah hobi jeruk, ia ingin menjadi pelari international katanya. Cinta pada pandangan pertama strawberry pada jeruk, membuatnya lupa kalau dunia itu indah, karna jeruk tak pernah menyukai strawberry, dunia yang harusnya indah menjadi kelam, sejak saat itu

Permainan Iblis

Di suatu kota tanpa nama, hiduplah seorang laki-laki bernama frank, dia adalah bajingan, preman yang suka meneror warga, tiap malam membegal orang-orang yang lewat di jalan, suatu malam ketika dia sedang mencari mangsa, sial ketika itu, sebuah mobil truck menabraknya hingga mati, supir truck pun langsung kabur melihat frank yang mati penuh darah, tak ada yang menolongnya, berhari-hari tubuhnya membusuk dimakan binatang buas. Frank menjadi hantu penunggu jalan, jiwanya terjebak dan tersiksa selamanya hingga hari penghakiman, hingga datanglah iblis padanya, "hai frank, apakah kau baik-baik saja.." sapa iblis pada frank... "apakah kau tidak bisa melihat, aku disini tersiksa dan tidak bisa keluar bodoh !!" iblis itu tersenyum dan menawarkan sesuatu pada frank. - Iblis: apakah kau ingin kesempatan kedua, frank ? - Frank: apa yang kau maksut kesempatan kedua. - Iblis: apakah kau ingin hidup kembali ?, kau bisa memperbaiki hidupmu di masa lalu yang menyedihkan itu, menjadi